Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 30 November 2011

Here I am to worship

Light of the world
You stepped down into darkness
Opened my eyes let mesee
Beauty that made this heart adore You
Hope of a life spent with You

Here I am to worship
Here I am to bow down
Here I am to say that You're my God
You're altogether lovely
Altogether worthy
Altogether wonderful to me

King of all days
O so highly exalted
Glorious in Heaven above
Humbly You came to the earth You created
All for love's sake became poor

I'll never know how much it cost
To see my sin upon the cross

...Worship You
Hallelujah, Hallelujah
I worship You for who You are

I worship You
Hallelujah, Hallelujah
I worship You for who You are

By : Israel Houghton

Selasa, 29 November 2011

Sebuah pelajaran baru....

Sabtu kemarin tgl 19 November 2011, gw dan teman teman berkunjung lagi ke Lapas Barelang utk melayani para NAPI di penjara barelang.. Teman kantor gw (lily) ngajakin gw dan Lena utk join dengan teman teman kampusnya yang mau melayani disana, jadi meskipun gw dan Lena bukan mahasiswa di UIB (Universitas International Batam) tapi kita berdua diajakin ikut juga (intinya punya hati utk melayani)... Klo utk gw seh excited bangett, yahhh itung2 melayani lagi di Lapas utk kedua kalinya, kenapa gak? hehee meskipun awalnya agak canggung jg bowww soal nya kita melayani kesana kan atas nama mahasiswa UIB, jadi gw dikirain masi kuliah hahaha...
Sehari sebelum kita pelayanan, kita ketemuan dulu di kampus dan  berdoa bersama utk pelayanan di Lapas. Satu hal yang buat gw kagum pas ke kampus itu adalah pas gw ngeliat sekelompok mahasiswa Kristen yang berkumpul sambil maen gitar dan menyanyikan lagu rohani.. ternyata mereka punya 1 team di kampus dan mereka berkumpul utk membahas acara acara yang akan mereka adakan, seperti Natal di kampus dan jg kegiatan pelayanan mereka seperti pelayanan ke Lapas. Wahhh alangkah bagusnya kalo anak anak muda memanfaatkan waktu mereka utk berkumpul dan bertukarpikiran utk pekerjaan Tuhan :)
Yang paling lucu pas ketemua dikampus ternyata kami diajarin gerakan nari utk lagu Tuhan Yesus Baik..Gw mikirnya cuma disuru nyanyi doank..eh tau2 nya mpe disana kita dsuruh nari *&^%&*((())%$#@@@ gw ga bisa bayangin gmn gerakan gw ntar di depan mereka hahahha ya uda lha yang penting gerak aja dahhhh =)

Kita bergabung dengan team dari gereja Kristen yang biasa melayani di penjara setiap minggunya. jadi pas sabtu kemarin, kita tuh jadi tamunya disana dan kita diundang utk ngisi acara di ibadah mereka.. Kita buat games dan juga ngajakin mereka utk saling bekerjasama dalam games tersebut, kita juga memberikan mereka buku buku rohani dan Alkitab serta bungkusan sabun,odol,shampoo. Para Napi sangat antusias pas ibadah berlangsung, pada saat firman dsampaikan mereka juga terlihat sangat antusias..Apalagi pas kami ngadakan games, mereka sangat senang dan antusias, meskipun yang disana ada yg sudah berumur lebih tua tapi mau join utk bermain dalam permainan yg kami buat. Salah satu permainan yang paling lucu adalah ketika mereka disuruh utk menyanyi tapi tidak dengan kata kata, tapi dengan gerakan tubuh. jadi kelompok laen yang menebak lagu apa yang dimaksud.. Pokoknya senang banget bisa berbagi sukacita dengan teman2 seiman disana dan gw benar2 merasa sukacita bisa melayani disana, bisa ngobrol bareng mereka dan juga memberikan kata2 penguatan utk mereka..
Teman gw si Lena yang awal awalnya takut pas tiba di Lapas, langsung enjoy begitu melihat sukacita para NAPI disana.. yah utk kebanyakan org, pasti ada yg berpikiran bahwa mereka yg di Lapas adalah org2 yang melakukan kejahatan dan bisa aja mereka melakukan hal yang jahat pada kita. Tapi, begitu gw melayani disana, hal yang gw rasakan adalah "DALAM YESUS, KITA BERSAUDARA"

Disana kita bertemu dgn orang orang yang dari latar belakang yang berbeda, dan mereka punya kasus yang berbeda beda. Ada 1 orang yg kelihatan lebih berbeda disana, bukan karena tampang nya tapi karena  dia sedang menunggu hari utk hukuman mati yang dijatuhkan padanya.. Nama orang itu adalah Yehezkiel , seorang pria yang terlibat dalam kasus pembunuhan sekitar 6 tahun yang lalu dimana ia menghabisi nyawa 4 orang sekaligus. pada saat ia ditangkap, ia adalah seorang anak muda yang masih berumur 20 tahun dan ia sudah mendekam di penjara sekitar 6 tahun lebih...Kita ngobrol dengan dia dan dia menceritakan bagaimana kelanjutan kasusnya, ia terlihat begitu tenang pada saat bercerita,ia juga sangat ramah dan cepat akrab. Jadi, dia masih menunggu surat keputusan dari negara utk tanggal vonis hukumannya :( dan menurutnya tidak ada keringanan lagi dalam hukumannya.. gw tetap berharap dan berharap bahwa akan ada miracle buat dia dan dia diberikan kesempatan utk hidup dan memperbaiki kesalahan besar yang sudah dia lakukan karena rasa dendam di hatinya...Kami bisa merasakan gimana sedihnya dan hancurnya dia pada saat ia sadar bahwa semua yg sudah ia lakukan adalah kesalahan yang besar, ia masih muda dan ia punya cita cita yang tinggi. Tapi gw sangat amat percaya bahwa Tuhan tidak pernah memperhitungkan kesalahan sebesar apapun yg sudah kita lakukan, yang Tuhan inginkan adalah ketika kita mau menyerahkan hati dan hidup kita buat Tuhan dan kita mau berubah menjadi manusia yang baru, karena kasih Tuhan itu tidak pernah berubah meskipun kita sudah melakukan hal yang jahat. Tuhan tetap menyambut kita ketika kita mau merendahkan diri di hadapanNya, kita minta ampun pada Nya dan kita mau mengubah hidup kita supaya kita berkenan di hadapan-Nya. Gw terus berdoa utk teman seiman kita Yehezkiel yang mungkin sempat terjatuh karena kepahitan di hatinya, apapun bisa terjadi di dunia ini, apapun bisa berubah tapi kasih Tuhan tetap sama dan tidak akan pernah berubah.. Semoga ia semakin kuat di dalam Tuhan dan apapun vonis yang sudah dijatuhkan pada dia, itu tidak akan merubah kesetiaan dia pada Tuhan Yesus..Pray for him :(

Pada saat kita hendak pulang, kita membagikan bungkusan-bungkusan yang isinya odol,shampoo,dll kepada mereka. Ketika itu ada seorang bapak tua yang tiba tiba berdoa dan isi doanya membuat gw menjadi sangatttt terharu..bapak itu berkata "Terimakasih Tuhan. Akhirnya Engkau mengabulkan doaku ya Tuhan." *sambil memegang bungkusan yang berisi shampoo,sabun,dll* Jadi permintaan dia selama ini adalahhhhhhhh "shampoo,sabun,odollll" what?? *cry* Gw benar benar merasa ditampar tampar karena ucapan syukur seorang bapak tua yang hanya menginginkan sebotol shampooo, sebuah sabun mandi, atau sebuah   odol giigi... Ohh betapa banyaknya ucapan syukur yang harus gw ucapkan setiap pagi, karena begitu mau mandi gw tidak perlu pusing lagi utk mencari shampoo,sabun dan odol... Semua perlengkapan mandi sudah lengkap dan gw ga perlu pusing pusing lagi memikirkan nya.. Dan diluar sanaaa, ada seorang bapak yang menyampaikan sebuah ucapan syukur pada hal yang "gw" anggap biasa ajaaa... Betapa harusnya gw mengucap syukur karena gw yang menganggap bahwa gw masi kurang duit utk beli ini itu, utk bayar ini itu, ternyata gw SALAH besar karena gw uda sangat beruntung karena gw masi bisa berteduh, bisa makan, bisa menghirup udara segar,bisa naek mobil, bisa pake baju rapi ke kantor dan buanyaaaaakk lagiii.....
Pokoknya i'm so blessed TITIK....
Sebuah pelajaran berharga lagi yg gw dapatkan ketika gw melayani umat Tuhan di Lapas, bahwa gw harus belajar memandang ke bawah dan melihat betapa banyaknya orang orang yang membutuhkan dukungan dari kita, banyak orang yang hidupnya hancur karena kesalahan yang mereka buat dan mereka merasa tidak berguna lagi. Tugas kita sebagai orang yang bebas adalah utk mendoakan mereka dan mengingatkan mereka bahwa mereka berharga di mata Tuhan, Tuhan mengampuni setiap kesalahan mereka dan Tuhan memberikan mereka kesempatan untuk merubah hidup mereka menjadi lebih baik lagi,..
Terimakasih Tuhan untuk setiap pelajaran berharga yang boleh Engkau berikan kepada hambaMu...
1.Mereka mengajariku untuk bersyukur atas kehidupan yang Tuhan berikan kepada ku.
2.Mereka mengajariku untuk selalu bersukacita meskipun semua orang meremehkanku , meskipun akutidak dianggap penting oleh orang lain, tapi Tuhan selalu mengasihi aku karena aku berharga di mata Tuhan..
3.Mereka mengajariku untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam segala kondisi , karena ketika semua orang meninggalkanku hanya ada seorang Sahabat sejati yang akan menggendongku... Tuhan adalah sahabat sejatiku di kala suka dan duka... Dia tidak pernah meninggalkanku, meskipun terkadang aku terlalu sibuk dengan rutinitas ku tapi Dia tidak pernah berhenti menjagaku...

                                           Sharing God's love at Lapas Barelang ^^
                                           
                               Together to be blessed and impact for others

We are God's army

Jumat, 25 November 2011

Pray For Batam

Hujan membasahi jalanan di kota Batam, tapi para pengunjuk rasa tidak menghiraukan hujan tersebut..Suasana kota Batam terlihat sunyi karena tidak ada aktifitas yang berjalan, banyak toko2 yang tutup, perusahaan2 besar juga tidak beroperasi dikarenakan para pekerja yang melakukan unjuk rasa dan menyebabkan lumpuhnya produksi di industri...
Puluhan ribu buruh menuntut kenaikan UMK yang awalnya Rp 1.180.000 menjadi Rp 1.760.000 dan belum mencapai tingkat kesepakatan.Pihak Apindo menyetujui peningkatan UMK menjadi Rp 1.260.000 dan itu membuat para buruh menjadi marah dan aksi yang semula berlangsung lebih tertib akhirnya menjadi sebuah kerusuhan yang tidak terkendali. Mereka mulai turun ke jalan2 utk pos polisi, membakar mobil plat merah, menghentikan pekerja2 industri yang sedang bekerja dan merusak fasilitas umum.



demikian sekilas info dari gw hehehee... Hari ini adalah  hari ketiga dari aksi demo yang dilakukan oleh Serikat Pekerja di batam, dan katanya seh hari ini puncak dari demo yang dilakukan dimana hari ini akan lebih banyak lagi pekerja2 yg turun utk melakukan aksi demo...Dan semua perusahaan2, bank, bahkan toko toko juga ikutan ga buka karena kemarin siang terjadi pembakaran mobil, pos polisi yang membuat warga Batam menjadi resah dan khawatir... Hari ini gw masuk kerja tapi boss nyuruh pulang jam 11 dan dilarang kemana mana..No shopping!!! hahaha padahal gw kan pengen ke mall =) tapi mall juga pada tutup dan ga berani buka... warga batam lebih memilih diam di rumah dan ga ngelakukan aktifitas diluar rmh bahkan banyak yg nyebrang ke singapore..
Yah kita masi di rumah aja dan hanya bisa berdoa utk keamanan kota Batam..Let's pray for Batam...
Banyak tmn2 diluar Batam yang nanyain kabar gw dan jg kabar batam (BIG THX),tapi gw juga ga bisa memastikan gmn keadaan diluar sana, yang bisa gw lakukan hanya berdoa berdoa berdoa utk kota dimana gw ditempatkan dan juga utk terus memperkatakan hal positif utk kota batam...Gw sangat ga suka kalo baca berita dimana ada sebagian org yang ngambil kesempatan dari kejadian ini , dengan menebarkan isu2 yang heboh dan ga masuk akal, yang gw sendiri ga ngerti utk apa tujuannya...Benar2 buat org laen menjadi resah dan gelisah :(
Kemarin malam (kamis malam), jalanan di Batam uda pada sepi, mobil di jalan ngebut pengen cpt2 pulang ke rmh bahkan semua mall ditutup karena ada isu bom (ceritanya kan buruh lagi demo, kok bisa berkaitan dg bom di mall??) Tapi gw masih nganterin mama gw ke foodcurt utk buka stand dan puji Tuhan semalam ga terjadi apa apa, karena gw percaya kalo isu2 yang ga penting itu sengaja disebarkan sehingga kita yg ada disini merasa resah dan down..
Malam kemarin , gw dan teman2 FA/Komsel juga masih mengadakan persekutuan FA dan apa yang kami bahas dan doakan adalah BATAM *yessss..batam in our prayer* Batam lagi terkenal dan masuk berita , batam sedang menarik perhatian umum  karena unjuk rasa berubah menjadi tragedi dengan adanya aksi pembakaran :( sedih mendengar berita seperti itu..
 kami semua diingatkan oleh Tuhan bahwa apapun yg terjadi di kota Batam, tidak ada alasan bagi kami semua utk menyebarkan berita berita negatif yang simpang siur. Kami juga harus bersikap optimis dan percaya bahwa ALLAH kita sanggup melakukan perkara yg ajaib , karena dimana ada goncangan maka disitu akan ada penuaian yg besar dan kemuliaan Tuhan akan turun di Kota Batam....
Tmn FA gw sharing sesuatu yang baguss banget , dia menceritakan tentang respon bangsa Israel ketika Tuhan berfirman bahwa Ia akan membawa bangsa Israel masuk ke Tanah Kanaan..
Inget cerita 12 pengintai yang dikirim oleh Musa??? ya kita semua pasti tahu bahwa Tuhan berjanji utk memberikan negeri yg berlimpah susu dan madu kepada bangsa Israel, sehingga Tuhan menyuruh Musa utk mengirimkan pengintai ke negeri itu..
Musa mengirim12 pengintai ke negeri itu dan mereka pulang dengan membawa kabar baik dan kabar buruk,..Kabar baik nya adalah negeri itu benar benar negeri yang berlimpah dengan susu dan madu... Kabar buruknya adalah mereka pesimis dan takut karena mereka melihat ada suku Enak yang menempati negeri itu.
Suku Enak memiliki badan yang besar dan kuat , sehingga bagi mereka adalah suatu musibah dan kemustahilan apabila mereka memasuki negeri itu...
Bilangan 13:32 Juga mereka menyampaikan kepada orang Israel kabar busuk tentang negeri yang diintai mereka, dengan berkata: "Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di sana adalah orang-orang yang tinggi-tinggi perawakannya.
13:33 Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami."



Tapi tidak semua pengintai itu memiliki pendapat dan pandangan yg sama.Alkitab mencatat bahwa KALEB dan YOSUA adalah orang yang BERBEDA.. Kenapa? Mereka berbeda karena mereka memiliki sikap yg sangat OPTIMIS, mereka adalah orang yg PERCAYA pada janji Tuhan. Meskipun mereka melihat sendiri bahwa suku Enak itu terlihat lebih besar,tapi mereka tahu bahwa TUHAN mereka jauh lebih kuat dan lebih dahsyattt.....Mereka tidak begitu saja menyebarkan berita berita buruk dan negatif yang membuat bangsa Israel menjadi resah, tapi mereka meyakinkan bangsa Israel bahwa tanah kanaan pasti menjadi milik mereka.
14:6 Tetapi Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya,
14:7 dan berkata kepada segenap umat Israel: "Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya.
14:8 Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.
14:9 Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka."


Kita perlu belajar seperti Kaleb dan Yosua, yang mempunyai suatu sikap yg OPTIMIS dan PERCAYA bahwa Tuhan sanggup merubah keadaan yang buruk dimata manusia menjadi suatu keadaan yang BAIK.. Liat lah si Kaleb dan Yosua, mereka punya mental seorang pemenang yang memberikan kata kata positif utk bangsa mereka, sehingga mereka berkenan di hadapan Tuhan. Sedangkan 10 pengintai lainnya tidak bisa memasuki negeri yang dijanjikan Tuhan , karena rasa ketidakpercayaan mereka...Bukannya memberi semangat pada bangsa Israel, malah ngasi tau hal2 yang buat takut bangsa Israel...
Gw juga tersadarkan oleh cerita Kaleb dan Yosua, dimana sebagai anak Tuhan hendaklah gw memperkatakan hal hal yang positif utk kota ini, mempercayai bahwa Tuhan punya rencana yang besar utk kota ini.. Bukannya ikut ambil bagian dalam brodcast2 berita yang membuat panik teman2 dan buat orang2 menjadi ga bisa tidur.. Bukankah berita buruk yang negatif itu justru membuat hati kita menjadi gak damai...???

Gw juga termasuk pendatang di kota batam, karena gw datang kesini ketika gw tamat SMU dan gw mulai adaptasi di kota ini. Keluarga gw juga uda netap di kota Batam, jadi gw uda merasa sayang bangett dengan kota ini.. Kota yg ga da macetnya, dekat dengan singapore, tenang, kemana mana ga jauhhh...yahhh uda betah dengan keadaan kota ini dan apa yg terjadi ini membuat gw merasa sedihh dan bertanya "kok bisa jadi seperti ini?" karena selama gw tinggal disini (sekitar 6 thn) gw ga pernah merasa ga aman kalo mau pergi kerja, merasa ga aman kalo mau belanja ke mall... dan kejadian kemarin lumayan bikin syok karena semua aktifitas terhenti dan tidak ada yang berani lalu lalang di jalan.. Pekerja pekerja diharuskan utk ikut aksi demo, malah ada yang diperiksa oleh mereka... berita berita itu terus menerus disebarkan kesana kemari, apalagi uda ada kecanggihan teknologi, tinggal brodcast aja di BBM maka semua contact uda bisa baca berita berita itu... Bukannya menjadi senang dengan berita berita itu, malah buat gw dan tmn kantor jadi panik ga jelas, ga konsentrasi kerja, takut mobil nya kenapa kenapa, gedung kantor dikunci rapet rapettt...
Hati merasa ga tenang, muncul pikiran aneh aneh, ada lagi yg brodcast berita ga jelas yg sama sekali ga da kaitannya...
Never ending story dehhh....
Jika berita yg kita kirim ke orang2 adalah berita yg akurat, yess itu malah bagus utk kita berjaga jaga.. Tapi klo berita yg hanya utk memancing kepanikan masyarakat, utk apa kita ikut nimbrung???
So, marilah selektif dalam memberikan info dan berita pada org laen... Mari terus perkatakan hal yang positif utk kota dan negara kita....
Terus berdoa utk kota Batam... Biarlah ada kesepakatan yg terbaik dan aktifitas bisa kembali berjalan, para investor asing tidak menjadi resah dan karyawan bisa kembali melakukan tugas masing masing...
God bless

Rabu, 23 November 2011

Stop wasting time!!

Haii my blog.. long time ga buka blog, ga ngisi blog huhuhuhu bener2 lagi ga da waktu buat ini itu..banyak aktifitas,kecapekan,pengen istrahat,pengen santai2 dan entah apa aja alasan >.<
Selalu merasa kurang waktu..ohh mau nya 1 hari lebih dari 24 jam huahahaha karna gw pengen bisa pny lebi banyak waktu utk isi blog,baca blog,tidur yg lebih lama,habisin waktu dgn Tuhan,jln2 ama keluarga dan teman..buanyakkk sekaliiiii... ohh betapa berharganya setiap detik,setiap menit,setiap jam dan setiap hari yang diberikan kepada kita...
Waktu itu sangat berharga.. makanya ada moto : time is money.. gimana kalo di dunia ini kita bekerja untuk mendapatkan waktu?? Bukan bekerja utk mendapatkan uang, tapi bekerja utk mendapatkan waktu sehingga kita bisa survive...hmmmm klo uda ntn film In Time yg dibintangi oleh Justin Timberlake and Amanda yg cuakepppp pasti tau deh cuplikan film ini dimana film ini bercerita bahwa manusia bekerja utk mendpatkan waktuu,,not duitttt.... manusia bisa tau waktu/umur hidup mereka yg tertulis di tangan mereka. Jadi kalo misalnya mau belanja, manusia ga bayar pake duit tapi bayarnya pake waktu. So,semakin banyak waktu yang dimiliki oleh seseorang maka semakin kaya lha org itu... Heran yahh klo dipikir pikir, kok bisa bisanya yah manusia berpikir utk menciptakan ide film seperti ini yahh.. mungkin karena manusia benar benar bisa merasakan bahwa betapa berharganya waktu yangdiberikan kepada kita.
Nonton film ini membuat gw jadi berpikir panjangg banget dan membuat gw mikir “gimana yah klo entar benaran seperti ini -.-“ hahhaha gw tau klo film yang kita tonton itu terkadang bisa membuat kita berimajinasi yg tidak-tidak, tapi lewat film In Time ini gw dapetin pesan moral yg disampaikan lewat film ini.. Ketika si WiLL (Justin) dapetin transferan waktu dr orang yg dia tolong pas orang itu lg dikejar oleh penjahat, orang itu berpesan satu hal pada si Will, “Don’t waste MY TIME.”
Orang ini tau bahwa ia mempercayakan seseorang utk dapat memakai waktu yang ia berikan dengan cuma cuma, karena orang ini tau bahwa ia mempercayakan setiap detik waktunya kepada seseorang yang bisa menghargai waktu.
Dont waste our time!!

Berapa banyak sudah kita menghabiskan waktu yg udah Tuhan kasih secara Cuma2 kepada kita dengan melakukan hal hal yang tidak berguna..
Ahhh kalo gw pikir2, mungkin gw sendiri banyak habiskan waktu gw untuk hal yang sia sia...
Pagi sebelum kerja : bangun tidur bengong bengong dulu sambil gak percaya kalo alarm sudah berbunyi dan gw harus cepet cepet mandi sebelum gw telat ke kantor.. Akibat dari gw bengong bengong ga jelas, gw jadi kehilangan waktu dengan Tuhan.. gw bisa mempersingkat waktu gw utk SATE dgn Tuhan karena waktu yang terpake utk duduk males malesan sebelum gw memutuskan utk mandi...bahkan kadang kadang gw harus mengakui kalo gw harus berdoa di dalam mobil sambil menunggu mobil panas karena waktuu yg uda mengharuskan  gw supaya cpt2 berangkat kerja supaya uang transport sebulan gw ga dipotong gara2 telat...
Pagi pagi aja gw uda menyia-nyiakan waktu gw dengan Tuhan, padahal Tuhan pengen gw bisa bersekutu dgn Dia lebih lama lagii...ooo Forgive me,Lord...
Pesan buat gw sendiri : don’t waste my time again... harus bisa punya waktu yang lebih banyak lagi dgn Tuhan, jangan sia siakan waktu di pagi hari dgn Tuhan karena setiap pagi kita selalu punya sangat banyak alasan utk berterimakasih pada Sang Pencipta karena masih diberikan waktu utk bernapas dan beraktifitas..
Gw punya pengalaman yang menarik klo inget inget soal SATE.. duluuuu (ga dulu2 banget lha) gw pernah doa gini ama Tuhan : “Tuhan, bangunkan aku utk bisa bangun SATe..Tuhan, kalo alarm ga bisa membangunkan aku, pake orang laen utk membangunkanku.”
Besoknya...bener bener jam 6 pagi di kamar gw (NB:jam di kamar uda dicepetin 15 menit dari jam laen nya),gw tuh kagettt karena mama gw teriak2 bangunin gw sambil idupin lampu... “BANGUN BANGUN udah jam 8 tuh, uda telat kerjaa lohhh!!” Gw otomatis loncat dari tempat tidur dahhh,, roh gw blom sempet balik semua ke badan tp gw uda siap2 lari bawa handuk (untung masi niat mau mandi). Eh tiba tiba mama gw nahan gw lagi sambil kucek2 mata “lohh kok disini masi jam 6 pagi yah?” tapi jam di kamar mama tuh uda jam 8 lohhh.” $##&*@(()%^&&^%$*%$##%%^ gw masih dalam posisi bingung dan gw bilang ke mama “hahhh mama kok buat gw jadi takut sehhh?? Kok bisa jam di kamar mama beda 2 jam??”
Oke gw pikir itu Cuma kebetulan ajahh, padahal ga ada yang kebetulan di kamus Tuhan.. toh gw sendiri yang minta dibangunin, kok malah gw yang ragu...
Besoknya...di jam yang sama AGAIN, mama gw lari lari ke lantai 2 lagi bangunin gw sambil teriak uda jam 7 lewattt... gw ga gitu kaget sehh, tapi gw langsung liat ke jam kamar gw.. Then gw sambil senyum2 gw menggumam “Woww Tuhan benar benar luar biasa.” Mama gw bilang lg “kayaknya mama harus perbaiki jam di kamar deh,..kok bisa bisanya salah liat jam lagi padahal mama yakin tadi tuh uda jam 7 lewat.”
Kebetulann?? Klo Cuma 1x yah gw yakin Cuma kebetulan.. tapi kalo uda 2x????
Nah utk selanjutnya gw minta supaya gw bisa bangun tanpa nyusahin mama gw lagi =)
Tapi yah dasarnya daging >.< klo uda ngantuk plus dingin2 bisa tdr ampe kebablasan... Mama gw sering ngomelin gw “gimana ga telat bangun kalo tidur aja uda larut gitu.” Gw ga memanfaatkan waktu dgn bae lagi.. Secara gw plg rumah aja uda jam 12 lewat, karena gw harus nungguin mama gw yang tutup stand jam 12 malem.. Plg rumah tuh kadang2 ga langsung cuci muka,cuci kaki,sikat gigi, tapi kadang kadang masih sempet2 nonton dulu ato maen2 dg doggy gw...
Jelas jelas uda tau bahwa waktu itu bnr2 berharga,,tapi masih ga tau gimana memanfaatkannya dgn benar...
Nah sekarang gw uda bisa mulai memperbaiki kebiasaan jelek gw, mulai belajar utk tidur lebih awal       
dan bangun lebih awal lagi...*semoga terus bertahaannn .. HARUS!!!*
Banyak banget hal hal yg mungkin dianggap sepele dan otomatis kita pasti menunda kerjaan kita dengan alasan kita tidak punya waktu. setiap waktu yang diberikan utk kita tidak bisa disia siakan dg percuma.. Seringkali kita memberi jawaban “tunggu gw .......”
Ada niat utk memberi sumbangan pada orang yg gak mampu??? Jangan bilang “tunggu gw ada duit yang banyak, pasti gw ngasi dehhh ½ dari gaji gw.” Firman Tuhan mengajarkan pada kita untuk memberi dalam kesesakan, tapi kecenderungan dari manusia adalah masih melihat isi dompet.. Duluuuuu....bagi gw, utk memberi dlm jumlah yg gw anggap besar utk persembahan di gereja apalagi pas lagi kekeringan, itu sulittt bangett.. dalam hati berkata “ah..Tuhan pasti ngerti lha ya kalo ini lagi akhir bulan, ntar gw pulang mau makan apa? Then kalo nanti tiba tiba ada keperluan mendadak gimana??
Tapi gw disadarkan dg jelas oleh Firman Tuhan di Matius 6:33-34
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."
Ayat diatas benerrr benerrrr memberkati dan mengubah cara pikir gw, kalo dulu gw slalu berpikiran pelit dalam memberi utk pekerjaan Tuhan, maka sekarang gw bisa merubah pola pikir gw sendiri karena firman Tuhan benar benar bs mengubah pola pikir seseorang J
So,kalo emank ada kesempatan dan waktu utk memberi bagi pekerjaan Tuhan, janganlah ditunda tunda..Memberi tidak selalu berbicara soal materi, tapi juga memberikan waktu dan tenaga kita utk Tuhan.. Kadang kadang kita selalu berpikiran bahwa memberi itu hanya dlm bentuk duit, tapi jangan salah paham dl, karena tenaga dan waktu yang kita berikan utk Tuhan itu jauh lebi berharga...
Seorang teman yang mempunyai yayasan sosial, berkata padaku “Thanks ya karena kamu uda banyak membantu dalam yayasan ini, karena kita benar benar kurang tenaga tapi Tuhan kirimkan orang orang utk membantu kami.” Gw kemudian berkata pada tmn ku “padahal gw Cuma membantu sedikitt sekali dalam hal materi. Gw malah merasa kurang maksimal dalam memberi , karena gw masih belum bisa memberi dlm jumlah yg lebih banyak.”
Teman gw berkata : “Pemberian utk pekerjaan Tuhan tidak hanya berbicara soal materi, kita jauh lebih membutuhkan tenaga dari orang orang yang mau membantu dengan ikhlas dan maksimal.Itu jauuuhh lebih penting daripada pemberian uang.”
Owwwwwwww aku merasa sangat tersentuh dan menyadari bahwa pemberian yang dimaksud tidak selalu berbicara soal duit duit dan duitttttttt....tapi juga soal waktu dan tenaga...
Selagi masih punya banyak waktu, pakelah utk hal hal yg berguna.. jangan sia siaakan talenta yg uda Tuhan berikan pada kita.  Kita harus memakai dan mengembangkan talenta yang sudah Tuhan berikan, pakailah untuk memuliakan nama Tuhan.. Kalo dikasi talenta suara yang bagus dan indah, bisa dipake untuk menyanyi bagi Tuhan, jadi WL di gereja, menghibur orang laen dengan nyanyian J
Punya talenta dalam menulis? Ayok buatlah tulisan tulisan yang bagus dan memberkati, sehingga banyak orang yang bisa membaca dan diberkati dengan tulisan kita.. Punya talenta dalam berbicara??? Daripada Cuma nongkrong di rumah gosip dengan tetangga ato nonton sinetron , lebih bae ajak ngobrol teman lama yang mungkin lagi punya masalah dan berikan dia penghiburan dan penguatan...
Ingetlahh bahwa waktu itu sangat berharga, ketika waktu dan kesempatan itu sudah berlalu maka kita tidak bisa memutar ulang lagi waktu dan kesempatan itu..
Pakai waktu yang kita punya utk lebih dekat pada Tuhan dan memuliakan Tuhan lewat perbuatan dan kehidupan kita yang mencerminkan pribadi Kristus..
Motto anak Tuhan :
Talk less do more
    Time is chance
       Don’t waste your time

Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. (Mazmur 16:8)



Ada kesalahan di dalam gadget ini