Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Kamis, 29 Desember 2011

Sukacita Natal ^.^

Haii temanssss... Merry Christmas and Happy New Year yahhh...
Apa aja yg menjadi acara teman2 di akhir tahun ini?? pasti ada yang jalan jalan, plg kampung, de el elll...^^
Natal gw di Batam aja..karna ga da cuti en ga bisa kemana mana juga..
Gw mau sharing sedikit tentang apa yg menjadi sukacita Natal gw tahun ini..........
1. Gw bersyukurrr buangettt karena gw bisa ikut merayakan Natal di gereja... Sekilas info aja kalo gw lahir dari keluarga non Kristen dan sampai sekarang jg gw satu2 nya org di rumah yang beragama Kristen.. Gw inget 2 tahun yang lalu, pas gw mau natalan gw harus ngendap2 ke gereja, bangun pagi pagii banget dan mandi dg tidak bersuara, lalu pelan pelan ngendap keluar utk pergi ke gereja... Uda nyampe di gereja, ehh dapet telpon dari mama gw kalo gw ga boleh ikut ibadah di gereja... padahal pada saat itu gw lagi ibadah dan duduk dengan manis.. gw bilang aja "iyaaa" tapi sebenarnya gw ikut ibadah hingga selesai .. rasanya sedihh bangettt pada saat itu karena gw merasa ga bisa ikut ibadah natal sama seperti yang laen...Tapi seiring berjalannya waktu, gw mulai mendapat respon positive dari mama dan gw sudah gak dilarang larang lagi kalo mau ke gereja ataupun ikut dalam persekutuan.. Gw sadar kalo ini bukanlah proses yang mudah karena gw harus mengalami yang namanya penolakan, berbagai macam perguamulan yang membuat gw sempat putus asa, tapi Tuhan benar benar buka jalan dan semakin hari membuat gw semakin terkagum kagum dengan semua perbuatanNya yang ajaib.. Dan ini semua karena anugerahNya sehingga gw bisa beribadah di gereja pada saat Natal tanpa sembunyi sembunyi =)

2. Gw juga bersyukur bangettt karena tahun ini bisa merayakan Natal dg anak anak sekolah minggu.. Natal anak biasanya selalu diadakan pada hari Sabtu sebelum Natal.. Dan uda 2x Natal (sejak kenal Tuhan dan jadi guru sekolah minggu) gw ga bisa ikut acara Natal anak karena sebelumnya gw berkerja di perusahaan yang hari kerja nya Senin-Sabtu full day... jadi ga ada istilah sabtu libur ataupun half day.. So, tahun ini karena perkenanan Tuhan, gw bisa dapet kerja dimana hari Sabtu gw libur dan gw bisa ikut acara Natal anak .. yayyy ^^ dan gw benar benar senang bisa merayakan Natal bersama dengan anak anak sekolah minggu, bisa bersama sama bersukacita karena Kristus telah lahir di hati kita semua...
meskipun acara itu lumayan buat cape tapi rasanya senennngg bangettt, karena anak anak bisa bersukacita memuji Tuhan dan mendengarkan firman Tuhan..
Pas acara natal anak, ada cerita yang lucu dan lumayan buat gw "blushing"... gw kan bagian puppet show jadi gw megangin boneka puppet itu dibalik panggung, dan ternyata pas acara lagi berlangsung ,gw en tmn gw lagi sibuk memainkan boneka puppet itu, ehhh kain utk puppet show itu jatohh dan serentak anak anak itu teriak dan ketawa keras2..hadoohh maluuu maluu.. Untungnya pas tmn gw ada yg jaga di depan jadi cpt2 ditarik lagi en ditutupin....en gw denger ada anak kecil yang teriak "ehhh kak leni kelihatann tuhh..malu yaaa???" -.-" hahhaa iya dekk malu sehh tapi yah gpp lahh malu maluinnn tapi adek2 seneng kan? hiihihihi

3.Gw bersyukurr bangettt karena gw juga bisa hadir di acara yang diadakan dari gereja kami dan juga bekerjasama dgn gereja2 laen yang ada di Batam.. tema utk acara itu adalah Go Change...
Acara ini dikemas emank khusus utk KKR youth, dimana tujuan nya adalah agar anak anak muda mengalami perubahan yang luar biasa dan tidak menjadi anak anak muda yang biasa2 saja tp menjadi tentara tentara Allah yang siap utk dipakai demi kemuliaan namaNya..
Acara Go Change diadakan di lapangan parkir Tumenggung, dan puji Tuhan ga turun hujan, padahal pagi hari hingga siang hari, hujan ga berhenti henti... Acara dimulai jam 5 sore dan selesai jam 10 malem, meskipun duduk di lantai beralaskan koran tapi semangat anak anak mudanya tetap antusias..
Gw secara pribadi juga begitu merasakan khadirat Tuhan sungguh luar biasa mulai dari awal hingga akhir acara,. Great Anointing!! Dan cuacanya pas bangettt, ada angin sehingga kami gak kepanasan dan juga ga turun hujan..
yang paling buat salut gw pas yang ngisi acara itu adalah anak anak PUNK, mreka yang biasa ngamen di pinggir jalan dan mereka berkumpul di acara itu utk menyanyi menggunakan alat alat musik mereka sendiri, dan juga lagu ciptaan mereka sendiri... ^^
Mereka bilang gini "kami ada disini untuk membuktikan bahwa kami anti rasis" wowww tepuk tangan..padahal mereka bukan umat Kristiani yang merayakan Natal tapi mereka mau ikut berpartisipi utk mengisi acara Natal kami karena mereka menganggap bahwa tidak ada yang membuat perbedaan bagi mereka semua yang hadir disana karena kami semua bersaudara..woww salutttt mereka bisa berpikiran spt itu...gw angkat jempolllll....

4. Gw juga bersyukur karena bisa merayakan Natal bersama dengan teman teman yang merayakan dan jg meskipun ada yang tidak merayakan Natal tapi mereka ngasih gw ucapan dan juga ada yang ngasih gw Christmas gift.. sbenarnya bukan karena kado yang dikasi tapi karena niat utk memberikan itu yang buat nilainya jadi plus plus plusss...
Thx juga buat my besty Anneke yang uda jauh jauh ngirim dari singapore lewat jasa kurir pribadi "Andi" ..kenapa mesti repot repott??? tapi gw sangat menghargai semua  yang uda lu ngasi buat gw lewat semangat,ucapan,dan terlebih lewat persahabatan yg indah...^^ *colek Wiliana Lim juga*

Pas Natal, kitaaa "Triple L" hahahaa istilah kami bertiga di kantor (Leni,LilyLena) juga tukeran kado natal, just for fun ajaahhh.. dan gw dapettt notebook bagusss bangett buat nyatet nyatet dari Lily..thx ya ly..katanya supaya jadi wanita bijak yang rajin menulis hahahaa Aminnn.....

                     Triple L exchange gift ^^


      Christmas gift from Nike..thx ^^

Thx Lithing :) isinya kursi doraemon ^^
ituu ceritaku..bagaimana ceritamu???? *iklan indomie style* =)
OKEE dee karna uda malammmm gw uda mau tidurrr.....Akhir kataaaaa, gw ngucapin Merry Christmas and Happy New Year...
Mari kita memasuki tahun 2012 dgn penuh sukacita dan antusias ^^


Apakah Ada Berhala???

Markus 4:18-19 "Dan yang lain ialah yang ditaburkan di tengah semak duri, itulah yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah."

Tuhan menginginkan lebih dari sekedar bagian kecil dari hati Anda.
Dia menginginkan hati Anda sepenuhnya.

Yesus berbicara tentang betapa mudahnya untuk membiarkan hati Anda menjadi begitu penuh sesak sehingga Anda tidak punya ruang untuk Tuhan.
Dia mengatakan ada orang-orang yang mendengar firman Tuhan, tetapi mereka dipenuhi dengan kekhawatiran tentang semua hal yang harus mereka lakukan dan semua hal yang ingin mereka dapatkan, dan akhirnya stres mencekik firman Tuhan yang mereka dengar -- sehingga tidak buah yang dihasilkan dari firman itu.
Hal ini adalah mengapa beberapa orang bisa pergi ke gereja minggu demi minggu, tahun demi tahun, dan tidak ada perubahan dalam hidup mereka.
Benih yang ditanam melalui Firman pada hari Minggu tidak dapat tumbuh karena tidak ada ruang di dalam hati mereka.

Sekarang, dengarkan baik-baik, ketika sesuatu menjauhkan Tuhan dari hati kita, Anda tahu apa namanya?
Ini disebut berhala.
Berhala adalah sesuatu yang mengambil tempat Tuhan dalam hati kita.
Dan Alkitab mengatakan seharusnya tidak ada berhala di dalam hati kita.

Penyembahan berhala tidak berarti Anda berlutut dan berdoa kepada sebuah patung kecil.
Karir Anda bisa menjadi berhala.
Pacar Anda bisa menjadi berhala.
Sibuk mencari uang dapat menjadi berhala.
Mimpi Anda bisa menjadi berhala.
Bahkan pernikahan Anda bisa menjadi berhala.
Apa pun yang lebih penting bagi Anda daripada Tuhan adalah berhala.

Alkitab berkata, "Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah!" (Mazmur 46:11a)Berikut adalah terjemahan sederhana dari ayat ini: duduk dan tenanglah.
Anda dapat mengundurkan diri sebagai general manager alam semesta dan segalanya tidak akan menjadi berantakan.
Anda mungkin begitu sibuk menempatkan besi dalam api, sehingga Anda justru akan memadamkan apinya.

Yesus mengatakan kepada kita untuk menyingkirkan kekacauan dalam hati kita dan membuat ruang untuk kehadiran-Nya dalam hidup kita.

Yesus adalah satu-satunya yang layak mendapatkan tempat pertama dalam hati dan hidup kita.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Sent from BlackBerry® on 3

Senin, 19 Desember 2011

Hadiah Natal

Kolose 2 :16-17 "Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat; semuanya ini hanyalah bayangan dari apa yang harus datang, sedang wujudnya ialah Kristus."
Saya selalu percaya pada janji Natal.
Selalu ada sesuatu yang khusus bagi saya di waktu-waktu sekarang ini.
Saya serasa dibawa kembali ke masa kecil saya.
Apakah sebenarnya yang begitu kita sukai tentang Natal?
Saya pikir itu adalah rasa kagum, keindahan, perasaan menantikan sebuah moment yang spesial.
Kita menyukai musik-musik yang indah, ekspresi di wajah anak-anak ketika mereka membuka hadiah Natal, dan makanan yang lezat.
Natal juga identik sebagai waktu untuk persahabatan, berkumpul dengan keluarga dan teman baik.
Natal juga menjadi moment dimana tidak ada perseteruan dan perselisihan.
Tapi bagaimana Natal benar-benar menjadi seindah yang dijanjikan?
Memang kadang Natal benar-benar menjadi seperti yang kita inginkan, tetapi Natal seringkali berakhir dengan gesekan dan tekanan yang datang ketika kita diwajibkan untuk membeli berbagai macam hadiah, berbelanja dan melakukan berbagai kesibukan yang lain.
Kemudian ada kekecewaan yang besar setelah Natal, kekecewaan karena harapan yang yang tidak pernah dapat benar-benar dipenuhi.
Kita tidak mampu memberikan apa yang benar-benar ingin kita berikan, atau yang ingin benar-benar diterima oleh orang lain.
Atau Anda sendiri tidak mendapatkan apa yang Anda harapkan.
Lalu ada tagihan-tagihan yang jatuh tempo.
Jadi apa yang membuat Natal menjadi buruk?
Menjadikan moment ini sebagai ritual yang bersifat komersial, kosong, melelahkan, dan sangat mahal yang menyeret kita untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.
Apa yang membuat Natal terbaik?
Ini adalah sekilas tentang hal baik yang akan datang, keindahan, musik pujian pada Tuhan, para malaikat yang bernyanyi, kasih, kehangatan, janji, harapan.
Semua yang dijanjikan kepada kita dalam kehidupan kekal.
Natal adalah janji dari Tuhan.
Ini adalah janji yang belum sepenuhnya disimpan di hati setiap orang.
Moment Natal tidak dapat menjadi semua yang kita inginkan.
Ini hanya waktu liburan.
Moment Natal tidak dapat membawa keharmonisan ke rumah Anda.
Moment Natal tidak bisa membawa damai di bumi.
Moment Natal tidak bisa membawa kebahagiaan.
Tapi Kristus sendiri dapat melakukan semua ini dan lebih dari yang pernah kita harapkan.
Ini adalah apa yang sebenarnya kita rindukan:
Bukan Natal, tetapi Kristus.
Bukan suasana keceriaan, tetapi Juru Selamat.
Bukan Sinterklas, tapi Tuhan Yesus.
Bukan hadiah, tetapi kehadiran-Nya.
Sesuatu atau seseorang pasti akan mengecewakan.
Tapi Tuhan tidak akan pernah mengecewakan.
Itulah yang saya inginkan pada saat Natal, kehadiran Yesus Kristus.
Yang kita inginkan dan kita harapkan di waktu Natal adalah Tuhan Yesus, Dialah satu-satunya yang dapat memberikan sukacita, damai, dan berkat-berkat yang sesungguhnya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Mau jadi penginjil??

"Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.” (Yoel 2:28)

Di doa pengerja kemarin, gw diberkati oleh pesan dari gembala kami dimana kami sama sama mendengarkan tuntunan dari gembala pembina kami. Disitu banyak hal yang gw catet dan gw garis bawahi karena gw merasa itu benar benar sedang bergejolak di dalam dunia ini... Makin sadar kalo kita harus bersiap siap utk menanti kedatangan Tuhan yang kedua kalinya dan mempertahankan supaya mahkota kehidupan kita jangan sampai dirampas dari tangan kita..Pesan Tuhan tidak pernah berubah, yaitu beritakanlah Injil / berita baik hingga ke ujung dunia...Beritakanlah kepada semua jiwa jiwa bahwa Yesus adalah Sang Juru Selamat dan Ia lah jalan kebenaran ....

Jadi penginjil??? @@ gw ga bisa kotbahin orang..nguing nguingggg.....
Kalo gw membayangkan tentang penginjilan, yg ada di bayangan gw yahh gw tuh lagi duduk sambil kotbahin orang dan mendoakan mereka.. Sedangkan gw aja ga bisa disuru nginjilin orang, jd begitu baca firman Tuhan utk memberitakan Injil, gw uda angkat tangannn..Tuhan gw ga bisa kotbah nih, apalagi ama teman sendiri....
Pernah dengar gak orang yang mengalami mujizat lewat TV? Hehh? Kok bisa? Gw pernah mendengar kesaksian orang yang disembuhkan karena lagi nonton tayangan rohani di TV dan begitu pendeta mendoakan, dia langsung meresponi nya dengan iman percaya dan ia mengalami kesembuhan.. wowww...jadi hanya karena iman saja, padahal pendeta itu ga langsung tumpang tangan utk dia, hanya lewat jarak jauuhh , lewat TV.. jadi bukan karena si pendeta makanya orang itu sembuh, tapi karena IMAN dari si orang itu dan ia mengalami kesembuhan.. AJAIB yah Tuhan kita....

Penginjilan ternyata ga hanya berbicara tentang seseorang yg duduk sambil berkotbah dan
mendoakan orang orang supaya bertobat . Setiap orang punya panggilan yg berbeda beda...Kalo kita semua jadi pendeta dan misioner, wahh ntar sapa yg jualan makanan? Sapa yg mau jadi supir taxi? Sapa yang mau kerja di kantor??? Ternyata yahh kita tuh juga bisa jadi saksi Kristus di pekerjaan kita dan kita sekaligus jadi penginjil...
Suatu kali, di gereja kami ada kotbah dari seorang pendeta dari luar kota.. Dia ngasih satu kesaksian yang memberkatii gw a lotttt.... Dia bercerita tentang seorang supir taxi dari negeri seberang yang dipanggil Tuhan utk ke kota tempat ia melayani.. Si supir taxi ini datang dan ke gereja si pendeta ini, dia mengikuti ibadah di hari minggu. Ketika jemaat akan pulang, tiba tiba ia maju ke depan dan dia mengejutkan mereka dengan berkata bahwa ia ingin bernubuat dan mendoakan mereka.. , *jederrrrrr* pendetanya syokk aja, ini orang dtg nya darimana tiba tiba ngomong begitu..
Tapi jemaat tuh ga pake nanya lagi langsung aja berbondong bondong maju ke depan utk di doakan.. Dan ternyata si orang ini bener2 doakan mereka satu persatu, jemaat pada nangis karena semua yg dia doakan itu tepat pada sasaran masalah mereka masing masing...
Setelah semua selesai didoakan dan pulang, ia bercerita kepada si pendeta kalo ia hanya TAAT dan nurut aja pas Tuhan suru dia datang ke kota itu. Dia juga ga tau ntar nyampe disana dia mau nyari sapa dan mau ngapain, ternyata Tuhan nuntun dia kesana utk mendoakan para jemaat disana.. wow cara Tuhan sungguh ajaib ya.. Dan herannya, orang ini bukan pendeta , bukan pendoa, bukan Full timer di gereja, bukan misioner....bukannn.. ia  hanya seorang SUPIR taxi.. Loh?? Gimana caranya kok dia bisa begitu intim dan deket banget ama Tuhan??? Dia bukanlah seorang full timer di gereja, ternyata rahasianya adalah dia DEKAT dengan Tuhan.. Dia bukan orang yg pandai berkhotbah tapi ia hanya seorang supir TAXI, pas Tuhan suruh dia ninggalin kerjaannya 1 minggu dan pergi ke kota itu yah dia pergi aja..Nurut aja...
Setiap hari, ia pasti meluangkan waktu SATE 2-3 jam dengan Tuhan, membaca ALKITAB dengan bersuara, pujian penyembahan dan berdoa dari jam 4 pagi – 7 pagi..
Hasilnya adalah menjadi DEKAT dan intim dengan Tuhan sehingga ia bisa mendengar tuntunan Tuhan...
Kalo ia mau kerja, ia pasti mendoakan taxinya supaya orang orang yang naik taxinya bisa merasakan KASIH Tuhan dan penumpangnya mengalami PERUBAHAN,.. Ia bersaksi bahwa penumpang yang diangkutnya banyak yg mengalami perubahan dan ada yg mengalami pertobatan....kenapa bisa seperti itu???  Suatu hal yang dianggap mustahil oleh manusia, itu bisa dilakukan oleh Tuhan :)
Ada lagi cerita laen tentang seorang penjual es krim yang selalu mendoakan es krim nya sebelum ia berjualan, karena kerinduannya adalah banyak orang yang akan bertobat dan terlepas dari segala kutukan.. dan hal itu berhasil, banyak orang orang yang tiba tiba bertobat dan mengakui dosanya dan juga minta didoakan...aneh ya?? tapi bagi Tuhan ga ada yang mustahilll....
Wah luar biasa ya, gw pas mendengar kesaksian itu gw benar benar merasa sukacita, ternyata Tuhan memakai anak anakNya  utk menjadi saksi Kristus dalam pekerjaan kita...

Kalo orang orang itu aja bisa, kenapa kita ga mencoba? Kenapa kita ga belajar menjadi seperti itu?
Pertanyaan itu hanya bisa djawab oleh kita sendiri, mungkin kita merasa kalo yg mendapat tugas utk mengabarkan Injil hanya tugasnya pendeta aja, tugasnya misioner aja, sedangkan kita hanya jadi jemaat.. Seperti yg kita lihat pada keadaan dunia sekarang, kita ga bisa terpaku hanya utk menjadi jemaat doank. Justru kita harus menjadi marketing Tuhan, untuk mencari jiwa jiwa yang perlu diselamatkan...
Dunia memerlukan anak anak Tuhan yang bisa mengabarkan berita baik Kerajaan Allah, dunia sedang dilanda kecemasan dan kekhawatiran dimana orang orang seakan hanya terfokus pada dunia ini saja, orang orang hanya mengejar kekuasaan dan harta, dunia dibutakan oleh hal hal yang sifatnya hanya sementara..
Pilihan ada pada kita...Apakah kita mau menjadi bagian dari warga Kerajaan Allah????
Surga sedang terbuka lebar dan menantikan orang orang yang siap dibentuk untuk menjadi warga Kerajaan Allah....
 Ciri ciri orang yang mau menjadi warga Kerajaan Allah adalah dengan mencintai firman Tuhan,menyimpan firman dalam hati dan melakukannya dengan iman...Dan satu lagi yang paling penting adalah siap untuk memberitakan Injil melalui pekerjaan kita dan perbuatan kita sehingga apapun yang kita lakukan bisa mencerminkan Kasih Kristus....
Apakah kita termasuk dalam daftar diatas???

Tuhan.........
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Haii jiwaku......
Bermazmurlah bagi TUHAN dengan kecapi, dengan kecapi dan lagu yang nyaring,
dengan nafiri dan sangkakala yang nyaring bersorak-soraklah di hadapan Raja, yakni TUHAN!

Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!

 

Jumat, 16 Desember 2011

Movie : Machine Gun Preacher

Malam Jumat, gw dan Wiliana nonton film Machine Gun Preacher...dan gw angkat jempol dahh buat film ini.. bagi tmn2 yang uda nonton pasti tau donk jalan ceritanya, cocok banget buat membangun iman kita ^^ Awalnya gw pikir ini film drama biasa, tapi ternyata ini based on true story.... Dan ga nyesal dah meluangkan waktu utk nonton film ini... hmmm kalo bisa gw bilangnya bukan nonton film, tapi sperti mendengar kesaksian seorang Sham Childers =)
Ceritanya tentang seorang penjahat yang bertobat dan tergerak hatinya utk ke Afrika Timur untuk membantu membangun rumah rumah yg hancur akibat perang, dan ketika ia tiba disana hatinya iba dan tersentuh melihat banyak anak anak yang dibunuh oleh kaum pemberontak.. Ia tergerak utk menolong mereka dengan membangun panti asuhan dsana dengan menjual harta bendanya..Perjuangan ia tidaklah gampang karena ia merasa hancur ketika ia tidak bisa menolong semua anak anak itu karena kaum pemberontak semakin gencar menyerang Sam dan teman2nya...

Review of this movie :
The motif is noteworthy -- bringing to light the plight of those that are part of the Lord's Resistance Army. This army base has destroyed thousands of African villages simply to kidnap its local children -- boys are forced to become war soldiers; girls are turned into sex slaves. The setting is perfect -- Sam Childers is a mean guy with a (gun) machine, killing and swearing is his favourite time pass, being a druggie and conman is his means of livelihood, playing daddy and husband for him is no big deal. In short, Sam is everything one ought not to be. So what follows next is an image makeover. But how? He bumps into God and finds his ultimate calling -- to save the Sudanese war soldiers.


Ketika mantan anggota geng, Sam Childers (Gerard Butler) membuat keputusan untuk pergi ke Afrika Timur untuk membantu memperbaiki rumah-rumah yang hancur akibat perang saudara, dia sangat terpukul oleh kondisi masyarakat yang rentan di wilayah tersebut, terutama anak anak
Mengabaikan peringatan dari sukarelawan lainnya, Sam membeli tanah untuk membangun sebuah panti asuhan, dimana hal ini sangat diperlukan ditengah-tengah wilayah yang dikuasai oleh Lord's Resistance Army (LRA), sebuah milisi pemberontak yang memaksa anak-anak untuk menjadi tentara bahkan sebelum mereka menginjak remaja
Tapi bagi Sam, tidak cukup hanya melindungi korban LRA. Ia bertekad menyelamatkan anak-anak sebanyak mungkin, ia memimpin sebuah misi bersenjata ke wilayah musuh untuk mengambil anak-anak yang diculik, memulihkan perdamaian untuk mereka dan untuk dirinya sendiri




Bagian yang paling gw suka di film ini dan menjadi rhema dan pelajaran buat gw :
1. Pas denger kesaksian nya dia di gereja dmana pas di masa2 bandelnya masi suka berantem dan jadi penjahat, mama nya Sam menukar pistol yang dia bawa dengan sebuah ALKITAB. Ketika datang orang orang yang ingin menyerangnya, ia kaget  karena yang dia sedang pegang bukanlah sebuah pistol tapi sebuah Alkitab. Ia hanya duduk pasrah dibawah pohon dan ga bisa membayangkan apa yg akan terjadi dg dia.. Ternyata orang orang yg ngejar dia ga ngeliat kalo dia duduk di bwah pohon seakan akan dia ga ada disana dan mereka melewatinya begitu aja...
Jadi teringat ayat di Mazmur 91:4 "Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok."
Mungkin kedengaran nya mustahil tapi Ia adalah Allah yang sanggup membebaskan kita dari segala bahaya ketika kita mempercayaiNya dan menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Dia....

2.Sebagai orang Kristen kita pasti akan mengalami masa down.. Ga bis dipungkiri kalo kita juga seorang manusia yg mempunyai banyak titik lemah dan setiap saat kita bisa jatuhh...Terkadang byk masalah yang timbul dan segala sesuatunya berjalan tidak sesuai dengan harapan kita dan itu membuat kita merasa bahwa Tuhan meninggalkan kita...
Dalam film ini, ada bagian dimana seorang Sam yang begitu percaya pada Tuhan mengalami masa kejatuhan ketika ia melihat bahwa semua usaha yang ia lakukan kelihatannya sia sia.. Ia berusaha meminta bantuan dari orang2 utk membantu menyumbangkan dana utk menolong memberi makan pada anak2 di Afrika tapi tidak ada yang tergerak hatinya. Bahkan ketika teman baiknya meninggal dan juga seorang pemimpin dari partai  oposisi yang mendukungnya juga meninggal, ia merasa begitu hancur dan ditinggalkan oleh Tuhan.
Ketika ia berada di Afrika, seorang anak kecil yang tidak pernah mau berbicara tiba tiba bersaksi kepada Sam mengapa ia menjadi begitu pendiam dan tidak mau berbicara.. Ternyata anak kecil itu dipaksa oleh pemberontak untuk membunuh ibunya sendiri, jika tidak maka ia dan saudara laki2 nya akan dibunuh oleh mereka.. dan anak itu membunuh ibunya sendiri :( dia benar benar menyesal dan berkata kepada Sam yang pada saat itu sedang down "jangan biarkan kebencian yang dihatimu membuat kamu melakukan kesalahan.Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita"
Sebuah pengakuan dari anak kecil itu membuatnya sadar bahwa ia telah menjauh dari Tuhan dan itu adalah sebuah kesalahan yang besar...

Pesan yang gw tangkap :
Tuhan ga pernah melihat masa lalu kita yang sekalipun sangat kelam, tapi Tuhan melihat hati kita yang mau diubahkan.. Mungkin kita merasa bahwa semua orang melihat kita dengan tatapan yang merendahkan tapi Tuhan akan meninggikan kita ketika kita mau berjalan sesuai dengan rencanaNya.
Setiap manusia mempunyai kedudukan yang sama di mata Tuhan, bahkan ketika kita melakukan kesalahan yang fatal sekalipun, Ia tetap Tuhan yang akan selalu mengampuni kesalahan kita ketika kita mau duduk di bawah kakiNya, mengakui semua kesalahan kita dan mau duduk mendengarkan perkataanNya...
Kejarlah apa yang menjadi panggilan kita, bukan waktunya lagi utk kita duduk bersantai santai.. Banyak orang orang diluar sana yang membutuhkan sentuhan KASIH dan kita sebagai pengikut Tuhan haruslah menyalurkan kasih Kristus kepada mereka yang membutuhkan.. Banyak orang orang yang haus akan kebenaran Firman Tuhan, jangan hanya duduk diam saja tapi bergeraklah dan mempraktekkannya...Buktikan bahwa kita adalah pengikut Kristus yang peduli terhadap sesama kita tanpa memilih milih ras,suku,agama,dll... Tuhan tidak pernah membeda bedakan kita karena Ia begitu mengasihi kita semua...
Efesus 1:18 "Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus."


Sam Childers


Gerard Butler (pemeran Sam Childers)

Kamis, 15 Desember 2011

My 24th B'DAY

11 December 2011
Happy bday to me..
Happy bday to me..
Happy bday Happy bday =)
hehehhee
yapppp.. getting older again..turn become 24 years old already.....
Thx buat ucapan dari tmn2 =) ada yg bingung mau ngucapin...
huahahha soalnya hari bday gw tuh yg sebenerr benernya 11 November, tapi karna selama 23 thn gw dibohongin oleh AKte lahir yah gw ngerayakan nya di tgl 11 December... Ketahuannya pas gw en mama lagi bongkar2 file lama..eh nemu deh kalender pas gw lahir.. kebiasaan org cina kan suka simpenin kalender pas anaknya lahir tuh..nah mama gw pun gitu... I was born on 11 November 1897 at Pekanbaru =) jadi slama ini yahhh gw pikir 11 December,tapi klo gw itung2 dgn tgl bday cina gw kayaknya ga mgkn banget gw lahir di 11 December hahahhaha jadi ada tgl lahir cina, tanggal lahir salah en tanggal lahir beneraan,... huahahaha bingung kan? ga usah dipikirkan lha..gw tetap cinta dg tgl 11-12 kok...meskipun tgl lahirnya salah tapi gw anggap aja lahirnya pas bulan December hihi

Di bday yg ke 24 ini, gw ga ngerayakan dg pesta...gw cuma dinner en nonton aja dgn cowo gw....dan rencananya minggu ini mau ajak keluarga gw makan makan aja...
uda tuirrr bowww.....hehehe jadi pengen nya buat renungin apa aja yang uda gw capai dlm hidup gw..
Di hari yang menambah umur gw, gw berdoa supaya:
* Jesus be the center of my life....
* Gw makin kecil dan Tuhan makin besar di dalam hidup gw...mau belajar lebih taat dan tidak bebal...
* Mature..... lebih dewasa dlm berpikir dan ngambil keputusan....
* Belajar sebanyak banyaknyaa... ga males buat menggali ilmu yang lebi banyak lagi...Anak Tuhan harus punya pengetahuan yang luaassssssssssss, sp tau Tuhan mau kirim gw ke bangsa2 hehe aminnnn ^^
* Yang terpenting nihhhh : semakin mencintai Firman Tuhan...alias labih rajin lagi Baca Alkitab, waktu DOA lebih panjang, rajin2 ngobrol dengan Tuhan....
* Kerja lebih sungguh sungguh dan teliti lagi... Gw diciptakan utk menjadi Kepala dan bukan menjadi ekor, gw akan terus naik dan bukan turun....
* Mengenalkan Kristus ke dalam keluarga gw .. gw harus bisa memberi contoh yg baik, menyayangi adek dan koko gw, menghormati papa dan mama.....
* ..............
* ...............
malu ahh terlalu banyak doanya  xoxo ... Intinya gw pengen semakin dekat dengan Tuhan dan planing2 yang uda gw buat utk tahun 2012 itu bisa berjalan dgn lancar *kalo Tuhan ijinkan*

Thx God..You give me a wonderful life..Thx for give me another year of life..
Thx for all the people who remembered my bday by sending gifts and good wishes ^^
Thx buat my family yg uda ngasi surprise pas bday chinese, mom and daddy thx for being great parents for me.,
Thx juga buat tmn2 kantor yg uda ngasi gw surprise..i love u guys mwahhhhh
Thx juga buat my SMURF friends *Nike en Wiliana* yg uda ngasi doa,ucapan,perhatian,gift or anything....pokoknya gw bersyukur uda bisa kenal dekat dg kalean ^^ mwahhhhhh
Thx juga buat tmn2 blogger...wooowww it's a miracle that we can sharing & strengthening each other ^^

Tiap tahun ngerayain bday pasti dapet kue doraemon huahahha kpn gw gedenya dkasi doraemon mulu hihiih
thx buat bday cakes nya..yummy......

From Lithing....thx ^^

From my sister...*umur cina slalu lebi tua 1 thn huh*

From my colleagues *thx guys* Doraemon's family ^^

got a surprised

my team ^^



with my sista

May the birthday candles that represent the years of my life be a reflection to others of my love for Christ....

Jumat, 09 Desember 2011

This too WILL pass

‎​Pada suatu hari,seorang Bijak meminta kepada seorang tukang emas yang sudah tua renta untuk membuat cincin dan menuliskan sesuatu di dalamnya. Sang Bijak berpesan,"Tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu supaya bisa menjadi pelajaran bagi hidup saya".

Berbulan-bulan si tukang emas yang tua membuat cincin tersebut merenung kalimat apa yang patut diukir di cincin emas yang kecil itu. Akhirnya, si tukang emas itupun menyerahkan cincinnya pada sang Bijak.

Dengan tersenyum, sang Bijak membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya, "THIS TOO, WILL PASS" (artinya "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU").

Awalnya sang Bijak tidak terlalu paham dengan tulisan itu. Tapi, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan hidup yang pelik, akhirnya ia membaca tulisan di cincin itu "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU" lalu ia pun menjadi lebih tenang

Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU" lantas ia menjadi rendah hati kembali.

Ketika kamu lagi punya masalah besar ataupun sedang lagi kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat "DAN YANG INIPUN AKAN BERLALU"

Tidak ada satupun yg langgeng.
Jadi, ketika kamu punya masalah, tidaklah perlu terlalu bersedih.
Tapi, tatkala kamu lagi senang, nikmatilah selagi kamu bisa senang

Ingatlah, apapun yg kamu hadapi saat ini, semuanya akan berlalu.

Jadilah :
•tetap SEJUK di tempat yg Panas..
•tetap MANIS di tempat yg begitu Pahit..
•tetap merasa KECIL meskipun telah menjadi Besar..
•tetap TENANG di tengah Badai yg paling Hebat.. &
THIS TOO WILL PASS!!!

Pesan buat diri sendiri :
* Ketika badai kehidupan mulai menyerang, ingatlah bahwa BADAI pasti berlalu ...Jangan terus memandang ke atas, tapi pandanglah kebawah.. Ketika kita memandang ke bawah maka kita akan bersyukur karena hidup kita jauh lebih baik dari apa yg kita bayangkan..Jangan terus mengeluh karena semua PASTI akan berlalu....
* Semua yang kita miliki di dunia ini tidaklah kekal, dengan bekerja manusia mengharapkan harta dan kekuasaan hingga membuat manusia lupa diri dan hanya terfokus pada hal hal duniawi. Ingatlah bahwa apa yang kita punya dan miliki ini tidak akan bisa dibawa.. Ketika kita meninggalkan dunia ini, kita hanya membawa pertanggungjawaban kita dan apa saja yg sudah kita lakukan utk Tuhan..
THIS TOO WILL PASS

Rabu, 07 Desember 2011

Terbungkus dengan Sederhana

Lukas 2:12 "Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan."
Beberapa orang akan melakukan banyak hal untuk membungkus hadiah Natal.
Mereka akan menciptakan paket yang indah dengan berbagai hiasan.
Saya sama sekali tidak memiliki kemampuan untuk membungkus kado.
Paket yang saya bungkus akan terlihat mengerikan.
Untuk kebanyakan pria, kertas kado hanyalah sebuah kendala yang menghalangi kami untuk segera memegang barang yang kami inginkan.
Kami tidak peduli dengan kertas kado.
Kami hanya ingin tahu apa yang ada di dalam paket.
Karunia Tuhan tidak datang kepada kita dalam pembungkus yang rumit, melainkan karunia Tuhan itu datang dalam bungkusan yang sederhana.
Yesus dilahirkan di Betlehem, di lingkungan yang sangat rendah hati.
Pikirkan betapa sulitnya perjalanan dari Nazaret ke Betlehem untuk Maria dan Yusuf.
Kemudian ketika mereka tiba, mereka harus tinggal di sebuah kandang kecil atau gua tempat tinggal hewan-hewan.
Palungan dimana bayi Yesus dibaringkan hanyalah sebuah tempat makanan untuk hewan.
Dan saya pikir tempat itu pastilah sangat dingin malam itu.
Saya pikir tempat itu juga berbau seperti kandang-kandang lainnya.
Ini sebenarnya adalah lingkungan yang tidak sehat untuk kelahiran seorang anak.
Saya tidak mengatakan hal ini untuk mengurangi keindahan Natal.
Sebaliknya, saya mengatakan ini untuk semakin memperlihatkan keindahan dari apa yang Tuhan lakukan bagi kita.
Pencipta alam semesta, Tuhan yang kuasa, yang menciptakan dunia dengan firman-Nya, datang ke dunia dan merendahkan diri-Nya sedemikian rupa untuk menjadi seorang bayi kecil, lahir di sebuah kandang di Betlehem.
Dia tidak dibaringkan di palungan dalam lembaran kainsatin, tetapi dalam kain compang-camping.
Dia tidak dibaringkan di tempat tidur emas, raja cocok, tapi dalam palungan tempat makanan untuk hewan.
Disanalah Dia -- karunia terbesar yang pernah ada -- dalam balutan yang sangat sederhana.
Yesus mengambil tempat dalam sebuah palungan yang sangat sederhana itu sehingga kita dapat memiliki sebuah rumah di Surga.
Hadiah terbesar bagi manusia diberikan dalam bungkusan yang paling sederhana.
Natal mengingatkan kita akan Yesus yang datang dalam segala kesederhanaan supaya manusia yang berdosa dapat diselamatkan dan beroleh hidup kekal.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Enjoy ajaaaa ^^

Seorang Pria bijak memasuki sebuah cafe dan mulai menceritakan sebuah lelucon dan membuat semua orang dalam cafe itu tertawa. Beberapa saat kemudian pria itu mengulangi leluconnya, namun kali ini hanya beberapa orang saja yang tertawa. 5 menit kemudian pria itu kembali menceritakan lelucon yang sama, dan ternyata gak ada yang tertawa .
Pria inipun tersenyum lebar, sambil berkata : "Bila kamu gak bisa tertawa berulang-ulang pada lelucon yang sama, lalu mengapa kamu terus menangis berulang-ulang pada masalah yang sama???"


Cerita singkat yang menusuk dan menampar nampar hehehehe...ga pernah terpikirkan yah hal yg sepele seperti tertawa dan menangis , tapi kalo dipikir pikir yah benar juga yah... Klo gw nonton Film yang mellow melloww, gw bisa nangis berpuluh puluh kali meskipun gw uda nonton sampe gw hafal text nya hahaha, tapi klo nonton film lucu sehh gw uda ga bisa tertawa sekencang itu lagi karena gw uda tau dimana letak lucunya... anehh ya? ato cuma gw doank yang aneh ya?? *.*
Kalimat terakhir itu ngena bangettt *dorrrrrr* Inti yang mau disampaikan oleh pria itu adalah "kesusahan kemarin yah cukup utk kemarin aja." ga usa lagi dibawa bawa sampai hari ini, sampai ga bisa makan dan tidur karena menangisi masalah yang ga selesai selesai, makin dipikir makin putus asa, makin lama makin ngawur, mulai mikir hal yang ane aneee, merasa ga berguna lha, merasaa ga ada yang memperhatikan lha, merasa sia sia lhaaa.....Wah hati hatiii! itu tandanya uda masuk jebakan nya si jahattt, mulai mengintimidasi kita bahwa kita ini ga berguna dan buat kita dowwnnnn...
Ga bisa dipungkiri yah, sejujur jujurnyaaaa syusahhh klo disuruh utk tetap sukacita dikala masalah yang terus berdatangan, ibaratnya tuh dipaksa senyum dan tertawa pas lagi sakit gigi.. haduhhh beratt dahhhh...

Di FA/Komsel kemarin kita lagi membahas tentang JANJI TUHAN.. Jadi pas teman gw sharing , dia tiba tiba nyodorin pertanyaan ke kami utk sharing apa saja Janji Tuhan yang sudah tergenapi di tahun 2011 ini..
mulai lha, satu persatu sharing tentang apa saja yang uda diperoleh di tahun ini.. Begitu giliran gw, gw BLANK *&^*(((%$##@**&^*&.. ga tau apa yang ada di pikiran gw.. jujur banget tahun 2011 ini ga gampang banget buat gw, karena di tahun ini gw benar benar diproses Tuhan secara luar biasa,... Dan terkadang membuat gw merasa "mana Janji Tuhan buat gw?" gw benar benar diajarkan utk bisa membantu orang laen / orang dekat dengan perasaan sukacita, tidak mengeluh ketika segala sesuatunya terlihat mustahil, tidak terus menerus menangis dan bertanya berulang ulang pada Tuhan, dan pastinya menjadi seseorang yang tidak matre alias cinta duittttt....

Makanya begitu disodorin pertanyaan gitu, gw bisa dengan keras menjawab "doa gw belum dijawab"
tapiiiii eitssssssssss...ada suara yang keluar dari hati gw "Janji Tuhan selalu baru di setiap pagi"
Gw punya banyak sekali alasan utk selalu bersyukur karena Tuhan selalu menggenapi janjiNya setiap hari...
1.Tuhan selalu menemani dan menjaga gw. Gw bisa bangun pagi dengan badan yang utuh dan diberikan tidur yang lelap, dan pagi harinya gw diberikan kekuatan yang baru utk memulai rutinitas gw di kantor...Thx God :)
2.Tuhan memberikanku nafas dan oksigen yang gratis. Coba kita pikirkan kalo kita harus membeli oksigen untuk dapat bernapas?? Tuhan memberinya secara cuma cuma...FREE! Thx God :)
3.Tuhan selalu ada pas gw lagi mau cerita, mau curhat, mau ngobrol.. ga perlu repot repot BBM, nelpon, sms...langsung aja cari tempat sepi dan DOA... Doa bisa dimana aja, kapan aja dan FREE.. Thx God...
4.Tuhan memberikanku keluarga dan teman teman yang selalu menemani gw, pas lagi mau jalan ada yang nemanin, lagi butuh teman ngobrol ada yang bisa diajak sharing....THX God!!
5.Tuhan memberikanku makanan yang bergizi dan nikmat setiap hari.. Thx God karna gw punya seorang mama yg pinter masak dan selalu memasak utk kami sekeluarga...Thx God...
6.Tuhan memberikanku pekerjaan yang baik,teman temank kantor yang baik dan boss yang bijak.. Tempat kerja adalah tempat yang luar biasa karena kita tidak hanya diberikan gaji tapi juga diberikan ilmu.. Bekerja = sekolah gratis plus uang jajan. Rite???
7..............
8.............
9............
10....................
11...................
still many many many many many..............ga bisa gw sebutkan satu persatu karena begitu banyaknya kebaikan Tuhan yang ga bisa dihitung..
Seperti banyak nya bintang di langit, seperti banyaknya pasir di pantai, semua pekerjaan Tuhan tidak dapat terselami oleh manusia...
Salah satu hal yang paling gw kagumi dari ciptaan Tuhan adalah bintang bintang di langit ^^ yayyyyy *ga nyambung yahhh*
gw suka banget liatin bintang, gw merasa damaii bangettt..... gw inget kalo dari kecil hobi gw adalah liatin bintang.. Kalo nae kapal ferry yang mau ke kampung mama, gw pasti tengah malam lari kebagian atas kapal dan duduk liatin bintang.. Biasanya gw selalu kabur pas mama gw uda tidur, karena biasanya kapalnya pasti menempuh perjalanan selama 1 hari 1 malam, pokoknya gw enjoy banget ngeliatin bintang dan ombak...
duhh rasanya tuh damai banget, ga pengen beranjak dan rasanya tuh damaii banget...susah diungkapin dengan kata kata =)
Gw percaya kalo janji Tuhan itu seperti bintang bintang di langitt, begitu banyaknya janji Tuhan yg indah buat kita semua dan ga terhitung jumlahnya,. Tapi utk melihat janji Tuhan itu tergenapi, kita harus bersabarrr dan menunggu karena Tuhan tau waktu yang terbaik hingga semua rencanaNya digenapi dalam hidup kita.    
Jadi jangan sampe terucap di bibir kita kalo kita tidak menerima janji Tuhan, itu semua tipu daya iblis utk membuat kita jatuh...

Jangan biarkan kesusahan yg kemarin membuat kita tidak bisa makan dan tidur di hari ini, karena Tuhan tidak akan memberikan masalah yang melebihi batas kekuatan kita.
Dan pertolongan Tuhan selalu last minute...agree? Kadang tuhh Tuhan nyuruh kita jangan ngebut ngebut, tapi kalo uda lagi ada masalah tuh bawaan nya pengen ngebut nyari penyelesaian biar ga stress..Justru karena kita maen tancap gas en ngebut ngebut itu, kita malah ga bisa melihat adanya penyelesaian masalah kita.. Fokusnya hanya ke masalah doank..
Begitu ada masalah langsung protes, tapi klo lagi dapat berkat ga inget SAPA yang uda ngasi berkat >.< gw nulis gini karena gw nyadar klo gw tuh sering protes klo uda dapat masalah, padahal setelah gw jalanin gw baru nyadar "ooohhh ternyata ada sesuatu yang baek di  semua masalah ini".. jadi masih sulit utk gw menerapkan prinsip bersyukur ditengah kesulitan, kadang2 uda lewat cobaan yang 1 ehh malah jatuh lagi di cobaan yang berikutnya...
Yukkk belajar menjadi orang yg bisa tertawa keras2 ketika ada masalah melanda, karena kesusahan hari ini yah buat hari ini aja.. Kadang2 org mikirnya gw hidup ga punya masalah karena kebiasaan gw ngakak setiap hari, padahal dalam hati menangisss *hihihi* Tapi klo uda mellownya keluar, ga inget tempat maen numpahin air mata aja...*maklumlahh cewe*
Still belajar dan belajarrr utk bertumbuh menjadi seorang wanita yg bijak yang tidak menangisi masalah yg sama secara berulang ulang.. Gak mau terfokus pada masalah masalah yg itu2 aja hingga melewatkan berkat berkat yg Tuhan curahkan....
Daripada mengeluh mendingan kita langsung telepon ke Tuhan lewat doa, sampaikan apa yg menjadi isi hati kita...
KITA TIDAK AKAN PERNAH MENDENGAR NADA SIBUK UNTUK JALUR DOA KE SURGA..

Ada kesalahan di dalam gadget ini