Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 09 Januari 2013

Pernah merasa kehilangan??

Tadi pagi di kantor heboh dengan kasus hilangnya motor orang sebelah alias tetangga kami.. Hilangnya pada saat jam 6 pagi gitu dan pas di cek CCTV emank diambil dgn seseorang yg ga dikenal.. dan durasi kejadiannya itu singkat banget, ga nyampe setengah jam aja motornya uda bisa dibawa kabur..
Sedih dan kasian juga karena katanya motornya jg masih dikredit dan belum lunas..
Kadang dipikir pikir kenapa yah orang kok tega ngambil barang yg bukan milik nya apalagi barang itu termasuk barang yang mahal.. Mungkin karena keadaan ekonomi yg memaksa dan orang itu uda ga punya lagi jalan keluar lalu langsung ambil jalan pintas.
Didunia ini, setiap hari ada yang kehilangan dan ada yang mendapatkan.. Begitulah rantai kehidupan, ada yang kehilangan pekerjaan,kehilangan keluarga,kehilangan motor, kehilangan duit, dll dan setiap harinya ada yang lahir ke dunia ini, ada yang mendapatkan pekerjaan, ada yang mendapatkan berkat, ada yang mendapatkan bonus/kenaikan gaji. Itulah hidup manusia, setiap saat kita akan mendapatkan sesuatu yang berbeda. Gak mungkin kita hanya mendapatkan BERKAT melulu..Atau kita bisa berkata bahwa karena kita ini special di mata Tuhan maka kita ga akan mendapatkan masalah?? Kenyataannya justru anak Tuhan akan diproses lebih keras daripada anak dunia.. Kenapa? Kita tahu bahwa kita itu dipersiapkan oleh Tuhan untuk menjadi yang terbaik dan proses itu yang akan membentuk kita menjadi pribadi yang serupa dgn Kristus..

Ehmm kalo berbicara ttg kehilangan, sapa sech yang ga pernah merasa kehilangan sesuatu. Mungkin bagi kita kehilangan uang 20 ribu itu adalah sesuatu yang kecil, tapi bagi penjual koran untuk mendapatkan 20 ribu itu bukanlah hal yang mudah. Tapi tetap saja, bagi gw 20 ribu itu uang juga dan kalo gw kehilangan 20 ribu gw pasti merasa kehilangan juga.. Sekarang pertanyaannya adalah apakah dengan kehilangan sesuatu itu adalah merupakan musibah atau bencana? dan karena kehilangan sesuatu itu, kita jadi merasa bahwa Tuhan itu gak adil? Mungkin kalo kehilangan barang yang biasa, kita masih bisa terima dech,, tapi kalo ada sesuatu yang sangat berharga itu hilang apa kita bisa tetap merasa Tuhan itu baik???

Gw flash back lagi dech ke jaman gw kehilangan BB.. waktu itu kan baru muncul Blackberry alias BB, wah rasanya kalo ga punya BB itu gmn gituuu.. Orang laen uda pada bbm-an masa kita blum bbm-an.. jadi gengsi gitu lohhhh...akhirnya gw bisa beli BB dari tabungan gw *hemat2 gaji tapi ga sampai ga makan nasi*
Gw ingat waktu itu beli BB javelyn harganya 3 jutaan dech... Baru pakai 1 bulan aja dan masi sayang2 nya ama tuu BB *biasa klo brg baru kan masi disayang-sayang*. Pas gw pegi ke mall dgn mama, gw mampir dulu ke carwash nitipin mobil gw utk dicuci, nah gw kan tinggal jalan aja dikit uda nyampe ke mall nya. Pas itu uda mau dekat imlek jadi gw mau belanja2 barang2 jg dgn mama..
Jadi gw ga nyadar klo si BB masi gw taruh di mobil.. nyadarnya mungkin setengah jam-an lha pas gw mau bayar duit, gw liat tas gw uda ga ada BB.
Gw panik dan lari2 ke butik, ke tempat2 di mall yang gw kunjungi tapi ga nemu juga..
Akhirnya setelah gw pikir2, rupanya daritadi gw ga bawa BB karena gw taruh di mobil.. Gw langsung lari ke carwash nya dan nyari BB gw itu..rupanya BB nya uda lenyap alias ilang.....dan pas gw nanya dg org carwash nya dia blg ga ada liat apa apa.. Gw kesaaall banget, ngerasa bodoh,kecewa,marah,sediii, campur2 kayak permen nano nano.. Gw marah2 dg orang carwash nya, gw blg mau panggil polisi utk ngecek karyawan nya satu2..dan orangnya tetap bersikeras kalo daritadi ga ada BB.. tapi BB gw uda ga aktip lagi...
Akhirnya gw pulang dgn kecewa dan gw nangis (jujur yahhh gw nangis di kamar sambil teriak2 ga jelas >.<)
Gw sempat teriak2 di kamar dan blg ga mau ke carwash itu lagi...pokoknya sampai gw puas, akhirnya gw cape dan tertidur..zzzzzz
Uda bangun tidur, mata bengkak tapi pikiran uda mulai jernih..Darisitu gw duduk dan merenung, dan gw malu dgn sikap gw itu.. Emank salah gw sendiri karena ceroboh tapi malah teriak2 ga jelas kayak dunia uda mau runtuh...
Gw langsung nulis di alkitab gw dan sampai sekarang gw masi bisa membaca tulisan gw sendiri.. disana gw nulis kalo gw minta maaf sama Tuhan atas sikap gw.. hanya karena kehilangan BB, gw seperti org yg kehilangan logika, marahin org yang mungkin ga ada slh dgn gw karena gw lagi badmood, terus gw seolah olah terlalu memberhalakan BB... Dan gw tulis tanggal dan waktunya biar gw ingat kapan gw pernah melakukan kecerobohan dgn sembarang meletakkan barang sendiri dan akhirnya hilang karena kecerobohan gw sendiri...
Itu hanya salah satu cerita dari sekian banyak kejadian yang gw alami karena kehilangan sesuatu, mulai dari hal yg kecil,sedang dan yang lumayan sedang hehehee

Pas tadi dengerin cerita org sebelah kantor yang kecurian, gw jadi keingat dg kejadian gw itu pas kehilangan benda yang gw suka...Mungkin kalo gw di posisi org itu gw jg pasti bakalan down dan kecewa, apa gw bisa beli lagi motor itu dengan duit gw sendiri, dgn hasil jerih payah gw sendiri.. Tuhan itu baik kok, percaya dech kalo kita bisa mengikhlaskan dan memaafkan org yang sudang mengambil milik kita maka Tuhan akan menggantikan lebih dari yang hilang itu.. Ngomong gampang kan? ya secara teori emank gampang yah, tapi prakteknya itu sussaaaah booww,, gw aja mau pergi ke carwash itu nyuci mobil sampai hari ini aja masi kayaknya beraaatt.. alasannya karena uda ga percaya lagi nyuci dsono, tapi Tuhan selalu ingatin bahwa memaafkan itu rasanya berjuta rasaa sukacita dibandingkan kita memendam rasa kesal dan sakit hati. Dan begitu kita bisa memaafkan, maka kita akan memperoleh janji Tuhan..
Gw setelah kehilangan BB, beberapa minggu kemudian gw dikasi BB dgn jenis yg sama oleh koko gw.. yah gw ga berdoa supaya gw dapat lagi gantinya malahan gw sempat ga mau pake BB lagi mau pake yg biasa aja. tapi malah dkasi cuma cuma dan gw bersyukur aja dech... Thx God meskipun bukan BB baru tapi dapat lagi dengan jenis yang sama dan BB yang ilang itu jadi pelajaran buat gw utk ga jadi org yg careless.

Stiap org pasti punya cerita masing2 tentang ga enaknya kehilangan, mungkin ada yang kehilangan anggota keluarga dan itu rasanya berjuta juta lebih sakit tapi kita semua tahu bahwa segala sesuatu yang diijinkan terjadi pasti ada tujuannya... Jangan menganggap diri kita dihukum dan merasa useless..
Melalui kejadian yang kecil sampai besar dalam hidup kita, kita harus belajar utk bersyukur setiap hari dan selalu bernyayi :
APAPUN YANG TERJADI DI DALAM HIDUPKU
S’LALU ‘KU BERKATA TUHAN YESUS BAIK
DALAM SEGALA HAL YANG TERJADI
TETAP ‘KU BERKATA TUHAN YESUS BAIK

‘KU SEMBAH KAU, ‘KU SEMBAH KAU
TAK DAPAT ‘KU MEMBALAS KASIH-MU
‘KU SEMBAH KAU, ‘KU SEMBAH KAU BAPA
‘KU RINDU S’LALU MENYENANGKAN-MU

yappp..kerinduan setiap dari kita adalah utk menyenangkan hati Tuhan karena kita tidak dapat membalas semua kebaikan Tuhan dalam hidup kita...
Apapaun yang terjadi dalam hidup kita, kita harus tetap berkata TUHAN YESUS BAIK dan TERAMAT BAIK.. :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini