Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Kamis, 27 Januari 2011

Ipad Touch or Kube

Yaaayyy..... dapat gift from kodok hehehe
dapat hadiah dari Andi nihh...
Pengen banget ama ipod touch..
Buat dengerin lagu ama video :) Then pas cowo gw ke Singapore, dibelikan dech...
Sempet bingung mau iphone aja atau itouch ya..
Trus setelah dipikir-pikir ,, kayak nya itouch aja karna gw jg orang nya ceroboh banget..
Uda ada blackberry aja masi suka kebingungan ndri dmana gw nyimpen nya... sigh
So,, gw pikir gw jg ga butuh lagi yg bisa teleponan ato sms gituu...
Nah gua kepengen nya sech ga begitu bangett. cuma karna gue cerita2 ama sohib gw si wiliana, ternyata dia jg pengen beli itouch jg,,, Jadi makin pengen dech setelah curhat-curhatan gt hehehhee lagian gua jg tipe yg suka banget dengerin musik apalagi pas kerja...
gue cerita dech ama si Andi... eh ternyata dia beneran mau belikan gue pas dkt2 bday...
cm gue mikir lagi buat apa beli mahal2 gitu soal nya gua jg org nya cpt bosan gt,,, mending nyari yg murah tapi bagus...
Jadi pas bday gue disuru milih nih mau apa... Jadi bingung en pusing ampe ga bs kerja... *weleh welehhh*
kata tmn kantor masa mau dkasi kado bisa dilema gitu... gubrakkkksssss Photobucket
Lagian yg mau ngasi jg ane ya... nama nya jg suprise gt,, jadi make nanya segala... yg mau dkasi pun plin plan...
Ternyata dia nya jg uda beli KUBE buat gw,, then pas dgr gua mau itouch malah ga dkasi ama dia KUBE nya... Uda dibelikan lg yg warna Ungu... huhuuhuh pengennn ambil tp ga dkasi karna dia blg gua kan uda blg mau itouch... (dasar aneh ya.. kan KUBE lebi mrh gitoooo) hehehe
Yaa dia mgkn mau ngasi gue sesuatu yg bnr2 gue mau dan yg penting gua pake,, jgn mpe gua jadikan pajangan doank (kebiasaan jelek gw sech gitu ya *habis manis sepah dibuang*)

Tp ternyata KUBE itu pny suara bagus banget en itouch aja kalah denk suara nya
cm ya kelemahan nya karna dia ga da layar gt... SO, ga bisa seacrh lagu dan ga bisa buat video..
Tapi bagi yg khusus buat denger lagu,,, KUBE cocok lha pokok nya dan hrg nya pun terjangkau..

ini nihh gambar nya KUBE.. BEntuk nya kecil kayak kubus dan ada memory card nya

Ada beberapa pilihan warna nya loh... Kube adalah MP3 player dengan bentuk kubus yang berdimensi 22x22x22 mm...
Mudah dibawa kemana aja and berat nya cuma 18 gram....Memory bisa 512 MB sampai 32 GB wowww.... Bisa tahan ampe 6 jam.....
Suka dech ama suara nya.... ngebass banget...
Akhir na tukeran dech...
Gue dapet itouch then kube dibalikin ke sang pemilik :(
(kirain dapet dua2 nya... hihiih rakusss)



Apple Ipod Touch 8 GB... So far is good enough .... hmmm buat dgr lagu and maen game seru dech....
Trus feature nya jg oke, suara jg oke....
Thx buat kodok yg uda ngasi gua itouchhh... thx a lot yakkk..... 

Senin, 24 Januari 2011

PR sekolah minggu

rrDapet PR dari sekolah minggu nih...
Jd kita diwajibkan utk baca firman Tuhan setiaapp hari nya Photobucket
1 hari harus baca 5 pasal... wowww ga bisa males2 lg nih hehehe
Then apa yg uda kami baca mesti dicatat ke buku
Terus dikumpulkan setiap minggu nya dech...
Jd klo pas hari itu ga baca firman Tuhan mesti jujur dech... Jangan curang en diisi pas besok nya 
Yahh ini emank uda komitmen guru-guru sekolah minggu,,, soal nya kita harus membawa adik-adik sekolah minggu utk menjadi umat Tuhan.. So, kita juga harus memiliki fondasi yg kuat donk....

Nahh dapet hadiah loh kalo yg ga bolong-bolong baca firman Tuhan (maksudnya tiap ari ngerjain PR )

Nah gua mau nulis ttg Ayub dech di PR pertama gue hehehe soal nya menarik banget cerita ttg Ayub. Banyak pesan yang ditaruhkan dalam bacaan Ayub.

Ayub pasal 1-5


Pasal 1 : Kesalehan Ayub dicoba
Ayub adalah seorang yang saleh dan jujur, ia takut akan Allah dan selalu menjauhi kejahatan. Alkitab mencatat bahwa Tuhan sangat berkenan pada Ayub karena ia selalu taat pada perintah Tuhan. Suatu saat iblis berkata kepada Tuhan karena iblis tidak senang dengan kesalehan Ayub.
ayat 11 " Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu"
Dan terjadilah musibah pada kambing domba dan juga harta bendanya.. 
Tetapi Ayub meresponi musibah itu dengan tidak berbuat dosa ataupun mengeluh,
ayat 20 : Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah.
ayat 21 : Katanya "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!"


Dalam hal ini, Ayub tidak jatuh ke dalam dosa. Ia masih menunjukkan ketaatan dan kesetiaan nya kepada Tuhan. Karena ia mengetahu bahwa semua yang dia miliki itu berasal daripada Tuhan.


Pasal 2 : Ayub dicobai dengan barah busuk
 Iblis kembali menghadap Tuhan dan Tuhan berkata bahwa kepada iblis bahwa meskipun Ia telah mencobai Ayub, tapi Ayub tetap taat dengan kesalehannya. 
Lalu iblis menjawab Tuhan "Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-MU"
Tuhan lalu mengijinkan iblis utk memberikan cobaan bagi Ayub dengan syarat tidak mengambil nyawa Ayub.


ayat 7 : " Kemudian iblis pergi dari hadapan Tuhan, lalu ditimpanya Ayub dengan barah yang busuk dari telapak kakinya sampai ke batu kepalanya."


Ketika cobaan itu datang kepada Ayub, maka berkatalah istri Ayub kepadanya
ayat 9 : "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah."
ayat 10 : Tetapi jawab Ayub kepadanya "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?"


Dari bacaan diatas dapat dilihat bahwa Ayub tetap setia pada Tuhan, meskipun istri nya tidak menghiburnya malah menjatuhkan nya... Disuru ngutuk Tuhan lalu disuruh matiiii Photobucket. Bukan kah istri Ayub yang seharusnya menguatkan nya, tetapi Ayub memarahi istrinya dan bertanya apakah kita hanya mau menerima hal baik saja dari Tuhan... Plok plokkk 
Ayub sama sekali tidak berbuat dosa dengan bibir dan ucapannya..  Malahan ketiga sahabatnya yang mendengar malapetaka yang menimpa Ayub, mereka datang mengucapkan belasungkawa dan menghibur Ayub.


NB : ketika kita sedang jatuh kedalam masalah , sahabat adalah orang yang dapat menguatkan kita. Itulah fungsi seorang sahabat yang juga ikut bersedih ketika sahabatnya mendapat musibah dan juga dapat menghibur dan menguatkan satu sama lain.
Dan yg paling penting nihh.. kita seringkali mengelurkan ucapan emosi melalui bibir kita ketika sedang menghadapi masalah... Ingatlah bahwa ucapan yang disertai dengan emosi hanya akan membawa dampak negatif, bukannya penyelesaian...




