Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 07 Desember 2011

Enjoy ajaaaa ^^

Seorang Pria bijak memasuki sebuah cafe dan mulai menceritakan sebuah lelucon dan membuat semua orang dalam cafe itu tertawa. Beberapa saat kemudian pria itu mengulangi leluconnya, namun kali ini hanya beberapa orang saja yang tertawa. 5 menit kemudian pria itu kembali menceritakan lelucon yang sama, dan ternyata gak ada yang tertawa .
Pria inipun tersenyum lebar, sambil berkata : "Bila kamu gak bisa tertawa berulang-ulang pada lelucon yang sama, lalu mengapa kamu terus menangis berulang-ulang pada masalah yang sama???"


Cerita singkat yang menusuk dan menampar nampar hehehehe...ga pernah terpikirkan yah hal yg sepele seperti tertawa dan menangis , tapi kalo dipikir pikir yah benar juga yah... Klo gw nonton Film yang mellow melloww, gw bisa nangis berpuluh puluh kali meskipun gw uda nonton sampe gw hafal text nya hahaha, tapi klo nonton film lucu sehh gw uda ga bisa tertawa sekencang itu lagi karena gw uda tau dimana letak lucunya... anehh ya? ato cuma gw doank yang aneh ya?? *.*
Kalimat terakhir itu ngena bangettt *dorrrrrr* Inti yang mau disampaikan oleh pria itu adalah "kesusahan kemarin yah cukup utk kemarin aja." ga usa lagi dibawa bawa sampai hari ini, sampai ga bisa makan dan tidur karena menangisi masalah yang ga selesai selesai, makin dipikir makin putus asa, makin lama makin ngawur, mulai mikir hal yang ane aneee, merasa ga berguna lha, merasaa ga ada yang memperhatikan lha, merasa sia sia lhaaa.....Wah hati hatiii! itu tandanya uda masuk jebakan nya si jahattt, mulai mengintimidasi kita bahwa kita ini ga berguna dan buat kita dowwnnnn...
Ga bisa dipungkiri yah, sejujur jujurnyaaaa syusahhh klo disuruh utk tetap sukacita dikala masalah yang terus berdatangan, ibaratnya tuh dipaksa senyum dan tertawa pas lagi sakit gigi.. haduhhh beratt dahhhh...

Di FA/Komsel kemarin kita lagi membahas tentang JANJI TUHAN.. Jadi pas teman gw sharing , dia tiba tiba nyodorin pertanyaan ke kami utk sharing apa saja Janji Tuhan yang sudah tergenapi di tahun 2011 ini..
mulai lha, satu persatu sharing tentang apa saja yang uda diperoleh di tahun ini.. Begitu giliran gw, gw BLANK *&^*(((%$##@**&^*&.. ga tau apa yang ada di pikiran gw.. jujur banget tahun 2011 ini ga gampang banget buat gw, karena di tahun ini gw benar benar diproses Tuhan secara luar biasa,... Dan terkadang membuat gw merasa "mana Janji Tuhan buat gw?" gw benar benar diajarkan utk bisa membantu orang laen / orang dekat dengan perasaan sukacita, tidak mengeluh ketika segala sesuatunya terlihat mustahil, tidak terus menerus menangis dan bertanya berulang ulang pada Tuhan, dan pastinya menjadi seseorang yang tidak matre alias cinta duittttt....

Makanya begitu disodorin pertanyaan gitu, gw bisa dengan keras menjawab "doa gw belum dijawab"
tapiiiii eitssssssssss...ada suara yang keluar dari hati gw "Janji Tuhan selalu baru di setiap pagi"
Gw punya banyak sekali alasan utk selalu bersyukur karena Tuhan selalu menggenapi janjiNya setiap hari...
1.Tuhan selalu menemani dan menjaga gw. Gw bisa bangun pagi dengan badan yang utuh dan diberikan tidur yang lelap, dan pagi harinya gw diberikan kekuatan yang baru utk memulai rutinitas gw di kantor...Thx God :)
2.Tuhan memberikanku nafas dan oksigen yang gratis. Coba kita pikirkan kalo kita harus membeli oksigen untuk dapat bernapas?? Tuhan memberinya secara cuma cuma...FREE! Thx God :)
3.Tuhan selalu ada pas gw lagi mau cerita, mau curhat, mau ngobrol.. ga perlu repot repot BBM, nelpon, sms...langsung aja cari tempat sepi dan DOA... Doa bisa dimana aja, kapan aja dan FREE.. Thx God...
4.Tuhan memberikanku keluarga dan teman teman yang selalu menemani gw, pas lagi mau jalan ada yang nemanin, lagi butuh teman ngobrol ada yang bisa diajak sharing....THX God!!
5.Tuhan memberikanku makanan yang bergizi dan nikmat setiap hari.. Thx God karna gw punya seorang mama yg pinter masak dan selalu memasak utk kami sekeluarga...Thx God...
6.Tuhan memberikanku pekerjaan yang baik,teman temank kantor yang baik dan boss yang bijak.. Tempat kerja adalah tempat yang luar biasa karena kita tidak hanya diberikan gaji tapi juga diberikan ilmu.. Bekerja = sekolah gratis plus uang jajan. Rite???
7..............
8.............
9............
10....................
11...................
still many many many many many..............ga bisa gw sebutkan satu persatu karena begitu banyaknya kebaikan Tuhan yang ga bisa dihitung..
Seperti banyak nya bintang di langit, seperti banyaknya pasir di pantai, semua pekerjaan Tuhan tidak dapat terselami oleh manusia...
Salah satu hal yang paling gw kagumi dari ciptaan Tuhan adalah bintang bintang di langit ^^ yayyyyy *ga nyambung yahhh*
gw suka banget liatin bintang, gw merasa damaii bangettt..... gw inget kalo dari kecil hobi gw adalah liatin bintang.. Kalo nae kapal ferry yang mau ke kampung mama, gw pasti tengah malam lari kebagian atas kapal dan duduk liatin bintang.. Biasanya gw selalu kabur pas mama gw uda tidur, karena biasanya kapalnya pasti menempuh perjalanan selama 1 hari 1 malam, pokoknya gw enjoy banget ngeliatin bintang dan ombak...
duhh rasanya tuh damai banget, ga pengen beranjak dan rasanya tuh damaii banget...susah diungkapin dengan kata kata =)
Gw percaya kalo janji Tuhan itu seperti bintang bintang di langitt, begitu banyaknya janji Tuhan yg indah buat kita semua dan ga terhitung jumlahnya,. Tapi utk melihat janji Tuhan itu tergenapi, kita harus bersabarrr dan menunggu karena Tuhan tau waktu yang terbaik hingga semua rencanaNya digenapi dalam hidup kita.    
Jadi jangan sampe terucap di bibir kita kalo kita tidak menerima janji Tuhan, itu semua tipu daya iblis utk membuat kita jatuh...

Jangan biarkan kesusahan yg kemarin membuat kita tidak bisa makan dan tidur di hari ini, karena Tuhan tidak akan memberikan masalah yang melebihi batas kekuatan kita.
Dan pertolongan Tuhan selalu last minute...agree? Kadang tuhh Tuhan nyuruh kita jangan ngebut ngebut, tapi kalo uda lagi ada masalah tuh bawaan nya pengen ngebut nyari penyelesaian biar ga stress..Justru karena kita maen tancap gas en ngebut ngebut itu, kita malah ga bisa melihat adanya penyelesaian masalah kita.. Fokusnya hanya ke masalah doank..
Begitu ada masalah langsung protes, tapi klo lagi dapat berkat ga inget SAPA yang uda ngasi berkat >.< gw nulis gini karena gw nyadar klo gw tuh sering protes klo uda dapat masalah, padahal setelah gw jalanin gw baru nyadar "ooohhh ternyata ada sesuatu yang baek di  semua masalah ini".. jadi masih sulit utk gw menerapkan prinsip bersyukur ditengah kesulitan, kadang2 uda lewat cobaan yang 1 ehh malah jatuh lagi di cobaan yang berikutnya...
Yukkk belajar menjadi orang yg bisa tertawa keras2 ketika ada masalah melanda, karena kesusahan hari ini yah buat hari ini aja.. Kadang2 org mikirnya gw hidup ga punya masalah karena kebiasaan gw ngakak setiap hari, padahal dalam hati menangisss *hihihi* Tapi klo uda mellownya keluar, ga inget tempat maen numpahin air mata aja...*maklumlahh cewe*
Still belajar dan belajarrr utk bertumbuh menjadi seorang wanita yg bijak yang tidak menangisi masalah yg sama secara berulang ulang.. Gak mau terfokus pada masalah masalah yg itu2 aja hingga melewatkan berkat berkat yg Tuhan curahkan....
Daripada mengeluh mendingan kita langsung telepon ke Tuhan lewat doa, sampaikan apa yg menjadi isi hati kita...
KITA TIDAK AKAN PERNAH MENDENGAR NADA SIBUK UNTUK JALUR DOA KE SURGA..

3 komentar:

  1. Nice sharing...
    Ya, terkadang kita lupa bersyukur, dan terkadang kita terus dan terus saja bertanya, "Kapan Tuhan menepati janji-Nya?"
    Bahkan ragu apakah Tuhan mendengar dan mau menjawab doa2 kita, padahal sesungguhnya ada begitu banyak hal-hal yang tanpat kita sadari sangat kita butuhkan namun kita lupakan dan Tuhan memberikannya secara cuma-cuma.

    Humphh....Semoga teman2 yang lain juga terbuka hatinya setelah membaca blog ini. :)

    God Bless

    BalasHapus
  2. SETUJU monn ^^
    Iya betul bangett...kadang gw juga mikir haduh kok doa gw ga dijawab seh,padahal banyak skali hal yg ga gw minta tp dikasi cuma2 *seperti kata lu* Belajar bersyukur dech pokok na, tidak hanya lwt doa dan perkataan, tp juga lewat perbuatan..
    GBU too ^^

    BalasHapus
  3. LOVE THIIIISSS....

    1. wah asik banget ya Ci bisa liat bintang2 di langit malam dari feri hehe. aku pingin juga loh. Kalo aku mah liat bintangnya dari jalan ato depan rumah :p

    2. bener bener bener. berkat Tuhan itu TIDAK TERHITUNG. kita justru sering protes sama janji2Nya yg ga terpenuhi, padahal kita lupa bahwa berkat2Nya selalu dicurahkan. Nah looo!! Coba kalo kita sakit, ga ada oksigen,matahari gak nongol lagi...wah manusia bisa apa ya :(

    3. setuju juga, kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. soale aku ini tipe orang yg khawatiran Ci, ada masalah dikit bisa kepikiran luamaaaa banget. sampe2 sate pun jadi tak tenang. aih aiiih....

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini