Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Selasa, 17 Januari 2012

Komitmen Pelayanan

Being a sunday school's teacher is really really fun =) gw benar2 menikmati pelayanan gw, senang ketika melihat anak anak kecil memuji Tuhan dengan kepolosan mereka.. Satu hal yang benar benar harus dijaga dari pelayanan ini adalah "komitmen".  Yah kalo mau berbicara soal jumlah orang yang bisa melayani mungkin jumlahnya sangat banyak, tapi ketika kita mencari orang yg benar benar punya Komitmen dlm pelayanan mungkin kita akan kesulitan utk mencari orang2 seperti itu. Gw sendiri merasa kurang maksimal dalam pelayanan gw, dan utk bisa memegang komitmen dalam pelayanan itu bukanlah sesuatu yang gampang, seperti berjanji lewat perkataan.. Dalam dunia pelayanan apapun, pasti yang diutamakan adalah komitmen kita dalam melayani. Mungkin setiap gereja punya peraturan yang berbeda utk para pengerjanya., yang kita lakukan sebagai pengerja adalah mentaati peraturan di gereja dimana kita melayani.. Paling sulit bagi gw kalo pas lagi ada acara kantor atau acara keluarga, dan di sekolah minggu itu juga lagi kekurangan guru dan gw benar benar ga tega ninggalin teman gw sendirian.. tapi disatu pihak, gw ga bisa membuat mama gw kecewa ataupun menolak tugas dari pimpinan...brrrrrrrr syulit memutuskan kalo udA gitu, kalo keseringan ga datang karena ada kerjaan, ada urusan, wahhh bisa dicap ga punya komitmen....Tapi puji Tuhan sehh gw jarang dpt hal hal yang bentrok seperti itu karena gw percaya kalo Tuhan juga akan bantu kita utk ngatur jadwal kita kalo kita emank bersungguh sungguh utk melayani.. Dia yang akan bukakan jalan..rite??
Karena gw dulu termasuk orang yg punya jadwal padat di rumah,,,, gw harus bantu mama gw lagi tiap malam dan kalo jam 8 malam belum nongol juga buat bantuin mama, gw bisa diserbu telepon bertubi tubi... Makanya pas gw nekad mau ambil pelayanan, gw masi bertanya tanya pada Tuhan apa benar pelayanan ini buat gw? ntar gmn gw mau atur jadwal nya karena jelas jelas gw uda tau bakalan susa ikut pertemuan, menara doa ataupun acara wajib laennnya..Tapi seiring berjalannya waktu, semuanya dimuluskan oleh Tuhan..Yang harusnya gw ga bisa kemana mana, ehh malah sampai sekarang mama gw bisa ngertiin dan gw bisa datang telat buat bantuin... hahahhaaa tp kadang2 gw malah sering bolos bantu mama *jangan ditiru* =)
So..kalo menurut gw seh yang penting kita benar benar punya hati utk melayani dan kalo itu emank panggilan kita, maka Tuhan yang akan bukakan jalan utk kita.. Gw sendiri masih jauh banget dari kata"sempurna" dalam pelayanan, dan gw juga masi belajar utk tetap memegang komitmen awal gw dlm melayani.. jangan biarkan masalah masalah ato kesibukan sendiri membuat gw jadi lupa dengan komitmen gw... Please guide me,Lord :)

Percakapan lucu antara gw dgn anak anak skul minggu gw =)
(me)       : umurnya berapa sekarang?? uda sekolah blumm???
(kid)       : 3 tahun kak..udaaaa sekolah...
(me)       : sekolah nya dimana??
(kid)       : di sekolah minggu, kakk...
(me)       : *mikir dalam hati* (jawaban nya ga salah sech haha)

(me)      : ihhh gemesss (sambil remes2 kakinya)
(kid)     : kenapa kak??? aku gendut yahhh??
(me)      : iya loh enduttttnya...*gemes*
(kid)     : habisnya aku tiap hari makan cunyuk (daging babi)
(me)     : *&&@()&^%%$*((())) *kolestrollll dekkkk*

(me)    : ayuk kita bagi kelas..yang kelas 4 keatas, kesini yaaa..
(kid)    : *dateng bawa tas* iya kak..aku disinii yaaa...
(me)    : lohhh..kamu aja belom kelas 1 ..kok bisa disini..
(kid)    : tapi saya 4 tahun kakk... *sambil ngotot*
(me)    : kan kakan bilang kelas 4 keatas..brarti 4 tahun termasuk yang kelas kecil donkkkkk
(kid)    : tapi saya 4 juga kakk... 4 tahunnnnn
(me)    : hehhhh???? *bingung*

(me)   : ayuk dibuka Alkitabnya yahh... sapa yang ga bawa Alkitab??
(kid)  : *sambil ngacung* saya ga bawa kakk..
(me)  : kan uda dibilangin harus bawa.. kenapa lupa??
(kid)  : saya ga lupa kak.. Tapi Alkitab saya diambil mama, karena mama lupa bawa Alkitabnya..
(me)  : ooo laen kali pesan ke mamanya yah ga bole lupa bawa Alkitabnya yahhh.. *gubraxxx*

Banyak banget hal yang bisa buat gw tertawa dan sukacita ketika mendengar kepolosan mereka.. tapi bukan berarti tugas gw disana hanya ngetawain kelucuan mereka hahahaa tanggung jawab yang lumayan juga karena kita harus mengajari mereka utk mentaati firman Tuhan, mengajari mereka dengan bahasa yang sederhana dan tidak sesat, membuat mereka mengerti dan mengasihi Tuhan lebih dari apapun, lebih dari kartun2 kesayangan mereka, lebih dari game2 favorit mereka..
Dan ada kalanya kita juga mendapatkan kritikan dari orang tua, kenapa anaknya bisa berantem di rumah, kenapa mereka tidak jadi lebih rajin atau kenapa mereka lupa apa yang diajarkan di sekolah minggu.
Gak gampang buat menghadapi orang tua yang berpikir bahwa guru sekolah minggu bisa merubah anaknya menjadi perfect..
Makanya gw masih harus banyak belajar dari Tuhan Yesus supaya pelayanan saya semakin maju, bukannya semakin mundur.
Sekian dan terimakasih =)

God Bless :)

Sabtu, 14 Januari 2012

Who is The God?

Sadar tidak sadar kita sering menjadikan Tuhan sebagai "Tukang ACC" permintaan kita.
"Tuhan, aku mau ini, tolong ya Tuhan kabulkan, please, aku mohon, please."
"Tuhan, aku suka dia, tolong satukan kami, jauhkan dia dari si pengganggu itu."
"Tuhan aku mau kuliah di sini, tolong Tuhan buat supaya aku bisa diterima."
Bahkan kadang kita suka "mendikte" Tuhan...
"Tuhan, kalau memang ini kehendak-Mu, biarlah terjadi ini dan ini..."
Pertanyaannya, who is the God anyway?
Kalau ditanya begitu jawaban kita jelas dan langsung, "Dia." (sambil menunjuk ke atas). Tapi kenapa sikap kita sering kali bertentangan dengan jawaban kita.
Tidak ada yang salah dengan meminta sesuatu kepada Tuhan. Itu sesuatu yang normal. Tapi kita harus ingat bahwa Dia adalah Allah Yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi, penguasa alam semesta. Kita sudah diberi kesempatan untuk meminta apa saja dari Dia, itu sudah luar biasa. Jangan sampai kita memaksa Dia mengabulkan apa yang kita minta. Tetapi berhati-hatilah dengan cara kita meminta.
Mintalah dengan kesadaran bahwa Dia adalah Allah yang berkuasa. Artinya: berhak mengabulkan atau menolak permintaan kita.
Ikutilah teladan Yesus waktu Dia berdoa, "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:39)
1. Dia tahu kepada siapa Dia harus meminta, kepada Bapa-Nya, Bapa kita juga.
2. Dia meminta sesuatu kepada Bapa-Nya. Sesuatu yang jadi keinginan-Nya.
3. Tapi Dia mengakhiri doa-Nya dengan menyerahkan keputusan akhirnya pada Bapa.
Kita bisa selalu minta apa saja kepada Tuhan, tetapi akhirilah selalu dengan: "tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."
Tapi kenyataan selalu bertolakbelakang dgn apa yg harusnya kita lakukan, di kala mendesak kita pasti bisa melontarkan doa yg seakan memaksa, membuat kita lupa apa tujuan kita berdoa pada Tuhan. Seringkali kita berpikir bahwa doa itu adalah sesuatu yang instant dan ketika doa kita tidak dijawab maka kita akan merasa kecewa..Ketika kita berdoa minta sesuatu yg sangat dibutuhkan, maka kita berharap Tuhan akan segera menurunkan duit dari langit, ato seseorang akan memberikan uang kepada kita tanpa basa basi..Dan kenyataannya tidaklah seperti itu.. Tuhan kita tau apa yg terbaik untuk anak anakNya, mungkin saja hal yg kita minta itu tidak tepat pada waktunya sehingga itu bukan sesuatu yang harus djawab sekarang jg karena keinginan kita sendiri...
Marilah menyerahkan semua doa kita kepada Bapa di surga karena Ia tau apa yg terbaik untuk kita, dan biarkanlah kehendakNya yg terjadi, bukan berdasarkan keinginan kita sendiri...
Siapakah Dia? Dia adalah Tuhan yang akan memberikan segala sesuatu indah pada waktunya ϑαn Dia tidak akan mengecewakan anak anakNya.
Mungkin pada saat sekarang kita tidak melihat janji janji Tuhan tergenapi, tapi tetaplah setia karena janji Tuhan itu IYA dan AMIN....
GOD Bless :)

Senin, 02 Januari 2012

When you believe

Many nights we prayed
With no proof anyone could hear
In our hearts a hope for a song
We barely understood

Now we are not afraid
Although we know there's much to fear
We were moving mountains long
Before we knew we could

Chorus :
There can be miracles when you believe
Though hope is frail it's hard to kill
Who knows what miracles you can achieve
When you believe somehow you will
You will when you believe

In this time of fear
When prayer so often proves in vain
Hope seems like the summer birds
Too swiftly flown away

Yet now I'm standing here
My heart's so full, I can't explain
Seeking faith and speakin' words
I never thought I'd say

They don't always happen when you ask
And it's easy to give in to your fears
But when you're blinded by your pain
Can see your way straight through the rain
A small but still resilient voice
Says love is the relief

You will when you
You will when you believe
Just believe...in your heart
Just believe
You will when you believe
Ada kesalahan di dalam gadget ini