Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 26 Oktober 2011

Belajar dari seorang Andoy :)

Ada seorang anak kecil kelas 4 SD yang selalu mengucap syukur dalam keadaan apapun. Ia tinggal di suatu desa Milaor, Camarines Sur,di Negara Filipina. Setiap hari untuk sampai ke sekolahnya ia harus berjalan kaki melintasi daerah yang tanahnya berbatu dan menyeberangi jalan raya yang berbahaya dimana banyak kendaraan yang melaju kencang. Setiap kali berhasil menyeberangi jalan raya tersebut, Andoy selalu mampir sebentar ke Gereja untuk berdoa. Tindakannya ini diamati oleh Pdt. Agaton. Karena merasa terharu dengan sikap Andoy yang lugu dan beriman tersebut. Suatu hari ketika Andoy hendak masuk ke Gereja Pdt. Agaton menyapanya.

Bpk. Pdt : "Selamat pagi Andoy, apa kabarmu? Apakah kamu akan ke sekolah?"
Andoy : "Ya, Bapa Pendeta!" balas Andoy sambil tersenyum.
Bpk.Pdt : "Mulai sekarang saya akan membantu dan menemani kamu menyeberangi jalan raya tersebut setiap kali kamu akan menyeberang.
Andoy : Terima kasih, Bapa Pendeta."
Bpk. Pdt : "sekarang apa yang akan kamu lakukan?"
Andoy : "Aku hanya ingin menyapa Tuhan Yesus... sahabatku."

Lalu Pendeta itu segera meninggalkan Andoy untuk melewatkan waktunya bersama Tuhan, tapi kemudian Pdt. Agaton bersembunyi dibalik altar untuk mendengarkan apa yang dibicarakan Andoy.
Andoy mulai berbicara kepada Sahabatnya

Andoy : "Engkau tahu Tuhan, ujian matematikaku hari ini sangat buruk, tetapi aku tidak mencontek walaupun teman2ku yang lain melakukannya. Ayahku mengalami musim paceklik dan yang bisa kumakan hanyalah kue ini.Terima kasih buat kue ini Tuhan!. aku tadi melihat anak kucing malang yang kelaparan dan aku memberikan kueku yang terakhir buatnya.. lucunya, aku nggak begitu lapar. Lihat, ini sepatuku yang terakhir..mungkin minggu depan aku harus berjalan tanpa sepatu. Engkau tahu Tuhan sepatu ini akan rusak, tapi tak mengapa..yang terpenting aku tetap dapat pergi ke sekolah.

TuhanKu kata orang-orang kami akan mengalami musim panen yang susah bulan ini, karena itu beberapa temanku sudah berhenti sekolah. tolong bantu mereka supaya bisa sekolah lagi.

Oh ya, Engkau tahu Ibu memukulku lagi. Sakit sekali, tetapi aku bersyukur karena masih memiliki seorang ibu. Dan rasa sakit ini pasti akan hilang. Lihatlah lukaku ini Tuhan ??? Aku tahu Engkau mampu menyembuhkannya, disini bekas lukanya (Andoy memegang bekas lukanya) Tolong jangan marahi Ibuku ya..??? memang dia sedang lelah dan kuatir memikirkan kebutuhan makanan juga biaya sekolahku .. Itulah mengapa dia memukulku.

Oh ya..Tuhan. aku rasa aku sedang jatuh cinta saat ini. Ada seorang gadis yang cantik dikelasku, menurutMu apakah dia akan menyukaiku?

Ah..bagaimanapun juga aku tahu bahwa Engkau tetap menyukaiku karena aku tidak perlu menjadi siapapun untuk menyenangkan hatiMu. Engkau adalah sahabatku.

Hei.. Tuhan temanku, ulang tahunMu tinggal dua hari lagi, apakah Engkau gembira? Tunggu saja aku punya hadiah untukMu. tapi ini kejutan dan Aku harap Engkau menyukainya.Ooops aku harus pergi sekarang. Selamat siang"

Kemudian Andoy segera berlari keluar dan memanggil Pendeta Agaton.

Andoy : "Pak Pendeta..pa Pendeta..aku sudah selesai berbicara dengan Sahabatku, Tuhan Yesus, skarang anda bisa menemaniku menyeberang jalan!

Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari, Andoy tidak pernah absen sekalipun.

Pendeta Agaton berbagi cerita ini kepada jemaat di Gerejanya setiap hari Minggu karena dia belum pernah melihat iman dan kepercayaan yang murni kepada Allah dan bersyukur saat situasi yang sulit terjadi seperti yang dimiliki Andoy.

Saat hari Natal tiba, Pendeta Agaton jatuh sakit sehingga dia tidak bisa memimpin gereja dan dirawat di rumah sakit. Pengelolaan Gereja diserahkan kepada 4 wanita tua yang tidak pernah tersenyum, mereka selalu menyalahkan segala sesuatu yang diperbuat orang lain.

Hari itu tgl. 25 Desember ketika 4 wanita tua tadi sedang berada di gereja tiba-tiba masuklah Andoy dan hendak menyapa Sahabatnya.

Andoy: "Halo Tuhan..Aku ...'
4 Wanita : "Kurang ajar kamu bocah !!! Apakah matamu tidak melihat kami sedang berdoa ??!!! Keluar.!!!"

Andoy begitu terkejut, karena tidak pernah ia diusir oleh Pdt.Agaton.

Andoy: "Dimana Bapa Pendeta? Dia seharusnya membantuku menyeberangi jalan raya.. dia selalu menyuruhku mampir lewat pintu belakang Gereja. tidak hanya itu, aku juga harus menyapa Sahabatku, hari ini adalah hari ulang tahunNya, aku punya hadiah untukNya ."

Ketika Andoy hendak mengambil hadiah tersebut dari dalam bajunya, seorang dari keempat wanita itu menarik kerah bajunya dan mendorongnya keluar. Andoy sedih, bigung dan setelah berpikir sebentar ia tidak mempunyai pilihan lain kecuali sendirian menyeberangi jalan raya tersebut.

Di situ ada sebuah tikungan yang tidak terlihat pandangan, sebuah bus melaju dengan kencang dan Andoy mulai menyeberang sambil melindungi hadiah tadi di dalam bajunya, sehingga dia tidak melihat datangnya bus tadi. Tiba-tiba brakkk ... (terdengar bunyi gaduh dan bus tadi berhenti mendadak) Apa yang terjadi? ternyata karena tidak bisa menghindari bus besar tadi Andoy tertabrak dan tewas seketika. Orang-orang disekitarnya berlarian dan mengelilingi tubuh Andoy yang sudah tak bernyawa.

Sedih...Saat itu entah darimana munculnya tiba-tiba datang seorang pria berjubah putih dengan wajah yang lembut namun penuh dengan air mata, ia memeluk tubuh Andoy dan menangis.

Orang-orangpun heran, mereka penasaran lalu bertanya;

Orang-orang : " Maaf Tuan, apakah anda keluarga bocah malang ini ? Apakah anda mengenalnya ?"

Dengan hati yang berduka ia segera berdiri dan berkata : "Anak ini namanya Andoy, Dia adalah sahabatku."

Lalu diambilnya bungkusan hadiah dari dalam baju Andoy dan menaruh didadanya. Dia lalu berdiri dan membawa pergi tubuh Andoy. Kerumunan orang tersebut semakin penasaran...

Malam itu, Pendeta Agaton menerima berita yang sungguh mengejutkan. Dia berkunjung ke rumah Andoy. Ketika Pdt. Agaton bertemu dengan orangtua Andoy ia bertanya; "Bagaimana anda mengetahui putera anda meninggal ?" Ibu Andoy menjawab sambil menghapus airmatanya: "Seorang pria berjubah putih yang membawanya kemari." Pdt. Agaton bertanya lagi: "Apa katanya ?"

"Dia tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia sangat berduka. Kami tidak mengenalnya namun dia terlihat sedih, sepertinya Dia mengenal Andoy dengan baik. Tetapi ada suatu kedamaian yang sulit untuk dijelaskan mengenai dirinya. Dia menyerahkan anak kami dan tersenyum lembut. Dia membelai rambut Andoy dan mencium keningnya kemudian Dia membisikkan sesuatu" Jawab ayah Andoy.

Pdt.Agaton ; "Apa yang dikatakannya ?"

Ayah Andoy menjawab; " Dia berkata Terima kasih buat kadonya. Aku akan segera berjumpa denganmu.engkau akan bersamaku." Dan sang Ayah melanjutkan, "Anda tahu kemudian. semuanya itu terasa begitu indah.. aku menangis karena bahagia .. aku tidak dapat menjelaskannya, ketika Dia meninggalkan kami ada suatu kedamaian yang memenuhi hati kami, Aku tahu puteraku sudah berada di Surga sekarang. Tapi Pak Pendeta tolonglah katakan siapakah Pria ini yang selalu bicara dengan puteraku setiap hari di Gerejamu? anda pasti mengenalnya karena anda selalu berada disana setiap hari, kecuali hari ini saat puteraku meninggal¡¨

Tiba-tiba air mata Pendeta Agaton menetes dipipinya, dengan lutut gemetar Pdt. Agaton berbisik, "Dia tidak berbicara dengan siapa-siapa.. kecuali dengan Tuhan Yesus."

Tahukah anda dimana Andoy berada sekarang? Ya ia berada di sorga bersama Tuhan Yesus. Inginkah kita sekalian juga ... berada di sorga nanti ? Ya kita semua menginginkannya.

Andoy memiliki hati yang selalu bersyukur. Walaupun situasi hidup yang dialaminya sulit tetapi ia selalu bergembira karena ia tahu Tuhan Yesus sahabatnya selalu mengasihi dia. Melalui peristiwa tabrakan tadi Tuhan Yesus datang menjemputnya ke sorga

Sent from BlackBerry® on 3

Berhasil dengan karakter

Roma 5:3-4 "Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan."
Seperti apa Anda menjadi, sebagai hasil dari pekerjaan Anda jauh lebih penting daripada pekerjaan apapun yang pernah Anda miliki.
Itu sebabnya, dalam rangka untuk berhasil dalam pekerjaan Anda, Anda perlu "Character" yaitu berkonsentrasi pada membangun karakter Anda.
Untuk Berhasil atau SUCCEED, Anda harus:
Pertama, mulai bekerja dengan antusias.
Kedua, memahami untuk siapa Anda benar-benar bekerja.
Ketiga, berkonsentrasi pada pembangunan karakter Anda.
Anda tidak akan membawa pekerjaan Anda ke surga.
Anda tidak akan membawa beberapa arloji emas atau penghargaan prestasi ke surga.
Anda akan membawa diri Anda, sehingga Anda harus membangun karakter karena Tuhan lebih tertarik pada seperti apa diri Anda jadinya, bukan pada apa yang Anda lakukan.
Lihatlah kembali ayat hari ini karena beberapa orang memiliki kesalahpahaman tentang godaan.
Mereka berpikir bahwa, begitu mereka menjadi orang Kristen, mereka harus hidup melampaui godaan.
Sangat penting untuk menyadari bahwa Anda tidak akan pernah lepas dari godaan.
Bahkan, semakin dekat Anda dengan Tuhan, semakin Anda menjadi musuh Setan, dan semakin dia akan mencoba untuk menggoda Anda.
Kabar baiknya adalah bahwa Tuhan telah memberi Anda kekuatan yang lebih besar untuk melawannya.
Ketika Anda tergoda di tempat kerja -- untuk menjadi jahat, untuk marah, untuk menjadi sombong atau serakah -- ingat bahwa setiap pencobaan bukan hanya adalah kesempatan untuk berbuat baik, tapi itu juga merupakan kesempatan untuk bertumbuh di dalam karakter.
Sebagai contoh, ketika Anda menemukan rekan kerja yang menjengkelkan, Anda mungkin tergoda untuk menjadi kesal dengan orang itu.
Tetapi Alkitab mengatakan untuk memberkati orang yang mengutuk Anda dan berdoalah bagi mereka yang menyinggung perasaan Anda.
Jadi, bukannya marah, gunakan itu sebagai kesempatan untuk memuji Tuhan.
Katakanlah, "Tuhan, saya berterima kasih untuk orang ini dan saya berdoa agar dia memiliki hari yang baik dan saya berdoa agar dia akan bisa mengenal Engkau dan menerima berkat-Mu.."
Dua hal yang akan terjadi ketika Anda melakukan ini.
Pertama, Setan akan merasa terganggu bahwa Anda memuji Tuhan.
Semakin banyak Anda memuji Tuhan, Setan tidak akan lagi menggunakan hal itu sebagai godaan dalam hidup Anda.
Kedua, Anda akan menemukan diri Anda secara alami tumbuh dalam karakter yang saleh ketika Anda menerapkan Firman Tuhan dalam hidup Anda.
Kita harus membangun karakter karena itulah yang akan kita bawa ke Surga kepada kekekalan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
Renungan yg sangat bagus buat ingetin gw secara pribadi, karna blakangan ini gw sering kalah dg masalah di kantor. Terkadang gw bertanya "kok harus yah gw ketemu dg org seperti ini." "Kok dia tuh suka anggap remeh org laen." "kok dia tuh kerjanya seperti ini." Buanyak skali keluhan yg gw lontarkan tiap hari... Merasa kecewa dg pekerjaan org laen, uda ngerjain yg bener malah ga dpt yg setimpal, ϑαn laen laen nya..
 Thx God uda ingetin gw soal hal membangun karakter secara pribadi, karna gw percaya kalo apa yg gw taburkan, itu juga yg akan gw tuai. Klo gw dkasih masalah dan gw menanggapinya dengan segala macam keluhan, maka gw gak akan berhenti menerima keluhan dr org laen juga... Tapi ketika gw menanggapi semua masalah itu dengan senyuman dαn berserah pada Tuhan, pasti setan bakalan bingung kok hari ini misi dia utk buat gw jadi down gak berhasillll... Sekarang pertanyaan nya "mau memuliakan Tuhan ato mau membuat setan senang karna ud berhasil buat kita down."
Pasti mau memuliakan Tuhan donk, tp jangan hanya di ucapan aja.. *nampar diri sendiri*
Harus bener2 hidup utk menjadi org yg berkenan di hadapan Tuhan, yahh dengan memberkati org yg uda mengutuki kita, memberkati org yg uda membuat kita keselll... Jangan biarkan setan berhasil dgn segala misi2 nya utk menyesatkan anak2 Tuhan....
Jebakan yg dibuat sungguh amatttt sangattttt hebat, tp kita harus trus berdoa ϑαn berpegang pada firman Tuhan bahwa "Jika Allah di pihak kita,siapa dapat melawan.. Kita lebih dari pemenang!!"
Ayokkkk sama2 berusaha, meskipun gw juga sering banget jatoohhhhh en down,,,tapi gw juga mau bangkit lagi ϑαn berusaha mengejar persekutuan yg manis dengan Tuhan....
Cia yooooooo ^^
Have a nice day... Mari kita bekerjaaaaaaaaa !!!!

Selasa, 18 Oktober 2011

Curhat about love

 Nostalgia dulu ah tentang cinta remaja hihi ^^

cinta itu buta? cinta itu buat kita sanggup ngelakuin apa aja? *setuju lhaaa*
krn cinta, asam jawa jadi rasa coklat???
waittt waittttttttttttt..... sp bilang? kok gw masi ttp ngerasain asemmmnya asem jawa =) huahahhaha
haduhh puyeng puyeng...
gw tuh sering banget dengerin curhatan tmn gw , mau cewe ato cowo, ttg pasangan mereka, ttg masalah mereka dlm hubungan dan itu buat gw jadi merasa bersalah ke diri gw sendiri *jedot kepala ke dinding*
soal na gw tuh bukan tipe yg bisa jujur sejujur-jujurnya ke tmn gw dan klo gw uda ga bisa jujur gw malah kesel sendiri ke diri gw *nah lohhhhhh*
apalagi klo pasangan yg lg punya problem cinta itu, sama2 tmn gw.... :( gw bnr2 bukan konsultan yg bae dlm bidang ini deh...dan gw tuh beberapa ari ni lg dengerin problem nya tmn gw dan gw tuh bener2 jd ga  enak hati mikirin ribetnya masalah mereka..

Beberapa diantara  tmn gw blg "wahh len uda tahan pacaran gt lama yaa, hebatt yaa." oke yg blg seperti itu ga tau gelombang pasang surut hub gw *agak lebaiii*.... 3 thn pacaran, hub kami tuhh hub ga sehatt.. kenapa?yahh bkn karna ane2 yaa, tp karna kami tuh pasangan ga seiman, kami punya pemikiran yg berbeda dlm selesaikan masalah, kami punya pandangan masing2 soal suatu masalah.. Gw org nya keras kepala, sampe2 gw dipanggil tmn gw sotong batu *halahhhhh teganya*
dulu gw tuh ga ngerti dgn pernyataan di 2 Korintus 6:14 "Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?"
Dulu teuh keliatannya yah "sepele" banget lha, lha wong gw mikir nya kita diajarkan  utk hidup dalam toleransi umat beragama..tp ini mah beda, klo kita uda tidak seiman dlm membangun 1 hubungan, itu bisa jadi hubungan yang gak sehat.. gw dulu hidup dlm hubungan yg dibarengi dengan perselisihan yg ga habis2 nya, klo lg ada masalah tuh ancemannya sadiss, bisa ngancem mau bunuh diri -.- sepertinya gw ini bener2 ga berharga, dan skrg gw tuh sadarr sesadar sadarnya klo nyawa gw tuh sangat berharga dan uda dibayar lunas oleh darah Kristus...
Yahhh dlm hubungan gw juga bukan berarti berjalan mulus seperti jalan tol, bahkan jalan tol aja bisa muacettt.. Dan hal  gw tangkap dlm setiap masalah yg kita hadapi adalah belajar untuk mengasihi calon PH kita, contohnya : pas dia lagi sibuk dg kerjaan nya dia, gw ga meneror dia dgn pertanyaan aneh seperti gini " kok lu ga telpon nanya kabar gw sech? jangankan telpon,sms pun ga adaaaa.. mau sesibuk apapun pasti sempet lha ngetik sms utk say HELLO."
Harus diakui, gw yg dulu emank slalu menuntut hal yg seperti itu, bahkan seorang tmn gw pun blg "kan cewe itu mau nya dpt perhatian dari cowo, mau sesibuk apapun dia yah dia harus luangin waktu buat cewe nya donk."
ehmm Helloooooo...cewe2 jgn mau blajar jadi spt itu yakk, soal nya lama lama cowo bakalan merasa jenuh kalo diteror mulu ama cewe nya, kemana mana pun wajib lapor 24 jam, mau lembur harus buat laporan dulu, mau keluar ama tmn pun harus diintrogasi dulu dg pertanyaan2 yg ga penting .. bahkan mau makan aja harus lapor dulu -.-"

Teman gw baru aja mengalami yg namanya PUTUS cinta dan dia depresi bangett, sedihh, down, kecewa, pokoknya suasana hatinya kacau.. Berulang ulang dia terus menceritakan kisah nya ke gw dan kebetulan jg gw kenal dgn cowonya ini....
Apa yang pertama kali muncul di benak gw pada saat dia blg putus?? gw ga kagett... np? karena gw tau slama mereka menjalani hubungan, seringkali mereka cek cok dan berantem dg hal yang sangat sepele, hingga cowo nya ud benar benar merasa lelah dan memutuskan hubungan mereka..
tadinya yah gw berpikir kalo mereka bakalan balik lagi, karena uda biasa kan melihat hubungan cinta yang putus nyambung putus nyambung *kayak lagu*
tp ternyata ga seperti yg gw bayangkan karena mereka bener benerrr putusssssssss!! Ada banyak alasan yang membuat mereka tidak dpt melanjutkan hubungan mereka lagi dan yg membuat gw lebi kaget adalah si cowo yang ternyata uda dekat lg dengan cewe laen..
Pertanyaan gw pada saat itu adalah "mengapa si cowo begitu cepat menggantikan posisi si cewe itu di hatinya??" gimana kalo gw yang jadi si cewe??
well..gw benar2 ga bisa menghakimi kedua dua nya, tapii yang gw bilang ke teman cewe gw adalah "bahwa segala sesuatu yg diijinkan terjadi itu pasti ada tujuannya"
dan teman gw sediihh berhari hari *yahh wajarlahh, gw aja bisa bertahun tahun*
Kejadian itu benar benar mengingatkan gw satu hal yaitu dalam menjalani hubungan antara cowo dan cewe, haruslah ada komunikasi yg bagus, dan juga punya komitmen & saling percaya...
Komunikasi???
Yapp mungkin teman gw ini punya komunikasi yg ga bagus, bisa bisanya klo mereka lg sms-an bisa jadi berantem , padahal tadinya tuh bae bae ajaa... aneh gak??? ternyata kadang sms yg diketik oleh salah satu dari mereka itu dibaca dengan nada tinggi oleh pasangannya, contohnya "GW GAK MAU PERGI KARENA LAGI SIBUK!"
kesan nya gimana?? seperti lagi marah gak?? Mungkin gara gara ada tanda seru dibelakang tulisannya, makanya si cowo mikirnya si cewe itu lagi ngetik sambil marah marah.. *garuk garuk kepala*
Gw inget kalo dulu pas awal awal pacaran tuhh, sering banget telpon2 ... pokoknya maniss deh rasanya ^^
uda jalan tahun kedua, komunikasi mulai kacau.. Mau sms ato telpon aja uda males, dan itu buat hubungan kita jadi kacau balau.. Pas ada cewe laen yg sering sms ama dia (meskipun cuma teman) gw uda mulai pasang tampang curiga dan kalo gw liat dia lagi online pasti langsung Curigation -.-"
yahhh komunikasi yang kacau bisa buat hubungan jg kacau. gw ketemu dg cowo gw jarang banget, kadang 1 minggu 1x doank,, apalagi kalo dia lagi tugas keluar ampe berminggu minggu..tapi gw tetap jaga komunikasi lha, kalo lg sama sama ga sibuk kita bisa sms ato telpon.. Pokoknya ga usa telpon hanya untuk nanya hal hal y yang ga penting pas dia lagi sibuk..kita mesti tau kalo cowo itu gak suka hal yang ribet ribet..Kalo dikasi pertanyaan kayaknya cukup 1 x aja karena setau gw cowo ga akan mengubah jawabannya utk kedua x nya *pengalaman gw seh*

Yahhh gw tetap berdoa biar Tuhan memberikan gw pengertian dan hikmat yg lebih lagi dalam membangun sebuah hubungan yang sehat dan memberikan dampak positif utk kami berdua.
Gw juga berdoa buat teman teman gw yang lagi mengalami pergumulan dlm masalah HATI , gw berharap tmn gw yang lg putus cinta juga bisa cepat pulih.,. Emank ga gampang sehh tp gw tetap yakin klo anak Tuhan ga melihat suatu kejadian hanya dari sisi buruknya aja, tapi mengambil sisi positif dari suatu persoalan.
cia yoooo ^^

Kamis, 13 Oktober 2011

Thanksgiving Thursday : God's Timing is Perfect

Seorang teman berkata padaku “Setiap pagi kamu diberikan 2 pilihan oleh Tuhan, apakah kamu mau tersenyum J atau kamu mau bersedih L menghadapi HARI ini.”
Pilihan itu ada pada kita sendiri, untuk bersyukur atau untuk mengeluh menghadapi hari yang baru..
Setiap PAGI ketika aku bangun tidur dan menghirup udara FREE yang diberikan oleh Tuhan, aku mau berseru :
“Thanks God buat penyertaanMu dalam setiap langkah hidup ku.. and im so blessed that I have an awesome God like YOU..  There’s none like YOU.”

Firman Tuhan berkata bahwa kita harus selalu mengucap syukur setiap saat, tidak hanya pada saat kita mendapatkan berkat saja, tapi juga pada saat kita sedang mendapatkan hal yang tidak menyenangkan.
Sekalipun badai kehidupan terus menerpaku, aku tahu bahwa janji Tuhan IYA dan Amin di dalam hidupku.. Seringkali aku melihat orang laen diberkati dan rasa iri bisa tiba tiba muncul.. AKu bertanya pada Tuhan “kapan giliranku?” Tuhan menjawab dengan lembut di hatiku “Segala sesuatu ada waktunya dan percayalah bahwa semua indah pada waktunya.”
AKu sering memikirkan kalimat “semua indah pada waktuNya.” , yang ada di pikiranku adalah itu cuma kalimat indah yang susah banget terjadi dalam hidup aku.Indahnya sebuah perkataan itu dan gampang banget untuk memberitahukan semua orang tentang perkataan seperti itu. Gak susah buat berkata “aku tegar dalam setiap masalah”, “aku mau belajar taat pada Tuhan.”  Tapii untuk melakukan apa yang sudah kita ucapkan , itu adalah hal yang syusahhhhhh …rite??
Tapi semakin aku mengalami sebuah masalah, semakin aku yakin dan percaya bahwa semua masalah yang diijinkan terjadi adalah utk membuat aku semakin kuat di dalam Tuhan.
KEtika aku merasa letih dengan semua yang membebaniku, aku tetap bersyukur bahwa tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menyelamatkan dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar.
Ketika aku melihat uang di dompetku sudah tidak mencukupi untuk membayar tagihan tagihan yang belum dilunasi, aku bersyukur karena pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Segala sesuatunya tidak pernah terlambat dan uang akan terkumpul pada saat aku membutuhkannya.
Ketika aku merasa bahwa ada orang yang berlaku tidak adil padaku, aku bersyukur karena aku punya Tuhan yang selalu bersikap adil padaku. Mungkin aku harus merubah cara pemikiranku dan berusaha mengampuni orang yang tidak sengaja membuatku sedih…
Ketika aku merasa gajiku tidak bisa menutupi semua kebutuhanku, aku bersyukur karena aku masih bisa makan dan bisa mengisi bensin mobilku.. Aku harus bersyukur karena aku masih mendapatkan pekerjaan yang baik ketika banyak orang yang menganggur dan ingin bekerja..
Ketika aku melihat bahwa hidup ini sungguh keras dan tidak bisa kompromi, aku bersyukur karena Tuhan selalu berada disampingku dan menggendongku ketika aku tidak bisa berjalan..
Aku bersyukur karena aku bisa mendapatkan keluarga dan teman teman yang selalu menemaniku, meskupun terkadang aku merasa dikecewakan. Apakah mereka yang perlu berubah untukku? Tidak!! Tapi aku yang harus merubah pola pikirku dan mengakui bahwa setiap orang punya titik kelemahan dan tidak ada seorangpun yang sempurna…
Tuhan...
Terimakasih ya buat hari ini, hari ini aku dapat tiket FREE untuk nonton konser Riverflow Band (Band anak anak muda di gereja temanku)..
Terimakasih juga buat joyfull yang Tuhan berikan padaku, karena di kantor bisa ketawa ketawa bareng tmn2 dan dapat free BUBBLE TEA  dari teman kantor *nyummm nyummmm*
Terimakasih juga karena aku bisa memberikan bed cover untuk Yayasan Adulam, waktunya pass bangettt karena aku juga dapat berkat pada hari ini... God's timing is perfect!!!
Terimakasih utk kesempatan aku berkumpul sebentar di  FA (Family Altar) di rumah Ko Alex, meskipun cuma bentar aja tapi aku bersyukur bisa sharing dan bertemu teman teman seiman :)
Terimakasih utk mama ku yang uda masak ikan sambal ijo di rumah, karena aku tuhh lagi pengen makan yang pedes pedesss dan tadi siang beli ayam sambal ijo di kantor.. Eh pas pulang rumah, liat mama masak ikan sambal ijo lagi *yummy*....=)
Terimakasih Tuhan karena kemarin aku uda bisa nonton SMURFS yang uda gw nanti nantikan dan thx buat my BF yang uda bela belain beli tiket dan nemenin aku nonton....ooohh i love the movie ^^ smurfcuteeeee hihiiiiii

Aku BERSYUKUR utk segala hak yg terjadi di di dalam hidupku, meskipun ada juga hal hal yang tidak menyenangkan...Aku masih harus harus harus harus BERSYUKUR meskipun tagihan air dirumah ku naik drastis... Aku masih harus harus harus BERSYUKUR meskipun uang di dompetku tinggal selembar 50 ribu..Aku masih harus harus harus BERSYUKUR meskipun usaha lagi sepi....
banyak sekali list ucapan syukur yang tidak bisa dituliss disini...
Masalah boleh datang terus kayak kereta api, tapiiiii waktu Tuhan itu selalu PERFECT.., aku selalu dicukupin tepat pada waktunya meskipun kelihatannya mustahil banget aku bisa ngumpulin uang yang aku butuhkan dalam waktu singkat...Tapi kenyataan nya Tuhan mampu melakukan hal yang diluar pemikiran manusia...
 Yah mungkin sekarang aku lebih banyak bergumul dalam hal materi karena banyak banget masalah yang muncul secara tiba tiba dan membuatku sempat down., Tapi aku tetap pegang janji Tuhan, karena segala sesuatu yang indah itu akan datang padaku disaat yang tepat...

God's timing is PERFECT
God makes everything happen at the right time 
Be humble in the presence of God's mighty power, and He will honor you when the time comes.... 

NB :  
Ini pertama kali Join di program Thanksgiving dan hari ini aku benar benar tergerak untuk menulis meskipun waktu ku cuma sedikitt aja...
Just klik HERE to read stories from other participants =)
Aku bersyukur bisa ikut membaca cerita cerita dari orang laen yang memberkati dan juga menguatkanku...
Dalam keadaan apapun, tetaplah mengucap syukur karena Tuhan itu baik dari dulu,sekarang dan selama-lamanya =) 

 He has made everything beautiful in His time; also He has set eternity in their heart, so that no man can find out the work that God makes from the beginning to the end...



Rabu, 05 Oktober 2011

TGIT (Thx God It's Today)

Mazmur 118:24 "Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!"
Apakah Anda tahu penelitian menunjukkan bahwa orang benar-benar menjadi lebih bahagia pada hari Jumat?
Itu karena kita sangat menantikan untuk akhir pekan.
Kita secara otomatis mengubah pola pikir kita dan memutuskan untuk fokus pada hal-hal yang baik ke depan.
Cukup sederhana, kita memutuskan untuk lebih menikmati hidup kita pada hari Jumat.
Kita tersenyum lebih banyak, kita menunjukkan lebih banyak kegembiraan, dan kita menunjukkan lebih banyak kebaikan kepada orang lain.
Tapi bagaimana kalau setiap hari bisa menjadi seperti Jumat?
Bagaimana jika kita memutuskan untuk menghadapi setiap hari dalam seminggu (bahkan hari Senin) dengan sukacita yang sama dan antusiasme yang kita miliki pada hari Jumat?
Bagaimana jika, bukannya mengatakan, "Thanks God it's Friday" atau TGIF (Terima kasih Tuhan, ini hari Jumat), kita memiliki sikap yang mengatakan, "Thanks God it's today atau TGIT (Terima kasih Tuhan, ini adalah hari ini)?"
Saya percaya kita semua memiliki apa yang kita butuhkan di dalam diri kita agar bisa menjadi lebih bahagia jika kita hanya mau memiliki pikiran, sikap, dan perspektif yang tepat.
Kunci untuk mengalami sukacita supranatural setiap hari adalah untuk memilih setiap respon Anda dalam hidup -- tidak peduli apapun tantangan yang Anda hadapi, tak peduli situasi apa yang membebani Anda, tidak peduli apa berita negatif mungkin Anda telah terima.
Cara Anda menjalani hidup Anda benar-benar terserah pada Anda!
Tingkat sukacita Anda tidak tergantung pada rintangan di depan Anda atau hari apa dalam minggu itu.
Itu tergantung pada Anda yang memilih untuk menaruh iman dan kepercayaan dalam Tuhan Yang Mahakuasa.
Mazmur 118:24 mengatakan, "Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!"
Perhatikan hal itu tidak mengatakan, "Jumat adalah satu-satunya hari dimana Tuhan telah jadikan..."
Tidak, Tuhan ingin Anda untuk menikmati setiap hari.
Bagaimana kita melakukan ini?
Ini dimulai dengan memilih untuk fokus pada kebaikan Tuhan, bukan masalah Anda.
Setiap pagi, jika Anda mau menetapkan pikiran Anda ke arah yang benar, maka sikap dan tindakan Anda akan mengikuti.
Saya tahu beberapa hari lebih sulit daripada yang lain.
Tetapi jika Anda memprogram pikiran Anda untuk memuji Tuhan, tidak peduli apapun situasinya, Anda tidak akan harus menjalani hidup yang terseret hanya dari "Jumat" ke "Jumat" berikutnya._
Kita dapat memiliki sukacita setiap hari jika kita mau memilih untuk memuji Tuhan dan mempercayai kebaikan Tuhan senantiasa.

(Diterjemahkan dari Hope for Today by Joel Osteen)


Sent from BlackBerry® on 3

Senin, 03 Oktober 2011

Bapa........


Bapa..
Ajari  aku utk slalu bersyukur untuk apa yang aku alami dalam hidup ini
Ajari aku utk slalu taat dan setia padaMu dalam segala kondisi
Ajari aku utk slalu mendengarkan suara-Mu dan memenuhi panggilan surgawi
Ajari aku Bapa....
Meskipun situasi terkadang tidak berpihak padaku
Ketika aku berjalan dalam kegelapan dan semua orang meninggalkanku
Tapi Engkau selalu setia menemaniku kemanapun aku melangkahkan kakiku..
Bapa..
Terkadang aku merasa sangat letih akan semua beban yang aku pikul
Aku merasa sedih karena tidak ada yang bisa mengerti keadaanku,,,
Aku merasa letih karena menunggu jawaban doa-doaku..
Aku merasa tidak ada yang peduli pada ku...
Tapiii aku tau itu semua tidak benar...
Aku harus bangkit dari segala keletihanku...
Aku harus fokus pada Allah yang selalu setia dan mengasihiku...

