Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Sabtu, 30 April 2011

Prince & Princess

Dunia lg heboh heboh hebohhh =) heboh dengan pernikahan Kate Middleton dengan Prince Wiliiam tanggal 29 April 2011.. Bayangkan milyaran mata penduduk memandang ke Inggris sana karena ada pernikahan penting di abad ini... duengg byk cewe ngiri dech karna seperti cerita dongeng ya dimana seorang pangeran menikahi rakyat biasa yang cantik jelita hihi
Nah saking hebohnya, internet sampai ngepost semua berita yg berhubungan dengan pasangan ini, termasuk survei sapa yg paling cantik , sapa yg paling ganteng. Ternyata jd sorotan publik itu ga enak jg ya, mesti dibanding-bandingkan lagi -.- misalnya si Kate bakalan dibandingkan terus dengan Lady Diana, bagaimana sikap nya dan gmna rumah tangga nya atau gimana latar belakang si Kate,. bakalan terus disorot ama paparazi.. hmmm trus ngeliat jadwal seorang putri kerajaan pun sepertinya ud disusun tiap hari dia harus napaen aja , harus begini dan begitu.... Yah itulah suka duka nya menjadi orang yang menjadi sorotan publik apalagi Putri Kerajaan... Meskipun begitu, ini impian semua wanita juga utk duduk disebelah seorang pangeran tampan... so sweet =)
Pangeran William dan Kate. (Foto : AP)

Wilcium Kate di balkon istana (Foto: BBC)


Tampak seluruh keluarga kerajaan berdiri di atas balkon Istana Buckingham. Mereka melambaikan tangan ke arah warga yang berkumpul di luar istana kerajaan.

Pangantin baru ini tampak malu-malu saat melakukan ciuman ini. Sudah menjadi tradisi hal tersebut dilakukan di balkon Istana Buckingham. Prosesi serupa juga dilakukan Pangeran Charles dan Putri Diana saat mereka menikah pada 1981 silam.

Selama di balkon, Pangeran William dan istrinya, beserta keluarga kerajaan, juga disuguhi parade pesawat tempur Inggris. Kurang lebih 15 menit mereka terus melambaikan tangannya ke arah warga yang sudah menunggu.

Setelah itu, keluarga kerajaan yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth masuk kembali ke istana. Sementara Pangeran William dan Kate Middleton yang kini bergelar Duke dan Duchess of Cambridge, masuk paling terakhir ke dalam Istana Buckingham.

Nahh beralih dech ke berita di internet, sapa sech putri tercantik di dunia berdasarkan survei dari orang-orang?

Sebuah situs web kencan, BeautifulPeople.com, mencari jawaban atas pertanyaan itu dengan melakukan survei terhadap 127.000 orang, sebagaimana dilansir The Telegraph, Senin (18/4/2011).
Hasilnya? Putri Grace dari Monaco, yang juga dikenal sebagai aktris pemenang Oscar Grace Kelly, berada di puncak daftar. Ia meraih rating persetujuan dari responden sebesar 91 persen, disusul ketat Ratu Rania dari Yordania dengan angka 90 persen.
Bagaimana dengan Kate Middleton, yang dalam hitungan hari akan menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris? Kate hanya menduduki tempat ketiga. Kate mengalahkan Diana, almarhumah ibunda Pangeran William yang akan dia nikahi pada 29 April ini, yang menduduki posisi ke empat. Middleton memiliki rating persetujuan 84 persen, sementara Putri Diana menguntit di belakang dengan angka 82 persen.
Lalu siapa pangeran tertampan? Berdasarkan survei itu, Pangeran Carl Philip dari Swedia berada di tingkat teratas, sementara Pangeran Harry dan William dari Inggris masing-masing menduduki posisi keempat dan kelima.
Greg Hodge, direktur utama BeautifulPeople.com, mengatakan, Kate Middleton tidak punya kecantikan khas. Tapi gayanya, kelakuan dan dandanannya yang rapi membuat Middleton meraih kekaguman dan mengangkat dia ke posisi yang sama dengan Putri Grace dan Ratu Rania.
Berikut adalah hasil lengkap survei itu:
Putri/Ratu Tercantik
1. Putri Grace dari Monaco: 91%
2. Ratu Rania dari Yordania: 90%
3. Calon Putri, Kate Middleton: 84%
4. Diana, Putri dari Wales: 82%
5. Putri Charlotte dari Monaco: 76%
6. Putri Gayatri Devi: 75%
7. Putri Madeline dari Swedia: 74%
8. Putri Mahkota Mary dari Denmark: 72%
9. Putri Margaret: 70%
10. Putri Masako dari Jepang: 68%
Pangeran Tertampan
1. Pangeran Carl Philip dari Swedia: 88%
2. Pangeran Andrea dari Monaco: 80%
3. Pangeran Frederick dari Denmark: 76%
4. Pangeran Harry dari Inggris: 66%
5. Pangeran William dari Inggris: 65%
6. Pangeran Philippos dari Yunani: 62%
7. Felipe de Borbon, Putra Mahkota dari Spanyol 60%
8. Pangeran Guillaume dari Luxembourg: 57%
9. Pangeran Albert dari Monaco: 44%
10. Pangeran Charles dari Inggris: 37%

Btw, gw ngefans banget ama Ratu Rania dari Yordania,. Kalo menurut gw sech, dia yg paling cantik apalagi gw baca berita-berita soal dia. Uda cantik, jd ibu yg bae buat anak2 nya, aktif, dan pinter lagi....

 Raja Abdullah II bersama dengan Ratu Rania dan putra bungsu mereka, Hashim

bukan hanya cantik, ia juga seorang Ratu yang sangat cerdas. ia sangat lancar berbahasa inggris, juga turut membantu pemerintahan suaminya dengan aktif di berbagai forum dunia. ia bukan sekedar Ratu yang menjadi 
'simbol' saja disamping seorang Raja. ia adalah seorang Ratu yang 'lengkap'.

Ratu Rania bersama suami dan anak-anaknya (Pangeran Hussein,Pangeran Iman, Putri Salma, Pangeran Hashim)

di profil twitternya, dia menulis di bagian bio :  A mum and a wife with a really cool day job..



Rabu, 27 April 2011

Ohh..My New Job

dengg dengg uda beberapa ari ga bisa buka blog, ga bisa baca blog =) gw ga konsen banget karna gw lagi bingung euy... sama seperti non Wiliana yg lagi bergumul tentang JOB.. Gw cuma bisa nopang sohib gw dengan semangat dan doa, apapun yg sedang kamu pergumulkan biar Tuhan yg akan memberikan kamu jawaban terbaik ya... Cia yo =)
hmm gw beberapa ari ni lagi sibuk ga jelas hahaha oya boss gw kan lg ke China, gw mesti gantikan kerjaan nya si boss dan juga dalam beberapa ari ni sibuk interview..
Singkat cerita, gw emank lg nyari kerjaan sech dalam beberapa bulan terakhir ini dan gw uda interview di 2 tempat dan ga cocok dengan gw sech dari segi job description nya..
Gw tipikal org yg senang belajar tapi karna background accounting , jadinya kalo gw ngelamar bagian laen pasti nya perusahaan itu bakal berpikir-pikir lagi...
Hmm gw uda lama banget bergumul dengan kerjaan gw yg sekarang, bisa dibilang klo gw tuh uda di Zona Aman dalam kerjaan gw meskipun ada beberapa kerjaan yg belum gw selesaikan dan tertahan karena masalah intern perusahaan...
Pertanyaan terbesar gw adalah "Inikah kerjaan buat gw ?"
Ibarat nya spt kita uda betah tinggal di kota A tiba-tiba kita harus dipindahtugaskan ke kota B dan harus mulai beradaptasi dengan kota B.. Sulit ga? dengan suasana dan orang-orang yg baru yg belum kita kenal.
trus kita mesti mulai dari level bawah lg...

Dari gw sendiri, jujur banget gw pengen ganti kerjaan , tp gw masi sayang dengan tmpt gw bekerja karena gw uda nyaman disini. Trus cowo gw blg kalo hati kecil gw masi disini.. Trus kok mau resign?

First of all, gw ada masalah intern yg susa dijelaskan dari segi managemen kantor dan juga masalah Waktu.
gw ud lama banget bergumul masalah ini, karena gw tau yg nama nya kerjaan itu adalah Ibadah, apapun yg kita lakukan itu bukan hanya utk pimpinan, perusahaan atau diri sendiri tapi juga buat Tuhan. Mungkin di perusahaan itu kita ga nyaman, tp ga mungkin Tuhan menempatkan kita disuatu tempat tanpa maksud dan tujuan yg baek. Begitu jg dengan gw di perusahaan ini, gw tau klo gw disini bukan karena suatu kebetulan dan bisa bertemu dengan karakter org dan pimpinan yg berbeda-beda.
Jujur gw benar-benar berterimakasih meskipun banyak hal yg kurang cocok & buat gw kecewa tapi gw tau itu adalah pelajaran dan ujian  utk naik kelas/ naik ke level berikutnya.

Nah gw ada melewati beberapa interview, tepatnya kemarin siang..
ada 1 PT di bidang paper dan 1 lagi di Perbankan...
Di PT yg pertama itu, gw harus change job ke material planner, dimana kerjaan nya berhubungan production dan purchasing. Yah si material planner ini yg menghitung formula & menyediakan bahan utk memproduksi 1 barang.. Gw ditawarin dengan gaji Lumayan yg menurut gw cukup tinggi, tapiii  itu berarti gw harus belajar dari bawah lagi.. Ohh itu ga masalah buat gw karena gw senang klo gw bisa dpt ilmu laen lagi... *bela diri kali yee* Tapi 1 hal yg buat gw agak ragu itu "TIME" agaiinn hahaha karna di perusahaan ini akan sering OT atau overtime tanpa dibayar lg alias loyalitas karyawan aja... Gw ga masalah sech tapi gw mikir2 lagi karna lokasi nya jauh dari rumah gw dan gw nyetir sendirian lagi, apalagi klo pulang nya harus malam2.. Sedangkan alasan gw resign karna gw pengen membagi waktu gw lebih bae lagi biar badan gw bisa istirahat.
Sedangkan kalo di Bank ini , emank gw kerja nya di bagian accounting lg tapi pasti berbeda karena accounting perbankan & keuangan itu terbalik.. jd gw mesti belajar lagi dari awal dan gaji yg dikasi lebi rendah dari PT yg pertama dan perusahaan gw kerja sekarang. gw bisa ngerti konsekuensi yg harus gw terima di Bank ini, tapi yg buat gw berpikir pikir karena 'pengalaman' * gw dari dulu pengen kerja di bank * dan karena waktu kerja Senin-Jumat jam 5 sore.. Sabtu gw libur dan gw bisa istirahat tapi sebenar nya ada sesuatu hal di pikiran gw kenapa gw mau libur di hari sabtu dan klo itu uda terealisasi alias gw benar2 kerja di Bank ini maka gw harus ngelakuin apa yg uda gw janjikan itu..
Kedua interview ini gw jalanin pas hari yg sama, pertama ke bank dulu pulang nya langsung tancap gas ke PT yg satu lagi.. Trus gw benar2 bingung karena dua2 nya nunggu keputusan dari gw, padahal gw juga blm bisa memutuskan krn gw harus ngajukan surat resign dahulu...
Mungkin ada beberapa org bahkan byk org bertanya kenapa gw harus resign dan ulang lagi dari 0. Gw pun ga bisa bilang ini rencana gw atau rencana Tuhan karena sampai sekarang masi ada blm ada keputusan final dari gw dan perusahaan tempat gw bekerja sekarang.

Dulu gw berpikir klo kita tuh bekerja utk memenuhi kebutuhan hidup, dll dan utk kerja mati2 an itu wajar aja toh demi masa depan kita... Tapi ternyata, ga seperti itu yg dikehendaki Tuhan karena Tuhan ingin kita menjaga kesehatan fisik kita juga, kenapa? Karna kita adalah milik Kristus dan karena kita uda ditebus oleh Kristus..
1 Korintus 6 : 19
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
Rincian kerja gw sekarang :
- Setiap hari gw tidur jam 1 lewat gt, karna gw kan mesti anterin mama gw pulang dari foodcourt jam 12      lewat..
- Pagi gw kerja di kantor dan waktu kerja di kantor sekarang adalah Senin - Sabtu dengan jam kerja 8.15 sampai 17.30 (kadang bisa jam 6 atau lewat tergantung jam brp sales pulang ke kantor krn gw yg megang kunci kantor)
- Minggu pagi gw ke gereja dan pelayanan sekolah minggu, gw butuh waktu tdr siang bentar karena gw kurang tidur apalagi klo ibadah pagi , itu berarti gw tidur jam 2 dan bangun tidur jam 6 pagi.

waduh gw kadang jg heran knp gw bisa hidup seperti kelelawar haha tp gw ga tidur pas siang karna gw kan kerja. Gw menyadari klo sbenarnya bukan seperti ini yg nama nya hidup yg Balance , karena pola tidur gw uda bermasalah... tapi gw uda terbiasa dg rutinitas spt itu, jd klo gw disuru tidur jam 11 gw jadi bingung sendiri dan susa buat pejamin mata kecuali kalo gw sakit...
Nah sekarang yg jadi pertimbangan gw, andaikata 1 minggu gw full kerja *include pelayanan* gw sama sekali ga sayang ama badan gw, gw ga sayang dengan apa yg uda Tuhan ciptakan buat gw...
At least, gw nyisakan waktu 1/2 hari dalam seminggu buat gw nyegarin otak dan istirahat... ini yg jd pertimbangan gw buat nerima kerjaan di Bank ini dan gw uda sreg banget..
cuma permasalahan nya adalah Responsibility gw di kantor yg sekarang, gw harus benar-benar nunggu jawaban dari boss gw di tempat ini... Apapun yg gw pikirkan dan gw rasakan , itu ga bisa jadikan alasan gw alias ngotot buat keluar dengan memaksa.
Gw cuma berharap keputusan yg ntar akan gw ambil itu jd keputusan yg terbaik buat gw sendiri....
Bukan karena mau coba coba atau mau menikmati enaknya fasilitas perusahaan baru, tapi harus karna gw sendiri merasa nyaman dan menjadikan ibadah itu sebagai pelayanan gw...
Apa yg kita lihat tidak sesuai dengan apa yg akan terjadi, mungkin aja kita ngeliat tmn kita kerja di perusahaan itu bisa enjoy dan excited tp kalo dari kita sendiri tidak bisa melakukan pekerjaan itu ya sama aja boong..
Gw harus benar-benar memeriksa ke dalam hati gw sendiri apa motivasi gw di tempat yg baru ini, apakah karna gw berdoa "Tuhan, klo ini kerjaan buat gw, pastikan org nya menelepon gw sore ini"  trus gw yakin 100% kalo Tuhan mau gw di tempat itu..
Kemarin ya, gw emank sempat ngomong bgitu di hati gw dan emank benar org nya nelpon sore itu nyuruh gw interview besok nya.. Dan bsk nya juga, gw blg ke hati gw kalo emank ini buat gw pasti org nya nelpon lagi ngasi kabar soal gaji dan laen2.. Eh org nya nelpon lagi ke gw ga lama setelah gw ngomong...
APakah itu jawaban dari Tuhan? gw ga bisa komentar apa2 dan yg pasti gw harus make sure kalo hati gw itu ga bole tertipu dengan apa yg gw liat dan gw rasakan , karena Tuhan juga ingin kita menguji segala sesuatunya. Apakah yg diberikan ke kita itu uda sesuai dengan kehendak Tuhan? Jwaban nya adalah Tidak selalu, karena gw pernah mengalami hal yg sama dimana gw ud benar2 berharap akan sesuatu dan emank gw dapatkan apa yg gw ingin kan dan gw pikir emank itu hadiah Tuhan buat gw, tp ternyata ga lama setelah itu --> NIHIL.. gw ga dapetin itu dan gw kecewa... Kenapa? karena gw terlalu yakin akan diri gw sendiri tp gw tidak memeriksa dan menguji apakah Itu emank buat gw??
"Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik" karena alkitab mengajarkan kita utk menguji segala sesuatunya apakah itu berasal dari Allah atau tidak.. Ketika kita sedang berdoa dan meminta sesuatu pada Tuhan, iblis bisa mendengarkan doa kita dan mengabulkan apa yg kita minta hingga kita berpikir bahwa "Wah itu emank buat gw" . ALkitab mengajarkan kita bahwa tidak selalu "Apa yg kita lihat" itu yg Tuhan kehendaki buat kita , maka perlu bagi kita utk menguji segala sesuatunya.
1 Yohanes 4 : 1
Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.


Nah ini yg sekarang sdg gw pikirkan, gw harus benar-benar meyakinkan hati gw dan mengujinya apakah ini emank mau nya gw?? apakah ini emank buat gw??
apapun keputusan final nya, gw cuma ingin berserah pada kehendak Tuhan, bukannya menjadi org yg BATU alias keras kepala hehehehe
Pray for me yaah ....


Senin, 25 April 2011

Paskah Ceria ^^

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Yesus mati buat kita, buat nebus dosa-dosa manusia :( Kita ud memperingati kematian Yesus pas Jumat Agung dan hari minggu Paskah kita merayakan kebangkitan Tuhan Yesus..
Beberapa hari yang lalu, gw sempat down dgn masalah-masalah gw .. Pokok nya beberapa masalah itu nyerang gw dalam wkt yg bersamaan sampai gw ngerasa lemah banget dan kelemahan gw itu terasa bangett...
Trus gw ikut menara doa, disitu gw benar2 diingetin Tuhan ttg bagaimana penderitaan Yesus buat nebus dosa-dosa kita.. Hei Lenii, apa yg km rasakan gak lebih besar daripada yg Tuhan Yesus tanggung,, Dia yg uda mati di kayu salib buat nebus dosa-dosa manusia, rela dihina & dipermalukan, Ia memikul dosa-dosa kita dan dengan bilur-bilur darah Nya kita telah disembuhkan...Semua sakit penyakit kita uda ditanggung oleh Yesus.. Anak skul minggu gw aja nangis nangis pas nonton film Yesus disalibkan... Seorang anak kecil juga bisa mengerti penderitaan yg ditanggung Yesus, dicambuk, dipermalukan, dipaksa memikul salib hingga Ia disalibkan.. :(
Trus gw malah menyerah ketika disuruh memikul salib yg ga lebih berat dari pengorbanan Yesus...apa yg gw pikul itu tidak lebih dari pengorbanan-Nya...Benar-benar merasakan banget gmn Tuhan nyentuh hati gw dan ngubah pola pikir gw saat itu jg... 
Cobaan yg diberikan kepada kita ga akan melampaui kemampuan kita,, gw ga tau harus gmna tapi yg gw tau belajar berserah dan percaya kalo Tuhan pasti akan membukakan jalan keluar utk semua masalah-masalah ku..
Oooo thx Jesus,, terimakasih buat pengorbananMu, begitu besarnya rasa cintaMu akan kami semua hingga Engkau rela mati buat kami semua.
Begitu berharganya hidup kami, sampai2 Engkau rela turun ke dunia ini utk menebus dosa manusia...
Paskah menunjukkan betapa besarnya kasih Allah akan manusia, betapa berharganya manusia di mataNya.
Roma 5 : 8
"Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita,ketika kita masih berdosa."


Gw mau cerita soal perayaan Paskah bersama anak-anak sekolah minggu ^^
Paskah ini sangat berbeda karena ini Paskah pertama gw utk melayani anak-anak kecil dan i'm feel so happy...^^
Gua nyiapin bungkusan snack utk anak-anak sekolah minggu di Tanjung Uma, tempat gw dan tmn2 FA bagikan sembako dulu (READ HERE)
Jam 8 pagi gua pelayanan disono, gw ngajar yg kelas besar dan itu pertama x nya gw disuru ngajar disana.. Thanks God buat kesempatan yg dikasi buat melayani anak-anakMu :)
Matius 18 : 5
"Dan barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku"


Mari kita bungkus-bungkus snack dl ya.. dibantu ade gw & si Andi :) nyiapin 60 pack buat anak-anak


Nah uda dibungkus per pack, ada oreo, coklat roka, trus snack2 yg laen juga.. Susu nya ga ada *haduh*..

Masukin ke dus dulu ahhh biar gampang dibawa 


Nah dibagiin ke anak-anak di Tjg Uma.. Ini anak-anak nya, biasa nya 50-60 org tapi ari itu ga datang semua sech.. ini lagi mau nyanyi dulu yaaa *pinter nyanyi loh adik2 dsana*


Jam 10.00 pagi selesai ngajar disana, langsung meluncur ke Hotel Utama utk pelayanan lagi di Mandarin Service, ketemu ama anak-anak ku yg lucu-lucu =)
Yayy.. kita mau bagikan telur paskah buat anak-anak.. trus kami dikasi tugas buat keranjang telur dari kertas..
Dibantu ama Yunika, tmn kantor gw hehe *tim kreatif*
Acen jg bantuin buat hahaha senang nyaa, btw ini buat nya cm bentar aja pas lg ga da kerjaan kantor =)
Leni dan si keranjang telur =)
Buat hiasan nya pake crepe paper.. murah meriah dan hasilnya jg bagusss...
Jadi dech keranjang telur buat dibagikan ke anak-anak Mandarin Service... meskipun simple tp senang aja bisa buat sesuatu buat adik-adik yg lucu..
Nah ari minggu itu, kita nyuruh adik2 kita hiasin telur dan ntar dinilai oleh kami... Yg buat telur nya cuma 15 orang aja dan hasil nya bagus2 juga. Tapi keliatan juga klo yg ngerjain itu mami nya di rmh hahaha soal nya bsa bagus begitu kan hasil nya padahal anak itu cuma umur 3 tahun hahhaa..Tapi ada yg keliatan buat sendiri karena cuma dikasi mata trus digambar orang2 gitu.. so cute >.< Akhirnya kita putuskan utk kasi semuanya hadiah  aja dech karena pasti ada yg protes kalo dia ga dapet juara...


Ini si Vincent , dia buat orang2.. Trus dia sedi liat telur2 teman nya bagus trus dia bilang,"Telur yg laen kok bagus2 yaa. tapi kak, saya buat sendiri loh."
yg ini bagus dech.. Malaikat dari telur :)
kupu-kupu??? =)
ini si tukang jepret2 nya "Niko"

chiaattttttttt "gaya dulu yaa"

Felice ^^... kalo lg berdoa, dia pasti tutup mata terus dengan muka serius.. so cute =)


I love them so much...>.< Senang bisa melayani anak-anak disana,meskipun luar biasa aktifnya tapi klo ud ketemu mereka langsung ilang semua cape nyaa...
Happy Easter...
Yesus telah mati dan dibangkitkan untuk kita bahkan ketika kita masih berdosa, sehingga oleh karena karya-Nya kita dapat datang kepada Tuhan...
Yesus hidup selama-lamanya di surga , disebelah kanan Bapa dan menjadi Raja atas segala Raja ...Yesus terangkat ke surga setelah menyelesaikan tugasNya utk menebus dosa-dosa manusia..
Marilah kita hidup seturut dengan perintah Tuhan karena dgn cara yg sama juga Yesus akan menjemput kita kedua kalinya.. Hallelujah :)



God Bless

Rabu, 20 April 2011

Makan Seafood yukzz ^^

Sapa pecinta seafood? nyamm nyamm.. makan seafood emank buat kolestrol ya, tapi ternyata mengkonsumsi seafood secara rutin itu bagus utk pertumbuhan otak *Yippiee loncat-loncat* .. tapi jgn tiap ari 3x sehari kyk makan obat.. karena makanan itu smua nya sama aja sech, makan terlalu banyak bisa jadi racun buat tubuh...
Kalo gw doyan banget dgn udang & kepiting.. yah paling males klo makan kepiting karena mesti penuh kesabaran buat makan nya tapi itulah yg menarikk menurut gw ^^
Ini ada beberapa tips sehat utk mengkonsumsi kepiting : 
* Sebaiknya Anda tidak mengolah kepiting dengan cara digoreng

* Meski mengandung berbagai nutrisi yang menyehatkan, kepiting juga mengandung kolesterol yang cukup tinggi yaitu 76 mg/ 100gr. Konsumsi kolesterol per hari yang dianjurkan maksimal sekitar 300 mg. Sajian kepiting berukuran sedang setiap hari sudah cukup untuk mendapatkan semua manfaatnya.
 
* Kepiting mengandung basa purin yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Pengidap penyakit asam urat atau gout lebih baik menghindari atau sangat membatasi konsumsi kepiting.

* Untuk kepiting cangkang lunak/soka, kulitnya tidak perlu disisihkan, nilai nutrisinya juga tinggi, terutama kandungan chitosan dan karotenoid yang biasanya banyak terdapat pada cangkang.




Udang oh udang,, gw dari kecil uda doyan banget dengan yg nama nya udang,,.Mau diapakan aja gw tetap makan kok hahahha Kerupuk pun milih yg udang, tapi yah gw harus kontrol jg makanan jenis laut begitu karena konsumsi terlalu banyak tentunya tidak bae buat kesehatann...
Tapi gw baca di internet, ternyata ada beberapa manfaat dari udang loh (jeleknya udang ga mau ditulius ama gw haha).... apa ituu manfaat dari udang ???



* Udang sangat cocok dimakan setelah olahraga atau latihan karena merupakan sumber protein yang padat nutrisi dan sangat rendah lemak. Kolesterol yang terkandung dalam udang sangat dibutuhkan untuk keseimbangan homocysteine bagi Anda yang aktif berolahraga, khususnya olah raga angkat beban. Homocysteine pada dasarnya adalah keseimbangan hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan setiap sel tubuh, terutama sel pada otot.

* Udang juga mengandung antioksidan yang cukup kuat, yaitu selenium yang dapat melindungi risiko kebotakan dan kanker. Juga sangat berguna untuk sintesa hormon thyroid, suatu hormon yang jika levelnya sangat rendah bisa menimbulkan obesitas atau pertumbuhan sel yang tidak normal. Udang juga sudah terkenal di dalam pengobatan tradisional cina untuk menambah darah, meningkatkan kesuburan dan kekuatan tulang. Semua ini karena kandungan vitamin B12 dan vitamin D nya tinggi.
 
* Terakhir udang mengandung asam lemak omega-3 yang punya manfaat sangat banyak. Mulai dari membuat awet muda, melindungi dinding pembuluh darah dari kerusakan akibat radikal bebas, anti-radang, mencegah terjadinya darah yang menggumpal, dan oksidasi koresterol jahat yang merupakan penyebab utama dari penyakit jantung.


Bagi Anda yang tidak memiliki masalah alergi, mengonsumsi makanan laut sangat menyehatkan, karena kandungan proteinnya yang tinggi. Tak hanya membuat tubuh sehat, konsumsi seafood juga bisa menyebabkan evolusi otak besar. Dengan kata lain bisa bikin Anda makin cerdas. 

Para arkeolog menemukan bahwa buaya, penyu dan ikan hasil laut telah dikonsumsi oleh manusia purba hampir 2 juta tahun lalu. Menurut sebuah studi, ini adalah bukti tertua yang bisa jadi acuan pola makan seafoood atau hewan yang hidup di laut sebagai diet kaya nutrisi. Terutama untuk otak 

"Makanan yang bersumber dari laut penting dikonsumsi rutin, karena mengandung asam lemak tak jenuh ganda dan asam docosahexaenoic yang berkhasiat untuk pertumbuhan otak manusia," kata penulis dan ahli paleoantropologi, Dr Richmond, seperti dikutip dari laman Times of India. 

Dr Richmond menambahkan, "Makanan ini telah lama menjadi makanan diet para leluhur yang diteliti dapat membantu memperbesar ukuran otak.”

Penemuan pola diet seperti ini memang beragam, namun yang paling penting dari studi ini, para peneliti mengetahui bahwa ukuran otak manusia purba meningkat secara dramatis setelah dua juta tahun lalu. Pertumbuhan otak yang besar membutuhkan investasi kalori dan nutrisi tinggi. Karena itu, hidangan seafood juga bermanfaat bagi ibu dan perkembangan janin. 

Namun, yang perlu Anda tahu, seiring dengan waktu, kandungan nutrisi pada seafood terancam dengan makin meningkatnya polusi lingkungan, terutama di laut. Maka itu, ada baiknya konsumsi makanan hasil laut dua kali seminggu. 

Tapi, tak semua ikan menyerap tinggi merkuri. Ada seafood yang terbilang aman untuk dikonsumsi, karena kemungkinan kecil menyerap merkuri. Antara lain, udang, ikan nila, dan ikan salmon.



Yah intinya semua makanan itu boleh dikonsumsi tapi tidak berlebihan...
jadi jangan karena baca manfaat seafood, kita jadi lupa apa bahaya kalo kita mengkonsumsi berlebihan...
hmmm gw jadi laper >.< ujan2 lagi nihh hahaha


God Bless



Kamis, 14 April 2011

Forgiveness



Kemarin gw pas ke gereja, pendeta nya tiba2 bilang begini pas kami lg doa "Doakan org yg uda nyakitin kalean, doakan musuh kalean, dan berikan mereka pengampunan." Gw langsung "GLEK" dan gw tiba tiba jadi nangisss.. Slama ini gw cuma doakan tmn2 dan keluarga dengan kata laen gw mendoakan org yg punya hub bae dengan gw.. Ga pernah terpikir klo gw harus mendoakan org yg sudah menyakiti gw, org yg sering menyindir gw atau jenis org yg ga pernah masuk ke hati gw...
Prinsip dunia "Klo ada yg nampar pipi kiri gw, gw bakal bales nampar pipi kiri & kanan tuh org"
hahhaha klo inget2 gw yg dulu, gw malu ndrii..Klo ud gw kesal ama tuh org, duhh mulut ini bisa bisa nya mengutuk aja dan benar2 mau nyari masalah ama org itu... Karna apa prinsip yg gw pegang dulu itu ya prinsip dunia,,, sp yg berani nyakitin hati gw, gw bakal bales utk nyakitin diaa...
makanya dulu pas di skul, gw sering banget berantem ama tmn... karena gw tuh mau terlihat hebat dan ga bisa ditindas musuh.... Sekarang klo dipikir2, kenapa gw mesti bersikap spt itu *malu ndriii*
Sekarang  gw ngerti kenapa Tuhan mengajarkan kita utk tidak memakai prinsip dunia itu..
"Tp gw ga terima krn dia uda nyakitin gw??" Firman Tuhan jelas jelas berkata dlm Lukas 6 : 29
Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu 

Kita mgkn sering blg "di dunia ini mana ada org seperti itu?" masa uda ditampar pipi kiri mesti ngasi lagi pipi kanan.. ngejek donk klo gt?
Ya itu cuma perumpamaan yg Tuhan kasi, bukan berarti hanya ngalah klo kita ditampar oleh org laen.
 Tuhan mau ngajarin kita buat jadi terang dunia, bukan hanya bisa baca alkitab doank dan blg "ya aku bisa" tapi Tuhan butuh BUKTI... Lewat apa? lewat perbuatan kita tentunya. Seringkali kita ngalamin yg nama nya sakit hati, tersinggung,kesalahpahaman dan seringkali kita tuhh ga mau kalah alias kita mau memenangkan ego kita sendiri... Kdg kita berpikir klo yg nama nya mengalah  itu cuma kalo "ade gw mau barang gw, ya udalah gw kasi aja daripada ribut", kadang2 ucapan yg mau menang sendiri utk ego kita sendiri pun bisa jadi batu sandungan kita... Bukan hanya klo ditampar teman, gw diam aja dech klo dia mau nampar lagi.. Tp Tuhan mau kita melakukannya dari segala aspek kehidupan termasuk perkataan...
contoh : gw dan cowo gw kalo berantem ga pakai pukul-pukulan donkkk.. tp lewat apa? perkataan tentunya.. dan seringkali keegoisan masing2 jadi menutupi semuanya, cuma masalah kecil bisa jadi gede gara2 ga ada yg mau ngalah... masing2 mempertahankan ego masing2 kalo "Gw yg benarrr, u yg salaahh!" Nah klo uda kyk gini gw jadi ingat Firman Tuhan blg : Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.  Tuhan mau setidaknya gw mau mengalah dahulu dan jangan biarkan keegoisan gw menang hingga timbul masalah yg lebi gede. Cowo gw ga nampar gw, tp perkataan dia yg nampar gw dan gw bukannya mengalah malah gw ladenin aja dia... dan ujung2 na muncul pertengkaran yg ga sehat..-.-"
Penyesalan slalu dtg terlambat tentunya,,uda ribut2 ujung-ujung nya sama2 menyesal dan malu... Tapi intinya sama-sama belajar dari kesalahan dan mau memaafkan kesalahan org laen , mau itu gw yg salah atau dia yg salah --> yg penting sama2 salah dan mau intropeksi diri.


Gw sering dengar org laen blg gini ke gw " Gw tuh bae kalo misalnya org bae ama gw, tp klo org itu jaat ama gw, gw bakalan LEBIH jaat lg ke dia." --> hukum balas membalas "mencuri -->potong tangan", membunuh ganti "nyawa".. serem ga???
Jaman duluu duluuuu itu emank manusia pake hukum seperti ituu, sebelum Yesus dateng nebus dosa kita.. Tp ketika Yesus datang ke dunia ini , apa yg Dia bawa dan Dia ajarkan ke manusia? Hukum Kasih Sayang



Lukas 6 : 32-33
Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka
Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian

Firman Tuhan berkata "apa bedanya kita dengan org berdosa kalo kita pun sama seperti mereka." Kadang kita ga sadar, klo kita terlalu memilih-milih org yg mau kita baikin.. Klo misal na tas kita dijambret, trus apa respon kita? Panik? ngomel-ngomel??
gw pernah kehilangan BB yg baru gw beli 1 bulan, dan itu ilang jg karena kecerobohan gw ndrii. Gw naruh di mobil trus gw nyuci tuh mobil di carwash. Karena sblh carwash itu adalah Mall, jadi gw tinggalin aja dan gw pegi shoping... ALhasil gw kehilangan tuh BB dan gw marah2 ga jelas gt.. tau lha gmn klo uda panik dan kesal gt,, aduhh luar biasa gw sedih krn gw beli pake tabungan gw... Tp gw merenung lg dan gw mikir  kenapa gw mesti mengutuki org yg ngambil BB itu? gw nyesal dan gw doa minta maaf ama Tuhan, gw doakan semoga org itu menyadari perbuatannya dan gw setulus hati mau mengampuni org itu.. Ntah siapa dan dimana BB itu hilang , gw ga peduli karena kesalahan gw jg karena uda ceroboh, pokok nya gw minta maaf ke Tuhan karena gw ga pake mulut gw utk memaafkan org itu malah gw mengutuki org itu. Forgive me Lord, dan Tuhan yg kita sembah adalah Maha Pengampun dan Maha Pengasih , Tuhan yg mau mengampuni kesalahan anak-anakNYa meskipun kita uda jatuh kedalam dosa... Singkat cerita, 1 minggu kemudian gw dapat BB yg sama dari koko gw, meskipun itu bekas pake koko gw heheheh tp BB itu yg gw pake sampai hari ini.. Dan bagi gw sendiri, itu adalah pemberian Tuhan karena gw mau mengakui kesalahan gw dan gw mau mengampuni org yg uda ngambil BB gw itu.. Gw catet kejadian itu di diary gw dan gw pake itu sebagai pelajaran berarti buat gw sendiri agar gw bisa belajar memaafkan org yg uda ngambil milik gw...

Ada lagi cerita dari tmn gereja gw, dimana dia dijambret pas pulang dari gereja. Dan apa yg dia lakukan setelah tas nya dijambret, dia cm diam dan langsung berdoa agar Tuhan memaafkan perbuatan si jambret itu..
Orang-orang pada bingung kok dia bisa adem2 gt padahal di tas itu ada alkitab,dompet beserta KTP,ATM, kartu2 laen dan uang yg cukup banyak...
Bsk nya ia kaget karena tas itu balik ke rmh dia dan ibu kos nya bengong karena katanya ada org yg nganterin tas itu ke rmh. Dan KTP,ATM dan kartu2 laen nya utuh di dalem dan duit yg diambil sedikit aja, sisa nya masi ada di dompet...
Aneh ga? kok bisa jambret balikin apa yg uda diambil... Gw percaya klo Tuhan yg sentuh hati org itu dan dia bisa balikin itu semua juga karena BAGI TUHAN GAK ADA YANG MUSTAHIL.

Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka  dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi,  sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat


Tuhan mengajarkan kita utk memaafkan musuh kita, org yg tidak pernah tau berterimakasih pada jasa kita dan juga org yg pernah menyakiti kita sangat dalamm. Buat cewe2, utk memaafkan mantan pacar yg uda buang kita tuh susa banget. Gw jg pernah ngalamin hal seperti itu, kok gw bisa ketemu terus ama org yg gw pernah gw bencii karena ud nyakitin gw... Dan gw disadari oleh Tuhan , bukan karena apa2 gw bisa secara kebetulan bertemu dia tapi karena Tuhan mau gw memaafkan dia, mengampuni dia dengan segenap hati gw. Gw diajarkan utk tidak mengingat apa yg uda dia lakukan dengan perbuatannya yg menyakiti gw sangat dalam, tp belajar utk memaafkan dia meskipun gw tau klo dia yg harus minta maaf ke gw...
Dan setelah gw bisa memaafkan org itu, hati gw langsung PLONG , lega dann sukacita banget karena gw sadar klo bukan manusia yg berhak utk menghakimi tindakan seseorang.


Yesus tidak marah sekalipun ia disiksa, dicambuk dan disalibkan karena Ia rela mati buat kita semua, buat dosa-dosa kita dan tidak satu kata pun yg keluar dari mulutNya utk mengutuki perbuatan org2 itu..
Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebabmereka tidak tahu apa yang mereka perbuat."
Yesus memaafkan Yudas Iskariot yg uda mengkhianatinya, Yesus tidak menyalahkan org yg menyalibkan nya, Yesus mengampuni dosa-dosa kita hingga Ia rela utk mati di kayu salib..
Apakah yg bisa kita lakukan utk membalas semua itu???
Menyambut moment Paskah, mari kita belajar utk mengampuni musuh kita, belajar dari teladan Yesus utk melakukan kehendak Bapa di surga, dan belajar utk selalu merendahkan diri dihadapan org laen termasuk org yg tidak menyukai kita...
Mengalah bukan berarti kalah & memaafkan bukan berarti kita salah....Karena kita adalah manusia yg uda ditebus oleh Yesus utk mempraktekkan hukum kasih sayang kepada sesama kita, sama seperti Yesus yang sangat mengasihi kita tanpa melihat dosa & pelanggaran kita..

Siapakah sesama kita ?
Yesus mengajarkan bahwa sesama kita adalah semua orang tanpa kecuali (bukan hanya keluarga terdekat atau saudara-saudara seiman saja), bahkan yang membenci kita adalah sesama kita juga.
Yesus telah menunjukkan kasihNya yang besar (tanpa syarat), ketika Dia mengorbankan nyawaNya demi umat manusia. Jadi kita pun harus mengasihi sesama tanpa syarat. Kita harus menyatakan kasih Kristus kepada semua orang.
Kasih yang sesungguhnya teramat besar ditunjukkanNya ketika Dia menyerahkan nyawaNya bagi umat manusia.- “Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik. Memberikan nyawanya bagi domba-dombanya” 
“Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” 




Selasa, 12 April 2011

Upah Kesetiaan

Sapa yg ga mau nae jabatan ? smua org pasti mau yg namanya peningkatan dlm hidup bae dlm ekonomi, kerjaan, kerohanian, dan dlm kehidupan sehari-hari..
Tapi kadang2 pertanyaan nya tuhhh "kok gw harus ngelewatin hal-hal yg buruk dulu?"
gw masuk kerja di perusahaan yg skrg ini buat gw sering nanya Tuhan "Tuhan knpa gw ada disini ya?" Kenapa gw bisa masuk ke tempat kerja yg buat gw sendiri merasa tertekan dengan situasi kerja dan karakter orang yg bermacam-macam.. Kenapa gw harus berusaha sabar menahan semua ini meskipun terkadang gw merasa ini semua ga adil?" lohh itu kan bukan kerjaan gw kenapa gw msti ngelakuin itu?? kenapa bukan org laen aja sech yg ngerjainn?
ini itu ini ituuuu..terus aja tiap hari gw pertanyakan dan membuat gw jadi "mengeluh"..
Tapi Tuhan tidak mengajarkan kita begitu.,, karena rancangan Tuhan adalah rancangan yg tidak bisa kita duga. Bukan berarti sesuatu yg tidak menyenangkan buat kita itu adalah rancangan yg buruk utk masa depan kita.. Dan tidak berarti sesuatu yg diawali dgn hal yg indah akan berakhir dengan menyenangkan juga.. Kita tidak bisa tau apa yg uda Tuhan persiapkan buat kita kalau kita tidak menghargai apa yg uda Tuhan berikan utk kita kerjakan dlm hidup ini..
Pekerjaan yg uda Tuhan kasi ke kita itu bukanlah sesuatu yg diberikan tanpa tujuan yg jelas. Mungkin sebagian org mendapatkan kerjaan yg terbaik dengan gaji yg tinggi, sedangkan kita mendapat kerjaan yg berbeban lebih berat dan waktu yg lebih panjang, tetapi gaji kita lebih rendah.
Ada yg kerjaan nya malah bisa tidur-tiduran tapi dia ga merasa malu dgn teman kerja laen yg sibuk kerja.. Nah karakter tiap org dlm pekerjaan nya itu beda-beda.. tapi kita tau bahwa Tuhan menilai setiap karakter kita dlm bekerja.. Apakah kita mau mengalami promosi dalam hidup kita?
Tuhan mengajarkan kita lewat karakter kita di lingkungan kita sehari-hari. Apa respon kita ketika Tuhan memberikan sesuatu yg tidak menyenangkan dalam hidup kita???
Tuhan mau kita tetap SETIA , setia dalam segala hal meskipun pemimpin kita itu selalu menekan kita ataupun memberikan sesuatu pekerjaan yg berat..

Lukas 16:12

"Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?"

Tuhan mau mempromosikan kita ke level yg lebih tinggi lagi, tapi klo kita sendiri ga bisa bertanggung jawab dgn pekerjaan yg uda diberikan kepada kita , bagaimana kita bisa menghargai pekerjaan kita sendiri??
Wah suliit sulitt , gw jg merasa sulit bangett klo disuru bertahan dan setia meskipun dlm tekanan... kadang ngeliat tmn kantor ada yg bisa tidur pas jam kerja.. haduuhh gmn tuh perasaan boss klo ngeliat karyawan bobo pas jam kerja? Ehh kita lg sibuk2 kerja, malah ada yg bobo pas jam kerjaa tanpa rasa bersalah...Rasa nya kesal dan pengen bobo jg lha,, dia aja bisa tidur sedangkan yg laen bekerja... Atau misalnya tmn kantor kita dikit2 ga msk kerja dg alasan pusing, sakit perut tapi kita meskipun sakit aja bela-belain masuk kantor. Tapi boss jg gitu2 aja, masi jg marah2 kalo kita salah dikit, padahal kalo sakit aja kita masi kerja... 
Nah keluhan demi keluhann itu muncul dan buat hati jadi bertanya "KOK begitu sech?" kok dia bisa beginiiii.. kok dia bisa begituuu.. kok gw ga bisaaa ijin, bla bla blaa."

Mungkin di mata boss atau org laen, kita tuh sama aja dengan yg laen... Kita merasa ud melakukan yg terbaik dan tetap bertanggung jawab, tapi penilaian org laen ke kita yaa begitu aja malahan terkadang ga dihargai apa yg uda kita kerjakan.
Tapii satu hal yg selalu menghibur kita adalahh Tuhan sedang mempersiapkan sesuatu yg luar biasa buat kita...

Anda harus melayani orang lain dengan segenap hati Anda, atau melayani perusahaan tempat Anda bekerja terlebih dahulu, sebelum Allah akan memberkati Anda dengan melimpah.
Ini adalah prinsip Kerajaan Allah.
Ketika kita didapati setia dimanapun Tuhan menempatkan kita, maka Tuhan akan memberikan promosi dan membukakan pintu-pintu berkat utk kita...
1 Samuel 22 : 1-2
Lalu Daud pergi dari sana dan melarikan diri ke gua Adulam. Ketika saudara-saudaranya dan seluruh keluarganya mendengar hal itu, pergilah mereka ke sana mendapatkan dia.
Berhimpunlah juga kepadanya setiap orang yang dalam kesukaran, setiap orang yang dikejar-kejar tukang piutang, setiap orang yang sakit hati, maka ia menjadi pemimpin mereka. Bersama-sama dengan dia ada kira-kira empat ratus orang.

Alkitab berkata bahwa Daud adalah seorang anak gembala kecil yg diangkat oleh Tuhan utk menjadi Raja Israel, tapi Daud tidak dengan gampang memperoleh jabatan itu...
Saul terus mengejar Daud karena ia iri pada Daud dan ingin membunuhnya.. Daud harus lari dari satu tempat ke tempat yg laen, dan ia pun harus bersembunyi dari Saul. Ketika ia mendapat kesempatan utk membunuh Saul, ia tidak mau melakukannya karena Daud tau bahwa Saul adalah org yg diurapi Tuhan. Meskipun Saul terus berusaha membunuhnya tapi ia tetap setia dan percaya bahwa Tuhan yg telah memilihnya menjadi raja , maka Tuhan yg akan membela Daud dan membebaskan Daud dari segala mara bahaya...
Ketika Daud lari dari kejaran Saul, banyak org yg mengikutinya.. Orang-orang itu adalah semua org buangan, org-org yg penuh dengan masalah, org yg miskin dan merasa tidak bahagia..
Apakah Daud pada saat itu merasa sedih dan kecewa karena Tuhan sudah menjanjikan promosi utk dia, tapi ia malah mau dibunuh oleh Saul...?
Tapi tahukah kita bahwa Tuhan yg kita sembah itu adalah Tuhan yg punya rancangan yg indah dan luar biasa?
Kenapa Daud harus mengalami semua itu padahal ia sudah dipilih Tuhan menjadi seorang raja??
Jawabannya adalah "Tuhan ingin membentuk karakter Daud"
Daud belajar utk mempercayai Tuhan dalam segala kesesakan dan bagaimana caranya ia menghadapi situasi sulit dalam hidupnya.. Daud dipersiapkan Tuhan utk mengenakan pakaian Raja, pakaian belas kasihan, jubah keadilan, dan kebijaksanaan, sepatu dari ketegasan, sabuk kekuatan, ditutupi oleh jubah 
kelembutan.

Mazmur 18:7
Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

Bukan berarti Tuhan meninggalkan Daud ketika Daud lagi menghadapi bahaya, tapi Daud berkata bahwa Tuhan mendengarkan teriakan Daud.. Tujuan Tuhan melakukan itu semua adalah utk membentuk karakter Daud menjadi seorang Raja yg siap berperang utk keadilan, yg berani maju menghadapin musuh dan memperhatikan orang-orang susah yg mengikutinya...
Apa yg dialami Daud hendaknya menjadi pelajaran bagi kita utk mengerti apa kehendak Tuhan dalam hidup kita...
Apakah di tempat kerja kita mendapatkan tekanan yg luar biasa dan banyak org yg tidak suka dengan kita, disitulah kita sedang dibentuk oleh Tuhan. Jangan heran dengan cara Tuhan membentuk kita, mungkin malah segala sesuatunya terlihat semakin memburuk tapi Tuhan selalu berlaku adil utk anak-Nya yang mau setia dan percaya pada-Nya..
Banyak hal yg uda gw alamin yg buat gw sendiri kadang merasa "kok semakin buruk keadaannya", tapi gw tau bahwa Tuhan punya rencana yg indah buat anak-Nya yg mau tetap setia...
Apabila dgn perkara yg kecil kita masi setia, maka Tuhan akan memberikan perkara yg lebih besar pada kita..
Ketika tingkat kerohanian kita makin dewasa, maka Tuhan akan memberikan masalah yg lebih besar lagi karena Tuhan ingin kita lebih dewasa lagi bukan nya jalan di tempat dan tidak bertumbuh...
Upah dari kesetiaan kita adalah promosi dari Tuhan, dimana kita akan diajarkan & dibentuk oleh Tuhan lewat proses dan peristiwa utk membentuk karakter kita..
Kita semua adalah anak Tuhan yg sedang dipersiapkan Tuhan menjadi anak-anak yg luar biasa dan akan diangkat ke level yg lebih tinggi lagi... Tetaplah SETIA !!!

Lukas 16 : 10
Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Sabtu, 09 April 2011

Cute Babies from God

Banyak banget teman gw yg melahirkan di taun ini... yahhh ikut senang *loncat2* hihiih klo ngeliat baby rasanya pengen dipeluk pelukkkkk... Berhubung di keluarga gw blom ada yg merid , jadi gw blom punya ponakan di rmh yg bisa buat rmh jadi ramee :D
tp gw masi punya tmn2 yg punya baby yg lucu lucu dan ngegemesinnn....ANak sekarang begitu lahir ud bisa gaya -.-" Tuhan emank ajaib bisa menciptakan kita dlm bentuk yg indah dan sempurna :)

Nama saya : Jocelyn Timotius... Panggil saya Jocelyn yaa =) hihi ini keponakan cowo gw.. alias anaknya adek cowo gw.. Umurnya belom 1 bulan nih tapi uda bisa gaya.. cilukbaaaaaa =) blom bisa gendong langsung karna beda kota *hugs*


Namanya Cheryl Winter Trystian...ini anak tmn gw "Ifarisna", gw suka ngeliat anak nya yg tembem trus tomboy spt mama nya ihihi *kidding* Liat gaya tidurnyaa.... so cute >.< umurnya masi sekitar 8 bulan gt...
gemes liat pahanya hahaha













cheryl lagi ngeliat apa??? tembemnyaaaaa











Pingsan dulu ahhhhh... "kata mamanya"













Yang dibawah ini namanya Jessica Febriani, ini anak tmn bae gw juga "Santi".. baru umur 1 bulan lebih... putih kayak mamanya dan suka senyummm.. blm ketemu dan bisa gendong langsung karena tmn gw di PKU... sabar ya, tunggu tante leni pulang ke pku hiihihii



Jessica mau mandi dulu yaaaaaaa















Yang dibawah ini anak sekolah minggu hahaha trus dia pake kostum doraemon, gw tangkap aja trus gw poto dia..hihiihiii lucu ya.. he is so cute >.<

Nahhh yang poto dibawah ini nama nya Brian Zuriel Wong, panggilan nya Brian.. Brian anak kedua dari Wati , tmn bae gw ... dan hari ini "09 April 2011", Brian genap dech 1 bulan.., Happy full month yaaa brian...
 Brian hari ini cakep dech, pake merah2 =) wahh uda bangun tidur ya???

Brian with mommy :)

Masi banyak lagi poto poto baby tmn2 gue tapi yah berhubung ga smua nya bisa dicuri poto nya hehehe jadi gw upload aja beberapa...
Dan apapun bayi itu, mau itu bayi cewek atau bayi cowok itu adalah ciptaan Tuhan yg sempurna...
Jangan sampai membeda-bedakan, mentang2 itu anak cewe jadi dia lebi ga diutamakan dlm keluarga.
Seperti cerita mama gw, klo jaman dulu tuh yg nama nya anak cewe itu benar2 ga diharapkan. jadi klo ada yg melahirkan anak cewe, bisa dibunuh begitu lahir..:( kejam? tapi itulah kenyataan yg sering kita lihat.. Malah ada yg jadikan bayi sebagai sup kesehatan. Gw pernah baca artikel ttg sup bayi itu dimana mayoritas bayi itu adalah cewe dan dibunuh sejak masi dalam kandungan..Kejam banget dan alasan nya hanya utk kesehatan tubuh dan obat kuat utk cowo... huh gile ajaa nyawa manusia bisa dibeli hanya utk kepentingan pribadi yg ga masuk akal....Apapun alasan dari manusia, itu tetap tidak diterima oleh Tuhan, karena yg namanya aborsi itu adalah jenisss pembunuhan.. COba liat foto bayi bayi yg begitu polos dan lucuu, apa mereka harus menanggung hal yg tidak harus mereka tanggung? hanya karena org tua nya ga menginginkan mereka... NO!
LEbih aneh lagi ada cerita dari org yg gw kenal, dia lagi hamil yg kedua dan calon bayi yg akan lahir itu mau dikasih ke sepupu nya.. Alasan nya karena sepupu nya ga punya anak dan ntr bayi dia kalo ikut dia bakalan bahagia karena sepupu nya ini uda mapan. Lebih aneh lagi, klo bayi itu bukan benar2 dikasih utk diadopsi tapi dibeli... Jadiii? yaa ada transaksi nya donk.. bayi itu dikasi ke sepupu nya dan sepupu nya ngasi duitt . Kata nya itu duit utk jaga bayi nya slama dalam kandungan. APaan sech? itu bayi juga ada karena orang tua nya dan sekarang bayi itu harus menanggung itu semua? Klo bayi itu gede dan tau org tua nya menjual dia , apakah dia ga sedih dan kecewa. ??
APapun alasan org tua nya, karena sepupu nya ga punya anak, karena ingin anak nya lebi bahagia, tetap saja Tuhan tidak setuju dg hal itu. Itu semua hanya "alasan" yg dibuat utk memenuhi hasrat org tua nya doank...
Itu hanya tipu daya iblis supaya kita tersesat dalam dosa...
Yohanes 8 : 44
Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

Tuhan menitipkan anak kepada org tua agar dapat dididik menjadi anak yg taat dan takut akan Tuhan. Tuhan tidak ingin kita menganggap seorang anak itu adalah kecelakaan dan menjadi sesuatu yg dibenci atau tidak diinginkan oleh orang tua nya...
Karena manusia itu adalah ciptaan Tuhan yg paling sempurna yg diciptakan menurut gambar Allah..Laki-laki atau perempuan itu tidak ada bedanya, sama2 perfect di mata Tuhan dan lihatlahh diri kita sendiri sebagai makhluk Tuhan yg sempurna dan indah...

Kejadian 1 : 27
"Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia ; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka."


Ada kesalahan di dalam gadget ini