Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Senin, 09 Mei 2011

It's not about money

uda gajian lagi nih,,, tapiiiiiii cuma numpang lewat aja, bsk nya ud ludes dech duit... --> ini statement org-org kalo uda habiz gajian... dulu gaji gw cuma UMK alias 1 juta doank tp gw bisa saving, tapi begitu gw punya gaji yg lebih besar malah semua nya ludess .. pas diliat dompet kok uda kering kerontang ya??
nahh ini benar benar mesti intropeksi diri nih.. apa yg salah? =)
nah setelah gw pikir-pikir yaa..ini nih kesalahan nya di diri gw sendiri donk karena gw ga bisa mengontrol uang gw sendiri dan kalo uda ngeliat barang yg bagus langsung beli aja tanpa pikir panjang, Ada juga alasan cewe2 kalo emank shoping bisa ilangin stress.. benar ga?? gw mau blg itu gak benar tapi emank kalo habis shoping perasaan gw tuh happy happy ga jelas gitu.... haduhhhh +.+
dulu tuhh gw kalo beli baju mungkin mesti mikir 2-3 kali dulu, dan kalo bisa beli baju tuh cuma pas imlek doank *jadi inget wkt kecil*
Daripada pegi ke mall habisin duit, mendingan gw tidur siang di rmh.. knp? ya karna gaji gw juga pas pasan doank...
Tapi kalo sekarang??? emank gw benar2 ga da waktu ke mall apalagi karna Sabtu gw juga kerja full day dan minggu lebih banyak gw pake utk kegiatan seperti ke gereja, sekolah minggu, jalan dengan keluarga dan istirahat..
tapi kok bisa aja tetap duit gw bisa habis buat shoping??? *garuk-garuk kepala*
Jawaban nya karena teknologi sekarang uda canggih gitu loh =) ga bisa ke mall ga berarti gw ga bisa shoping huuhuh karena gw punya internet utk belanja di online shop dan kadang2 gw cuma ngeliat barang nya aja gw uda merasa puas bangettt....
dan karena gw ga bisa nahan keinginan gw buat shoping, gw jadi merasa gaji gw bisa lah buat nutupin biaya shoping gw ini dan kalo gw pikir2 jumlah duit yg gw pake utk shoping  itu bisa pake buat biaya makan gw 1 bulan.. , mungkin karena gw tinggal bareng ortu ya makanya bisa semena-mena begitu... :(
Nah karna merasa kebutuhan sudah makin meningkat, maka nya gw jadi berpikir kalo gaji gw itu slalu ga cukup utk kebutuhan gw sehari-hari. Padahal kalo bagi org laen, mungkin itu uda cukup tapi karena gw selalu membeli barang-barang yg belum tentu gw pake dan beli nya hanya karna gw ga bisa nahan mata gw maka jadilah gw slalu bilang "Gw ga cukupppp"
Jadilah gw slalu berpikir "andaikann gw kaya nih yaaa, atau andaikan gw bisa punya duit lebihh.. gua mau belii ini.. gw mau beli ituuuuu.."
Dulu punya motor aja rasanya uda cukup,uda bangga tapi setelah level hidup meningkat langsung dech merasa kalo cuma punya motor rasanya ga puas.. ya iya lah ntar kalo ujan gmn donk? gw kan bisa basah kuyub...Klo nae motor kan cuma roda dua , ya cuma bisa bonceng 1 org doank...
Akhirnya beli mobil dechh.... Nah beli mobil nya yg biasa2 aja dech, second tahun 2000 pun gak apa2 yang penting bisa jalan....
uda gitu masi ga puas lagi,,, lalu mikir kalo mobil tahun 2000 kan uda ketinggalan jaman... lagian ini mobil juga mesin nya uda tua, ga bisa dibawa kencang lha, sering mogok lha...
Akhirnya beli lagi mobil yg terbaru..... uda beli mobil yg baru masi ada keluhan nya,, yaa kurang trend lha, kurang sporty lhaa, mau yg model begini lha begitu lhaa hahahhaa
ga akan ada habiznyaaa...........
kenapa???
Manusia ga pernah puas?? BETULLL
rumput tetangga slalu lebi ijo ??? IYAAAA
mobil tetangga lebi bagus??? SETUJUUUU
Manusia ingin kaya?? PASTIII
cinta uang??? bergantung pada uang???


1 Timotius 6 : 10
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang.Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka


kemarin gw ditanya dgn pertanyaan seperti ini.. kamu ingin kaya atau menjadi kaya??
Ingin kaya atau menjadi kaya?? semua org pasti mau diberkati berlimpah-limpah pastinya...
ingin kaya berarti keinginan kita utk menjadi kaya hingga kita secara ga sadar menomorsatukan uang dalam hidup kita..
menjadi kaya berarti kita diberkati hingga kita menjadi berlimpah-limpah....
Nah mau pilih yang mana? ingin kaya atau menjadi kaya??

mank segala sesuatu butuh uang, liat org laen bisa shoping produk merk LV terbaruu wuihh ngiriii, ngeliat org bisa jalan-jalan keluar negri tiap bulan juga ngirii....
trus mulai mengkhayal "andaikan aku punya duit, aku mau beli ini beli ituuu, mau kesini dan kesanaaaa"
mulai fokus qta jadi ke uang uang dan uang aja....

yahh ga usah jau2 lha,, kita kerja utk apa sech? utk uang ? yaa uang....
tapi secara ga sadar kadang2 uang itu buat manusia lupa, khilaf bahkan uang jadi pengontrol hidup qta.. Kehidupan manusia yg lebi menomorsatukan uang, spt kata org "uang emank ga segalanya, tapi segalanya butuh uang." Statement itu menyatakan klo yg nama nya segala sesuatu hal di hidup kita emank harus pake uang , secara manusiawi itu benar sekali tp kadang2 kita jadi terlalu mendewa-dewakan uang..
Wahyu 5 : 10
Barangsiapa mencintai uang tidak akan pernah berkata cukup dan barangsiapa mencintai kekayaan tidak akan pernah terpuaskan dengan penghasilannya.


Kyk gw sekarang ini, mau pindah kerja dan 1 hal yg terus di pikiran gw itu "gaji gw gmna ya? bisa cukup gak ya?"
dan baru-baru ini gw ngalami 1 masalah lagi yg berhubungan dgn kerjaan gw yg sekarang, dan dari kejadian itu gw benar-benar berpikir bahwa gara-gara uang bisa buat org laen sampai2 tega maki2 dan bentak kita tanpa memikirkan perasaan org yg disakiti -.-"
dan gw bersyukur karena masalah ini tdk menjadi panjang , walaupun sebelumnya terjadi debat yg panjang sampe gw emosi :( forgive me God, tp Tuhan juga mengetok hati org itu sehingga dia cabut semua perkataan nya dan dia minta maaf ke gw.. Bisa sampe begitu marah hanya gara2 uang? yah mungkin keterikatan dgn uang itu yg buat kita jadi berpikir kalo uang itu bisa beli ini dan ituuu hingga uang itu emank nomor satu dlm hidup., Mau lu itu kakak,adek,saudara, atau teman tapi yg nama nya urusan duit itu bisa buat hubungan jadi renggang dan bisa jadi pertikaian...
Setelah gw ngalamin kejadian diatas, gw jadi berpikir keras klo gw tuh kerja masi mau nyari kerjaan dengan prioritas gaji diatas segala-galanya ataukah dengen kenyamanan yg selaras dengan gaji gw..
hmmmm
berpikir pikirrr terus dan gw tau yg mengatur soal uang, kekayaan, rejeki dan kebutuhan jasmani kita laen nya---> itu adalah tugas nya Tuhan.
gw ga pengen menjadi org yg mengejar uang diatas segala-galanya, rela kerja mati matian tanpa memperhatikan kesehatan atau mau bekerjaa meskipun tidak nyaman dikarenakan gaji tinggi..
Prinsip yg diajarkan Tuhan adalah : Bekerjalah dengan giat dan taat, maka berkat akan nyusul di belakang.. ga hanya 10x lipat tapi 100x ataupun 1000x lipat...
Uang bagaikan pasir, makin kita genggam maka makin banyak yg keluar dari genggaman kita..
So, makin qta mau ngejar kekayaan, malah akan semakin jauh dari kita
bukankah firman Tuhan berkata :
"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33) 


Sebagai org yg percaya, kita pasti paham apa yg Tuhan ingin kita kerjakan dlm hidup ini terlebih dahulu. Bukan uang yg jadi fokus/prioritas dalam hidup kita, tapi carilah dulu Kerajaan Allah dan kebenarannya yang berarti bahwa hendaklah kita menjadikan Tuhan sebagai prioritas dlm kehidupan kita. 
Kadang2 kita berdoa , tapi fokus kita bukanlah ke Tuhan tp kita memprioritaskan permohonan kita sendiri, kita ingin diberkati dalam hal pekerjaan, kita ingin mendapatkan rumah yg bagus dan mendapatkan kelimpahan dlm segala hal.
Jadilah kita menempatkan keinginan kita diatas segalanya,bukan nya menempatkan Tuhan sebagai prioritas. Kita malah menggantikan posisi Tuhan dengan keinginan duniawi kita..
Bukan nya Tuhan tidak mau memberkati anak-anakNya tapi Ia ingin kita utk memprioritaskan Dia sebagai fokus dalam hidup kita, mencari tahu kebenaran firman Tuhan dan melakukannya dalam hidup kita.
Maka itu dalam doa yg kita ucapkan adalah "Datanglah kerajaanMu , jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga."
Jadi bukan kehendak kita yg terjadi tp kehendak Tuhan , bukan keinginan pribadi kita yg menjadi tujuan utama tp keinginan Tuhan,..
Put God first in your life because when you do, he will always guide you where you should be ...



God bless





2 komentar:

  1. bagus banget len.
    uang itu sikit cukup, banyak cukup.
    yang utama dan terutama emang cari Tuhan, karena segala sesuatu kekayaan, kehormatan adalah milik Tuhan, jadi kalau Dia liat kita bisa dipercayain pasti deh Dia beri sesuai dengan kapasitas kita menerima dan membagi berkat. hehehe
    keep writing ya len.
    God bless

    BalasHapus
  2. ya kadang2 ada duit banyak malah ada aja pengeluaran yg lebi besar...
    Yahh Tuhan mampu memberikan kita segala sesuatunya asalkan kita mau taat dan mengikuti perintah Tuhan.
    tq uly
    GBU too :)

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini