Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Selasa, 17 Januari 2012

Komitmen Pelayanan

Being a sunday school's teacher is really really fun =) gw benar2 menikmati pelayanan gw, senang ketika melihat anak anak kecil memuji Tuhan dengan kepolosan mereka.. Satu hal yang benar benar harus dijaga dari pelayanan ini adalah "komitmen".  Yah kalo mau berbicara soal jumlah orang yang bisa melayani mungkin jumlahnya sangat banyak, tapi ketika kita mencari orang yg benar benar punya Komitmen dlm pelayanan mungkin kita akan kesulitan utk mencari orang2 seperti itu. Gw sendiri merasa kurang maksimal dalam pelayanan gw, dan utk bisa memegang komitmen dalam pelayanan itu bukanlah sesuatu yang gampang, seperti berjanji lewat perkataan.. Dalam dunia pelayanan apapun, pasti yang diutamakan adalah komitmen kita dalam melayani. Mungkin setiap gereja punya peraturan yang berbeda utk para pengerjanya., yang kita lakukan sebagai pengerja adalah mentaati peraturan di gereja dimana kita melayani.. Paling sulit bagi gw kalo pas lagi ada acara kantor atau acara keluarga, dan di sekolah minggu itu juga lagi kekurangan guru dan gw benar benar ga tega ninggalin teman gw sendirian.. tapi disatu pihak, gw ga bisa membuat mama gw kecewa ataupun menolak tugas dari pimpinan...brrrrrrrr syulit memutuskan kalo udA gitu, kalo keseringan ga datang karena ada kerjaan, ada urusan, wahhh bisa dicap ga punya komitmen....Tapi puji Tuhan sehh gw jarang dpt hal hal yang bentrok seperti itu karena gw percaya kalo Tuhan juga akan bantu kita utk ngatur jadwal kita kalo kita emank bersungguh sungguh utk melayani.. Dia yang akan bukakan jalan..rite??
Karena gw dulu termasuk orang yg punya jadwal padat di rumah,,,, gw harus bantu mama gw lagi tiap malam dan kalo jam 8 malam belum nongol juga buat bantuin mama, gw bisa diserbu telepon bertubi tubi... Makanya pas gw nekad mau ambil pelayanan, gw masi bertanya tanya pada Tuhan apa benar pelayanan ini buat gw? ntar gmn gw mau atur jadwal nya karena jelas jelas gw uda tau bakalan susa ikut pertemuan, menara doa ataupun acara wajib laennnya..Tapi seiring berjalannya waktu, semuanya dimuluskan oleh Tuhan..Yang harusnya gw ga bisa kemana mana, ehh malah sampai sekarang mama gw bisa ngertiin dan gw bisa datang telat buat bantuin... hahahhaaa tp kadang2 gw malah sering bolos bantu mama *jangan ditiru* =)
So..kalo menurut gw seh yang penting kita benar benar punya hati utk melayani dan kalo itu emank panggilan kita, maka Tuhan yang akan bukakan jalan utk kita.. Gw sendiri masih jauh banget dari kata"sempurna" dalam pelayanan, dan gw juga masi belajar utk tetap memegang komitmen awal gw dlm melayani.. jangan biarkan masalah masalah ato kesibukan sendiri membuat gw jadi lupa dengan komitmen gw... Please guide me,Lord :)

Percakapan lucu antara gw dgn anak anak skul minggu gw =)
(me)       : umurnya berapa sekarang?? uda sekolah blumm???
(kid)       : 3 tahun kak..udaaaa sekolah...
(me)       : sekolah nya dimana??
(kid)       : di sekolah minggu, kakk...
(me)       : *mikir dalam hati* (jawaban nya ga salah sech haha)

(me)      : ihhh gemesss (sambil remes2 kakinya)
(kid)     : kenapa kak??? aku gendut yahhh??
(me)      : iya loh enduttttnya...*gemes*
(kid)     : habisnya aku tiap hari makan cunyuk (daging babi)
(me)     : *&&@()&^%%$*((())) *kolestrollll dekkkk*

(me)    : ayuk kita bagi kelas..yang kelas 4 keatas, kesini yaaa..
(kid)    : *dateng bawa tas* iya kak..aku disinii yaaa...
(me)    : lohhh..kamu aja belom kelas 1 ..kok bisa disini..
(kid)    : tapi saya 4 tahun kakk... *sambil ngotot*
(me)    : kan kakan bilang kelas 4 keatas..brarti 4 tahun termasuk yang kelas kecil donkkkkk
(kid)    : tapi saya 4 juga kakk... 4 tahunnnnn
(me)    : hehhhh???? *bingung*

(me)   : ayuk dibuka Alkitabnya yahh... sapa yang ga bawa Alkitab??
(kid)  : *sambil ngacung* saya ga bawa kakk..
(me)  : kan uda dibilangin harus bawa.. kenapa lupa??
(kid)  : saya ga lupa kak.. Tapi Alkitab saya diambil mama, karena mama lupa bawa Alkitabnya..
(me)  : ooo laen kali pesan ke mamanya yah ga bole lupa bawa Alkitabnya yahhh.. *gubraxxx*

Banyak banget hal yang bisa buat gw tertawa dan sukacita ketika mendengar kepolosan mereka.. tapi bukan berarti tugas gw disana hanya ngetawain kelucuan mereka hahahaa tanggung jawab yang lumayan juga karena kita harus mengajari mereka utk mentaati firman Tuhan, mengajari mereka dengan bahasa yang sederhana dan tidak sesat, membuat mereka mengerti dan mengasihi Tuhan lebih dari apapun, lebih dari kartun2 kesayangan mereka, lebih dari game2 favorit mereka..
Dan ada kalanya kita juga mendapatkan kritikan dari orang tua, kenapa anaknya bisa berantem di rumah, kenapa mereka tidak jadi lebih rajin atau kenapa mereka lupa apa yang diajarkan di sekolah minggu.
Gak gampang buat menghadapi orang tua yang berpikir bahwa guru sekolah minggu bisa merubah anaknya menjadi perfect..
Makanya gw masih harus banyak belajar dari Tuhan Yesus supaya pelayanan saya semakin maju, bukannya semakin mundur.
Sekian dan terimakasih =)

God Bless :)

5 komentar:

  1. Waaaaa Ci Leni.. aku salut lohhh sama guru2 sekula minggu. jujur kalo aku disuruh jadi guru sekula minggu kayanya nggak bakal tahan.hahaha. suka sihh sama anak kecil tapi klo yang bandel2..huuuuuuummm..hahahaha..
    keep on fire yaa CI =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
      ./;';

      Hapus
  2. hahahha iya kez...harus bener2 sabar, tp mereka itu imut2 semua..huaaaaaa i love kids.. Jesus loves them too =)
    thx kez..u too, keep on fire ^^

    BalasHapus
  3. Halo Setiap Satu, saya mrs Ahmed Gloria Dari Indonesia tapi tinggal di Prahova Rumania, aku segera ingin menggunakan media ini untuk geser kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, dari yang miskin untuk seorang wanita kaya yang sekarang dapat membanggakan dari hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan scammed jumlah Rp5,200 saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit secara online yang tidak akan menambah rasa sakit saya, maka saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah dan kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang Wanita yang disebut Mrs Cahya Kirana yang merupakan CEO dari Cahya Kirana Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (320,000.00USD) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan di mana dibuat tentang transfer kredit saya hanya dibayar untuk Pendaftaran pinjaman saya dan dalam waktu kurang dari dua (2) hari pinjaman tersebut disetorkan ke bank saya. Jadi saya ingin saran salah satu yang membutuhkan pinjaman untuk cepat menghubungi dia melalui: (cahya.creditfirm@gmail.com, Dia tidak tahu bahwa saya melakukan hal ini saya berdoa agar Tuhan memberkati dia dan dia farmily untuk hal yang baik dia telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ahmedgloria.2012@gmail.com untuk info lebih lanjut. dan di sini adalah teman kontak saya juga kasihbambang2012@gmail.com yang memperkenalkan saya kepada Ibu Cahya

    BalasHapus
  4. Halo Setiap Satu, saya mrs Ahmed Gloria Dari Indonesia tapi tinggal di Prahova Rumania, aku segera ingin menggunakan media ini untuk geser kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, dari yang miskin untuk seorang wanita kaya yang sekarang dapat membanggakan dari hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan scammed jumlah Rp5,200 saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit secara online yang tidak akan menambah rasa sakit saya, maka saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah dan kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang Wanita yang disebut Mrs Cahya Kirana yang merupakan CEO dari Cahya Kirana Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (320,000.00USD) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan di mana dibuat tentang transfer kredit saya hanya dibayar untuk Pendaftaran pinjaman saya dan dalam waktu kurang dari dua (2) hari pinjaman tersebut disetorkan ke bank saya. Jadi saya ingin saran salah satu yang membutuhkan pinjaman untuk cepat menghubungi dia melalui: (cahya.creditfirm@gmail.com, Dia tidak tahu bahwa saya melakukan hal ini saya berdoa agar Tuhan memberkati dia dan dia farmily untuk hal yang baik dia telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ahmedgloria.2012@gmail.com untuk info lebih lanjut. dan di sini adalah teman kontak saya juga kasihbambang2012@gmail.com yang memperkenalkan saya kepada Ibu Cahya

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini