Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Selasa, 03 Mei 2011

In God We Trust

Fiuhhhh finally setelah melewati lembah,samudra, lautan dan lain2 nya akhir nya aku tiba di Pulau Jawaban =)
yahh ini adalah ttg my job...
setelah beberapa hari ga bs tenang, terus bergumul dengan pekerjaan yg baru dan meyakinkan diri bahwa ini adalah kerjaan buat aku, akhirnya aku bisa bernafas lega kemarin siang tepatnya hari Senin yg jatuh pada tgl 2 Mei sbg hari pendidikan nasional *apa hub nya * hahahha

Intinya adalah gw resign dari tempat gw yg sekarang dengan banyak sekali pertimbangan yg buat gw sendiri bingung 7 keliling,,, Tp gw yakin banget klo ini kerjaan yg disediakan oleh Tuhan, bukan secara kebetulan dan hanya karena keinginan gw sendiri. Gw percaya klo tidak ada yg begitu kebetulan dengan pekerjaan ini, bagaimana caranya gw betul2 diberikan pekerjaan yg gw mau dan gw inginkan yg sesuai dengan waktu dan jenis pekerjaannya,,,woww puji Tuhan.
Sulit banget pas gw disuru memilih antara pekerjaan yg uda aman2 aja dengan gaji tinggi, dengan kerjaan baru dgn situasi dan pengalaman baru dan dengan gaji yg lebi rendah. Nah lohh bingung kan? gw aja bingung, sampai2 gw ga bisa lari dari kenyataan. APa yg gw minta, Tuhan kabulkan dengan tanda2 kebaikannya mulai dari waktu interview, negosiasi hingga proses gw resign dari kantor.
Sampai gw bengong sendiri, kok bisa ya gt mulus dan sesuai dengan yg gw doakan,, Tuhan ini bagianku kah???
Kemarin sempat bingung dan gw ke gereja utk ikut KKR. Gw masi bingung dengan keputusan gw utk resign karena setelah gw pikir2 kok gw mau ya ambil kerjaan dengan gaji yg lebi rendah dari kerjaan yg sekarang???
Tuhan ingatkan ke gw beberapa hal :
1. Leni minta supaya dikasi kerjaan dengan waktu yg normal 08.00-17.00
2. Leni bilang kalo gaji bukan prioritas, tapi dia mau kerjaan yg nyaman dan pengalaman yg baru yg uda dia idam2 kan dari dulu
3. Leni bilang tidak ada yg mustahil bagi Tuhan, dan segala jalan akan dipermudah kalo emank kerjaan yg baru itu buat Leni. Termasuk utk resign dari perusahaan yg sekarang karena ini yg paling sulit karena pasti disuru nunggu sampai pengganti uda ada, Itu bisa nunggu ampe berapa bulan donk?? GAk.. itu ga terjadi  karena boss gw benar2 menuhi permintaan gw dengan "Smile" * mimpi apa gw??"
4. Leni mau fokus ke pelayanan dan itu berarti Leni juga butuh waktu luang di hari Sabtu utk beristirahat, bisa ikut menara anak2, bisa ikut melayani di rumah singgah..

Sekarang semua uda dipenuhi dan gw bingung "gw harus gmn donk klo gaji gw turun?"
gw ntar ga bisa bayar ini, ga bisa beli itu.. trus ditambah lagi gw harus siap2 dengan KPR rumah gw...
PAs gw pergi ke KKR di gereja, gw duduk diam dan berdoa.. Then gw dapet 1 suara yg kuat banget seperti nyuruh gw utk resign dari tempat skrg dan ambil kerjaan yg baru.
Gw liat gw di ladang dengan padi yg siap utk dituai... APa itu? itu buat aku Tuhan? yaah itu buat anak-anak Ku yg mau mendengarkan suara Ku , anak2 yang mau setia dan taat maka kepadanya akan diberikan berkat yg berlimpah.
Ulangan 28 : 2
Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu


Segala kekhawatiran yg gw terka-terka sendiri itu hanya kekhawatiran yg gw ciptakan sendiri.. Apakah gw harus takut ketika Tuhan yg memberikan kerjaan itu utk gw dan gw harus mendengar intimidasi dari "si jahat" yg ingin gw mundur dari keyakinan gw sendiri dan gw jadi tidak percaya pada Tuhan.
Apakah gw harus ikut "kata orang2" daripada kata hati gw sendiri??
Gw khawatir dengan uang yg harus gw bayarkan utk KPR rumah, gw khawatir dengan apa yg akan gw konsumsi besok, minggu depan ataupun bulan depan...
Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN , maka Ia akan memelihara engkau!Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.
Apa yg bisa gw lakukan sekarang? Berserah, gw cuma bisa berserah pada Tuhan karena Tuhan yg akan memelihara hidup anak-anakNya..
Tidak akan Tuhan tinggalkan kita ketika kita dalam kesesakan, tidak akan Tuhan menjauh dari kita ketika kita berseru padaNya...


KEmarin gw ikut menara doa dan hari itu gw benar-benar merasakan gw benar2 dekat sekali dengan Tuhan bahkan gw seperti ngobrol dengan Tuhan.
Tuhan senang ketika kita bernyanyi utk Dia, Tuhan senang ketika kita memuji Dia bukan hanya dengan badan kita tapi dengan roh kita, Tuhan senang ketika kita berlari kepadaNya utk mengatakan semua isi hati kita tanpa ada satupun yg kita tutupi..
aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu;
Pujian pujian kepadaNya tetap di dalam mulutku.
karena TUHAN jiwaku bermegah;
Biarlah orang orang yang rendah hati mendengarnya dan bersukacita.
muliakanlah TUHAN bersama sama dengan aku,

marilah kita bersama-sama memasyhurkan nama Nya
Ketika larut dalam khadirat Tuhan, benar2 ga peduli disamping qta ada kejadian apa ataupun memikirkan segala kekhawatiran hidup tp cuma  1 hal yg jadi Fokus yaitu Tuhan...
Rasanya tidak cukup 2 jam waktu yg dipake utk lebih dekat lg dan bisa ngobrol dekat dengan Tuhan tp gw pengen lebih lagi lebih lama lg..
Me : "Aku benar2 bingung dan sedih., aku cape dengan masalah2 yg ga pernah selesai."
God : "Aku selalu ada utk mu, tp kamu tidak pernah mau mencariku."

Me : "Tuhan aku terlalu sibuk, banyak sekali kegiatan gw hingga gw kadang-kadang lupa berdoa dan mencari wajahMU."
God : "Kamu terlalu menyibukkan dirimu dengan hal-hal yg ga penting."
Me : "apa itu?"
God : "Masalah-masalah yg tidak lebih besar dari Aku."
Me : "aku bingung mesti gmna.. Aku ingin, aku mau lebih dkt lagi dgn Mu"
God : "Aku selalu ada utk mu.Aku mau pake kamu lebih lagi, Aku mau kamu menjadi berkat utk org laen.. Tp apakah km mau mendekatkan dirimu padaKu?"

Begitu gw buka mata, air mata gw ngalir sendiri padahal gw gak lg nangis... Gw tidak lg menangis dan gw ga tau kenapa ada air mata di pipi gw ketika gw buka mata...
Indah? sungguh indah, lebih dari apapun ketika kita bisa larut dengan percakapan bersama Tuhan,.
Hati gw menjerit , hati gw rindu pada Diaa, hati gw butuh Dia, hati gw bersuka cita utk Dia. dan hati gw menangis utk Dia...

Hari-hari ini Tuhan mencari org yg rindu padaNya, orang yg mau tetap blg Tuhan bae meskipun lg menghadapi masalah yg berat... bisa ga qta menjadi salah satu dari kandidat itu?
Iman tanpa perbuatan adalah nol, ucapan tanpa tindakan juga adalah nol..
Mau mengalami multiplikasi & promosi tidak seperti membalikkan telapak tangan, tapi byk ujian keimanan yg harus dihadapi.. Pertanyaan nya adalah :
Apakah mau mundur sebelum berperang dgn masalah?
APakah mau berhenti di tengah jalan ketika bertemu dgn masalah?
APakah mau mencapai garis finish dengan melawan masalah? dan berkata "hai masalah yg kecil, aku punya Tuhan yg besar."


Klo cuma berkata "Tuhan aku percaya!" tapi begitu dikasi masalah langsung down,padahal itu ujian utk kita biar naik kelas, biar naik lagi level yg lebih tinggi. Semakin tinggi kita nae kelas, maka semakin berat ujian yg akan diberikan. Kemarin aku sempat down dan kecewa, kenapa begini? kok bertubi-tubi? aku merasa useless, ga bisa berbuat apa-apa, tp gw disadarkan klo semua masalah yg dikasi itu adalah ujian dari perkataan yg slalu gw ucapkan. gw slalu bisa bilang ke org kalo Tuhan itu baik, all the time mau itu dlm suka maupun duka, Tp begitu dapet masalah uda benar2 seperti org linglung yg ga bisa blg apa-apa lg. Mau doa atau baca alkitab pun jadi males? *merasa ditampar* "Leni gmn kamu mau nae kelas kalo ujian aja kamu ga lulus?" Sadarr ga sech kamu lg menghadapi ujian kenaikan kelas? *ditampar lagi*
Mana iman yg slalu diucapkan?? *nangisss*
Forgive me God.. gw gak mau kalah dengan ujian ini, gw mau naik kelas dan gw mau jadi anak juara 1 dalam ujian ini. bukan dapat juara paling belakang....
Apa kerinduan Tuhan pada kita semua??
Tuhan sedang mencari org-org yg mau mempraktekkan iman , yg mau bilang God is good meskipun dlm kesesakan, yg mau menghadapi ujian yg diberikan dengan penuh iman percaya pada Tuhan.
Tuhan sedang mencari org yg mau dibentuk dan diukir menjadi seseorang yg layak dipakai Tuhan dan mau berkata "HINENI" Ini aku, utuslah aku !




2 komentar:

  1. selamat ya non..
    jia you !!

    BalasHapus
  2. non wili juga jia yo..
    Dia slalu ada utk kamu,aku dan kita semua...
    dulu,sekarang & selamanya =)

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini