Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Kamis, 31 Maret 2011

Menunggu & menunggu

Waiting and waiting... menunggu adalah pekerjaan paling membosankan.. is it?? Tapi banyak yg mendapatkan hasil yg manis dan indah dari hasil menunggu itu.. Coba tanya Ci Lia yang nemu pasangan yg terbaik karena dia mau menunggu rencana Tuhan yg indah , Sinta Xie yg juga sudah menemukan seseorang yg terbaik dan akan segera menikah karena dia mau menunggu penggenapan rencana Tuhan yg indah dalam hidupnya..., Wiliana "sohibku" yang juga sedang menunggu dan akan diberikan jawaban yg terbaik utk semua pergumulannya... Masih banyak lagi yang sedang menunggu dan setia di dalam Tuhan, karena mereka percaya Tuhan akan memberikan jawaban atas mimpi-mimpi mereka meskipun syaratnya adalah Bersabar dan Menunggu...


Klo lg macet tuh paling males dech, apalagi pas mau berangkat ke kantor.. ngeliat jam uda menuju jam 8 itu uda panik , langsung ngebutttttt .... Gw tinggal di kota yg jarang macet, klo ngeliat jalanan macet itu uda ngeluh duluan *padahal cm 10menit doank* ..Gimana klo gw tinggal di jkt ya? hehehe
Jadi intinya "hampir semua org ga suka menunggu" .. benar ga? apalagi org indonesia hahaha klo pergi ke Singapore ngeliat org2 nya berbaris rapi utk menunggu antrian, bahkan utk makan aja tuh mrk rela ngantri. Tapi klo di Indonesia , sapa cepat dia yg dapat ---> males menunggu/antri.. 
Mikir nya napaen gw habisin waktu buat nunggu2 gitu, klo mau buat passport aja nunggu gt lama mending gw pake calo aja deh *ini gw banget* haha..
Klo bagi yg cowo---> males banget harus nunggu cewe nya dandan ampe berjam-jam, padahal cuma mau pegi nonton.. Klo utk pasangan yg long distance, byk kejadian cowo/cewe nya selingkuh tuh alasan nya karna kelamaan nunggu *ada jg versi begitu*
Jadi segala sesuatu yg harus menunggu itu adalah sesuatu hal yg ga disukai oleh tiap orang...Kenapa?
Karena manusia selalu mengharapkan segala sesuatu yg udah pasti, bukan nya sesuatu yg tertunda...

Habakuk 2 : 3 (BSI)
Catatlah itu, sebab sekarang belum waktunya. Tetapi saat itu segera tiba, dan apa yang Kunyatakan kepadamu pasti akan terjadi. Meskipun tampaknya masih lama, tetapi tunggu saja! Saat itu pasti akan datang dan tak akan ditunda.


Tuhan ingin kita menunggu, meskipun hal yg paling kita hindari adalah menunggu. Terkadang kita slalu berpikir "kenapa gw mesti nunggu sesuatu yg ga pasti?". Manusia jaman sekarang selalu mengharapkan segala sesuatu yg instant, bahkan rela melakukan apapun biar cepat mencapai garis finish... Contohnya : menghalalkan segala cara biar usahanya sukses dan laris.. Banyak org yg pergi ke dukun utk minta "pelaris usaha" karena ingin cepat kaya. Gw uda sering denger org2 bilang "ehh coba liat stand situ,, laris banget tuhh pasti pake pelaris tuh.. Hebat ya org laen pada sepi, dia rame sendiri."
Orang sekarang uda nganggap pelaris itu adalah jalan pintas utk cepat kaya dan itu uda ga terlihat aneh lagi , tinggal bayar sekian sekian dan pasti akan cepat kelihatan hasil nya... Padahal sesuatu yg dihasilkan dengan instant dan bukan lewat Tuhan itu adalah dosa yg tidak bisa diampuni karena kita memaksakan sesuatu yg sebenarnya sudah Tuhan sediakan tapi kita tidak mau menunggu.
Dan gw untungnya punya seorang cowo yg slalu ngingatin gw tentang Tuhan, karena dulu tuh gw slalu dengarin tentang hal-hal spiritual seperti itu dan itu uda tidak asing lagi hingga penasaran mau nyobain. Gw ga paham dengan ajaran utk mengandalkan Tuhan karena gw mikir klo kita mau sukses ya kita harus ngandalin kekuatan kita sendiri...
Gak paham dan mengerti itu membuat pemikiran gw jadi sesat, tapi Tuhan baik dan Dia pakai org laen buat mengenalkan Tuhan ke dalam hidup gw, dan bukan hal yg gampang buat cowo gw utk membuat gw jadi manusia yg sadar kalo gw butuh Tuhan dalam hidup gw... Butuh waktu bagi cowo gw buat nunggu dan nunggu .. Baca ini kalo ada yg blom baca dan gw benar-benar disadarkan Tuhan kalo yg namanya menunggu itu slalu membuahkan hasil yg manis...
Coba kalo dulu cowo gw tuh nyerah dan dia ngelepasin gw, mungkin gw uda semakin sesat dengan pemikiran gw sendiri.. Tapi rencana Tuhan itu luar biasa, karena meskipun gw lahir tanpa pengenalan akan Tuhan tapi Tuhan bisa pake org lain utk mengubah hidup gw, mengubah pemikiran gw.. Dan apakah itu tidak butuh waktu??? Mungkin klo tanya kesaksian cowo gw sendiri, dia bakal nyeritain gimana gw yg dulu bebal dan slalu buat dia down klo dia lg nasehatin gw... Segala sesuatunya butuh waktu dan proses, dimana Tuhan selalu bekerja dengan hal-hal yg tidak pernah kita pikirkan...


Gw sering dibilang ama tmn2 "hebat ya masi muda bisa ngambil mobil sendiri."  Gua bukan merasa bangga dgn diri gw sendiri karena gw bisa beli mobil pake duit gw... Tapi gw tau itu Bonus yg Tuhan kasi buat penantian gw dari kecil.. Yaa gw ga pernah ngerasain hidup dgn serba berkecukupan dan bisa kemana mana pake motor apalagi mobil... Sinta Xie kemarin blg suru gw sharing ttg jazz gw hahaha padahal mgkn bagi org laen yg mapan dan pny ortu kaya "itu" bukan hal yg sulit. Tinggal ambil bunga bank aja uda bisa beli mobil ataupun rumah. Tapi ketika kita bisa membeli sesuatu dgn usaha kita sendiri , itu adalah hal yg paling buat kita bangga... Bisa beli baju dari uang gaji pertama aja uda senangnya minta ampun... 


Gw inget dulu pas blm punya kendaraan, gw kemana-mana jalan kaki ama cowo gw.. Tapi klo jauh ya kita pakai taxi donk *cinta mula-mula hahaha*. Dulu ada yg nanya ama gw "kok kemana mana slalu jalan kaki" dan gw ngerti maksud nya tuh kenapa gw ga nyari cowo yg uda punya mobil aja?? Cowo gw tuh pendatang dan baru kerja sekitar 3 bulan pada saat itu, dan gw bisa mkir donk gmn nasib anak kos yg gak tinggal bareng ortu.. Masa gw mesti nuntut dia buat beli motor/mobil saat itu juga, dan gw sech slalu percaya kalo gw ga selamanya bakal jalan kaki.. Asal gw liat mobil jazz *gw naksir berat ama jazz* dan gw slalu bilang "Tuhan , gw percaya suatu saat gw akan beli mobil seperti ini." Teman gw cuma ketawa aja karena ga anggap penting omongan gw.. Gw terus perkatakan tiap kali ngeliat mobil jazz hahahah sampe tmn gw bosen dengerin nya...
Bagi Tuhan tidak ada yg mustahil, karena dlm jangka ga lama setelah gw kerja , gw bisa beli tuh mobil yg gw impikan meskipun kredit 2 tahun... Tapi Tuhan selalu mencukupi biaya yg gw perlukan dan Tuhan yg membuka peluang usaha sampingan buat gw dan keluarga... Apa kunci dari itu semua?"MENUNGGU"
Satu persatu kebutuhan kita akan dijawab oleh Tuhan asal kita beriman dan mau menunggu... Bukan hal yg gampang ketika kita ngeliat org laen dengan gampangnya memperoleh apa yg mereka mau , sedangkan kita harus mendapatkan nya dengan susah payah.. Terkadang begitu uda mau mencapai tujuan, ehhh tiba-tiba ada aja halangan yg dikasi sampe kita berpikir "kenapa Tuhan begitu mempersulitku?"
Padahal Tuhan tuh bkn ingin mempersulit kita tapi Dia mau kita belajar bahwa penantian kita itu bisa membuahkan hasil yg manis kalo kita tetap setia di dalam Tuhan... AMien :)


Tahun lalu gw blg ama Tuhan kalo gw pengen punya rumah kalo gw uda married dan emank cowo gw uda ngambil rumah dg ukuran yg pas utk kami berdua. Tapi gw sempat ngeluh dg lokasi yg lumayan jauh dan daerah sana agak sepi *rumah itu uda disewakan ke org lain*. Kemudian gw blg ama cowo gw, klo kita dikasi rejeki ama Tuhan dan mendadak ada yg mau ngasih rumah murah dan lebih bagus kenapa ga kita ambil aja? Tapi mana mungkin bisa dapet rumah impian dgn gampang ,karena harga rumah naek terus tiap tahun dan gw ga punya budget utk bayar uang muka rumah yg lumayan besar.
Trus  gw mikir-mikir kenapa gw harus nuntut cowo gw utk rumah yg harus begini dan begitu, tapi gw mulai nerima apapun keputusan dia karena ke depan nya klo maried kan dia jg yg jadi Kepala Rumah Tangga dan jg pasti berat banget kalo terus nurutin kemauan gw. Jadi yg kami lakukan hanya terus berusaha dan MENUNGGU hal yg terbaik dari Tuhan.
Bln lalu gw tiba2 ditawarkan rumah di Beverly Green dengan tipe yg lumayan besar utk kami berdua dan lokasi yg oke menurut gw.. Koko gw tepatnya si pemilik rumah dan dia mau suru gw lanjutin KPR nya karena bln April ini mesti KPR dan utk uang muka rumah sekitar 50 juta lebih uda dibayar koko gw . Jadi dia blg ambil dulu aja dan utk pembayaran nya itu bisa dicicil klo kami uda ada duit.. Itu rmh yg gw impikan sejak dulu lohhh *loncat loncat kegirangan* dan gw dapetin itu secara tiba-tiba tanpa gw pkirkan.... Praise The Lord :) Sekarang gw lagi sbk mau ngurus KPR nya dulu dan mesti ngeluarin biaya yg lumayan berat juga, tapi gw yakin pasti gw akan dikasih yg terbaik ama Tuhan. Klo Dia sudah ngasih rumah itu buat gw, pasti gw juga 
dikasi dana utk KPR nya ..Pergumulan yg berat jg ya karena masih ada keperluan laen selain KPR rumah itu . Gw juga pny sohib yg emank lg bergumul jg tentang rumah, dan gw cuma bisa nguatin dia dengan kesaksian gw sendiri kalo Tuhan pasti akan nyediakan apapun kebutuhan kita itu tepat waktunya asalkan kita mau menunggu. Cia yo buat  yg lg bergumul dengan sesuatu penantian yg belum digenapi oleh Tuhan karena suatu mimpi yg sudah taruh dalam hati kita memang akan mengalami penundaan.. 


Dan gw diajarkan Tuhan utk menunggu dan menunggu , bukan hal yg mustahil bagi Tuhan utk  memberikan kita kelimpahan saat ini juga, tapi Tuhan gak mau melakukan hal instant seperti itu.. Mengapa?? Karena Tuhan ingin membangun iman kita melalui penantian dan penundaan..Dlm fase utk membangun iman ini. kemungkinan besar kita akan bertanya tanya "Kapan, Tuhan?" Kapan Engkau akan menjawab doaku?
Tapi Tuhan akan menyuruh kita utk bersabar dan menunggu, bukan dengan memberikan kita sesuatu tanpa rintangan dan hambatan...
Contoh  yg diberikan Tuhan utk kita renungkan, diantaranya adalah :
 1. Musa yg ditugaskan utk membawa bangsa Israel keluar dari Mesir menuju ke tanah perjanjian. Bangsa Israel harus melewati padang gurun dan dibawa berputar putar selama 40 tahun utk sampai ke tanah perjanjian. Mengapa Tuhan tidak langsung mengarahkan mereka ke tujuan tanpa melewati rintangan dan masalah??? Karena Tuhan ingin menunjukkan kepada bangsa Israel bahwa Tuhan yg mereka sembah itu adalah Allah yang hidup dan dapat meluputkan mereka dari segala rintangan dan mara bahaya..
Butuh waktu yg lama bagi bangsa Israel dan mereka melihat perbuatan ajaib yg Tuhan lakukan : membelah lautan utk mereka sebrangi, memberikan mereka tiang api dan tiang awan sebagai petunjuk, mengubah air yg pahit menjadi manis, memberikan roti manna utk dimakan dan banyak lagi mukjizat yg disediakan Tuhan.


2.Abraham dijanjikan oleh Tuhan akan menjadi bapa segala bangsa yang keturunannya sebanyak bintang di langit, tapi ia tidak begitu saja mendapatkan janji Tuhan itu. Tapi Abraham tetap percaya dan masih menunggu janji Tuhan hingga akhirnya ia mendapatkan janji yg diberikan oleh Tuhan.


3.Yusuf juga mendapatkan mimpi dari Tuhan bahwa ia akan menjadi seorang pemimpin, tetapi ia harus melewati berbagai rintangan  dengan menjadi budak dan sempat dipenjara bertahun tahun hingga Tuhan menggenapi janjiNya pada Yusuf utk menjadi seorang penguasa.


4.Daud yg diurapi oleh Tuhan utk menjadi raja dan ia tidak langsung mendapatkan tahta itu begitu saja. Daud tetap harus menunggu dan ia menghadapi rintangan karena Saul yg terus mengejarnya utk membunuhnya.
Tapi Daud tidak menyerah begitu saja karena ia percaya bahwa firman Tuhan itu adalah benar dan tidak pernah diingkari, karena Tuhan yg dia sembah itu adalah Tuhan yg hidup.
"Tuhan hidup! Terpujilah gunung batuku, dan ditinggikanlah kiranya Allah gunung batu keselamatanku."


Mengapa harus Menunggu??
Hal ini mengajar kita untuk pecaya pada Tuhan dan belajar bahwa waktu-Nya adalah sempurna.
Salah satu fakta yang harus kita pelajari dari Tuhan tidak pernah menghancurkan tujuan Nya. Penundaan bukan lah penyangkalan dan kita harus belajar membedakan antara "TIDAK" dan "BELUM". Seringkali kita berpikir bahwa Tuhan berkata "Tidak" , padahal maksud Tuhan adalah "Belum"
Kadang kita mau ngotot dan minta Tuhan utk segera menjawab doa kita,. Gw punya teman yg sedang bergumul karena ia sedang menunggu anak dari hasil pernikahannya yg sudah 4 tahun. Tmn gw curhad dan blg kalo dia sempat down karena apa saja uda dia lakukan, mulai dari berdoa, melayani Tuhan dan terus percaya kalo Tuhan akan menjawab doa dia. Akan tetapi hasil nya adalah NIHIL karena doa nya sama sekali ga dijawab oleh Tuhan.. Sempat berpkir klo semua doa nya adalah sia-sia dan "TIDAK" dijawab Tuhan. Akhirnya ia menyadari kalo sebenarnya bukan doa nya Tidak dijawab oleh Tuhan, tapi Belum dijawab oleh Tuhan dan dia bilang ke kami kalo dia dan suami "akan tetap setia dan menunggu janji Tuhan yg belum digenapi"... Nahhh inilah yg Tuhan inginkan agar kita menunggu dan tetap percaya meskipun tanda-tanda penggenapan janji itu tidak ada, karena Tuhan ingin mendorong kita utk memiliki iman yg mendalam..
Tuhan merancang hal seperti itu karena Dia tahu kita bertumbuh semakin kuat ketika menghadapi kesulitan dan oposisi, sehingga iman dan karakter kita bisa dibangun.
Ketika kita akhirnya tiba ke tempat dimana kesulitan menjadi begitu buruk, dimana kita telah mencapai batas maksimal kita dengan mencoba segala cara hingga kita merasa kelelahan, maka akan tiba saatnya Allah akan melakukan sebuah karya yg besar dalam hidup kita...
Tuhan ijinkan itu semua terjadi karena Dia mau memakai kita utk menjadi saksi atas perbuatan tanganNya yg ajaib dan luar biasa, dan Dia ingin membentuk kita agar kita menjadi orang yg luar bisa utk melakukan hal-hal yang besar...


Sekarang pertanyaannya adalah Apakah kita mau menunggu janji Tuhan? Menunggu dengan sabar dalam iman adalah proses yang harus kita lalui utk mewujudkan impian dari Tuhan.


1 Petrus 1 : 6-7
"Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan.
Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya."




Senin, 28 Maret 2011

The Last Supper

Waduh da cape-cape ngetik, ilang tulisan gw -.-"
ulang dech ngetik lagi hahaha
Kemarin gw dapat buku dari tmn gw, dimana disana tuh ada ngebahas tentang perjamuan malam terakhir yang dengan posisi duduk yang berbeda dan ada makna nya.. Jadi berhubung lagi mau Paskah gw mau bahas tentang Perjamuan Malam Terakhir antara Yesus dengan murid-murid Nya..


Semua org pasti uda tau donk tentang Paskah, dimana Yesus mengadakan makan malam terakhir dengan murid-muridNya dan juga Yesus membasuh kaki murid-muridNya sebelum makan malam bersama..
woww... Tuhan Yesus yg layak kita agungkan itu rela melakukan hal itu hanya utk menunjukkan bahwa Ia begitu mengasihi murid-muridNya dan merendahkan hatiNya di hadapan murid-muridNya...
Yohanes 13 : 13-14
"Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu."


Bahkan ketika Ia membasuh kaki Yudas Iskariot yg mengkhianatinya,,Yesus juga melakukannya dengan penuh cinta dan kasih sayang. Ia bahkan menundukkan wajah kudus-Nya hingga ke atas kaki sang pengkhianat, dan dengan suara lirih Ia memintanya sekarang, setidak-tidaknya, masuk ke dalam dirinya sendiri, sebab ia telah menjadi seorang pengkhianat tanpa iman sepanjang tahun lalu. Yudas tampaknya sengaja tak mengindahkan apapun yang dikatakan-Nya, dan mulai berbicara kepada Yohanes, sehingga Petrus naik pitam dan berteriak, “Yudas, Guru berbicara kepadamu!” Maka Yudas menanggapi Tuhan kita dengan suatu perkataan yang samar dan mengambang, seperti, “Ya Tuhan, jangan lakukan!” Yang lain, tidak tahu bahwa Yesus berbicara kepada Yudas, sebab perkataan-Nya diucapkan dengan sangat lirih agar tak terdengar oleh mereka, disamping itu mereka semua sibuk mengenakan kembali sepatu mereka. Tak ada dari rangkaian peristiwa Sengsara yang begitu mendukakan hati Yesus demikian hebat selain dari pengkhianatan Yudas.


The Last Supper atau Perjamuan Malam Terakhir adalah saat makan Paskah terakhir yang Yesus nikmati bersama dengan kedua belas muridNya.
Hari itu, hari pertama Hari Raya Roti Tidak Beragi, Yesus mengadakan perjamuan makan bersama bersama dengan murid-muridNya. Yesus memecahkan roti dan berkata, "Inilah tubuhKu yang dserahkan bagi kamu, perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku." Lalu Yesus mengambil cawan anggur dan berkata, "Cawan ini dalah adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu." Yesus sudah tahu bahwa ini merupakan makan malam terakhirNya dengan para muridNya. Ia pun tahu bahwa Yudas Iskariot, muridNya, telah menjualNya dengan harga 30 uang perak kepada para Imam kepala dan kepala-kepala Bait Allah. Yesus berkata kepada murid-muridNya bahwa salah satu diantara mereka akan mengkhianatinya. Murid-muridNya pun terheran-heran dan bertanya-tanya, siapakah yang ingin mengkhianati Yesus? Yesus memberi isyarat kepada murid-muridNya, namun tak seorang pun mengerti apa yang diisyaratkan oleh Yesus itu.


 Selain itu, yang ingin gw bahas dan menjadi perhatian kita disini adalah posisi duduk pada saat perjamuan itu. Selama berabad-abad, kita menerima gambaran posisi duduk Yesus dan murid-muridNya seperti yang dilukiskan oleh Leonardo Da Vinci, dimana Yesus digambarkan berada di tengah-tengah para muridNya.





Namun,belakangan ini ada para ahli yang mempelajari posisi duduk pada Perjamuan Malam Terakhir menurut    
Alkitab dan kebiasaan pada zaman Romawi.
Inzet Mansor kali ini menampilkan The Last Supper dalam versi yang berbeda itu. Mereka duduk di sekitar meja pendek yang bersambung yang membentuk seperti huruf "I", yang disebut "triclinium"


ini contoh triclinium dan posisi duduk nya secara lesehan



Sayap kiri dari meja perjamuan (dilihat dari pembaca) merupakan bagian yang paling terhormat. Tuan rumah biasanya menduduki posisi kedua dari ujung meja yang ada di sayap kiri itu. Di sebelah kanan dan kiri dari tuan rumah juga merupakan posisi terhormat.
Pada Perjamuan Malam Terakhir itu, Yesus bertindak sebagai tuan rumah dan Dia duduk di posisi kedua dari ujung meja di sayap kiri itu. Yang berada di ujung meja kiri atau di sebelah kanan Yesus adalah Yohanes. Perkiraan ini didasarkan pada keistimewaan Yohanes sebagai murid yang dikasihi Yesus, sehingga ia mendapat tempat yang terhormat... Mari kita baca ayatnya :


Yohanes 13 : 23
"Seorang di antara murid Yesus, yaitu murid yang dikasihi-Nya , bersandar dekat kepada-Nya, di sebelah kanan-Nya."


Disamping itu, Yohanes adalah murid yang termuda, sehingga bisa disuruh-suruh. Sedangkan yang berada di urutan ketiga atau yang disebelah kiri Yesus adalah Yudas Iskariot. Perkiraan ini juga selaras dengan perkataan Yesus,,, mari kita baca lagi ayatnya :
Matius 26 : 23
Ia menjawab : "Dia yang bersama-sama dengan Aku mencelupkan tangannya ke dalam pinggan ini, dialah yang akan menyerahkan Aku."


Perkataan Yesus itu adalah utk Yudas Iskariot, karena tidak mungkin kan kalo Yudas berada jauh-jauh dari Yesus. Dan juga, sepotong roti yang dicelupkan ke makanan utama biasanya diberikan kepada tamu kehormatan. Yesus mengulang berkali-kali perkataan itu kepada murid-muridNya, tetapi murid-muridNya tidak ada yg mengerti maksud Yesus..


Markus 14 : 20
Ia menjawab : "Orang itu ialah salah seorang dari kamu yang dua belas ini, dia yang mencelupkan roti ke dalam satu pinggan dengan Aku."


Yohanes 13 : 26
Jawab Yesus : "Dialah itu, yang kepadanya Aku akan memberikan roti, sesudah Aku mencelupkannya." Sesudah berkata demikian Ia mengambil roti, mencelupkannya dan memberikannya kepada Yudas, anak Simon Iskariot."


Yesus uda terang-terangan bilang ke Yudas tentang pengkhianatan nya dan heran nya murid-murid Yesus tidak ada yg mengerti ucapan Yesus. Yesus malah memberikan kesempatan terakhir kepada Yudas agar berbalik dari rencana jahatnya. Tetapi Yudas kerasukan iblis dan Yesus berkata : "Apa yg hendak kauperbuat, perbuatlah dengan segera." Tetapi tidak ada yg mengerti dan mereka mengira Yesus menyuruh Yudas membeli keperluan utk perayaan dan membagikan utk org miskin *Yudas yg memegang kas*.


Posisi terakhir yang bisa diperkirakan adalah posisi Petrus, yaitu dia yg berada di ujung meja pada sayap kanan. Hal yg mendasari perkiraan ini, yaitu ketika Yesus membasuh kaki murid-muridNya, Petrus mendapat giliran terakhir. Dasar lain dari perkiraan ini adalah ketika Yesus memberitahu akan ada seorang pengkhianat, Petrus menggunakan bahasa isyarat (Yoh 13:24) meminta Yohanes menanyakan siapa pengkhianat itu kepada Yesus. Posisi paling mungkin untuk berkomunikasi dengan Yohanes tanpa terhalang apapun adalah di ujung sayap kanan.


Sementara makan roti atau minum anggur pada Perjamuan Paskah, mereka duduk tidak pada kursi tetapi secara lesehan dengan badan miring ke kiri untuk menggambarkan bahwa mereka adalah orang-orang bebas karena hanya orang-orang yg bebas dan bangsawan saja yang dapat makan dengan cara seperti itu.


Versi Lain dari Perjamuan Malam Terakhir



Nah berdasarkan fakta-fakta yg dipaparkan para ahli dan menurut bacaan di Alkitab, mungkin juga posisi makan malam terakhir bisa seperti gambar diatas, tapi who knows??  Yang paling penting bukan posisi duduk nya kan, tapi makna dari Paskah itu sendiri dimana Yesus sudah memateraikan kita dengan tubuh dan darahNya agar kita selalu mengingat pengorbanan Tuhan Yesus utk menebus dosa kita..
Meskipun kita jatuh ke lubang dosa, tapi Ia selalu memberikan kesempatan kepada kita utk bertobat,. Sama seperti Yudas Iskariot yg mengkhianatinya , tapi Yesus memberikan kesempatan berulang-ulang kepada Yudas utk segera bertobat.  Meskipun Yesus tau kalo Yudas akan mengkhianatinya, tetapi Ia tidak membencinya dan mengutukinya, malahan Yesus membasuh kaki Yudas dengan penuh kerendahan hati sama seperti murid-murid Nya yg laen..
Sekarang apa yg bisa kita perbuat utk Yesus kalo tidak dengan perbuatan dan sikap kita yg memuliakan namaNya dan membuatNya bangga akan kita.. Rendahkanlah diri kita di hadapan Tuhan dan jadilah teladan bagi sesama kita dengan saling mengasihi satu sama laen.. Bukankah itu yang Yesus inginkan? Karena Yesus mengasihi kita semua, tidak peduli apa latar belakang dan masa lalu kita....


Yohanes 13 : 34
"Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi ;  sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi."





Sabtu, 26 Maret 2011

Hanya ingin terus bersyukur :)

Pertama2 gw ga bisa connect internet hahaha sedi dech ga bisa blogging *uda ketularan virus blogging* .. trus sekarang uda bisa connect hahahha YAYY yippiiie yippieee *loncat-loncat kegirangan*
btw, di kantor lagi pengap banget nih.. gudang sebelah (susu dancow) lagi bakar susu expired dan kami kehabisan napas hahahah megap2 kyk ikan kekurangan air :( haizzzz merusak polusi udara..., mau komplain kemana ini klo tiap ari menghirup asap seperti ini... moga2 mereka cpt sadar dan jgn bakar-bakar lg susu expired itu disini...

Gw mau cerita dikit tentang kunjungan ke daerah pemukiman orang yg kurang mampu di daerah Batam, dimana gw merasa seperti diingatkan Tuhan utk bersyukur buat apa yg uda gw peroleh. Memandang ke bawah bukan nya terus memandang ke atas saja dan meminta yg lebih bae dan lebih bae tanpa berpikir bahwa masih banyak org yg lebih susah dari gw sendiri....
Kadang-kadang kita kurang bersyukur dgn apa yg uda kita peroleh dlm hidup ini, masih aja merasa kurang beruntung dan gak tercukupi...
Kita ga pernah sadar kalo masih banyak org yg hidup dibawah kemiskinan, yang hidup tidak tenang karena takut hujan dan atap rumah bocor, yang hidup tidak tenang karena rumah yg mereka tempati itu hanyalah rumah liar yg bisa digusur kapanpun oleh pemerintah, yang hidup tidak tenang karena anak mereka harus bersekolah dan mereka tidak dapat mencukupi biaya sekolah anak nya...

Pada hari kamis malam kemarin, gw bersama anak2 FA (Family Altar) melakukan kegiatan pembagian sembako ke daerah Tanjung Uma (Batam). Disana tuh termasuk kawasan pemukiman orang yg kurang mampu.. Karena rumah disana tuh RULI atau rumah liar , dan kita memang melakukan pembagian sembako dari program gereja. Tapi setiap FA berhak untuk meminta bagian sembako di daerah yg menurut kita perlu mendapat pembagian sembako.
Jadi disana tuh ada gereja kecil di kawasan itu yang pendeta nya itu berasal dari Jawa, dia sudah bertahun-tahun melayani disitu dan benar-benar diberkati karena awal gereja itu hanya sederhana aja, dan lantai nya masih tanah. Tapi gereja itu diberkati Tuhan dan sekarang gereja itu sudah berlantai keramik dan cukup besar utk jemaat disana...
Teman kami sering melayani disana , menjadi pembicara disana karena menurut cerita dari pendeta nya kalo dulu tuh ga ada pendeta yg mau melayani disana karena kondisi gereja itu memprihatinkan.. Sedi denger nya karena kalo melayani kan ga harus milih2 tempat pelayanan, justru kita ingin menunjukkan kasih Tuhan meskipun di daerah yg kumuh sekalipun.. Tapi mungkin ada alasan tersendiri juga ya yang gw ga tau..
Trus setelah teman kami ini sering jadi pembicara disana,,, mulai dari saat itu banyak sekali pembicara-pembicara dari luar yg mendaftar ingin melayani disana.
Bahkan ada juga pembicara dari Singapore juga yg pernah melayani disana. Kalo dulu mau nyari pendeta khotbah yg disana itu sulit banget, tp sekarang mesti antri .. wowww Praise The Lord :)
Didaerah situ banyak orang Kristen juga, cuma yang rajin ke gereja yah paling sekitar 30-40 jemaat aja.. Dan yg buat kaget itu, ternyata anak-anak yang lebih sering ke gereja utk sekolah minggu dibandingkan orang tua nya...
Utk sekolah minggu ada sekitar 50 anak dan mereka kewalahan juga karena jumlah guru sekolah minggu yg terbatas utk mengajar disana....
Anak-anak itu rajin dan taat ke sekolah minggu , mereka benar-benar bisa berdoa dan mendengarkan firman Tuhan bahkan mereka itu yg mengingatkan orang tuanya utk pergi ke gereja... =) anak kecil lebih taat dari org tua *sepertinya uda banyak kasus seperti itu ya hehehe*
Pendeta itu menceritakan ke kami kalo anak-anak disana mungkin merasakan kurang kasih sayang, karena dgn kondisi org tua yg punya banyak anak dan lebih sibuk berdagang di pasar sehingga anak-anaknya dibiarkan aja. Jadi ketika mereka ke sekolah minggu, mereka merasa senang karena disana ada kakak sekolah minggu yg mendoakan mereka dan mengajarkan mereka tentang firman Tuhan, bagaimana menjadi anak-anak yg dikasihi oleh Tuhan *terharu*.. mereka pasti bisa merasakan bagaimana Tuhan begitu mengasihi mereka, karena meskipun dgn perekonomian org tua mereka yg pas-pasan tapi Tuhan tetap memelihara mereka dan melindungi mereka dengan tangan-Nya....
Pendeta itu bercerita bahwa ketika terjadi tsunami di Jepang, dia mengajak anak-anak itu mendoakan korban tsunami di Jepang... Dan dia takjub dan heran melihat bagaimana anak-anak itu dengan serius berdoa utk korban tsunami di Jepang dan mereka menangiss.. Kita bayangkan aja bagaimana anak-anak kecil itu bisa merasakan penderitaan mereka dan berdoa agar Tuhan melindungi Jepang, kita aja yg melihat berita itu ada juga yg cuek.... Dan pendeta itu bertanya pada Tuhan dan Tuhan berkata pada dia bahwa "roh anak itu yg sedang menangis."
Perlu kita sadari bahwa hari-hari ini kita harus belajar dari teladan anak kecil yang polos dan percaya kepada Bapa di surga, mereka yg benar-benar percaya kepada firman Tuhan karena kepolosan hati mereka. Anak kecil tidak seperti org dewasa yang lebih memakai logika daripada iman. Karena firman Tuhan yang kita ajarkan pada anak-anak itu benar-benar dipercayai oleh mereka dan mereka tidak mencari tau lagi apakah hal itu bisa benar benar terjadi  meskipun itu terlihat mustahil..  Mengapa? Karena mereka POLOS  dan mereka benar-benar percaya dengan sepenuh hati , sedangkan org dewasa masih berpikir dengan fakta dan kenyataan hidup...Belajarlah dari iman seorang anak kecil karena Tuhan berkata bahwa yg terkecil diantara kita , dialah yg terbesar di mata Tuhan.

Lukas 9 : 48 
"Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil diantara kamu sekalian, dialah yang terbesar."

Nah balik lagi ke topik awal hehehe jadi kita bagi kelompok jadi 3 bagian dan membagikan sembako ke rumah-rumah yg mayoritas umat Kristiani... Jd kita bagikan sembako tuh dengan tujuan ingin menunjukkan kepedulian Tuhan kepada mereka dan berdoa bagi mereka...
Hati ini rasanya menjerit dan sakit , kita melihat bagaimana kondisi rumah mereka yg seadanya. Bahkan rumah yg pernah dikunjungi oleh kelompok kami itu, tidak ada pintu dan jendela seperti rumah.. hanya ada barang barang seadanya dan utk tidur itu mereka ngambil barang bekas seperti pintu utk dijadikan alas tidur :(
hixxx gw benar benar mau nangis dan kagum karena mereka masi bisa bernyanyi dan bersukacita atas hidup mereka. Mungkin terkadang mereka merasakan bahwa perekonomian itu benar-benar mencekik mereka , tapi mereka bilang ke kami kalo mereka cuma ingin Tuhan memberi kesehatan utk keluarga mereka.. Mereka ga blg didoakan biar cepat kaya, atau cepat pindah ke tempat yg lebih layak... mungkin gw bisa tidur dengan nyaman di kamar yg ada AC, sedangkan mereka hanya tidur dilantai yg seadanya dan mereka tidak takut dengan panas atau dingin nya cuaca....
Ya gw klo tidur tanpa AC aja mungkin uda teriak-teriak panas, tapii heiii coba liat org itu yg tinggal di rumah seadanya yang sempit dan mungkin utk tidur pun harus berdesak-desakan.... :(
Gw masih bersyukur dengan keadaan hidup gw dan bukannya mengeluh mau ini dan itu... Uda dikasi berkat tapi mau yg lebih banyak dan slalu berteriak ga cukup ... Tapi coba kita melihat ke bawah dan merasakan penderitaan orang yg dibawah kita, mungkin uda bisa makan 3x sehari aja itu uda benar-benar bersyukur.... Nah klo kita di rumah ada makanan yg kurang disukai, bisa pergi keluar nyari makanan...

Sambil berdoa ke setiap rumah, gw sendiri merasakan bagaimana Tuhan nyentuh hati kami..., kenapa kita tidak tau klo Tuhan ingin kita selalu berbagi kasih dengan mereka yg memerlukan bantuan kita. Bukan hanya dari segi materi , tapi Tuhan ingin kita menunjukkan bukti kepedulian kita pada mereka karena kita semua adalah satu keluarga di dalam Tuhan... Biar mereka merasa bahwa masih banyak org yang peduli akan hidup mereka meskipun keadaan hidup yg sulit, karena Tuhan tidak pernah menjanjikan hal yg buruk utk umat yang taat dan setia pada-Nya...
Justru lewat tangan kita sendiri yang lebih mampu, kita harus lebih sering memandang kepada mereka yg putus asa akan kehidupan yg sulit. Hanya dengan mendoakan mereka dan menunjukkan kasih kepada mereka, mungkin secara tidak langsung mereka akan tersentuh oleh kasih Tuhan bahwa mereka masih punya Tuhan yg selalu menjadi gembala yg baik, yg selalu menuntun kita ke jalan yg benar...
"Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya."

Hanya 2 jam saja kami berdoa bersama dan berkeliling dari rumah ke rumah, tapi banyak hal yg bisa kami lihat dari segi kehidupan mereka. Gw harap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan semakin banyak orang yg dapat menjangkau orang-orang yg membutuhkan uluran kasih dari kita yang lebih mampu...
Pulang dari situ,, gw hanya bisa mengucap syukur pada Tuhan karena Tuhan bisa memakai kami utk menjadi saluran berkat bagi mereka yg lebih membutuhkan dan kita semua tau kalo tidak hanya sebatas ini saja yg Tuhan inginkan. Masih banyak orang-orang yg membutuhkan kasih dan bantuan dari kita, membutuhkan penghiburan dari kita dan kalo bukan kita, sapa lagi yg akan dipakai oleh Tuhan???

Matius 6 : 26
 "Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?"

Kamis, 24 Maret 2011

Tips Langsing Tanpa Olahraga

Sapa yg mau langsing? hahahahha smua cewe tunjuk tangan pasti nya..
lagi baca-baca berita di internet, trus dapet bacaan yg lumayan buat hati penasaran...hahaha
Judul nya aja uda buat cewe2 langsung penasaran.... 
hmm banyak cewe yg benar-benar jaga pola makan,, bisa sampai rela ga makan siang atau makan mlm dech... trus gw merasa klo gw ngelakuin itu seperti lg nyiksa badan gw sendiri >.< i can not,..
*Tapi klo disuruh puasa nih, pasti kuat klo ga makan hahahha soal nya uda niat*
Dulu gw pernah ikut-ikut ade gw minum obat langsing dan emank benar dalam waktu 1 minggu celana langsung longgar...
gw tuh ngeliat makanan sampai ga nafsu, mau jenis makanan apapun yg gw suka itu tetap ga bisa buat gw selera makan.. *hebat banget tuh obat* .. tapiiii jgn dech coba-coba konsumsi jenis obat begitu .. efeknya : jantung berdebar, muka pucat karena ga makan nasi, trus ga konsentrasi. Dulu gw inget banget pas lg kerja, otak gw jadi lemot sekali dan tmn2 pada bingung ngeliat kelakuan gw yg kyk org ling-lung.....
itu iseng-iseng aja karna gw mau lomba ama ade gw , sapa yg bisa langsing dalam waktu paling cepat dan gw yang menang... 
Gimana ga kurus kalo ga makan nasi tp cuma makan apel aja tiap ari.... tp jangan dech coba coba diet jenis begitu karena itu sama aja menyiksa diri sendiri ... BIG BIG No...
Tapi kalo dgn kontrol makanan ya tentu boleh donk,,, jgn makan terlalu banyak kalo ud malem hari... Klo habis makan langsung bobo, ya itu penimbunan lemak nama nya..Ada juga tipe orang yg ga bisa gendut2 meskipun uda makan segentong *ooh she is so lucky*....
Dan cara paling efisien adalah olahraga, tp ada juga yg ikutan fitness malah gendutan hahaha makin bingung gw...


Nah  ini ada cara buat langsing yg paling dianjurkan hahahhaa.....sekalian buat rumah bersih dan badan pun sehat....hemat duit lagi karena ga perlu pake pembantu di rmh hihihi
dan bisa membakar kalori "200-300kalori" perhari... wowwww



1. Menyapu lantai rumah
Ketika menyapu, usahakan agar sikap badan atau postur tubuh tetap tegak. Jangan menyapu dengan sikap membungkuk, dan pilih sapu yang panjangnya sesuai dengan tinggi badan. Lakukan gerakan menyapu dengan dua tangan.
Caranya, 5 kali menyapu dengan tangan kanan, lalu 5 kali dengan tangan kiri. Bila terus dilakukan bergantian, maka beban pada otot kiri dan kanan lengan menjadi sama, dan otot lengan bagian atas akan terlatih. Menyapu tidak memerlukan energi besar karena intensitasnya tidak terlalu tinggi.

2. Mengelap kaca
Lebih bagus jika Anda memiliki peralatan untuk membersihkan kaca-kaca gedung. Namun, kain lap pun tidak masalah. Gerakan yang dilakukan bisa bervariasi. Pertama, gosokkan alat yang sudah diberi cairan pembersih dengan gerakan memutar. Lakukan dengan tangan kanan dan tangan kiri secara bergantian.
Selain meratakan cairan pembersih, gerakan tersebut akan mengencangkan otot lengan. Kedua, kaca dibersihkan dengan alat yang sudah diberi air.
Gerakkan alat ke atas dan ke bawah serta ke kiri dan kanan. Masing-masing arah 5 kali. Tangan selalu bergantian agar selalu ada keseimbangan gerak antara tangan kanan dan tangan kiri. Jika kaca di rumah banyak dan besar, tentunya intensitas gerakan tangan pun akan bertambah.

3. Membersihkan perabot di bagian atas
Perabot di bagian atas tentunya sulit dijangkau tanpa menggunakan alat bantu. Untuk bagian yang lebih rendah, Anda dapat berjinjit untuk mengencangkan otot-otot betis. Saat berjinjit, otot betis akan mendapatkan beban latihan yang cukup besar. Semakin tinggi berjinjit, otot betis semakin tertarik.
Alternatif lain, jika tempatnya sangat tinggi, gunakan bantuan kursi. Gerakan naik dan turun kursi inilah yang menjadi olahraga cukup berat seperti naik tangga atau memanjat. Gerakan tangan kurang lebih sama dengan kegiatan mengelap kaca.

4. Membersihkan kamar mandi
Kegiatan menyikat dinding kamar mandi memerlukan cukup banyak energi. Tangan bisa digerakkan ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan ke kanan. Selain tangan, otot kaki, otot pinggang, dan otot punggung juga mendapatkan beban latihan. Anda tidak bisa berada dalam posisi tegak terus-menerus, sesekali harus berjinjit, membungkuk, dan bahkan berjongkok. Ambil posisi badan yang berbeda secara bergantian agar semua otot mendapat beban yang sama.
Selain menyikat dinding, Anda juga bisa menyikat bak airnya. Dalam aktivitas ini, badan lebih banyak membungkuk dan gerakan tangan menyikat pun harus tetap bergantian. Otot pinggang, otot punggung, dan otot paha juga mendapat beban yang cukup berat. Karena, saat Anda membungkuk, semua otot itu tertarik ke atas.

5. Menyetrika
Gerakan tangan menyetrika yang cukup intensif juga akan bermanfaat untuk mengencangkan lengan. Keseimbangan antara tangan kiri dan kanan harus selalu diperhatikan. Selain itu, jika Anda menyetrika dengan posisi berdiri, beban latihan untuk otot kaki cukup berat. Untuk mencegah terjadinya sakit punggung, sebaiknya salah satu kaki Anda bertumpu pada bangku kecil, bergantian antara kaki kanan dan kiri.



Yukkk marii silakan dicoba sama-sama..
Hidup sehat dengan bersih-bersih rumah yg bisa meyusutkan berat badan =)


God Bless

Rabu, 23 Maret 2011

20 Random Things About Me

Kemarin baca blog nya ci Shinta, ada maen beginian... Jadi tiap org yg uda di tag mesti ngasi tau 20 hal ttg dia dan klo bisa harus tag ke org laen lg...hahahha bingung jg tp seru biar bisa ngenal pribadi masing-masing lebi jauh lg... Dan gw kemarin di tag ama ibu hamil, beauty mom, mama nya si Timmy, istrinya si Mike hehehhe perkenalkan nama nya Ci Lia hehehehe


20 Random Things about me :
1. Orang yg bawel dan paling ribut di kelas.. Dulu pas gw SMU, gw sampai dipindahin ke bangku paling belakang dan gw duduk di pojok sendirian. Kata wali kelas gw, gw itu virus yg harus dijauhkan dari teman-teman karena klo ada yang dekat ama gw pasti jadi bawel dan ribut -.-" Jadi kalo ada orang ngerjain tugas sekelompok ama tmn disamping, gw selalu ngerjain sendiri karena gw duduk di pojok sendirian...


2. Gw ga suka liat org yg jelek-jelekin gw di belakang.. Dulu pas di skul, gw jago berantem pas SMU... apalagi ada yg ngomongin kejelekan gw, langsung gw tantang aja dia "one by one" hahaha dulu paling sering dipanggil guru karena gw suka berantem ama cowo di kelas apalagi yg cowo yg suka gosipp..=.=
Pas di dunia kerja, gw pernah berantem ama tmn kerja gw karena dia ngomongin hal yg ga enak di belakang gw  dan gosip itu uda tersebar luas...Sampai gw benar-benar merasa sedih dan marah , trus gw mau tonjok tmn gw yang ngomongin gw itu. 2 lawan 1 pas itu hahha lalu gw pergi ke personalia sambil marah-marah *si personalia angkat tangan hadepin gw yg jutek gt* dan akhir nya manager gw yg turun tangan. AKhirnya kami berdamai...*gw malu kalo inget gw yang dulu* hahahha


3. Paling ga bisa klo uda ngeliat org nangis, apalagi org yg dekat ama gw uda nangis -.- gw yg nangis lebih keras dari dia.. Kalo lg di bioskop ntn film sedi, gw bisa nangis ampe terisak-isak gitu dan teman gw sampai malu trus dia blg "uda lha len...jgn nangis kyk gt,,Ntar dipikir gw pukul lu."
Kalo ad perpisahan di kantor, gw bisa nangis ga karuan.. anterin teman yg pindah ke luar kota atau yg plg ke kampung dan ga tau kpn balik lg, itu pun bisa nangis ga karuan hahaha....


4. Selalu berpikir "kalo org laen bisa, kenapa gw ga bisa?" Jadi klo gw belajar sesuatu, gw pasti ngotot gw harus bisa.. Pas dulu belajar sepeda waktu kecil, gw sampai nabrak pagar rmh orang tapi tetap nekad mau belajar.. Pas blm bisa renang, gw uda terjun ke pantai dan nolong orang tapi akhir nya gw yg tenggelam hahahha tp gw nekad belajar renang sampai gw bisa =)


5. Gw ga suka makan ikan... hahaha gw cuma makan ikan jenis-jenis tertentu , dan gw paling ga bisa makan ikan jenis air tawar. Klo di rmh mama masak ikan, gw pasti masem2... arggghhh gw ga suka ikan....


6. Pecinta berat novel dan komik...Klo lagi baca komik atau novel, gw bisa sampai ga ngelakuin apa-apa. Dulu tmn gw pernah pinjemin gw komik 1 kardus dan dianter ke rmh. Reaksi mama gw : mau bakar komik itu semua kalo gw ga balikin ke tmn gw dlm 1 minggu.. jadi gw baca komik nya ngebut dan cepat2 balikin ke tmn gw...
Tapi sekarang gw uda tidak konsumsi jenis bacaan seperti itu lg kok, hahaha sekarang gw lebi suka baca buku tentang kesaksian atau segala sesuatu tentang firman Tuhan... *hebat ya Tuhan bisa ngubah hobi gw baca komik jadi baca Firman Tuhan.. memang Firman Tuhan itu paling indah diantara semua jenis buku*


7.Gw kenal Tuhan Yesus uda dari kecil *meskipun gw bukan kristen sejak lahir* karena gw sekolah di sekolahan Katolik dimana kita ada pelajaran agama Katolik disana.. Dan nilai agama gw selalu bagus dan tinggi, sampai guru SMP gw bingung dan pernah nanya ke ge kenapa bukan agama Katolik tapi ngerti banget tentang firman-firman Tuhan .. Bahkan gw bisa belajar dlm waktu 10 menit utk hafalin buku catatan agama..Pas itu ga ngerti kenapa gw suka banget baca firman-firman Tuhan karena gw anggap itu hanya utk nilai agama gw biar tinggi aja...
Thn 2009 saya dijamah Tuhan dan jatuh cinta sama kasih Kristus dan sekarang gw ngerti kenapa pas kecil itu gw uda cinta dengan firman Tuhan....


8.Masih tergolong baru sebagai pengikut Kristus dan saya juga satu2 nya org Kristen di keluarga saya..
Banyak pergumulan yg harus dihadapi tapi gw tau kalo Tuhan yg akan berperang buat gw sendiri :)
Gw dilawat Tuhan pas ikut menara doa utk guru sekolah minggu, pada saat itu gw benar-benar ngerasa bagaimana Tuhan mencuci masa lalu gw dan memberikan pengharapan yg baru buat masa dpn gw.,..
Habis menara doa,, gw kehilangan suara hahahha sulit dijelaskan dg kata-kata tapi benar-benar pas dilawat oleh Tuhan itulah , gw merasakan kebahagiaan yg lebih dari apapun yg gw dapat di dunia ini..


9.Gw juga suka anak kecil, sama kyk ci Lia... hahaha gw pengen punya 4,5,6 anakk pokok nya biar rmh gw rame selalu. Dan gw uda jagain anak tetangga gw sejak masi SMP, pas itu gw jaga anak umur 8 bulan, bisa ganti pampers , gendongin, mandiin, uda kayak uda jadi seorang ibu hahaa..
Gw niat banget pengen jd org tua asuh & pengen punya panti asuhan....


10.Lebih suka jadi accounting dibandingkan marketing.. Meskipun gw bawel tapi gw lebih suka kerja di bagian accounting... Ga tau kenapa tapi gw suka itungin duit orang hahaha


11.Suka bercermin...*tiap cewe pasti suka dg cermin donk* hehehe trus kalo lg sedih atau kesal, gw suka ngomong keluhan gw di depan cermin dan gw melihat betapa seram nya gw kalo lg marah =.=


12.DORAEMON maniak... gw punya banyak koleksi Doraemon dirumah, sampai2 tmn gw bilang cowo gw pasti mirip doraemon... Gw tidur dikelilingi dgn banyak doraemon dan itu buat ade gw marah-marah karena dia merasa seperti tidur di kebun binatang hahaha dan mobil gw juga penuh dg doraemon *mobil ku berwarna biru*


13.Hal terbesar yg bisa gw capai setelah gw lulus SMU adalah gw bisa bekerja dan membeli keperluan gw dengan uang gw sendiri, karena dari kecil gw selalu diajari utk hidup mandiri.
Dan gw bisa beli mobil jazz yang gw pake itu dengan hasil keringat sendiri *bukan duit org tua* , meskipun nyicil beli nya tapi gw bangga karena itu hasil keringat gw sendiri..


14.Aku cinta teman-teman,, maka nya gw selalu menjaga komunikasi dg tmn gw meskipun tidak 1 kota karena menurut gw "teman" itu adalah anugrah dari Tuhan. Gt jg dengan tmn yg dikenal lwat dunia internet, i love them too :)


15.Selalu tidur diatas jam 12 malam.. Uda 5 tahun ini gw slalu tidur diatas jam 12 , meskipun gw tau itu tidak sehat.. tapi yah begitulah rutinitas yg harus gw lakukan setiap hari


16.Tidak kuat kalo disuru diet... hahah gw pecinta makanan dan jangan suru gw diet karena itu bakalan sia-sia... Gw bakal balas dendam lagi dgn makan lebih banyak lg...


17. Lebih suka makan jenis-jenis kue, roti dan cemilan,, Kalo disuruh pilih, gw lebih bae ga makan nasi daripada gw dilarang makan kue atao roti... Gw spesies langka di rumah gw karena cuma gw yg seperti itum klo ada kue habis dirumah pasti gw jadi tersangka utama.


18. I love travelling... Kebetulan dapet cowo yg kerja di Tour & Travel lagi.. hahaha senang nya...
pokok nya kami slalu ngobrol tentang travelling, tpi utk pegi jau2 masi harus ngumpulin duit yang banyak.


19.Tomboy abiz. Pas gw SMU itu, teman gw rata2 cowo dan klo lg malam minggu tuh rame banget teman2 cowo gw ke rmh . Gw punya banyak tmn cewe tp kalo utk diajak keluar , gw lebi cenderung ama tmn2 cowo dan pas SMU itu tmn bae gw yg sering ke rmh cuma 1 cewe aja hahahha..
Gw tomboy abis dan suka manjat, pas kelas 6 SD gw pernah dioperasi karena gw manjat dan jatuh sampai luka itu jadi seperti benjolan besar. ALhasil, gw mesti operasi utk ngeluarin gumpalan darah yg besar itu dan mama gw sampai speechless liat kelakuan gw yg tomboi habis.... Untung nya sekarang gw uda bisa pake rok dan sudah punya unsur cewek...hahaha


20.Hal paling menakjubkan dari mimpi gw adalah pas kejadian banjir di Singapore bln Juni 2010. Sapa yg ingat kejadian yg buat Singapore banjir karena hujan lebat yg mengguyur negri singa itu... nih klik NEWS kalo lupa.. Malam itu gw mimpi dibawa Tuhan ke tempat yg tinggi seperti bukit dan disana gw ditunjukin mobil-mobil yg tergenang air di negri sebrang... (seberang nya Batam ya singapore) Gw ingat dlm mimpi itu gw nanya "Tuhan kenapa mobil mobil itu bisa tergenang air?"
Then Tuhan blg gini "Coba kamu lihat negeri singapore.. AKu bisa buat hal yg ga mungkin terjadi itu menjadi mungkin. Karena Aku bisa melakukan hal yg mustahil bagi manusia."
Pas gw bangun, gw kaget dan ga ngerti apa arti mimpi itu dan pas ke kantor gw baca di internet kalo singapore banjir pas hari itu dan gw bilang ke tmn gw kalo gw uda tau kok SIngapore bakalan banjir...
Trus tmn gw blg gw "mama lemon" pengganti mama lauren hehehe...
Org singapore aja ga percaya kenapa kota yg teratur dan rapi itu bisa sampai banjir, tapi bencana apapun yg dikasi Tuhan itu tidak bisa dipikirkan secara logika oleh manusia... Karena Dia yg menciptakan langit dan bumi, dan Dia yg punya hak dan wewenang atas segala isi nya...
Mazmur 33 : 6
Oleh firman Tuhan langit dijadikan, oleh nafas dari mulut-Nya segala tentaranya.


Sekian dulu dari gw dan gw bingung mesti tag sapa lagi... Jadi kalo ada yg mau memperkenalkan hal-hal tentang dirinya, jgn malu-malu... Langsung saja ikut bermain...


GOD Bless :)

Senin, 21 Maret 2011

Kerja untuk menyenangkan Tuhan

Selama ini gw slalu bayangin gmn rasanya ya kalo kerja sendiri tanpa ditemani org...
dannnn hari ini impian gw dikabulkan :(
sekedar info, gw disini kerja bertiga aja di kantor.. Bagian stock,piutang dan gw di bagian ADM & accounting..
Tmn gw yg di bagian piutang ini cuti 1 minggu dan hari kamis baru msk kerja...
Dan tmn gw yg di bagian stok ini (sebut aja nama nya Ika), ga masuk kerja karena ada kejadian yang tidak menyenangkan kemarin sore...
Dia sms kalo dia lg pusing dan ga bisa masuk kerja... gw masi sempat-sempat nya blogging... lg butuh tempat curhad neh jadi ini lha sarana gw yg paling nyaman *daripada gw ajak komputer atau kalkulator buat ngobrol*


Kejadian nya itu pas hari sabtu, boss suru kami ngerjain program dan dia mau kami design form utk dia di program kami. Yang biasa ngerjain itu adalah org program, tapi gw biasanya ngerjain sendiri dulu dan klo gw ga bisa barulah gw manggil programmer nya ke kantor. 1 hal yg terpikirkan oleh gw adalah gw mesti kerjain sendiri daripada gw manggil org program karena mereka jg pernah bilang klo mau pake jasa mereka tuh sebenarnyaa harus bayar *tapi karena teman ya uda lha gpp*. gw juga ga enak donk dikit2 mesti manggil mereka karena mereka punya kerjaan sendiri..
Pas sabtu sore, teman gw si Ika bilang ama boss kalo Leni lg sibuk kerja dan ada juga orderan barang yg mesti gw handle.. Secara gw jg gantikan tmn gw yg cuti itu dan gw benar-benar super busy sampai-sampai gw mau ke toilet aja bisa2 nya gw tahan hahaha...
Jadi menurut cerita Ika , kalo boss bilang pelan-pelan aja ngerjain nya dan kami jg uda ngomong hal yg sama ke supervisor..
Trus pas hari senin , ditagihlah janji utk ngerjain tugas yg dikasi boss... pas hari itu mood nya jg lg ga bagus dan dia datang pas sore hari ke kantor....
Akhirnya teman gw dipanggil masuk ke ruangan nya dan terjadi perbincangan yg akhir nya menimbulkan kesalahpahaman.... Tmn gw nangis dan dia mau resign...
Ternyata pas dia cerita ke gw, itu karena boss gw bentak-bentak dia dan ini bukan yg pertama kali... Boss ngotot mau kerjaan nya itu hari ini jg, tapi tmn gw ngotot kalo kemarin boss ga bilang ari ini mesti dikasi...
-.-" haizzzz  dan ini bukan yg pertama kali... Kami sering ngalami masalah seperti ini, tapi ya gw slalu blg ama tmn gw kalo nama nya jg kita kerja pasti harus bisa ngalah karena dia pimpinan kita... Ya jadi slama kejadian seperti ini diulang dari hari ke hari, ya ud ngomel2 ga jelas akhir nya kembali lg kerja seperti biasaa...
Tp kata org kesabaran ada batas nya dan kemarin itulah puncak dari smua nya ... Karena dia ngerasa dia ga salah dan dia denger sendiri ucapan boss utk pelan2 ngerjain tugas itu, tapi versi boss beda lagi .. Gw benar2 ga tau sapa yg benar dan sapa yg salah, karena gw jg terseret dalam masalah ini dan as usually gw jg ditegur *tetap ga bisa membela diri*
Alhasil hari ini tmn gw ga msk kerja karena gw tau dia kesal dg kejadian kemarin dan juga sebenar nya hal ini jg yg uda lama kami pendam... Gw sech ga setuju dg respon dari tmn gw jg, yahh menurut gw "Masuk baik-baik, keluar jg dengan baik-baik." Tanggung jawab dgn pekerjaan itu menunjukkan cerminan diri kita sendiri,. Gw pernah ngalamin hal yg sama *sampai disuru angkat kaki klo ga bisa kerja*, tapi gw tetap masuk karena gw tau bukan gini cara nya menang dari 1 masalah... Klo gw benar-benar ga msk dan langsung cabut, gw bakal nyesal karena apa bedanya gw dgn org yg ga bertanggung jawab???


1 hal yg selalu jd permasalahan disini adalah "Penghargaan"..
Gaji,tunjangan,fasilitas itu bisa dibilang no 2 dari smua nya.... Yang paling utama adalah bagaimana kita merasa nyaman dan dihargai di tempat kita bekerja..
mungkin benar ya kalo nama nya kita bekerja utk pimpinan itu, kita pasti ingin hasil kerja kita itu maksimal dan boss senang dg prestasi kita..
Sebenar nya gw uda ngalamin banyak hal ga menyenangkan disini, karena ucapan boss selalu buat gw down dan teman2 gw yg laen jg merasakan hal yg sama. Bisa dibilang banyak yg ga betah kerja disini karena suasana kerja yg ga nyaman dan selalu dituntut dengan hal-hal yang berat.. misal nya: ga bole terlihat santai kalo lg kerja, makan siang ga boleh ninggalin ruangan kerja *harus ad org didalem*,  dan boss org yg moody dan suka bentak2 :( gw bisa down berat klo inget2 smua nya...
Akhir2 ini gw sering down dan krg antusias lagi dalam bekerja... Kadang gw nanya ama diri gw sendiri,, kenapa gw bisa seperti ini..
Padahal gw tau klo Tuhan ingin gw bekerja secara maksimal dan tidak banyak mengeluh.
Apalagi dengan kejadian smlm itu , benar-benar buat gw down pas ngeliat tmn gw itu nangis.. Gw jg ikutan sedi dan nangis karena gw tau apa yg dia rasakan.. Mungkin kelihatan bagi org laen itu sepele , tapi yg paling dirasakan oleh dia adalan "tidak dihargai"
Yahh kami bukan nya santai dan malas-malasan, tp ud benar-benar usahakan kerja dg maksimal dan kalo ada kesalahan atau sesuatu yg ga bisa diselesaikan hendaknya jangan langsung judge karyawan dg seperti itu...(pikiran itu terus muncul di benak gw)
Dan apakah gampang utk mencari seorang karyawan baru yg bisa adaptasi dg kerjaan ini *kerjaan nya lumayan sibuk* dan gw yg harus training anak baru... Gw langsung down dan pikiran gw bercabang-cabang,,, pas pagi nya dateng ternyata tmn gw benar-benar ga msk kerja... Kata org "kerjain aja semampu lu"
Tapi gw paling ga bisa kalo ud liat kerjaan numpuk dan semua serba mau cepat =.= gw bisa stress duluan..
byk masukan yg dikasi ke ge, dari org2 sekitar, dari teman kantor dan hasil nya "Gw disuruh resign"
YAaaa muncul pikiran aneh2 di otak gw dan pas pagi tadi gw buka Renungan Harian di BB gw dan guess apa yg gw dapet???


Disana tertulis judul nya "Bekerja untuk menyenangkan Tuhan ; bukan Manusia."
duenggggg gw langsung syok *kok pas banget ari inii*
Terkadang gw selalu stress mikir gmn ya mau kerja klo boss gini gitu,, gmn ga stress kalo inilah itulah...
Tp 1 hal yg gw tau kalo Tuhan tuh lagi membentuk karakter gw *YAA* dan sejak gw kerja disini mungkin org melihat gw seperti nya terbeban banget dg semua kerjaan gw . Tapi semakin gw liat kedalam , semakin gw ngeliat gmn tekanan yg dikasi itu benar-benar buat gw bertanya "Tuhan, ini apa maksud nya?"
Apa gw msti ninggalin perusahaan ini, yg slalu buat gw ga merasa maksimal?

Kolose 3 : 23 
Pekerjaan apa saja yang dberikan kepadamu, hendaklah kalian mengerjakannya dengan sepenuh hati, seolah-olah Tuhanlah yang kalian layani, dan bukan hanya manusia


Gw kerja dg pemikiran "gw digaji sekian besar dan gw kasi hasil yg sama besar dg gaji gw" . Dan hasil nya adalah gw down dan tertekan sendiri, karena di pikiran gw hanya "boss boss boss"
Memang benar dia yg gaji kita dan kita harus taat pada boss, tp setelah muncul masalah seperti ini apakah gw ga kecewa? ya gw pasti kecewa, malah bisa dibilang kepahitan karena gw merasa gw uda maksimal tapi masi dinilai kurang...
Jadi nya gw mulai malas-malas dan gw mulai ga semangat lagi klo kerja. Klo dulu pas dikasi pertanyaan ama boss,, gw jawabnya semangat 45. Tapi klo sekarang gw jawab nya lemes banget....:(
Dan tmn gw jg sering nyuruh gw resign aja karena klo kita uda ga ada hati utk apa lagi....Gw tau banyak org yg care ama gw, banyak yg mau liat gw kerja dengan hati senang bukan tertekan.... Tapi gw selalu bergumul "apakah ini kehendak Tuhan?"


Rasul Paulus mengajarkan bahwa kita harus bekerja seolah-olah kita adalah bekerja utk Tuhan dan bukan utk manusia. Dia mengatakan bahwa tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil ; tidak ada pekerjaan yg terlalu kasar ; tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil ketika kita memiliki motif dan perspektif yang tepat....
Malah kita diajarkan utk berpikit bahwa itu semua adalah utk memuliakan Tuhan *gw juga sering nulis hal itu di otak gw*
dan gw sampai nulis di blog biar gw sendiri bisa baca... klik HERE klo mau baca....
Trus jadi muncul di pikiran gw "Heii km sering bilang kerja itu ga bole ngeluh tapi kamu sendiri begitu"
Gw belajar dari keslahan gw dgn mengeluh dan gw ga mau iblis intimidasi gw buat jatuh dan down...


Tuhan ajarkan 2 hal yg harus diutamakan dalam bekerja..:
1. Keunggulan 
Jika saya melakukan pekerjaan saya utk Tuhan dan bukan utk manusia/boss, maka saya akan melakukannya dgn keunggulan. Saya akan lakukan hal yg terbaik yg bisa saya lakukan karena saya melakukan nya utk menyenangkan hati Tuhan...
Selama ini gw selalu salah mengartikan kerjaan, di pikiran gw kalo gw mau kerja biar boss senang .. Ternyata kalo kita hanya terpaku pada boss aja,, ujung-ujung nya kita akan down klo hasil kerja kita tidak dihargai,.
Padahal uda ngelakuin yg terbaik tp di mata boss masi kurang maksimal...Tp Tuhan tidak seperti itu, tapi Tuhan melihat ke dalam hati kita dlm ngerjain sesuatu.. Tuhan ga melihat hasil nya dan ga nuntut kita buat perfect dalam pekerjaan tapi Dia mau kita melakukan nya dgn segenap hati dan tidak dengan paksaan...

2.Antusiasme
Dan saya melakukan pekerjaan saya dengan antusias. Saya bekerja untuk Tuhan, karena itu, saya melakukannya dengan sikap ceria. 
"Bekerjalah dengan rajin. Jangan malas. Bekerjalah untuk Tuhan dengan semangat dari Roh Allah." (Roma 12:11)


Ketika kita bekerja dgn segenap hati, termotivasi oleh Kasih Kristus, pekerjaan akan berubah menjadi suatu tindakan ibadah bagi Tuhan....
Kyk gw kalo habis dimarahin langsung ga bisa makan , langsung stress ga jelas... Setelah baca ini, gw jadi diingetin lagi ama Tuhan klo sebenarnya bukan perkataan boss itu yg harus gw pikirkan tapi perkataan Tuhan yg harus gw renungkan.. Gw harus bekerja dengan semangat seperti gw melakukan nya utk Tuhan...


yaa kelihatan nya gw sok giat dan teman gw di kantor pada risih liat gw karena gw cuma bilang terus mau resign tapi ga resign2... hahahha mereka yg gregetan sampe dicarikan kerjaan yg baru...
1 hal yg bisa gw lakukan saat ini adalah "DO my best"
Meskipun dinilai krg maksimal oleh boss,, ya gw ud ngelakuin hal yg gw bisa dan uda maksimal.. Klo emank gw harus keluar dari kerjaan yg sekarang, Tuhan pasti akan sediakan yg terbaik buat gw..
Dan slama gw masih disini gw harus melakukan hal yg terbaik yg gw punya... Tidak peduli apa yg uda gw alami, apa kepahitan yg uda gw rasakan tapi gw tau Tuhan ingin gw mengasihi pekerjaan gw sama seperti gw mengasihi Tuhan...


Thanks buat teman-teman & family yg uda banyak kasi masukann dan saran.
Gw tau kalean mau gw dapat yg terbaik, tapi percayalah kalo gw pasti dapat yg terbaik .Biar gw melakukan bagian gw sendiri dan Tuhan melakukan bagian-Nya.... I'll do my best and God will do His Part....
Kalo emank gw mau dapat yg terbaik dan  tempat yg terbaik diluar sana, gw mesti bertanggung jawab dengan pekerjaan gw yg sekarang....
Sama seperti Maria yg percaya pada Tuhan meskipun ia tidak tau bagaimana ia bisa hamil tanpa suami....Tapi Maria mau percaya dan taat pada Firman Tuhan serta berkata "Jiwaku memuliakan Tuhan."

Lukas 1 : 45
Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana


Hati lega setelah nulis semuanyaaa hehehe
Cia yooo
God bless :)

Ada kesalahan di dalam gadget ini