Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Kamis, 24 Maret 2011

Tips Langsing Tanpa Olahraga

Sapa yg mau langsing? hahahahha smua cewe tunjuk tangan pasti nya..
lagi baca-baca berita di internet, trus dapet bacaan yg lumayan buat hati penasaran...hahaha
Judul nya aja uda buat cewe2 langsung penasaran.... 
hmm banyak cewe yg benar-benar jaga pola makan,, bisa sampai rela ga makan siang atau makan mlm dech... trus gw merasa klo gw ngelakuin itu seperti lg nyiksa badan gw sendiri >.< i can not,..
*Tapi klo disuruh puasa nih, pasti kuat klo ga makan hahahha soal nya uda niat*
Dulu gw pernah ikut-ikut ade gw minum obat langsing dan emank benar dalam waktu 1 minggu celana langsung longgar...
gw tuh ngeliat makanan sampai ga nafsu, mau jenis makanan apapun yg gw suka itu tetap ga bisa buat gw selera makan.. *hebat banget tuh obat* .. tapiiii jgn dech coba-coba konsumsi jenis obat begitu .. efeknya : jantung berdebar, muka pucat karena ga makan nasi, trus ga konsentrasi. Dulu gw inget banget pas lg kerja, otak gw jadi lemot sekali dan tmn2 pada bingung ngeliat kelakuan gw yg kyk org ling-lung.....
itu iseng-iseng aja karna gw mau lomba ama ade gw , sapa yg bisa langsing dalam waktu paling cepat dan gw yang menang... 
Gimana ga kurus kalo ga makan nasi tp cuma makan apel aja tiap ari.... tp jangan dech coba coba diet jenis begitu karena itu sama aja menyiksa diri sendiri ... BIG BIG No...
Tapi kalo dgn kontrol makanan ya tentu boleh donk,,, jgn makan terlalu banyak kalo ud malem hari... Klo habis makan langsung bobo, ya itu penimbunan lemak nama nya..Ada juga tipe orang yg ga bisa gendut2 meskipun uda makan segentong *ooh she is so lucky*....
Dan cara paling efisien adalah olahraga, tp ada juga yg ikutan fitness malah gendutan hahaha makin bingung gw...


Nah  ini ada cara buat langsing yg paling dianjurkan hahahhaa.....sekalian buat rumah bersih dan badan pun sehat....hemat duit lagi karena ga perlu pake pembantu di rmh hihihi
dan bisa membakar kalori "200-300kalori" perhari... wowwww



1. Menyapu lantai rumah
Ketika menyapu, usahakan agar sikap badan atau postur tubuh tetap tegak. Jangan menyapu dengan sikap membungkuk, dan pilih sapu yang panjangnya sesuai dengan tinggi badan. Lakukan gerakan menyapu dengan dua tangan.
Caranya, 5 kali menyapu dengan tangan kanan, lalu 5 kali dengan tangan kiri. Bila terus dilakukan bergantian, maka beban pada otot kiri dan kanan lengan menjadi sama, dan otot lengan bagian atas akan terlatih. Menyapu tidak memerlukan energi besar karena intensitasnya tidak terlalu tinggi.

2. Mengelap kaca
Lebih bagus jika Anda memiliki peralatan untuk membersihkan kaca-kaca gedung. Namun, kain lap pun tidak masalah. Gerakan yang dilakukan bisa bervariasi. Pertama, gosokkan alat yang sudah diberi cairan pembersih dengan gerakan memutar. Lakukan dengan tangan kanan dan tangan kiri secara bergantian.
Selain meratakan cairan pembersih, gerakan tersebut akan mengencangkan otot lengan. Kedua, kaca dibersihkan dengan alat yang sudah diberi air.
Gerakkan alat ke atas dan ke bawah serta ke kiri dan kanan. Masing-masing arah 5 kali. Tangan selalu bergantian agar selalu ada keseimbangan gerak antara tangan kanan dan tangan kiri. Jika kaca di rumah banyak dan besar, tentunya intensitas gerakan tangan pun akan bertambah.

3. Membersihkan perabot di bagian atas
Perabot di bagian atas tentunya sulit dijangkau tanpa menggunakan alat bantu. Untuk bagian yang lebih rendah, Anda dapat berjinjit untuk mengencangkan otot-otot betis. Saat berjinjit, otot betis akan mendapatkan beban latihan yang cukup besar. Semakin tinggi berjinjit, otot betis semakin tertarik.
Alternatif lain, jika tempatnya sangat tinggi, gunakan bantuan kursi. Gerakan naik dan turun kursi inilah yang menjadi olahraga cukup berat seperti naik tangga atau memanjat. Gerakan tangan kurang lebih sama dengan kegiatan mengelap kaca.

4. Membersihkan kamar mandi
Kegiatan menyikat dinding kamar mandi memerlukan cukup banyak energi. Tangan bisa digerakkan ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan ke kanan. Selain tangan, otot kaki, otot pinggang, dan otot punggung juga mendapatkan beban latihan. Anda tidak bisa berada dalam posisi tegak terus-menerus, sesekali harus berjinjit, membungkuk, dan bahkan berjongkok. Ambil posisi badan yang berbeda secara bergantian agar semua otot mendapat beban yang sama.
Selain menyikat dinding, Anda juga bisa menyikat bak airnya. Dalam aktivitas ini, badan lebih banyak membungkuk dan gerakan tangan menyikat pun harus tetap bergantian. Otot pinggang, otot punggung, dan otot paha juga mendapat beban yang cukup berat. Karena, saat Anda membungkuk, semua otot itu tertarik ke atas.

5. Menyetrika
Gerakan tangan menyetrika yang cukup intensif juga akan bermanfaat untuk mengencangkan lengan. Keseimbangan antara tangan kiri dan kanan harus selalu diperhatikan. Selain itu, jika Anda menyetrika dengan posisi berdiri, beban latihan untuk otot kaki cukup berat. Untuk mencegah terjadinya sakit punggung, sebaiknya salah satu kaki Anda bertumpu pada bangku kecil, bergantian antara kaki kanan dan kiri.



Yukkk marii silakan dicoba sama-sama..
Hidup sehat dengan bersih-bersih rumah yg bisa meyusutkan berat badan =)


God Bless

5 komentar:

  1. Huaaa.. Ada2 aja ya.. Hehe. Tapi emang sih cr ini paling murah meriah dan efisien. Tapi mualeesssnya minta ampun. Hihihi

    BalasHapus
  2. haha iya males yaa hehe
    trus nyokap blg gw durhaka pas gw ajarin cara ini haha

    BalasHapus
  3. Dari judulnya aja uda bikin aku tertarik lho cik...
    Hahaha... trus abiz baca, geli deh baca ini...
    Ibu Rumah Tangga abiz.. hahaha....
    sep2... IRT yg disayang suami... coz ga ngabis2in uang suami cm buat biaya "embak".. haha

    BalasHapus
  4. Yeny : haha gw jg tertarik abiz dgn judul Nya,,tp begitu baca lgsg males haha
    Iya nich biar dsayang suami trus duit nya bs dipake yeny utk buat kue *lohhh*
    hahaha

    BalasHapus
  5. hahahha.. tau aja.. wkwk

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini