Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Senin, 30 Mei 2011

Salvation

Lagi baca baca blog Pak Hendri *kenal di blog gw* =) i'm so blessed.. ada 1 bacaan yg ngena banget di gw, yg baru baru aja smlm gw doakan , yg uda sejak lama gw pergumulkan dlm setiap doa gw. Pas baca tulisan dia ttg tmn nya , gw merasa Tuhan itu memang punya rencana yg bae dlm hidup kita.
Dia ga pernah meninggalkan kita bahkan ketika doa kita sama sekali ga dijawab oleh Tuhan.. Kdg2 gw nanya Tuhan spt dengan menodong Tuhan "Tuhan,kapan doa gw Engkau jawab?" Sepertinya waktu nya uda terlalu lama buat gw menunggu? Tuhannn, kenapa org laen uda nerima semua berkat dan mujizat itu? tapi kapan aku bisa menerima itu ya Tuhan?
 Kemudian suara hati gw jawab gini "Dia pny waktu yg terbaik utk kamu, utk keluarga kamu, dan utk hidup kamu." *legaaa* Thx God, gw ga mau nodong Tuhan lg dgn doa pemaksaan >.<
ga mau minta Tuhan ngabulin doa gw dengan memaksa karena gw yakinnn dan percayaaaa OHH GOD, i will TRUST U, i will praise and worship U with all of my heart... Meskipun sekarang gw lagi dibebankan byk pikiran dan pertanyaan, tp itu bukan urusan aku utk terus bertanya tentang perbuatan Tuhan dan bertanya soal waktu Tuhan.. Karena urusan gw adalah terus memperkatakan iman dan Percaya utk segala kebaikan Nya...
Segala sesuatu indah pada waktu-Nya... amin ^__^
Satu orang diselamatkan maka seisi rumah diselamatkan.. YESS I Believe in My Lord Jesus !!! I will be saved and my household..

Ini gw copy dari blog Pak Hendri ^__^

Inilah sharing indah,
Sejak menerima keselamatan dari Tuhan Yesus, sebetulnya saya sudah berniat untuk dibaptis, namun hal tersebut selalu ditunda karena ibu saya melarangnya. Alasannya, takut nanti kalau suami saya bukan seorang kristen. Saya tahu hal itu adalah alasan yang dibuat-buat. Alasan sebenarnya menurut saya adalah karena ibu saya kuatir untuk menyerahkan saya pada Tuhan asing dan juga takut saya menjadi sangat fanatik. Ya kurang lebih begitu. Oleh karena itulah saya baru dibaptis 7 tahun setelah menerima Tuhan Yesus. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Di awal keselamatan saya, saya diberikan sebuah alkitab oleh orang gereja. Saya merasa senang, sekaligus penasaran tentang isinya, karena walaupun saya bersekolah disekolah katolik, saya hanya tahu cerita tentang penciptaan bumi dan Adam Hawa saja dari pelajaran agama. Maka dari itu saya selalu rajin membaca ayat-ayat alkitab, meskipun hanya sepatah-patah saja. Saya dikejutkan dengan banyaknya larangan Tuhan terhadap penyembahan berhala. Setiap saya membaca tentang berhala pasti saya teringat dengan ibu saya. Dari sana saya sadar hal itu salah, karena kita hanya boleh menyembah Sang Pencipta saja. Waktu itu saya berniat memberitahu ibu saya kalau hal itu  salah, tapi niat itu sayang urungkan karena takut dimarahi. Ibu saya adalah orang yang bertemperamen tinggi, jadi saya harus selalu berhati-hati dalam berbicara mengenai apa pun. Jadi waktu itu yang saya lakukan adalah menstabilo bagian Tuhan marah-marah terhadap pemyembah berhala dan penjelasan mengenai berhala itu sendiri dan membiarkannya terbuka di atas meja belajar saya. Saya juga berharap ibu saya membacanya.

Setelah beberapa hari menunggu, saya tidak mendapat respon apapun dari ibu saya. Beliau tetap melakukan segalannya dengan normal. Saya tidak tahu apakah ia membacanya atau tidak. Saya merasa agak kecewa, tapi Tuhan memberikan penguatan kepada saya ketika beberapa saat kemudian saya membaca ayat mengenai ibadah yang sembunyi-sembunyi dan tidak diketahui orang lain. Disana dikatakan bahwa kita harus menunjukkan iman kita kepada Tuhan Yesus dan tidak "bersembunyi" ketika berdoa. Kira-kira seperti itulah hikmat yang saya dapatkan (yang saya percaya dari Roh Kudus) pada saat itu. Saya benar-benar terkejut karena situasi yang seperti itulah yang saya alami saat itu. Saya tidur bersama dengan ibu saya, setiap malam saya selalu berdoa, namun saya masih malu-malu untuk duduk dan berdoa secara terang-terangan, jadi yang saya lakukan adalah pura-pura tidur, namun sebenarnya saya berdoa. Begitupun pada saat makan, saya hanya berdoa dalam hati. Namun, mulai pada hari saya membaca ayat itu, saya berusaha untuk tidak malu-malu lagi.

Rupanya setelah beberapa lama saya "membuka kedok" saya, ibu saya pun tampaknya mulai melihat hal-hal positif yang berkembang dalam hidup saya. Katanya setelah saya jadi kristen, saya menjadi orang yang lebih baik. Puji Tuhan! Saya tahu Tuhan Yesus yang membentuk saya dengan caraNya yang unik, dan tidak ada yang kebetulan kenapa Tuhan juga suruh saya untuk berdoa terang-terangan didepan ibu saya, seiring dengan pembentukan karakter saya oleh Tuhan. Saya bersyukur sekali punya Tuhan yang begitu bijaksana.

Di dalam hati saya, saya selalu menginginkan ibu saya juga diselamatkan, terutama ketika membaca Firman Tuhan tentang penyembahan berhala dan juga ketika melihat ibu saya memiliki kehidupan yang dari sudut pandang saya, jauh dari damai sejahtera. Walaupun berkat Tuhan selalu mengalir dalam kehidupan beliau, namun saya tahu hatinya dipenuhi kegalauan, kekosongan, dan hambar. Walaupun wajahnya tertawa, tapi itu jauh dari sukacita. Teman-teman ibu saya pada saat itu pun hanya terbatas pada teman-teman arisan dan kakaknya saja. Tidak ada teman yang sejati yang akan segera tulus membantu jika diperlukan. Saya melihat hidup yang flat, datar, kosong dan penuh dengan rutinitas yang membosankan. Saya jadi berpikir mungkin hal inilah yang menyebabkan banyak orang dunia terjebak dalam hidup yang sia-sia. Karena hidup mereka hambar, membuat mereka mencari sesuatu yang "menarik". Sebagian orang lagi, yang merasa terperangkap dengan hidup yang membosankan, menjadi stress dan menarik diri, yang kemudian menjadi sumber depresi. Jauh sekali berbeda dengan hidup orang-orang yang di dalam Kristus. Mereka mempunyai hidup yang damai sejahtera, dipenuhi sukacita dan "petualangan seru" bersama Tuhan Yesus. Yang paling terutama, bagi orang-orang yang benar-benar mencari Tuhan, mereka mempunyai tujuan dalam hidup mereka. Setidaknya itulah yang saya lihat dari hidup saya dan dari hidup orang-orang kristen yang saya temui.

Oleh karena itulah saya benar-benar bertekad untuk mendoakan ibu saya. Namun, saya baru benar-benar berdoa bagi keselamatan ibu saya kurang lebih 4-6 tahun setelah saya diselamatkan, sebelum itu saya terlalu sibuk dengan diri saya sendiri. Satu hal yang selalu pegang mengenai keselamatan yaitu, satu orang percaya, seisi rumah diselamatkan 
Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Kis 16:31)
 Saya berdoa bagi ibu saya (dan juga bagi suami saya yang waktu itu masih jadi pacar saya) dan juga sempat beberapa kali berpuasa. Doa dan puasa itu saya lakukan ketika saya kuliah di Jakarta dan juga ketika saya berlibur di Palembang. Saya tidak mengharapkan hasil yang instan dari Tuhan, namun saya hanya percaya kepadaNya, dan keajaiban pun terjadi.
Pada saat liburan akhir tahun 2008, saya pulang ke Palembang. Waktu itu rumah ibu saya masih dipenuhi dengan banyak jimat yang digantung di ambang hampir tiap pintu. Salah satu jimat yang paling kuat adalah yang dipasang di atas pintu kamar ibu saya, yaitu yang juga kamar saya dulu. Terkadang sewaktu pulang kerumah saya merasa 'diganggu' oleh mereka, misalnya dalam penglihatan malam (Puji Tuhan tidak mengerikan), ketindihan, ribut-ribut dengan seisi rumah. Setiap pulang kerumah hal-hal tersebut pasti terjadi, dan saya yakin sekali bahwa hal tersebut adalah intervensi dari mereka. Waktu itu adalah malam Natal dan saya dengan terlalu berani, dengan tidak memakai hikmat, membaca Firman Tuhan didepan ambang pintu kamar ibu saya (ibu saya sedang tidur) dengan maksud untuk menantang si "dewa" yang tergantung tersebut, selain itu saya juga sambil mendoakan ibu dan mantan pacar saya, dan juga minta kado natal dari Tuhan, yaitu keselamatan ibu saya. Setelah tengah malam berlalu saya pergi tidur seperti biasa. Tidak ada yang terjadi pada malam tersebut.

Namun, keesokan harinya, saya dibangunkan oleh sesuatu yang mengejutkan. Sesosok roh bermuka merah dan besar "menindih" saya. Ia terlihat sangat-sangat marah. Untungnya ketindihan tersebut  berlangsung sebentar saja, kemudian saya bebas kembali. Ketika saya sudah bisa bangun, saya langsung berlari ke dapur, ke nenek saya. Ibu saya sedang pergi ke pasar. Saya tahu siapa yang 'menindih' saya, yaitu "dewa" yang diambang pintu kamar ibu saya. Di gambar tersebut, dewa itu berparas sangat baik, sangat suci, namun ia terlihat begitu jahat dalam penglihatan saya.

Tidak ada yang kebetulan didunia ini. Ada alasan kenapa Tuhan mengizinkan saya untuk menantang "dewa" tersebut, kenapa Tuhan memberikan saya keberanian sebesar itu. Karena ternyata setelah saya ceritakan apa yang terjadi kepada saya kepada nenek saya, nenek saya langsung menceritakan hal tersebut kepada ibu saya, dan kemudian menyarankan agar semua jimat yang dipasang di rumah dilepaskan. Keesokan harinya, semua jimat sudah dilepaskan oleh paman saya. Puji Tuhan.

Lebih ajaibnya lagi, Tuhan benar-benar memberikan kado natal yang saya minta pada tanggal 24-12-2003. Ia mendengarkan doa saya dan mengabulkannya. Pada malam tahun baru 2004, gereja yang waktu itu saya menjadi jemaatnya mengadakan kebaktian sulung, yaitu kebaktian yang dikunjungi sekeluarga. Waktu itu saya selalu pergi bersama dengan keluarga teman saya, namun malam itu saya merasa tidak enak untuk ikut menyempil dalam acara keluarga mereka. Jadi saya bulatkan tekad saya untuk pergi sendirian, dengan minta diantar ibu saya, karena saya tidak bisa menyetir. Hal yang mengejutkan terjadi. Pada saat saya katakan saya kesana sendirian karena tidak enak hati dengan keluarga teman saya, ibu saya menawarkan diri untuk ikut menghadiri kebaktian tersebut, dengan alasan tidak ada yang dapat dikerjakan dirumah. Beliau pun langsung siap-siap dan ganti pakaian dengan cepat (karena saya sudah siap). Saya merasa sangat tergencang dan bersyukur di dalam hati.

Pada saat kami menghadiri kebaktian itu, saya terus-terusan melirik ke arah ibu saya, masih merasa tidak percaya. Dengan sangat luar biasa, ibu saya ikut berdoa pada saat berdoa, ikut bernyanyi pada saat menyanyi, dan ikut mendengarkan pada saat pendetannya kotbah. Yang paling mengejutkan adalah pada waktu diadakan altar call, dimana pendetannya mengundang semua orang yang belum pernah menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat untuk maju ke depan dan berdoa terima Tuhan. Ketika itu saya sedang berdoa dengan menutup mata, ketika saya membuka mata saya dan melirik ke arah ibu saya, beliau sudah tidak ada disana! Ragu-ragu saya mengintip ke depan dan ... Haleluyah!! Beliau sudah ada di depan sana sedang berdoa dan mengadahkan tangan untuk menerima Tuhan Yesus. Ajaib Tuhan kita itu, Ia benar-benar hidup dan nyata. Sejak hari itu ibu saya diperkenalkan dan didekatkan oleh Tuhan dengan banyak teman-teman dalam Kristus. Lucunya, teman-teman ibu saya ini, saya lihat sejalan dengan ibu saya dalam banyak hal, sehingga mereka cocok sekali. Rumah mereka pun bertetangga dengan rumah ibu saya. Ibu saya juga sekarang sudah menemukan kantong anggurnya di dalam Tuhan dan terus bertambah disana. Seiring dengan damai sejahtera, sukacita dan berkat yang terus ditambahkan Tuhan Yesus, saya juga melihat Tuhan memproses ibu saya dengan keras. Oh ya, Tuhan juga mengabulkan cita-cita saya untuk dibaptis bersama dengan ibu saya, karena akhirnya kurang lebih 2 tahun setelah ibu saya menerima Tuhan Yesus, kami berdua dibaptis di gereja yang ibu saya menjadi jemaatnya. Halleluya!

Ibu saya terus bertumbuh di dalam Kristus. Selain rajin mengunjungi ibadah hari minggu di gereja, beliau juga aktif dalam persekutuan doa yang diadakan di rumah-rumah jemaat setiap minggunya. Kurang lebih setiap 4 bulan sekali, persekutuan doa itu juga diadakan di rumah ibu saya. Mereka berdoa, bernyanyi, sharing, dan terakhir acara makan-makan. Nenek saya selalu ikut serta, jika persekutuan tersebut beribadah di rumah. Ia selalu duduk di bagian paling belakang, melihat dan mencermati kebaktian tersebut. Walaupun nenek saya pada waktu itu tidak pernah mendengar tentang Tuhan Yesus, dan tidak bisa membaca dan menyanyi, pendeknya beliau sulit untuk mengikuti kebaktian tersebut, namum beliau selalu penasaran dengan persekutuan doa itu. Sampai pada akhirnya, beliau minta dibaptis tahun lalu (2009) dengan kemauan sendiri dan pertentangan dari pihak keluarga juga. Walaupun nenek saja berjalan saja sulit, ia mau pergi ke kolam renang yang di gereja dan menceburkan diri kesana. Wah sungguh besar kekuatan dari Tuhan Yesus.

Sekarang dari seisi rumah ibu saya dulu yang belum terima Tuhan Yesus hanyalah adik saya. Namun, ayat satu orang percaya, seisi rumah diselamatkan itu masih ada dalam hati saya. Saya sangat percaya Tuhan berkenan, Ia dapat melakukan apa saja, melalui siapa saja. Contoh nyata seperti nenek saya yang tidak pernah mencari-cari, tidak pernah diinjili, tapi bisa percaya dan menerima Tuhan Yesus. Seperti itulah cara kerja Tuhan, tidak ada yang dapat menyelaminya. Ia menjadikan segala sesuatu indah pada waktu yang Ia telah tetapkan, dengan cara yang luar biasa. Yang perlu kita lakukan hanyalah berdoa dan percaya kepadaNya. Lihatlah ... pelangi kasihNya akan nyata bagi kita semua. Semua kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus! Glory bagi Dia, Halleluya. 

Gw pas baca tulisan si Indah,gw seperti ngeliat diri gw ndiri loh seperti uda kenal Yesus ketika dulu sekolah di sekolah katolik, dulu pas baru terima Yesus klo mau doa tuh masi malu dan takut ketahuan, makanya gw pura pura tidur padahal gw lagi doa, mau doa pas makan pun ga berani tutup mata.Tp gw sekarang uda ga takut lg karena gw tau Tuhan yg akan membela gw dan gw harus menunjukkan iman percaya gw pada Tuhan.. Dan emank sekarang tuh aman2 aja karena gw ga mendapat kritikan dan teguran seperti yg gw pikirkan =) 
Dan gw paling sering nanya Tuhan "kapan ya Tuhan gw bisa dapat hal seperti itu?" Tuhan, aku ga mau minta apa apa yg terlalu besar, aku cuma mau keluarga aku mengalami mujizat dan mendapatkan keselamatan.. Biar Tuhan Yesus yang masuk dan mengisi kekosongan hati kami, biar ga ada ruang hampa di dalam hati kami, biar kami tau kalo kami punya tujuan hidup yg jelas dan yaaa kami diselamatkan oleh Engkau...
Dan Tuhan berkata :
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. (Yes 55:9).


Tuhan punya rancangan yang tinggi setinggi langit, dalam sedalam samudra dan Ia akan terus berkarya dalam hidup kita asalkan kita mau mempercayakan hidup kita dalam tangan-Nya..
Tuhan.. aku mau percaya klo Engkau punya rancangan yang sangat indah utk hidupku, Aku tidak mau terus bertanya kapan Engkau akan menjawab doaku tapi seperti janji yg sudah Kau taruh dalam hatiku, maka itu juga yg akan aku terima.. Sama seperti ketika Engkau menyentuh hatiku dan menyelamatkanku, itu jg yang akan Kau lakukan utk semua org yg belum percaya pada-Mu..
Aku ga mau mendengarkan kata-kata org laen yg menjatuhkanku, ga mau peduli ketika org laen mengejekku karena iman percayaku pada-Mu karena aku tau jalan-Mu jauh lebih indah daripada yg pernah aku pikirkan.
Roma 8 : 24-25
Sebab kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya? Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun.

Selasa, 24 Mei 2011

Penemuan "Ron Wyatt"

Kemarin gw dikirim bbm dari teman, eh pas baca ada artikel menarik tentang Ron Wyatt.. Gw tau nya klo si koko Ron Wyatt ini yg nemukan roda Firaun di tengah laut merah, pas org MEsir lg ngejar org Israel.. dan katanya juga ia menemukan bahtera Nabi Nuh.
Nah sekarang gw baca lagi klo dia nemukan Tabut Perjanjian Musa dan bukti bahwa Yesus benar benar diutus ke dunia utk menyucikan dosa manusia dengan darah-Nya.
Sebagai org percaya, kita memank sudah percaya kalo Yesus turun ke dunia sebagai manusia utk menyucikan dosa manusia dengan darahNya yg suci dan tidak bercela. So, tanpa bukti dan penemuan apapun dari arkeolog , kita sebagai orang PERCAYA tahu klo kita ditebus dengan darah yg sangat mahal, kita sudah melihat BUKTI itu karena YEsus uda lahir di hati kita masing masing dan menyucikan semua dosa kita..
Yohanes 3:16 
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal


gw copy berita ini dari kaskus ^^ 


Ada seorang Arkeolog bernama Ron Wyatt. Ia menemukan “Tabut Perjanjian Musa“. Tabut ini tersembunyi di luar tembok Yerusalem sebelum kota Yerusalem dihancurkan o/ tentara Nebukadnezar.

Ruang tempat di mana tabut itu berada sudah tertutup sehingga membentuk sebuah gundukan. Rupanya bertahun-tahun puing-puing reruntuhan mempertebal gundukan tersebut. Dan akhirnya gundukan ini menjadi sebuah bukit kecil.

Selama masa pemerintahan Romawi - DI MANA Yesus HIDUP DI MASA ITU - bukit ini digunakan sebagai tempat penyaliban. Bukit itu, namanya dalam bahasa Ibrani ialah “Golgota“, dalam bahasa Latin “Kalvari“ atau yang sering kita dengar “Tempat Tengkorak“.

Di bukit itu ditempatkan RONGGA PUALAM yang permanen di dalam tanah. Di mana ke dalam rongga inilah salib dimasukkan dan ditegakkan. Setiap rongga ini luasnya 13 inci persegi (33 cm²) & dalamnya tiga kaki (hampir 1 m). Rongga ini ditutupi dengan semacam sumbat yang mempunyai tiga lubang tempat memasukkan jari untuk memudahkan pemindahan sumbat tersebut.

Dan di bukit ini Ron Wyatt menemukan tiga rongga permanen. Di rongga TENGAH terdapat retakan di bagian kiri yang menuju ke dalam bebatuan. Hal ini mungkin diakibatkan oleh gempa bumi
(injil Matius 27:50-51 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya. Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,).

Penyelidikan dilanjutkan dengan menggunakan peralatan-peralatan ilmiah. Dan terungkap adanya EMAS di dalam bukit tersebut. Wyatt meminta izin dari pemerintah Israel untuk menggali sebuah lubang di bukit itu. Mulanya, permintaannya ini menghadapi penolakan dari pemerintah Israel. Namun akhirnya, setelah melewati beberapa kali penolakan, Wyatt mendapat izin.

Setelah dua tahun menggali sebuah parit sempit pada dinding bukit itu, Januari 1982 Wyatt bisa menembus sampai ke gua alami itu. Gua tersebut berukuran ± 6,7 m x 4,3 m atau ± 30 m² . Di gua itu terdapat sisa-sisa perlengkapan Bait Salomo. Yakni: Mezbah Korban Bakaran, Meja Roti Sajian, Mezbah Pembakaran Kemenyan. Di belakang ruangan ini terdapat Tabut Perjanjian dengan dua serafim yang sayapnya terjulur di atas Tutup Pendamaian.

Di atas Tutup Pendamaian Wyatt menemukan PERCIKAN DARAH KERING. Percikan darah kering itu terdapat juga di perlengkapan-perlengkapan tadi. Wyatt lalu mengirim contoh percikan darah kering itu ke laboratorium di Amerika untuk diperiksa.

Didapatkan, bahwa darah tersebut adalah darah manusia yang terdiri dari 23 X kromosom dan 1 Y kromosom. Darah manusia normal terdiri dari 46 kromosom yang terdiri dari 23 kromosom dari setiap orangtua. Jika terdapat kromosom “Y tambahan“ maka darah tesebut adalah milik seorang LAKI². Jadi percikan darah tersebut adalah darah LAKI². Dan karena darah itu hanya memiliki 23 kromosom maka darah itu di-identifikasi sebagai darah laki² yang TIDAK MEMILIKI AYAH. ISA DATANG KE DUNIA GELAP INI MELALUI JALUR: DARI PERAWAN MARYAN DAN ROHUL KUDUS ALLAH (YAITU ALLAH SENDIRI) YG MEMANIFESTASIKAN JANJI NYA KEPADA PERAWAN MARYAM.

Ron Wyatt percaya bahwa itu adalah darah YESUS. Darah-Nya yang terciprat ke tanah. Dan melalui retakan yang diakibatkan oleh gempa bumi itu, darah itu mengalir ke bawah dan memerciki tutup pendamaian. Dgn maksud untuk mengampuni semua umat manusia.

Di dalam Perjanjian Lama Imam Besar memercikkan darah lembu jantan dan domba jantan di atas tutup pendamaian sesuai dengan perintah Tuhan. Imamat 16 <14> Lalu ia (Imam Besar - red) harus mengambil sedikit dari darah lembu jantan itu dan memercikkannya dengan jarinya ke atas tutup pendamaian di bagian muka, dan ke depan tutup pendamaian itu ia harus memercikkan sedikit dari darah itu dengan jarinya tujuh kali. <15> Lalu ia (Imam Besar - red) harus menyembelih domba jantan yang akan menjadi korban penghapus dosa bagi bangsa itu dan membawa darahnya masuk ke belakang tabir, kemudian haruslah diperbuatnya dengan darah itu seperti yang diperbuatnya dengan darah lembu jantan, yakni ia harus memercikkannya ke atas tutup pendamaian dan ke depan tutup pendamaian itu. <16> Dengan demikian ia (Imam Besar - red) mengadakan pendamaian bagi tempat kudus itu karena segala kenajisan orang Israel dan karena segala pelanggaran mereka, apa pun juga dosa mereka …

Tetapi Alkitab memberitahukan kita juga, bahwa darah lembu jantan dan domba jantan tidak bisa menghapus dosa. Tetapi darah Yesuslah (Yesus: Imam Besar Agung; Ibrani 8:1 ... kita mempunyai Imam Besar ... yang duduk di sebelah kanan takhta Yang Mahabesar di Sorga,) yg menyucikan semua dosa. Darah hewan hanyalah bersifat SEMENTARA sampai Anak Domba yg sempurna itu disembelih.

Betapa mengagumkan dan tepat, bahwa darah Kristus SECARA FISIK dipercikkan di atas tutup pendamaian yang tersembunyi di dalam Bukit Kalvari/Golgota/Tempat Tengkorak. Sehingga mengesahkan ritual yang telah ditahbiskan oleh Allah untuk melakukan pemercikan pada tutup pendamaian.



Sumber : KASKUS







Senin, 23 Mei 2011

Bekas luka

Ada seorang anak laki laki dengan watak yang buruk. Suatu hari ayahnya memberi dia sekantung penuh paku, dan menyuruh memaku satu batang paku di pagar perkarangan setiap kali dia kehilangan kesabaran atau berselisih paham dengan orang lain.

Hari pertama dia memaku 37 batang di pagar.. Dan pada minggu berikutnya dia belajar untuk menahan diri dan jumlah paku yang dipakainya berkurang hari demi hari.. Dia sadar bahwa lebih gampang menahan diri dari pada memaku di pagar.

Akhirnya tiba hari ketika dia tidak perlu lagi memaku sebatang paku.. Dan dengan gembira disampaikannya hal itu kepada ayahnya.. Lalu ayahnya menyuruhnya mencabut sebatang paku dari pagar setiap dia berhasil menahan diri dan bersabar

Hari hari berlalu dan akhirnya tiba harinya dia bisa menyampaikan kepada ayahnya bahwa semua paku sudah tercabut dari pagar.. Sang ayah membawa anaknya ke pagar dan berkata. " Anakku, engkau sudah berlaku baik sekarang.. Tetapi coba km lihat, betapa banyak lubang yang ada di pagar.. Pagar ini tidak akan kembali seperti semula."
Sama seperti hal nya kalau kamu berselisih paham atau bertengkar dengan orang lain, hal itu selalu meninggalkan bekas seperti ada di pagar. Kau bisa menusukkan pisau di punggung orang dan mencabutnya kembali, tetapi hal itu akan meninggalkan luka. Tak perduli berapa kali kau meminta maaf ataupun menyesal, lukanya akan tetap berbekas dan tak akan hilang. Luka melalui ucapan sama seperti luka fisik. Kawan kawanmu adalah perhiasan yang langka. Mereka membuatmu tertawa dan memberimu semangat. Mereka bersedia mendengarkan jika kau perlukan, mereka menunjang dan membuka hatimu"

Maka jadilah org yg selalu menjaga perkataan kita pada org lain, karena perkataan yg salah ϑαn menyakiti org lain itu tidak bisa dengan gampang disembuhkan meskpun kita uda minta maaf, bahkan hingga puluhan kali...
Jadilah org yg slalu memakai hikmat dalam perkataan maupun perbuatan =)

Amsal 10 : 13
Di bibir orang berpengertian terdapat hikmat, tetapi pentung tersedia bagi punggung orang yang tidak berakal budi.
Sent from BlackBerry® on 3

Sabtu, 21 Mei 2011

Prayer & Fasting

Gw dulu ga ngerti kenapa org Kristen juga ada puasa dan pas gw ngeliat cowo gw puasa ehhhh gua pikir dia ikut ikut tmn kantor nya yg muslim yg kebetulan lg puasa jg..=)
Gua inget banget dulu gw slalu ikut tmn gw puasa dan gw benar2 ga da tujuan apa2 selain mau nunjukin klo gw juga sanggup ga makan plus mau diet *apaan cobaa??*
dan setelah gw jadi Kristen, gw baru ngerti beberapa hal tentang puasa.. Pertama kali gw bingung, loh klo org Kristen puasa kok bole  minum air ya? bukannya puasa itu semua nya ga boleh dimakan atau diminum bahkan menurut gw kalo nelan ludah aja uda batal puasanya hahaha
Sebenarnya itu balik lg ke komitmen kita masing2 utk mau ngelakuin puasa jenis apa, ada yg niatnya ga mau makan apa-apa dari pagi ampe malam, ada yg ga makan tp minum, dan bahkan ada juga yg puasa 3 hari 3 malam ga makan apa2 tp cuma minum doank.
Mungkin sebagian org blg "ehhh hebat ya bisa ga makan ato minum.. kok ga sakit maag? ga tergoda nih ama makanan." Justru itu lah tujuan nya kita puasa --> belajar menahan keinginan daging kita pas lg puasa.
Puasa itu identik dengan tidak makan apa-apa, tp klo lagi puasa apakah hati kita juga perlu dijaga?
Atau puasa itu cuma dengan ga makan apa-apa? ga minum apa-apa? ga melakukan apa-apa??


Banyak org *termasuk gw* yg memiliki pandangan yg salah ttg puasa, merasa bahwa uda bisa puasa berarti kita uda melakukan perintah Tuhan dan uda menyenangkan Tuhan "ehhh gw ini anak Tuhan yg taat lohh, gw bisa puasa 40 hari tanpa bolong 1 haripun."
dan gw jg dulu seperti itu, gw baru jadi org Kristen ga lama dan gw bisa berpuasa.. wah gw merasa gw uda hebat ya bisa puasa jg sama kyk senior gw... Dan gw bisa-bisa nya bilang ke org "eh gw hari ni puasa loh" , Tujuan nya apa coba ? knp mesti blg ke org laen? apa biar org laen berpikir gw ini anak nya bnr2 rohani dan taat??
benar-benar motivasi puasa yg salahh, ini puasa utk Tuhan atau buat menyenangkan hati gw sendiri? buat gw jadi sombong rohani?
Gw pernah ngeliat beberapa org yg begitu *just a sample aja ya*, gw pernah liat org yg nulis kata2 yg bisa dibaca org banyak ttg dirinya yg uda puasa dan merasa bangga dgn hal itu..Dan seolah-olah biar semua org tau klo dia lg puasa..
Jujur gw pas baca itu, ga merasa damai sejahtera banget dan yg muncul cuma "wah sombong nya."
Apa begitu cara kita berpuasa yg benar?? *geleng2 kepala*
Apa kata Tuhan soal puasa yg benar? baca yukkk sama2 ^^


Dan apabila kamu berpuasa janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.


Klo kita puasa, apa hanya brarti kita ga makan aja?  Tuhan mau  jauh di dalam hati kita benar-benar kita memuasakan hawa nafsu kita, segala kesombongan dan keegoisan kita. Bukan dgn menunjukkan raut muka spt org yg benar-benar lg berpuasa meminta petunjuk Tuhan, tp menunjukkan kesungguhan hati kita pada Tuhan.. Bukankah itu tujuan nya kita puasa?
Ingin nunjukin kesungguhan hati kita pada Nya, blajar utk membuka telinga kita biar kita mendengarkan suara-Nya, blajar mengontrol hawa nafsu kita dan blajar menahan segala godaan yg ingin menjatuhkan kita.
Tujuan yg salah dari puasa adalah klo kita jadikan puasa itu sebagai cara utk meminta sesuatu ke Tuhan.. Kita memaksa Tuhan utk dengerin dan jawab doa kita. Klo dgn puasa, semua doa kita bakalan dijawab langsung oleh Tuhan maka gw rasa smua org pasti akan puasa biar doa-doa nya dijawab oleh Tuhan.
Ga seperti itu... stuju ga? Menurut gw, klo puasa itu adalah satu cara yg kita pake utk lebih PEKA dgn suara Tuhan, sehingga kita bisa tahu apa kehendak Tuhan dlm hidup kita, bukan utk memaksa Tuhan melakukan apa yg kita inginkan..
"gw kan da puasa, nah sekarang mana nih janji Tuhan?"---> ini namanya pemaksaan >.<...
Puasa utk lebih ngerti apa maunya Tuhan , melatih kita utk menekan keinginan daging kita.. contoh nya?
yah klo lg puasa kan itu brarti kita ganti kegiatan kita itu dengan cara lebih mendekatkan diri ke Tuhan, ganti kegiatan baca majalah,novel, komik dgn baca alkitab, ganti lagu R&B dengan lagu rohani.,daripada nongkrong di mall mendingan kita duduk berdua dg Tuhan, buka hati dan pendengaran kita biar lebih peka dgn suara Tuhan. Mungkin slama ini kita terlalu menyibukkan diri dengan kegiatan & rutinitas kita sendiri, hingga kita lupa nyisakan wkt utk berdua dg Tuhan. Bangun tidur, doa bentar ajaaa langsung cabut kerja, pulang kerja lalu mandi dan makan, nonton TV atau internetan dulu, doa lg bentar sblm tidur lalu bobok dech... Secara ga sadar, kita menggeser posisi Tuhan ke posisi nomor dua, tiga atau keempat..


Balik lg ke soal puasa itu, di Alkitab ada cerita ketika Daud yg berpuasa utk anaknya dari istri Uria dimana Tuhan marah pada Daud karena Daud sengaja membiarkan si Uria tewas karena ingin mendapatkan istrinya...
Tuhan marah dan  mengutuki perbuatan Daud itu dan berkata :
Walaupun demikian, karena engkau dengan perbuatan ini telah sangat menista TUHAN, pastilah anak yang lahir bagimu itu akan mati.
Meskipun Daud adalah org pilihan Tuhan tapi Tuhan tetap menghukumnya karena kesalahan yg sudah Daud lakukan karena mengingini istri org laen dgn membunuh si Uria.
Apa respon Daud? 
 Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.
Daud menyesal dgn perbuatannya yg uda buat Tuhan marah dan kecewa, dan kemudian Daud berpuasa supaya anaknya yg sedang sakit itu tidak mati..Daud berpuasa dengan sungguh sungguh bahkan Alkitab mencatat bahwa Daud berpuasa dgn tekun & juga berbaring di tanah.
 Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah.
Maka datanglah kepadanya para tua-tua yang di rumahnya untuk meminta ia bangun dari lantai, tetapi ia tidak mau; juga ia tidak makan bersama-sama dengan mereka.


Apa yg terjadi? Daud uda sungguh-sungguh berpuasa dan memohon Tuhan utk mengabulkan permintaan Daud agar anaknya tersebut tidak mati...
Pada hari yang ketujuh matilah anak itu. Dan pegawai-pegawai Daud takut memberitahukan kepadanya, bahwa anak itu sudah mati. Sebab mereka berkata: "Ketika anak itu masih hidup, kita telah berbicara kepadanya, tetapi ia tidak menghiraukan perkataan kita. Bagaimana kita dapat mengatakan kepadanya: anak itu sudah mati? Jangan-jangan ia mencelakakan diri!"


Pegawai Daud tau bahwa Daud bersungguh sungguh puasa agar anak itu dpt selamat sehingga ketika Tuhan tdk menjawab doa Daud dan anak itu mati, mereka menjadi takut klo Daud akan kecewa dan mencelakakan dirinya sendiri karena doanya tidak didengarkan oleh Tuhan.


 Ketika Daud melihat, bahwa pegawai-pegawainya berbisik-bisik, mengertilah ia, bahwa anak itu sudah mati. Lalu Daud bertanya kepada pegawai-pegawainya: "Sudah matikah anak itu?" Jawab mereka: "Sudah."
 Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan sujud menyembah. Sesudah itu pulanglah ia ke rumahnya, dan atas permintaannya dihidangkan kepadanya roti, lalu ia makan.


Pegawai-pegawai Daud malah bingung melihat sikap nya si Daud.. loh? kemarin pas anak itu sakit aja, ia bahkan ga mau makan apa apa tp begitu tau anak itu mati kok bukan nya sedih malah langsung bangun,mandi,berurap dan ganti pakaian dan langsung makan??
Kenapa Daud bisa berubah 180 derajat begitu???
Jawabannya adalah :
Daud tau klo ia tidak bisa memaksa Tuhan utk melakukan apa Daud inginkan meskipun Daud sudah benar2 serius memohon pada Tuhan dengan berpuasa. Apa Tuhan tidak punya belas kasihan pada Daud?? Tentu saja bukan demikian. Puasa bukanlah cara utk memaksa Tuhan utk mengabulkan doa Daud .Bukan kehendak Daud yg harus terjadi, tapi kehendak Tuhan lah yg harus terjadi.


Daud sadar akan hal itu makanya ia ga mau berlarut larut dalam kesedihan dan ia tahu Tuhan itu tetap baik dalam kondisi apapun.. Buktinya apa Tuhan tetap sayang ama Daud?? Tuhan akhirnya memberikan lg anak kepada Daud dan anak itu sangat dikasihi oleh Tuhan...
Kemudian Daud menghibur hati Batsyeba, isterinya; ia menghampiri perempuan itu dan tidur dengan dia, dan perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki, lalu Daud memberi nama Salomo kepada anak itu. TUHAN mengasihi anak ini.


Dari Daud kita bisa belajar bahwa emank bukan dgn puasa , kita bisa mengubah kehendak Tuhan menjadi kehendak kita.. Tp kita belajar utk lebih peka dan merendahkan diri di hadapan Tuhan, meskipun terkadang jawaban dari Tuhan itu tdk spt yg kita inginkan malahan kadang bisa meleset jauh dari permohonan kita.
Tetap Percaya klo Tuhan itu mampu dan sanggup, Ia punya rencana dan rancangan yg luar biasa indahnya, Ia tahu apa yg harus Ia lakukan dan Ia tahu apa yg kita butuhkan sehingga kita tidak perlu terus terusan memberitahukan apa yg kita inginkan...
Bukan kah kita semua pny kerinduan yg sama yaitu duduk diam di khadirat Nya dan mendengarkan apa isi hati Tuhan...
Bukan menjadi org yg memaksa Tuhan utk mengabulkan doa doa kita , tapi belajar utk mengikuti arus Tuhan dan berjalan di jalanNya yg uda Dia tetapkan..
Dan jg pake hikmat dalam segala kelakukan kita agar ga jadi batu sandungan bagi org di sekitar kita...
Mungkin ada sebagian org yg uda salah mengartikan puasa, termasuk gw yg duluuuuu... gw sampai berpikir klo misalnya uda puasa tuh pasti jawaban terbuka lebar di depan mata. Tp pas gw uda puasa, kok gw ga nemu2 ya jawaban nya? apa yg terjadi? gw jadi kecewa dech,, dan berpikir gini "kok ga ada solusi ya habis puasa? apa gw masi kurang tulus puasanya?" waduhhh benar benar motivasi yg salah karena gw pernah denger tmn yg lg puasa biar uang married nya bisa terkumpul dan jalannya mulus , dari situ gw langsung mikirr ohhh berarti klo puasa bisa buat Tuhan ngabulin doa kita donk?? *ketok2 kepala*
Dan pemikiran gw yg salah itu buat gw sadar klo puasa seperti itu berarti bukan prioritasnya utk nyari kehendak Tuhan tapi utk nyari kehendak gw sendiri...
Yesaya 58 : 6
Bukan! Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman,dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk


Ingatlah tujuan kita puasa itu adalah : 
1. Puasa itu bagian dari pelayanan kita pada Tuhan
Rasul Paulus menulis dirinya sebagai pelayan Allah dengan berdoa dan berpuasa padaNya karena itu adalah kunci pertumbuhan iman kita.


2.Puasa utk merendahkan diri di hadapan Tuhan
Dengan berpuasa kita menundukkan tubuh jasmani agar kita tidak dikuasai olehnya.
Puasa bisa merubah manusia dan menyingkirkan penghalang antara manusia dan Roh Kudus, sehingga Ia bisa bekerja dengan leluasa.


3.Puasa utk mencari kehendak Tuhan dan menerima petunjuk Tuhan
Apa yg menjadi kehendak Tuhan , itulah yg kita inginkan. Oleh sebab itu kita berpuasa utk membuka pendengaran kita dan minta petunjuk Tuhan. Sama seperti Musa yg berpuasa 40 hari 40 malam sebelum menuliskan 10 perintah Allah..


4.Puasa utk mendisiplinkan diri kita
Dengan puasa , kita bisa belajar utk mengontrol diri kita dari hawa nafsu seperti dengan menahan rasa lapar sehingga kita tidak menjadi budak rasa lapar dan menghilangkan keterikatan kita akan rasa lapar itu.
Korintus 9 :27
Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.


God bless





Rabu, 18 Mei 2011

Danbo (^.^)

Danbo =)  sekarang gw lagi demen ama si danbo,, si boneka kardus dari jepang.. biasa photographer suka banget beli ini buat dijadikan model poto hihiihi
lucu loh muka nya datar gt.. pengen ditonjok rasanya *lohhh?* =)
kmrn gw liat ada yg jual di internet dg harga 400ribu dan tinggi nya cuma 7 cm *mahalnyaaa* ckckck
apa gw buat sendiri pake kardus ya? hehehe
Berikut info mengenai si Danbo =)

DANBO adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama. Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya. Anda tertarik memilikinya? Saat ini boneka kardus ini bisa dipesan Online di Amazon.jp. Dasar Danbo, bikin gemes aja. Berikut picture Danbo diambil dalam berbagai pose yang menggemaskan :

keluarga danbo =)









poto dl donkk :)



Give u "danbo's heart" =)



danbo di tengah salju..ooo i'm lonely



my hobby is listening music.. yuhuuuuu



jgn tinggalkan akuuuu!!!



belajarr dulu ahhhhh (",)







 Saat ini, danbo banyak dijual di mana-mana. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak Danbo dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik. Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini yang hanya terdiri dari 2 buah lingkaran sebagi mata dan sebuah segitiga terbalik sebagi mulutnya menjadi daya tarik utama. Ekspresinya seperti menimbulkan kesan sedih yang mendalam di setiap gerak geriknya.


Pencinta Anime sudah mengerti hal ini tetapi boneka atau figure ini mempunyai kelebihan sendiri yaitu mempunyai perasaan atau emosi , dengan ini biasanya pencinta foto grafi juga dapat mempergunakannya 
sebagai object foto atau sekedar koleksi.

1. Mini Danbo ver. Amazon.co.jp = Rp. 320,000
2. Danbo Ver. Amazon.co.jp =Rp. 520.000
3. Danbo Red Eyes LTD version = Rp.475.000



So, sapa yg mau belikan aku? hehehehe



Jumat, 13 Mei 2011

Hati-hati dengan penipuan via telepon

hmm gw mau berbagi cerita soal tmn gw nih. Jadi mertua nya dia ditipu oleh org ga dikenal dengan blg ke mertuanya kalo anak cewe nya masuk rumah sakit dan disuruh utk transfer uang 7.5 juta ke rekening org tersebut..Gw cuma geleng-geleng kepala aja begitu tau kejadian ini dan bnr kata non Wiliana klo dibalik suatu kejadian pasti ada hikmahnya. So ga perlu nyalahin sapa2 karna klo uda dlm keadaan panik, seorang ibu pasti akan ngelakukan apa aja utk anaknya..
Dari cerita Wiliana ini, gw merasakan suatu hal yg luar biasa dari mertuanya dimana mertuanya sama sekali ga mempersoalkan kerugian uang tersebut tapi malah bersyukur kalo anaknya ternyata bae-bae aja...
Duit bisa dicari lagi, tapi kalo anak kita sendiriiii??? yahhh dan tdk seharusnya jg kita yg dengerin hal seperti ini langsung judge mertua nya "ehhh kok ga cek bae2 dulu baru transfer duitnyaa?"
kan duitnyaa lumayan banyak lohhhh..... i dont think so, klo qta di posisi sebagai seorang ibu dan mendengar keadaan anak kita yg seperti itu mungkin kita akan panik dan ngelakuin apapun.
Tapi inti dari semuanya adalah kita harus berhati-hati dgn modus kejahatan di jaman sekarang ini...Apalagi dg kecanggihan teknologi jaman sekarang ini, ada facebook, bbm, twitter... Mungkin qta mikir klo update2 status itu hal yg biasa, tapiiii tau ga klo ternyata lewat update status yg ga penting seperti ini malah bisa menimbulkan niat jahat...
Gw pernah baca berita tentang 1 anak yg buat status di FB seperti ini "Today im alone @ home"
dan dari balasan comment tmn2 nya akhir na penjahat tau klo ari ini tuh anak sendirian di rmh karna ortu nya lg bepergian. Jadilah muncul niat jahatt dimana sang pelaku mungkin jg kenal dengan anak ini...
Akhirnya terjadilah hal yg ga diinginkan, penjahat itu tau klo rmh itu cuma ada 1 org aja dan bisa dg leluasa merampok rmh itu...
Kadang hal yg sepele seperti itu aja bisa menjadi besar karena keisengan kita semata.. Iseng-iseng update status di BBm dan akhirnya muncullah perkataan-perkataan yg ga penting....
Nah mungkin qta harus belajar lebih hati hati lagi , apalagi dengan situasi dunia yg seperti ini.. Segala sesuatu makin sulit, perekonomian jg sulit hingga ada orang-orang yg mengambil jalan pintas dengan berbagai jenis penipuan..

Ini tulisan si Wiliana, gw copy dari dia biar kita lebih waspada dan hati hati lagi =)


weleh weleh..
mo bagi pengalaman nih
supaya yang laen bisa jadiin pelajaran dari kejadian ini..
kejadiannya ari senin kemaren…
jadi ceritanya pagi-pagi, mama mertua ditelpon orang yang tidak dikenal..
mama mertua dikasi tau kalo anaknya jatuh di sekolah, kena dibagian otak belakang, en udah dibawa ke rumah sakit oto*ita di kota (mertua en sekeluarga tinggal di kampung halaman, sekitar setengah ampe satu jam-an gitu)
kaga lupa juga, orang ini minta ditransfer uang 7,5 juta. Alasannya adek ipar gue pendarahan hebat en perlu transfusi darah (kurang lebih kayak gitu)
nah, ceritanya mama mertua gue trauma ama adek sepupu suami gue..
dulu adek sepupu meninggal (gue kaga jelas kenapa) karna uang transferan nya telat ampe alhasil kaga sempet ditolong..
jadi keingat pengalaman pahit saudaranya, dia langsung janjiin buat transfer duit tersebut, en mama mertua telpon ke adeknya buat minta tolong transferin..
tus mama mertua telpon ke angel, en angel langsung minta ijin buat meluncur ke rumah sakit yang udah disebutin ama orang tersebut..
mama mertua en papa mertua juga berangkat dari kampung baru langsung ke rumah sakit..
dari kampung arus nae kapal pompong dulu sekitar 15 menit ampe setengah jam gitu deh..
disisi laen, di kampung halaman, ga lama ada yang nelpon lagi, dengan nomor yang berbeda,, ini gue kaga jelas sapa yang ngangkat telponnya,,
nah, ngakunya dari rumah sakit,, katanya alatnya kurang memadai en arus transfer lagi 7,5jt..
nah, adek ipar gue yang cowok, ngerasa kaga beres, akhirnya pergi ke sekolah adek ipar gue yang cewek en ngecek keadaan dia..
en bener aja, setelah dipanggil, adek ipar gue yang cewek sehat walfiat -_-”
akhirnya dia ngasi tau ke mama mertua en segorombolan kalo ini penipuan..
alhasil, gerombolan pulang ke tempat asal masing-masing dengan membawa trauma gara-gara kejadian ini..
yang gue salutin dari mama mertua gue, dia kaga sesalin kerugian duit dia..
en waktu ditanya gimana keadaan dia sekarang (maksudnya takut dia shock en sakit ati karna duitnya)
dengan bijaksana dia bilang “ya uda lah, udah lewat juga,, yang penting pauling selamat”
dipikir-pikir, bener juga reaksi mama mertua..
ga ada gunanya juga kita sesalin,, yang penting orang yang kita sayang ga apa-apa..
en sebenarnya, kalo kita ngerelain uang tersebut, tar malah dikasi lebih dan lebih lagi dari kerugian tersebut..
kenapa?
karna secara ga sadar itu artinya kita udah memberkati :)
yang lucunya, beberapa dari temen kerja, bertanya kayak gini :
kenapa kok mama mertua kamu gitu?
kenapa mama mertua kamu langsung percaya?
kenapa mama mertua kamu langsung transfer duitnya?
dan sebagainya..
en gue rasa, kalimat ini kaga pantas lah ditanya..
orang wong lagi panik?
apalagi mama mertua punya pengalaman buruk sebelumnya tentang adek sepupu..
lagipula, mama mertua en termasuk mama gue (en mungkin bisa juga para mama yang laen?), kebanyakan dirumah, ngurus anak, suami, jaga toko kelontong, en mungkin masi banyak lagi kegiatan laen yang nuntut mereka ga up-to-date tentang kejadian-kejadian beginian..
tapi ya udah lah, mulut juga mulut mereka, gue ga ada hak untuk menghakimi *cieh gayanya*
daripada bertanya pertanyaan-pertanyaan diatas, mungkin lebih baek kalo pertanyaannya diganti jadi kayak gini :
terus mama mertua kamu dimana sekarang? gimana keadaan dia sekarang?
terus adek ipar kamu ga apa-apa kan sekarang?
toh sama juga tenaga yang dikeluarin :mrgreen:
cuma nilai plus nya, orang yang kena musibah, hatinya bakalan lebih plong,,
kali aja orang yang kena musibah itu masi single, en tersentuh dengan kalimat-kalimat membangun, en jadi suka ke kita?
ato kali aja orang yang kena musibah itu mo ngangkat kita jadi anak angkatnya karna dia ngerasa kita orangnya perhatian ke orang tua?
who knows? nothing impossible with God rite? :mrgreen:
yang pasti, kalimat yang membangun lebih baik daripada bertanya-tanya yang kaga jelas :mrgreen:
back to topic :D
jaman sekarang, jaman serba salah ya..
kalo anak kecil dikasi hape, takut malah ngundang orang jahat..
tapi kalo kaga dikasi hape, kejadian kayak gini bisa aja terjadi..
jadi kira-kira gimana dong kalo dapet telepon kayak gini?
mungkin ini ada tips kesimpulan dari gue ye, kalo ada yang mo nambahin bole:mrgreen:
1. jangan panik
kalo kita lagi panik, tiba-tiba otak kita jadi buntu,,
jadi ga bisa berpikir dengan jernih,, en bawaannya semua keputusan pasti berefek negatif hasilnya :mrgreen:
2. save nomor penting sekolah/kantor/tempat laen yang ada hubungan dengan posisi orang yang kita sayang.
gue rasa, kalo ada apa-apa, seharusnya nomor resmi tempat tersebut yang hubungi kita, bukan dari nomor hape..
3. cek dulu kebenarannya
tus kalo yang nelpon bukan nomor resmi tapi dari hape gimana?
kalo dikasi tau anak/adek kita yang di sekolah kenapa-kenapa, coba telpon dulu ke sekolah, cek kebenarannya.
ato kalo mau rese, bisa tanya balek ke orang tersebut seolah-olah anak/adek kita banyak banget jadi bingung yang mana :
“anak/adik saya yang mana ya?”
kalo perlu tanyain sekolah, kelas, lantai berapa kelasnya, nama wali kelasnya :mrgreen:
kalo emang bener dari pihak sekolah, dia pasti tau nama en sekolah kan?
ato kalo dikasi tau suami/istri/anak kita yang dikantor kenapa-kenapa, coba ditelpon dulu ke kantor, cek kebenarannya..
kalo emang perlu, telpon temen dekat ato siapa aja yang sering sama-sama orang yang kita sayang..
kalo udah terlanjur,, ya uda, relain kerugian tersebut,,
ingat, yang penting, orang yang kita sayang masi bisa kumpul bareng ama kita, itu lebih tak ternilai harganya,,
kalo duit kan pasti akan diganti lagi ama Tuhan :D
dimanapun kita berada, kejahatan selalu ada,,
itu salah satu cara iblis buat jatuhin kita ke dalam keterpurukan sehingga kita ngambil sikap menyalahkan Tuhan :)
so, berhati-hatilah,,
sekian,,,
regards ♥~

Selasa, 10 Mei 2011

Testing

Testing ngetik blog dari blackberry
Dan ğώ harus berterimakasih pada non Wiliana yg ud ngajarin ğώ
‎​‎​♓éђё•..•♓ёђê•..•♓èђe
Dan ternyata bisa sukses juga =)
Yayyyy...
Thx a lot non wiliana yg uda ngajarin gw yaa...
meskipun lebih enak klo langsung ngetik dari komputer tp setidaknya gw bisa cuap cuap juga klo lg ga ada komputer...
Knp? karena gw akan pindah kerja dan itu brarti gw ga bisa rajin2 buka blog lagi .. harus fokus belajar di kerjaan baru dan gw ga punya laptop *kasian nya gw*
doakan gw bisa cepat2 beli laptop donk hahahha soal na banyak banget pengeluaran gw haiyoooo..
tp gw harus beli laptop nih biar gua tetap bisa baca2 blog dan juga tetap eksis hahaha
mau kerja duluu...
dan gw masi blum dapet pengganti nih di kerjaan yg sekarang ini. moga2 gw cepat dapet orang yg akan gantikan gw... soal na waktu nya uda mepet bangettttt...
oke sekian dulu dan terimakasiihh =)
hv a nice day :)

Sent from BlackBerry® on 3

My Shepherd

Tuhan yg memberikan aku kekuatan,
hati gelisah memikirkan hal yg membuat ku makin bingung..
iblis mengintimidasi aku supaya aku ga kuat dan aku jatuh...
Tapi Tuhan tidak akan membiarkan aku jatuh terlalu lama , Dia akan menuntun setiap langkahku seperti seorang gembala yg menuntun dombanya , domba yg sering tersesat itu adalah aku.. Tapi Tuhan menunjukkan kasihNya sebagai gembala yg baik, yang mengenal domba-dombaNya dan membawa domba-dombaNya masuk ke dalam kebenaran...
Tuhan tidak pernah dapat menahan kebaikanNya utk kita semua dan Ia rindu utk memberitahukannya kepada kita semua. Tapi kita sering lari dan menjauh dari Tuhan, kita tidak mau menerima pengajaran dari Tuhan tapi kita berkeras pada kebebalan hati kita...
Tuhan sedih ketika kita lebih memakai logika kita daripada iman kita.. Seringkali iman kita diuji dan kita kalah, kita tidak berusaha bangkit dari kekalahan kita tapi kita terus membiarkan diri kita dijatuhkan oleh kesalahan kita..
 Ya Bapa, Engkau begitu mengerti diriku.. Siapakah aku ini Tuhan sehingga Engkau menjadikan aku biji mataMu, aku berharga di mata-Mu, Engkau mengasihi aku lebih dari apapun dan Engkau tetap tersenyum dan menuntunku ketika aku jatuh ke dalam dosa..
Begitu besarnya kasihMu kepada kami semua....

Tuhan , ajarkan aku utk tetap percaya pada jalan-Mu.. Aku tidak mau dikalahkan dengan intimidasi yg membuat aku menjadi ragu akan firman-Mu..
Tuhan, hanya Engkau yg bisa menguatkanku, yg bisa menghiburku dalam segala keletihanku...
Aku mau tetap PERCAYA padaMu , Bapa.. Aku tidak mau hidup dengan mengandalkan diriku sendiri tapi aku mau hidup dengan mengandalkanMu... Biarlah kehendakMu yg terjadi dalam hidupku dan jadikanlah semua orang menjadi muridMu yg taat dan setia...

Yosua 1 : 9
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."


Mazmur DAUD : 
TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang.
Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.
Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.
Ada kesalahan di dalam gadget ini