Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Jumat, 07 Desember 2012

What is your goals??

Haiiiii Desember ^^.. kayaknya setiap orang pasti senang dengan bln Desember karena Desember identik dengan bulan yg full of joy karena dekat dgn Natal dan Tahun Baru, banyak tanggal merah, bisa count down di luar negeri atau ngumpul bareng keluarga dan teman-teman...
dan untuk gw sendiri, di bulan desember itu banyak moment indah buat gw, yah ada tanggal bday gw di desember, bisa merayakan natal dengan anak anak sekolah minggu, bisa count down dg teman2.. dan menurut gw utk holiday juga paling mantap di bulan desember dech hehehe karena dimana mana khususnya luar negeri, pasti penuh dengan hiasan Christmas..senang banget dech ngeliat pohon natal dimana mana >.< dimana mana penuh dengan lampu lampu warna warni....ruaarrrr biasaaaa.....


Kalo utk org yang tinggal di Batam, karena dekat dgn Singapore pasti uda bulan desember sibuk nyebrang ke singapore mau belanja soalnya kan banyak sale...Kalo utk wanita, dimana ada sale disitulah surganya wanita hihihi
Jadi ingat waktu kecil, meskipun dulu bukan Kristen tapi karena sekolah di sekolah Katolik jadi tiap kali ada acara Natal di sekolah pasti merasa antusias banget, pengen ngeliat pohon natal, pengen liat drama Natal, pengen ketemu Santa Claus...Dan sekarang kalo ngeliatin anak anak sekolah minggu yang antusias banget kalo menyambut natal, gw jadi keingat ,masa masa kecil dulu..rasanya bahagia banget bisa ngerayakan Natal dengan teman2...
 Sekarang gw yg jadi guru sekolah minggu yang harus mempersiapkan acara Natal anak utk anak anak sekolah minggu...Mungkin waktu kecil dulu, gw ga tau kalo gedenya nanti gw malah jadi kakak yang akan menyanyikan lagu natal dan ngajarin firman utk adik2 sekolah minggu... Rencana Tuhan memang luar biasa dan ga bisa diprediksi, senang rasanya bisa berkumpul dengan anak anak kecil utk merayakan Natal bersama...

Setiap orang sibuk dengan mempersiapkan Natal dan Tahun Baru, setiap mall juga sibuk dengan acara2 Natal dan Tahun Baru utk menarik banyak customer, lagu lagu Natal dan Tahun Baru juga diputar dimana mana membuat yang dengarin nya pun ikutan sukacita...
Ahhhh times fly so fast, ga terasa sekarang  uda bulan Desember, akhir tahun dari 2012..
kalo flashback lagi, dulu pas awal tahun  2012 sibuk mempersiapkan goals utk tahun ini dan sekarang uda harus mulai duduk diam dan merenungkan apa aja yg uda dilakukan di tahun ini, apa aja yg uda berhasil dan apa aja yg sama sekali belum dilaksanakan...
Dulu kalo liatin tmn2 yg antusias banget utk menuliskan apa aja goals utk 1 tahun ke depan, gw merasa buang waktu banget sech...ya let it flow aja dech knp harus dipikirkan terlalu jauh.. Tapi belajar dari pengalaman, ternyata dgn adanya goals yang kita buat dan doakan, itu akan memotivasi kita ketika kita menjadi lemah karena keadaan, kita bisa melihat dan mengingat mimpi2 besar yang kita sudah tuliskan dan juga didoakan..Gw selalu bilang ama diri gw sendiri "jangan takut utk bermimpi...jangan selalu berpikir tidak bisa, karena gw pasti bisa. Tapi jangan hanya bermimpi dan berkhayal, pengen sesuatu tapi ga mau bertindak yah sama aja dengan nol.. Gw juga sering berkhayal "kalo ntar gw jadi ini gimana yahhh..kalo gw ntar bisa ngumpul duit ini gw mau buat ini lhaa..." hanya bermimpi aja tapi ga punya goals, jadi itu hanya khayalan sia2 gw hehehee..
Komitmen disertai doa + usaha dan tindakan yang benar sesuai dgn firman Tuhan pasti akan menghasilkan seorang pribadi yang berhasil. Dan satu hal yg selalu gw garis bawahi bahwa semua hal hal yang sering gw doakan itu tidak pernah sia sia, bahwa Tuhan tidak akan pernah cuek pada permintaan yg benar dan doa doa anak2 Nya, tapi Dia mengajarkan kita untuk berani melewati sebuah PROSES utk menjadi pribadi yang berhasil dan sukses yang tetap takut akan Tuhan..

You see things and say, 'Why?", but I dream things and say, 'Why not?
George Bernard Shaw


Kalo dalam perjalanan hidup kita, pasti kita akan bertemu dengan beberapa orang yang akan meremehkan kita, malahan terkadang keluarga kita sendiri bisa gak percaya pada kemampuan kita sendiri.. Jangan KECEWA!! itu uda rumusnya utk jadi orang sukses bahwa orang laen akan memandang rendah pada kita dan berkata "emank kamu bisa??" yakin? Gak terlalu besar tuh mimpi lu??"
dan banyak kata kata yang buat kita menjadi MINDER dan ga percaya pada kemampuan kita sendiri...
WHY NOT? I have an awesome God,The Creator of heaven and earth...It just about time and my dreams are unanswered prayers...He will makes everything beautiful in His time.. Keep believing in Him and don't judge urself with ur weakness..
God is with us always, simply turn ur face to Him..

Nah masih ada beberapa minggu lagi sebelum memasuki tahun yang baru 2013.. Gw mau ambil waktu khusus dengan Tuhan, bukan waktu di hari minggu di gereja, bukan saat teduh juga maksudnya, tapi khusus ngambil waktu utk berdoa dan puasa untuk minta hikmat ke Tuhan, utk ngobrol dengan Tuhan khususnya tentang planning utk tahun depan, apa sech yang Tuhan mau utk gw kerjakan, mungkin aja doa doa gw ga terjawab karena gw juga ga bisa meresponi jawaban dari Tuhan.
Gw punya banyak planning, kayaknya kalo ditumpahkan keluar itu bisa buat gw sendiri bingung harus mulai yang mana dulu.. Mikir ini itu, mikir bisa gak nya, haduhhh bisa buat down dan stress juga, tapi gw mau belajar utk fokus pada goals gw utk kedepannya, mau lebi sungguh sungguh lagi..Bukan jadi seperti seseorang yang hanya berapi api di awal tapi ujung ujungnya uda malas malasan..Gw akui sech gw tipe yang gitu, awal2 nya semangat luar biasa tapi ujung ujungnya malah jadi lemah gara2 fokus nyari kelemahan gw dan ngeliatin org laen ga support gw , langsung ga semangat lagi mau lanjutin..
Pasti teman2 yang laen juga uda pada pny perencanaan dan goals utk tahun depan, pasti uda mulai mikirin apa aja yang mau dilakukan utk merealisasikan mimpi2 yang belum tercapai...
Apa semuanya antusias dan semangat memasuki tahun 2013??? Apa aja persiapan yang uda kita lakukan utk menyambut tahun 2013?? Tuhan pasti punya rencana yang terbaik buat kita setiap hari, jangan menyerah dan tetap fokus pada Tuhan dan juga goals kita...
We must have goals, not just dreams..Goals show commitment but dreams do not..Dreams are  what we would like to have without doing any work....Think about your goals,pray for ur goals,commited to ur goals, take action and achieve ur goals...

Jiayo Leni..Jiayo Jiayo everybody... FIGHTING!!!
Tinggal menghitung hari yah utk menyambut Natal...pasti uda mulai menghias pohon Natal dirumah yaa...*lalalalalalalaaa*







Senin, 05 November 2012

New Life In Christ

Roma 6:4
"Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian,supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juta kita akan hidup dalam hidup baru."

Hai...long time not blogging....
mau share sedikittt ajaa daripada keburu lupa dan malas :D

Yeahhhhhhhhhhh finally setelah menunggu sekian lama gw bisa berteriak dengan kencang "THAnksss Jesusss...Finally I got it...." Tanggal 4 November 2012 hari Minggu kemarin akhirnya gw bisa lahir baru alias menerima baptisan air..
Mungkin utk sebagian orang yah ini kedengaran biasa aja toh..tp buat gw ini bukan sesuatu yang sangat sangat luar biasa karena gw uda berkomitmen utk dibaptis kalo gw dapat restu dari mama gw.. Gw uda pernah dapat "ultimatum: secara langsung kalo gw jangan sampai melangkahi pesan beliau utk baptis diam2 alias sembunyi2...Tapi tiba tiba kemarin Tuhan boleh melunakkan hati mama gw, pas gw minta ijin mama adem2 aja dan bilang OK...rasanya pengen loncat loncat sambil muter2 :D
Bagi teman teman seiman yg uda sering mendukung gw dalam doa gw mau ucapin buanyakk terima kasih..Gw percaya karena kekuatan doa itulah semuanya dapat indah pada waktunya,bahkan doa awal tahun gw di 2012 adalah gw akan dibaptis tahun ini sebelum pergantian tahun..
Yess God,,Thanks a lot,beautiful in Your Time....
Tapi Leni.....tau gak apa artinya kalo uda lahir baru??
Gw uda mengakui Tuhan Yesus, menerimaNya bahkan sudah dibaptis dalam nama Yesus..Gw sudah menerima keselamatan dari Yesus, tapi tidak berhenti sampai disitu aja..Gw ga bisa berleha leha karena tugas gw sekarang adalah mengerjakan keselamatan itu.. Yappp, kemarin pernah baca post salah satu teman blog tentang keselamatan, dan gw setuju kalo menerima Tuhan Yesus itu adalah awal dari keselamatan dan keselamatan itu harus dikerjakan kalo kita tidak mau kehilangan itu..
Mungkin dahulu kita sudah berbuat dosa yang sangat besar,sebelum kita mengenal Tuhan tapi sekarang setelah kita menerima Tuhan Yesus dan kita mengerti kebenaran Firman Tuhan maka kita harus menjauhi diri kita dari dosa..Kita sudah mengerti mana yg benar dan mana yg salah, dan dosa masa lalu itu *seberapa besarnya* sudah dihapus oleh Tuhan Yesus,karena kita tahu pasti bahwa tidak ada dosa yang terlalu besar yang tidak bisa diampuni oleh Tuhan Yesus..Dia tau masa lalu kita, Dia tidak meninggalkan dan menghukum kita karena masa lalu kita, tapi Dia mengasihi kita terlebih dari apapun...
gw uda bisa sampai tahap inipun semua karena kasih karuniaNya..
Kemarin pada saat dibaptis, teman FA gw jg dateng nemenin..Thx buat Ci Dewi and family, thx buat Doni & Non Wiliana yg senantiasa uda ngasi gw dukungan dan doa, thx buat my dear yg uda nemenin dan selalu support gw, thx buat ketua FA gw, semuanyaaa dech yg uda doakan gw jg....Luv u guys...

Sharing kedua...
Gereja kami akan ngadain KKR kesembuhan Ilahi (HMC) tgl 17 Nov 2012 ini, jadi gereja juga akan membagikan sembako gratis utk masyarakat yg kurang mampu.. Jemaat diajak utk ikt partisipasi dengan membeli paket sembako dengan memberikan sumbangan uang seharga paket sembako itu..Kemarin ari minggu gw uda ikutan, tapi pas hari Senin doa pengerja ditanyakan lagi sapa yang masi mau nambah.
Duit di dompet hanya cukup utk beli 1 paket sembako lagi jadi gw sumbangkan aja.
Pas malamnya lagi duduk di foodcourt bantu mama, ada 1 org Korea yg emank sering beli makanan di tempat kami, dia tiba2 order makan dan sisa duitnya katanya buat gw aja.. Padahal dia cuma lewat aja mau ke toilet tapi tiba2 pas nyapa dia, dia langsung keluarin duit utk beli dan sengaja dilebihkan..Yah ga banyak sech tapi duit itu cukup utk beli 1 paket sembako di gereja..
Pointnya yg gw tangkap adalah Tuhan akan mengembalikan 1,2 atau berkali kali lipat berkat utk kita apabila kita mau meresponi Firman Tuhan dan mau melakukan nya dengan tulus, bukan karena terpaksa atau supaya dilihat oleh org laen...
Hebat yah Tuhan kitaa.... Dahsyaatttt.. meskipun hanya hal hal kecil tapi gw percaya dari setiap hal kecil yang kita syukuri maka kita akan melihat hal hal besar yg terjadi dalam hidup kita....

 GOD IS GOOD, ALL THE TIME....


OK dech sampai disini dulu yahhhhh...Mesti lanjut kerjaa....Just want to sharing my happiness...
God bless :)

Jumat, 21 September 2012

Sebuah Pilihan


Seorang teman berkata padaku “Setiap pagi kamu diberikan 2 pilihan oleh Tuhan, apakah kamu mau tersenyum atau kamu mau bersedih menghadapi HARI ini.”
Pilihan itu ada pada kita sendiri, untuk bersyukur atau untuk mengeluh menghadapi hari yang baru..
Setiap PAGI ketika aku bangun tidur dan menghirup udara FREE yang diberikan oleh Tuhan, aku mau berseru :
“Thanks God buat penyertaanMu dalam setiap langkah hidup ku.. and im so blessed that I have an awesome God like YOU..  There’s none like YOU.”

Firman Tuhan berkata bahwa kita harus selalu mengucap syukur setiap saat, tidak hanya pada saat kita mendapatkan berkat saja, tapi juga pada saat kita sedang mendapatkan hal yang tidak menyenangkan.
Sekalipun badai kehidupan terus menerpa, aku tahu bahwa janji Tuhan IYA dan Amin di dalam hidupku.. Seringkali aku melihat orang laen diberkati dan rasa iri bisa tiba tiba muncul.. AKu bertanya pada Tuhan “kapan giliranku?” Tuhan menjawab dengan lembut di hatiku “Segala sesuatu ada waktunya dan percayalah bahwa semua indah pada waktunya.”
AKu sering memikirkan kalimat “semua indah pada waktuNya.” , yang ada di pikiranku adalah itu cuma kalimat indah yang susah banget terjadi dalam hidup aku.Indahnya sebuah perkataan itu dan gampang banget untuk memberitahukan semua orang tentang perkataan seperti itu. Gak susah buat berkata “aku tegar dalam setiap masalah”, “aku mau belajar taat pada Tuhan.”  Tapii untuk melakukan apa yang sudah kita ucapkan , itu adalah hal yang syusahhhhhh …rite??
Tapi semakin aku mengalami sebuah masalah, semakin aku yakin dan percaya bahwa semua masalah yang diijinkan terjadi adalah utk membuat aku semakin kuat di dalam Tuhan.
Ketika aku merasa letih dengan semua yang membebaniku, aku tetap bersyukur bahwa tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menyelamatkan dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar.
Ketika aku melihat uang di dompetku sudah tidak mencukupi untuk membayar tagihan tagihan yang belum dilunasi, aku bersyukur karena pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Segala sesuatunya tidak pernah terlambat dan uang akan terkumpul pada saat aku membutuhkannya.
Ketika aku merasa bahwa ada orang yang berlaku tidak adil padaku, aku bersyukur karena aku punya Tuhan yang selalu bersikap adil padaku. Mungkin aku harus merubah cara pemikiranku dan berusaha mengampuni orang yang tidak sengaja membuatku sedih…
Ketika aku merasa gajiku tidak bisa menutupi semua kebutuhanku, aku bersyukur karena aku masih bisa makan dan bisa mengisi bensin mobilku.. Aku harus bersyukur karena aku masih mendapatkan pekerjaan yang baik ketika banyak orang yang menganggur dan ingin bekerja..
Ketika aku melihat bahwa hidup ini sungguh keras dan tidak bisa kompromi, aku bersyukur karena Tuhan selalu berada disampingku dan menggendongku ketika aku tidak bisa berjalan..
Aku bersyukur karena aku bisa mendapatkan keluarga dan teman teman yang selalu menemaniku, meskipun terkadang aku merasa dikecewakan. Apakah mereka yang perlu berubah untukku? Tidak!! Tapi aku yang harus merubah pola pikirku dan mengakui bahwa setiap orang punya titik kelemahan dan tidak ada seorangpun yang sempurna…

Mungkin seringkali ketika diberikan cobaan, ada perasaan kecewa di dalam hati dan merasa bahwa ini adalah hukuman dari Tuhan atas kesalahan atau dosa kita. Perasaan bersalah yang terus menghakimi diri kita sendiri yang membuat kita menjadi jauh dari Tuhan, kita tidak mau lagi berdoa meminta pertolongan Tuhan karena kita merasa sebagai manusia berdosa, kita menjadi MALU utk mencara Tuhan.  Aku sendiri sering merasa malu,minder,ga berani berdoa pada Tuhan setelah melakukan kesalahan ataupun berbohong pada Tuhan. Dan aku berusaha larii dan terus menjauh dengan alas an bahwa aku berdosa dan bersalah karena sudah membuat Tuhan kecewa .
Tuhan tidak mempunyai pikiran pendek seperti manusia, Dia adalah Bapa yang mengasihi dan mengampuni setiap kesalahan kita, kalau tidak demikian maka Yesus tidak akan mau disalibkan untuk menebus dosa dosa kita. Terimakasih Tuhan Yesus, karena Engkau yang kaya rela jadi miskin, Engkau rela mati di kayu salb untuk semua pelanggaran kami. Maka kalau aku menjauh daripada-Mu dengan alas an aku adalah manusia bedosa, maka aku adalah seorang anak yang benar mengecewakan Bapa dan tidak menghargai pengorbanan yang sudah dilakakukan Yesus untuk aku.

Di Matius 14:24-33 diceritakan tentang murid murid Yesus yang sedang naik perahu dan perahu mereka diombang ambingkan oleh angin sakal. Ketika mereka sedang panik, maka mereka melihat sosok Yesus yang berjalan diatas air utk mendapati mereka tapi mereka malah berteriak “hantu”. Tapi Petrus berseru “Tuhan,apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu bejalan diatas air.” Akhirnya Petrus berani mengambil tindakan percaya untuk melangkah diatas air dan ia berhasil. Tetapi ketika dia merasakan tiupan angin, ia menjadi takut dan akhirnya tenggelam.
Hal positif yang diambil dari kejadian itu adalah Petrus memilih untuk percaya meskipun kenyataannya adalah hal yang mustahil utk dapat berjalan diatas air dan dalam kondisi ditengah angin sakal. Tapi Petrus dapat membuktikan bahwa  ia sanggup berjalan diatas air karena ia bersama dengan Tuhan Yesus. Ia percaya bahwa melangkah bersama dengan Tuhan Yesus, tidak ada hal yang perlu ia takutkan.
Tetapi ketika ia memilih untuk khawatir dan takut akan tenggelam, maka ia langsung tenggelam. Tapi Tuhan tidak membiarkan Petrus begitu saja karena kebimbangan hati Petrus. Tapi Tuhan mengulurkan tangan-Nya untuk menolong Petrus.
Mengapa Petrus pada saat itu berani mengambil tindakan berbahaya untuk berjalan diatas air padahal ia tahu ia bisa tenggelam saat itu juga?? Petrus pasti punya jawaban yang sama dengan kita bahwa ia percaya jika ia berjalan bersama Tuhan akan ada jaminan keselamatan dan Tuhan tidak akan membiarkan kita jatuh. Bukankah kita harus berpikir seperti seorang Petrus dalam menghadapi badai kehidupan karena kita tahu bahwa Tuhan tidak akan membiarkan kita berjalan sendiri dan apabila kita terjatuh maka Ia akan siap mengulurkan tanganNya untuk menolong kita.
Betapa kita harus bersyukur karena kita punya Tuhan yang baik dan tidak pernah meninggalkan kita sendiri. Ketika masalah itu datang beruntun maka kita seringkali berpikir bahwa Tuhan sedang menjauh dan meninggalkan kita. Padahal Tuhan sedang menungggu kita untuk meminta pertolonganNya dan mengandalkanNya dalam segala hal, apakah itu hal baik atau buruk yang sedang kita hadapi.
Mungkin seringkali kita tidak menyadari bahwa ketika kita sedang putus pengharapan, kita seringkali tidak menganggap bahwa Tuhan itu masih ada. Kita memilih untuk tidak percaya dan menjauh dari tuhan seolah olah Ia tidak ada…
Belajar untuk bersyukur meskipun masalah datang  itu bukanlah hal yang gampang, aku sendiri mengakui bahwa itu bukan hal yg guampang, syusaaahhh bahkan aku pun sering jatuh dalam masalah dan berusaha lari dari Tuhan..
Tapi setiap kali kita mengingat apa yg sudah Tuhan Yesus lakukan untuk menebus dosa dosa kita maka kita diingatkan kembali bahwa Tuhan Yesus juga pernah menghadapi segala cobaan dan masalah, tapi Ia mau belajar untuk taat dan setia pada Bapa di surga. Bapa yang selalu mengamati segala perbuatan dan apa yang dihadapi anak anakNya..
Bapa yang tidak pernah terlambat mengulurkan tanganNya untuk menolong anak anakNya…
Pilihan ada pada diri kita sendiri, apakah kita mau percaya pada masalah kita atau kita mau percaya bahwa Tuhan sanggup membantu kita untuk melewati segala masalah.
Teori memang selalu gampang tapi praktek akan selalu lebih sulit, pilihan ada pada kita lagi untuk menjadi pendengar saja atau untuk menjadi pelaku firman.

Mazmur 14:2
Tuhan memandang ke bawah dari surga kepada anak-anak manusia untuk melihat, apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah.

Mazmur 23:4
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

PRAISE THE LORD 




























Kamis, 08 Maret 2012

Jalan Keluar

Bacaan Hari ini :
1 Korintus 10:13 "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."
Sebagai orang percaya, kita memiliki janji Allah bahwa Dia tidak akan mengijinkan kita untuk dicobai melebihi kemampuan kita.
Namun, masalahnya adalah: terkadang kita sendiri yang menempatkan diri ke dalam pencobaan.
Seseorang mengatakan, "janganlah membawaku ke dalam pencobaan. Saya dapat menemukannya sendiri."
Daripada menempatkan diri ke dalam pencobaan, lebih baik kita mendengar apa yang Allah katakan dan mengambil langkah untuk keluar dari hal-hal yang dapat menarik kita.
Kita hidup dalam dunia yang sekelilingnya dapat membingungkan dan menggoda kita.
Tapi ini juga adalah cara lain agar kita dapat mengetahui bahwa kita lemah.
Seseorang yang punya masalah dengan minuman akan menghabiskan waktunya di bar.
Seorang pria single yang berjuang dengan godaan seksual akan menghabiskan waktunya berdua dengan pacarnya hingga larut malam di tempat yang gelap.
Ini adalah tindakan seseorang yang tidak seharusnya menempatkan diri ke dalam pencobaan.
Kita tahu bahwa Allah "tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." (1 Korintus 10:13)
Dan kadang jalan keluarnya adalah pintu.
Contoh kasusnya adalah yusuf.
Hari ke hari, istri Potifar berusaha untuk merayunya.
Akhirnya, dia mengakalinya dengan halus dan menariknya ke atas tempat tidur.
Namun apa yang Yusuf lakukan?
Dia melakukan apa yang seorang pemuda berpikiran bersih akan lakukan dalam keadaan itu: dia lari seperti orang gila.
Allah tidak akan memberi pencobaan melebihi kemampuan kita.
Pasti ada jalan keluar!
Tapi kadang kita hanya butuh praktek untuk melawan godaan.
Apa langkah yang akan Anda ambil hari ini?_
Apapun masalah yang sedang Anda hadapi percayalah bahwa itu semua tidak berasal dari Allah, Dia hanya mengijinkan semuanya terjadi untuk memproses iman Anda kepada-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Selasa, 17 Januari 2012

Komitmen Pelayanan

Being a sunday school's teacher is really really fun =) gw benar2 menikmati pelayanan gw, senang ketika melihat anak anak kecil memuji Tuhan dengan kepolosan mereka.. Satu hal yang benar benar harus dijaga dari pelayanan ini adalah "komitmen".  Yah kalo mau berbicara soal jumlah orang yang bisa melayani mungkin jumlahnya sangat banyak, tapi ketika kita mencari orang yg benar benar punya Komitmen dlm pelayanan mungkin kita akan kesulitan utk mencari orang2 seperti itu. Gw sendiri merasa kurang maksimal dalam pelayanan gw, dan utk bisa memegang komitmen dalam pelayanan itu bukanlah sesuatu yang gampang, seperti berjanji lewat perkataan.. Dalam dunia pelayanan apapun, pasti yang diutamakan adalah komitmen kita dalam melayani. Mungkin setiap gereja punya peraturan yang berbeda utk para pengerjanya., yang kita lakukan sebagai pengerja adalah mentaati peraturan di gereja dimana kita melayani.. Paling sulit bagi gw kalo pas lagi ada acara kantor atau acara keluarga, dan di sekolah minggu itu juga lagi kekurangan guru dan gw benar benar ga tega ninggalin teman gw sendirian.. tapi disatu pihak, gw ga bisa membuat mama gw kecewa ataupun menolak tugas dari pimpinan...brrrrrrrr syulit memutuskan kalo udA gitu, kalo keseringan ga datang karena ada kerjaan, ada urusan, wahhh bisa dicap ga punya komitmen....Tapi puji Tuhan sehh gw jarang dpt hal hal yang bentrok seperti itu karena gw percaya kalo Tuhan juga akan bantu kita utk ngatur jadwal kita kalo kita emank bersungguh sungguh utk melayani.. Dia yang akan bukakan jalan..rite??
Karena gw dulu termasuk orang yg punya jadwal padat di rumah,,,, gw harus bantu mama gw lagi tiap malam dan kalo jam 8 malam belum nongol juga buat bantuin mama, gw bisa diserbu telepon bertubi tubi... Makanya pas gw nekad mau ambil pelayanan, gw masi bertanya tanya pada Tuhan apa benar pelayanan ini buat gw? ntar gmn gw mau atur jadwal nya karena jelas jelas gw uda tau bakalan susa ikut pertemuan, menara doa ataupun acara wajib laennnya..Tapi seiring berjalannya waktu, semuanya dimuluskan oleh Tuhan..Yang harusnya gw ga bisa kemana mana, ehh malah sampai sekarang mama gw bisa ngertiin dan gw bisa datang telat buat bantuin... hahahhaaa tp kadang2 gw malah sering bolos bantu mama *jangan ditiru* =)
So..kalo menurut gw seh yang penting kita benar benar punya hati utk melayani dan kalo itu emank panggilan kita, maka Tuhan yang akan bukakan jalan utk kita.. Gw sendiri masih jauh banget dari kata"sempurna" dalam pelayanan, dan gw juga masi belajar utk tetap memegang komitmen awal gw dlm melayani.. jangan biarkan masalah masalah ato kesibukan sendiri membuat gw jadi lupa dengan komitmen gw... Please guide me,Lord :)

Percakapan lucu antara gw dgn anak anak skul minggu gw =)
(me)       : umurnya berapa sekarang?? uda sekolah blumm???
(kid)       : 3 tahun kak..udaaaa sekolah...
(me)       : sekolah nya dimana??
(kid)       : di sekolah minggu, kakk...
(me)       : *mikir dalam hati* (jawaban nya ga salah sech haha)

(me)      : ihhh gemesss (sambil remes2 kakinya)
(kid)     : kenapa kak??? aku gendut yahhh??
(me)      : iya loh enduttttnya...*gemes*
(kid)     : habisnya aku tiap hari makan cunyuk (daging babi)
(me)     : *&&@()&^%%$*((())) *kolestrollll dekkkk*

(me)    : ayuk kita bagi kelas..yang kelas 4 keatas, kesini yaaa..
(kid)    : *dateng bawa tas* iya kak..aku disinii yaaa...
(me)    : lohhh..kamu aja belom kelas 1 ..kok bisa disini..
(kid)    : tapi saya 4 tahun kakk... *sambil ngotot*
(me)    : kan kakan bilang kelas 4 keatas..brarti 4 tahun termasuk yang kelas kecil donkkkkk
(kid)    : tapi saya 4 juga kakk... 4 tahunnnnn
(me)    : hehhhh???? *bingung*

(me)   : ayuk dibuka Alkitabnya yahh... sapa yang ga bawa Alkitab??
(kid)  : *sambil ngacung* saya ga bawa kakk..
(me)  : kan uda dibilangin harus bawa.. kenapa lupa??
(kid)  : saya ga lupa kak.. Tapi Alkitab saya diambil mama, karena mama lupa bawa Alkitabnya..
(me)  : ooo laen kali pesan ke mamanya yah ga bole lupa bawa Alkitabnya yahhh.. *gubraxxx*

Banyak banget hal yang bisa buat gw tertawa dan sukacita ketika mendengar kepolosan mereka.. tapi bukan berarti tugas gw disana hanya ngetawain kelucuan mereka hahahaa tanggung jawab yang lumayan juga karena kita harus mengajari mereka utk mentaati firman Tuhan, mengajari mereka dengan bahasa yang sederhana dan tidak sesat, membuat mereka mengerti dan mengasihi Tuhan lebih dari apapun, lebih dari kartun2 kesayangan mereka, lebih dari game2 favorit mereka..
Dan ada kalanya kita juga mendapatkan kritikan dari orang tua, kenapa anaknya bisa berantem di rumah, kenapa mereka tidak jadi lebih rajin atau kenapa mereka lupa apa yang diajarkan di sekolah minggu.
Gak gampang buat menghadapi orang tua yang berpikir bahwa guru sekolah minggu bisa merubah anaknya menjadi perfect..
Makanya gw masih harus banyak belajar dari Tuhan Yesus supaya pelayanan saya semakin maju, bukannya semakin mundur.
Sekian dan terimakasih =)

God Bless :)

Sabtu, 14 Januari 2012

Who is The God?

Sadar tidak sadar kita sering menjadikan Tuhan sebagai "Tukang ACC" permintaan kita.
"Tuhan, aku mau ini, tolong ya Tuhan kabulkan, please, aku mohon, please."
"Tuhan, aku suka dia, tolong satukan kami, jauhkan dia dari si pengganggu itu."
"Tuhan aku mau kuliah di sini, tolong Tuhan buat supaya aku bisa diterima."
Bahkan kadang kita suka "mendikte" Tuhan...
"Tuhan, kalau memang ini kehendak-Mu, biarlah terjadi ini dan ini..."
Pertanyaannya, who is the God anyway?
Kalau ditanya begitu jawaban kita jelas dan langsung, "Dia." (sambil menunjuk ke atas). Tapi kenapa sikap kita sering kali bertentangan dengan jawaban kita.
Tidak ada yang salah dengan meminta sesuatu kepada Tuhan. Itu sesuatu yang normal. Tapi kita harus ingat bahwa Dia adalah Allah Yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi, penguasa alam semesta. Kita sudah diberi kesempatan untuk meminta apa saja dari Dia, itu sudah luar biasa. Jangan sampai kita memaksa Dia mengabulkan apa yang kita minta. Tetapi berhati-hatilah dengan cara kita meminta.
Mintalah dengan kesadaran bahwa Dia adalah Allah yang berkuasa. Artinya: berhak mengabulkan atau menolak permintaan kita.
Ikutilah teladan Yesus waktu Dia berdoa, "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:39)
1. Dia tahu kepada siapa Dia harus meminta, kepada Bapa-Nya, Bapa kita juga.
2. Dia meminta sesuatu kepada Bapa-Nya. Sesuatu yang jadi keinginan-Nya.
3. Tapi Dia mengakhiri doa-Nya dengan menyerahkan keputusan akhirnya pada Bapa.
Kita bisa selalu minta apa saja kepada Tuhan, tetapi akhirilah selalu dengan: "tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."
Tapi kenyataan selalu bertolakbelakang dgn apa yg harusnya kita lakukan, di kala mendesak kita pasti bisa melontarkan doa yg seakan memaksa, membuat kita lupa apa tujuan kita berdoa pada Tuhan. Seringkali kita berpikir bahwa doa itu adalah sesuatu yang instant dan ketika doa kita tidak dijawab maka kita akan merasa kecewa..Ketika kita berdoa minta sesuatu yg sangat dibutuhkan, maka kita berharap Tuhan akan segera menurunkan duit dari langit, ato seseorang akan memberikan uang kepada kita tanpa basa basi..Dan kenyataannya tidaklah seperti itu.. Tuhan kita tau apa yg terbaik untuk anak anakNya, mungkin saja hal yg kita minta itu tidak tepat pada waktunya sehingga itu bukan sesuatu yang harus djawab sekarang jg karena keinginan kita sendiri...
Marilah menyerahkan semua doa kita kepada Bapa di surga karena Ia tau apa yg terbaik untuk kita, dan biarkanlah kehendakNya yg terjadi, bukan berdasarkan keinginan kita sendiri...
Siapakah Dia? Dia adalah Tuhan yang akan memberikan segala sesuatu indah pada waktunya ϑαn Dia tidak akan mengecewakan anak anakNya.
Mungkin pada saat sekarang kita tidak melihat janji janji Tuhan tergenapi, tapi tetaplah setia karena janji Tuhan itu IYA dan AMIN....
GOD Bless :)

Senin, 02 Januari 2012

When you believe

Many nights we prayed
With no proof anyone could hear
In our hearts a hope for a song
We barely understood

Now we are not afraid
Although we know there's much to fear
We were moving mountains long
Before we knew we could

Chorus :
There can be miracles when you believe
Though hope is frail it's hard to kill
Who knows what miracles you can achieve
When you believe somehow you will
You will when you believe

In this time of fear
When prayer so often proves in vain
Hope seems like the summer birds
Too swiftly flown away

Yet now I'm standing here
My heart's so full, I can't explain
Seeking faith and speakin' words
I never thought I'd say

They don't always happen when you ask
And it's easy to give in to your fears
But when you're blinded by your pain
Can see your way straight through the rain
A small but still resilient voice
Says love is the relief

You will when you
You will when you believe
Just believe...in your heart
Just believe
You will when you believe
Ada kesalahan di dalam gadget ini