Tuhan Yesus....
 aku tahu bahwa Engkau  sedih melihatku seperti itu
Engkau yang telah memikul semua beban dan dosaku ketika Engkau disalibkan
Engkau telah menghapuskan dosa dosa kami dengan bilur bilur darah-Mu
Dengan apa aku harus membalas itu semua ya Tuhan??
Apakah dengan aku mengeluh terus tentang apa yang aku alami?
TIDAK.....
Tuhan pasti sedih melihatku  seperti itu..
Tapi aku harus bersyukur dan slalu bersyukur stiap saat..
Tidak peduli bagaimana kondisi keuangan dan juga kondisi hatiku..
Karena janji Tuhan itu YA dan Amin dalam hidupku
Tuhan tidak pernah lalai dengan apa yang sudah dijanjikan Nya..
Pertanyaannya adalah : Apakah aku sudah melakukan kehendak Tuhan?

Ketika hidup ini berjalan tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan dan apa yang  sudah kita rencanakan,percayalah bahwa Tuhan sudah mengatur itu semua dalam rencanaNya dan Tuhan sudah merencanakan itu semua dengan baik dan matang.. Kita hanya perlu terus belajar taat dan percaya akan janji Tuhan, meskipun semuanya seperti tidak berjalan dengan lancar tapi percayalah bahwa apapun yang boleh diijinkan terjadi itu adalah utk kebaikan kita...

Seringkali kita membiarkan ketidakpercayaan akan janji Tuhan itu menjalar kedalam pikiran kita dan kita secara tidak langsung kita melakukan penolakan terhadap Tuhan dan membuat hati Tuhan menjadi sedih L
Ketika kita mulai menutup pintu hati kita, Tuhan tidak akan masuk kedalam hati kita secara paksa. Tuhan hanya akan mengetuk dan menunggu hati kita kembali merindukan Tuhan masuk kedalam hati kita.. Sadarkah kita semua akan hal itu? Ketika ada hal hal yang membuat kita hancur , kita seolah olah menolak kehadiran Tuhan dan lebih berfokus pada masalah masalah kita... Dan karena pilihan kita yang salah itu, maka kita mendukakan hati Tuhan...
Tuhan memberikan kita kesempatan untuk memilih , memilih masalah kita atau memilih Tuhan?
Ketika pilihan kita jatuh pada pilihan yang salah, maka hati Tuhan menjadi hancur... So, kita benar benar harus belajar mengerti  apa tujuan Tuhan dalam hidup kita...Janganlah kita berlari keluar dari jalur yang sudah ditentukan oleh Tuhan, belajar taat saja meskipun kita tidak mengerti kenapa kita harus melakukannya..
Mengapa? Karena kita tahu apa yang kita kejar dalam hidup kita yaitu memenuhi panggilan Nya utk mencapai kemenangan dan hidup di surga bersama Dia...

Filipi 3:14 “dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. “
               

Kunjungan ke LAPAS

KAMI BUKAN PENJAHAT
KAMI HANYA TERSESAT
TIDAK ADA KATA TER LAMBAT
UNTUK KAMI BERTOBAT

*Copas kata kata dari seorang NAPI di Lapas*
Hari Sabtu kemarin, gw ikut teman gw pelayanan ke penjara di Lapas Barelang... Emank tiap bulan ada diadakan kegiatan seperti seminar dan pengobatan gratis dari yayasan ini.. Biasa kegiatan nya dilakukan stiap hari sabtu, dan baru mulai sekitar 2 bulan yang lalu..Kalo gw ga ada kegiatan, gw ikut teman gw ini melayani di rumah rumah warga yg ga mampu, ngajarin baca tulis..Tapi kadang kadang diselingi dengan kegiatan seperti bakti sosial dan juga kunjungan ke penjara..
Sabtu kemarin gw bisa ikut teman gw ini untuk berkunjung ke penjara ,.. It was my first time, dan gw sangat excited buangetttt.. coz gw lum pernah kesana, biasa kan Cuma liat di TV doank huahahha konyol banget alasan gw.
Yah singkat cerita, sabtu pagi jam 9 kita tiba dsana dan begitu akan msk ke dalam kita ga boleh bawa HP, camera, tas dan peralatan laen2 nya.. jadi kita masuk tanpa bawa apa apa...
Sampe di dalem, ternyata tempat untuk kegiatan pengobatan gratis itu sangat kecil.. benar2 ruangan yang ga besar dan karena itu gw dan tmn2 gw jadi ga ikutan bantu deh soal nya uda cukup orang jg,, klo kita masuk lg ke dalem bisa2 dokter nya kehabisan napas...=)
Akhirnya kita berempat (cewe) duduk diluar dtemani 1 cowo juga dari anggota kami.. Berasa dimana gitu karena kita tuh diliatin mulu olen NAPI disana... Dalam hati berkata “jangan donk dekat2 gw, kan gw takuttttt” ehhh uda ngomong gt di dlm hati, malah ada yg samperin ngajak ngomong pula... Setelah dipikir pikir kenapa gw mesti takut, bukan nya mereka jg sama dengan gw, sama sama makan nasi, sama sama punya rambut,hidung,telinga,mulutt...
Dan pada saat itu, secara ga langsung gw membuat diri gw sendiri membuat batasan tersendiri dengan mereka, kenapa? Gw merasa gw adalah org yang bebas dan mereka adalah orang yang terpenjara karena kesalahan yang mereka lakukan,, Rasa takut yang muncul di otak gw itu karena gw merasa mereka itu adalah orang yang menyakiti orang laen ataupun melakukan sesuatu yang salah hingga mereka harus membayarnya dengan hukuman...
Ohhh tidakkk... kenapa bisa muncul pikiran seperti itu? Bukannya pas mau berangkat, gw uda tau kalo disana tuh gw bukan mau jalan jalan tapi utk melayani disana...
Dan ada rasa bersalah yang muncul d hati gw pada saat itu, tapii itu untungnya itu tidak berlangsung lama karena ternyata ketika gw ngobrol dengan mereka, suasana langsung mencair menjadi situasi yang biasa dan kita bisa ngobrol layaknya teman yang baru berkenalan...
Dipenjara ada ruang ibadah utk NAPI sesuai dengan agamanya masing masing..Untuk yang beragama Kristen, biasanya ada ibadah setiap minggunya dari gereja secara bergiliran.. Dan kemarin pas kita lagi kesana tuh, pas lagi ada acara ibadah dari salah satu gereja dan ketika kita masuk ke dalam ternyata mereka lagi nonton film Mr Bean,.. Pd saat kita masuk ke dalam pun, kita disambut dengan hangat malahan ada 1 Ibu yang lagi ibadah langsung buru buru ngasih kursi buat kami..eh malahan ikut nonton Mr Bean bareng Napi... Dan itu moment yang ga terlupakan karena gw merasa mereka benar benar butuh penghiburan juga dan dengan nonton bareng mereka merasakan ada nya kebersamaan dan mereka merasa ada teman teman yang berada di sekitar mereka...

Hati gw pada saat itu merasa pilu, ketika mendengar salah satu dari mereka menceritakan bagaimana hari hari yang mereka lalui mulai dari awal mereka masuk kedalam penjara hingga pada saat ini... Apalagii mereka yang jarang dikunjungi oleh keluarga ,merasa kesepian dan juga kehilangan pengharapan.. Bagaimana mereka meyesal dengan apa yang sudah mereka lakukan, tapi penyesalan selalu datang terlambatL Dan ketika dia menceritakan hal itu kepada kami, gw bisa melihat tatapan mata mereka yang benar benar butuh Penolong dalam hidup mereka...
Mereka butuh orang yang bisa mendengarkan cerita mereka, mungkin orang laen berpikir bahwa “yahh itu kan resiko yang harus dia tanggung lha karena perbuatan dia sendiri, entah itu merampok, ngobat,membunuh,aborsi, dan kejahatan laennya”. Tapi Tuhan benar benar sayang pada mereka, Tuhan ga memilih milih orang yang akan Dia tolong, justru Tuhan mencari orang orang benar benar sudah tidak punya pengharapan lagi dan benar benar butuh pertolongan Tuhan.
Justru karena Tuhan sayang pada mereka, maka Tuhan mengirimkan orang orang yang tergerak hatinya untuk melayani mereka.. 
Jujur aja, gw juga sebenarnya takut ama mereka, gw merasa was was karena di pikiran gw yah ntar tiba tiba gw disekap dan dijadikan sandera spt yang di TV itu lohhh *korban sinetron* =) Yah intinya gw benar benar was was dalam setiap gerak gerik gw disana, apalagi melihat mereka semua lepas dan jalan kesana kemari... Tapi seorang dari mereka bilang ke kami “kami bukan penjahat, kami Cuma tersesat.”wuihhhhhhhhh meleleh hati ini rasanya, sampe gw merasa bersalah banget uda nunjukin muka takut gw.
Dan satu hal yang gw tangkap adalah :”Tuhan juga menyayangi mereka bahkan sangat mengasihi mereka. Yahhh itu benar sekali!!!”
Pesan Tuhan buat gw sendiri adalah kasih Tuhan itu melebihi apapun. Terkadang kita terlalu larut dengan kehidupan kita sendiri dan  tersesat dengan masalah masalah yang ada..Kita ini kadang kadang adalah domba yang tersesat dan kita membutuhkan Tuhan sebagai gembala kita untuk menuntun kita kembali kepada jalan yan benar.. Setiap orang pasti pernah mengalami hal seperti itu, ketika kita seperti kehilangan arah dan melakukan hal yang ceroboh hingga medukakan hati Tuhan dengan perbuatan kita. Tapi Tuhan adalah Tuhan yang murah hati dan tidak pernah hitung hitungan dengan kita, berapa kali pun kita berbuat salah pasti Ia akan selalu membuka tanganNya untuk menyambut kita.. Ia akan membawa kita kembali pada jalan yang benar dan tidak membiarkan kita terus tersesat..  Ketika kita mengalami goncangan dan tekanan, kita selalu menyalahkan Tuhan dan berkata bahwa ini semua tidak adil. Pernahkan kita sadar bahwa goncangan yang boleh dibiarkan terjadi itu adalah untuk mengajar kita dan membuat kita kembali pada jalan yang benar. Apakah kita akan sadar dengan semua kesalahan kita apabila kita tidak disentil dengan teguran???
Orang laen boleh menghakimi  kita karena masa lalu kita yang tidak baik, tapi Tuhan sama sekali tidak melihat itu semua..
Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya. Haleluya!

Yahh pengalaman yang baru ke Lapas dengan menghabiskan beberapa jam untuk berbagi kebersamaan dengan mereka dan juga sempat nonton dan ngobrol bareng.. ^^ Thx God , gw merasa sangat bersukacita karena Engkau terus memberikan ku pengertian dan hikmat dari hari ke hari...
Semoga masih ada kesempatan lagi untuk berkunjung kesana ^^
Ada kesalahan di dalam gadget ini