Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Jumat, 05 Juli 2013

VIsi Seorang Wanita

Beberapa lama ini banyak hal yg sudah terjadi dlm hidup gw yang mungkin sempat merubah sedikit cara pola berpikir gw.. Dulu kalo ditanya tentang pasangan hidup, mungkin gw akan dengan entengnya menjawab "yahhh calon gw itu adalah cowok yang paling pas utk jadi suami gw"
Proses pengenalan yang kami jalani sudah lumayan lama dan bisa dibilang "harusnya" uda cukup utk kami mengenal satu sama lain. Tapi gw kaget dan syok karena ada beberapa kejadian di beberapa bulan terakhir ini yang membuat gw sadar kalo selama ini banyak hal yang tidak gw ketahui tentang pasangan gw..
Dan mungkin dulunya gw menganggap sepele hal hal utk mencari tau apa fungsi kita sebagai calon pendamping pasangan kita. Beberapa kali gw baca blog Jerry Trisya tentang pasangan hidup, gw juga merasa ditegur bahwa mungkin selama masa pacaran ada banyak hal yg sudah gw lewatkan utk proses mengenal pasangan hidup kita. Buat cewe yang masi single, perlu sekali diingat bahwa ketika kita memilih pacar itu berarti kita sudah menetapkan dia sebagai calon pendamping kita di masa depan, jangan mau menyia-nyiakan waktu hanya dgn beranggapan bahwa yah masi banyak waktu utk bersantai santai, kalo ga cocok ya putus aja ntar nyari yang baru lagi..Ato karena ga seiman ya gak apa2 dijalanin aja dulu, ntar pasti nemu jalan keluarnya seperti apa. Pola pikir seorang anak Tuhan pastinya tidak akan begitu menyepelekan tentang pasangan hidup.
Ternyata utk menuju tahap pernikahan itu tidak seenak yang gw pikirkan..banyak sekali hal hal yang mungkin kelihatannya indah tapi itu semua tidak seindah yang kita bayangkan..
Gaun pernikahan yang indah, resepsi pernikahan yang mewah, foto prewedding diluar negeri, dan banyak sekali hal hal indah tentang pernikahan yang membuat wanita merasa bahwa menjadi pengantin adalah hal yg terindah bagi seorang wanita.. GAK salah dengan pemikiran seperti itu, tapi ternyata dibalik gaun yg indah serta resepsi pernikahan yg luar biasa, ada hal hal yang JAUH lebih penting dan berharga lagi yang harus kita pikul sebagai seorang ISTRI.
Gw mengakui sisi kelemahan yg gw miliki sebagai seorang wanita yg punya pengetahuan yg minimum mengenai fungi dan peranan seorang istri bagi suaminya.. Beberapa bulan teakhir ini, gw benar benar diproses luar biasa oleh Tuhan utk menjadi seorang calon ISTRI yg kuat dan menjadi penolong bagi calon suami gw.
Gw sering kehilangan fokus dan minta Tuhan utk bebasin gw aja dari proses ini dan gw minta jawaban dalam waktu yang sangat singkat...Secepat mungkin Tuhan, karena gw uda ga tahan dgn proses ini.. Seiring berjalannya waktu, gw mulai melihat sisi kelemahan gw dan juga pasangan gw..Ini masi proses awal *duennggggg*, masi banyak proses yg harus dilewatkan lagi *separuh pingsan* hahaha
Gak bisa semua dituangkan dalam tulisan tapi ketika gw menyadari perbedaan pacar dan calon istri, gw bisa melihat ke diri gw sendiri bahwa gw memang benar benar harus melewati proses ini utk melewati proses dari pacar menjadi calon istri.
Seorang calon istri tidak menuntut pasangan nya menjadi seseorang yang harus datang ke rumah setiap pagi utk blg "I LOVE YOU' dengan memegang sekuntum mawar putih di tangan.. Ya impian setiap wanita mendapatkan pria seperti yang ada di drama korea..Ayuk LENI, bangun dari tidurmu utk tetap menetapkan porsi dirimu hanya sebagai seorang pacar saja. Ini waktunya gw utk grow up dan bertumbuh menjadi dewasa secara pemikiran dan mulai menerapkan prinsip hidup sebagai calon penolong suami...

Barusan gw buka2 folder di komputer gw dan gw baru melihat ada sebuah tulisan yang bermakna sekali tentang Karakter Kristus dalam seorang Pria..dan gw baru ingat kalo gw pernah membaca buku yg berjudul The Source yang didalamnya berisi tentang pria dan juga wanita yg berfungi sebagai penolong pria..
Karena buku itu bagus banget, gw juga rekomendasikan ke org2 utk baca dan gw menulis hal hal menarik dan penting dari buku itu.
Kita pasti menginginkan seorang pria yang bertanggung jawab dan juga seorang pria yg mempunyai visi yang jelas dalam hidup..Wanita mendambakan seorang pria yg benar2 berasal dari Tuhan, dan Tuhan pasti memberikan kita pasangan yg terbaik, rite?


Ini nih dampak yang dialami oleh pria yang menjalankan visi Tuhan di dalam diri mereka:
1.Pria akan mempunyai FOKUS.
2.Pria akan mempunyai TANGGUNG JAWAB.
3.Pria akan mempunyai ARAHAN yang jelas.
4.Pria akan mempunyai SEMANGAT/PASSION.

Senang donk kalo bisa mendapatkan pria yg sudah punya pemikiran yg matang dan prinsip hidup yg jelas.. Utk itu, kita juga harus menjadi seorang wanita yg lebih kuat lagi biar bisa BALANCE alias seimbang.. INI nih yang lagi gw pelajari (BOLD UNDERLINE) ... Gw sering jatuh karena sifat gw yang manja,childish dan hanya mau diperhatikan, tapi gw mau jadi pasangan yang seimbang utk calon suami gw,.. Yah ini namanya proses, ketika kita harus meninggalkan cara hidup yang lama dan beralih ke hidup yg lebih baik pasti ada bagian dari diri kita yg akan memberontak dan sakit banget..
Tapi balik lg ke tujuan awal, bahwa pasangan gw wajib mendapatkan seorang wanita yang luar biasa yang bisa membantu dia utk mewujudkan visi yang sudah Tuhan taruh dalam hidupnya..
Sikap yg benar benar ingin gw pelajari utk calon suami gw kedepannya nihhh :

1.       Hati yang melayani (1 Petrus 4 : 10-11)
Sukacita yg didapat ketika bisa melayani suami kita dengan sepenuh hati, meskipun kita capek tapi ada satu rasa sukacita yg besar ketika bisa membuat suami kita bahagia dengan apa yg sudah kita lakukan utk dia.Kita melakukannya dengan rasa sukacita dan tidak terbeban, tidak ngomel2 dan juga benar2 tulus.
2.   Sikap yang anggun
Gw memang tomboy banget tapi sebagai seorang istri harus ada sisi anggun yang bisa dilihat oleh suami, ini tidak berbicara soal fisik tapi anggun dalam perkataan dan juga perbuatan. Keanggunan itu merupakan kharisma kita sebagai wanita utk menolong pria supaya semakin maksimal dalam menjalankan visi Tuhan.

Ternyata oh ternyataaa,,kenapa kadang kadang wanita sulit utk menjalankan peran nya sebagai seorang penolong suami, gw baru baca sendiri nih dan mungkin ini teguran juga kenapa gw sering merasa ga mampu dan terus merasa useless...Ketika kita ingin menjadi penolong,pastinya kita harus menjadi lebih kuat daripada orang yang kita tolong, maka pertama kali yang harus kita bereskan adalah dosa dosa yang mengikat hidup kita dan cara hidup yg tidak benar..
contohnyaaa: cewe uda kodratnya suka ngoceh nah ngoceh nya dipakai utk hal yg ga benar seperti utk bergosip, gosip ini menghasilkan pikiran yg negatifff dan hasilnya hidup kita pun ga akan diarahkan ke tujuan yg positif...Mungkin jg sering merasa iri hati dengan org laen, apapun yg org laen peroleh kita juga ingin mendapatkannya hanya karena ambisi aja...
Siapapun calon suami gw ke depannya, dia pasti adalah seseorang yang berasal dari TUHAN dan kapasitas gw harus diperbesar utk bisa mendapatkan pasangan yg terbaik dari Tuhan..
Seorang istri harus kuat supaya bisa menjadi penolong bagi suaminya, seorang istri harus tunduk dan taat pada suaminya, seorang istri harus mencintai suaminya dengan semua kelebihan dan kekurangannya..

Apakah gw sudah mampu utk menjadi penolong bagi dia?
Apakah gw sudah bisa menerima semua kelebihan dan kekurangan dia?
Apakah gw sudah punya kapasitas utk bisa menyeimbangkan visi dia?
Apakah gw sudah bisa belajar taat dan tunduk pada dia?

Gw dalam proses menjadi seorang calon istri dan sekarang hal yg ingin gw kejar adalah menjadi seorang calon istri yang cakap dan layak utk dibawa ke medan kehidupan setelah pernikahan...

"Dibalik kesuksesan seorang pria, berdiri seorang wanita hebat  yang mendampinginya.”


 







 


Ada kesalahan di dalam gadget ini