Pasal 3 : Keluh Kesah Ayub
Dicatatkan bahwa pengharapan Ayub pada Tuhan mulai hilang dan ia meratapi nasibnya. Ia mengutuki hari kelahirannya.
ayat 3 : "Biarlah hilang lenyap hari kelahiranku dan malam mengatakan: Seorang anak laki-laki telah ada dalam kandungan."
ayat 4 : "Biarlah hari itu menjadi kegelapan,janganlah kiranya Allah yang diatas menghiraukannya, dan janganlah cahaya terang menyinarinya."
ayat 25 : "Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku , dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku."
ayat 26 : "Aku tidak mendapat ketenangan dan ketenteraman ; aku tidak mendapat istirahat, tetapi kegelisahanlah yang timbul.'


Dalam pasal ini dikatakan bahwa Ayub mulai mengeluh dan meratapi nasibnya sendiri.. Ia tidak bisa tidur dengan tenang dan hatinya gelisah melihat hal-hal buruk yang menimpa dirinya.
hmmmm ini jd ngingatin hati gw pas baca pasal ini.. Seringkali ngeluh ga bisa istirahat, pusing dengan segala masalah dan itu semua berdampak pada ketaatan dan kesetiaan kita kepada Tuhan.
Ketika kita mulai mengeluh dan mengutuki nasib kita sendiri, itu berarti kita mulai tidak percaya lagi pada Tuhan. Padahal Tuhan punya maksud dan tujuan dengan masalah yang ditujukan pada kita., tapi manusia secara tidak langsung menyangkal itu semua. 


Mazmur 31:22
"Terpujilah TUHAN, sebab kasih setia-Nya ditunjukkan-Nya kepadaku dengan ajaib pada waktu kesesakan!"


Bukankah manusia sendiri yang membuat diri nya sendiri tidak sanggup melewati cobaan yang ada. Taruhkanlah segala permasalahan pada Tuhan, maka Ia yang akan memampukan kita dalam mengatasi segala permasalahan yang ada.


Pasal 4 : Teguran dari sahabat Ayub


Sahabat Ayub yang melihat perubahan sikap Ayub kemudian menegurnya.. Maka berbicaralah Elifas kepada Ayub " Kesalkah engkau,bila orang mencoba bicara kepadamu? Tetapi siapakah dapat tetap menutup mulutnya?"


ayat--3 : " Sesungguhnya engkau telah mengajar banyak orang, dan tangan yang lemah telah engkau kuatkan."
         4 : "orang yang jatuh telah dibangunkan oleh kata-katamu, dan lutut yang lemas telah kau kokohkan."
         5 : "tetapi sekarang, dirimu yang tertimpa, dan engkau kesal, dirimu terkena dan engkau terkejut."
         6 : "Bukankah takutmu akan Allah yang menjadi sandaranmu, dan kesalehan hidupmu menjadi 
               pengharapanmu?"
         7 : "Camkanlah ini : siapa binasa dengan tidak bersalah dan dimanakah orang yang jujur 
              dipunahkan?"
         8 : "Yang telah kulihat ialah bahwa orang yang membajak kejahatan dan menabur kesusahan, ia
              menuainya juga."


Terkadang kita menjadi orang yang menguatkan orang lain ketika mereka lemah. Kita menghibur ketika mereka sedih, kita mengajarkan jalan yang benar ketika mereka tersesat dalam kesalahan, kita memberitahukan hal yang benar ketika mereka tidak mengerti.
Tapi disaat kita sendiri jatuh dan lupa akan kebenaran firman-Nya, kita sulit menjadi penolong bagi diri kita sendiri. Kita melupakan apa yg sudah kita ajarkan dan apa yang menjadi pengharapan kita...



siapa binasa dengan tidak bersalah dan dimanakah orang yang jujur dipunahkan?"
ingatlah hal tersebut.... Apakah ketika semua org menyalahkan kita dan menyudutkan kita, itu berarti kita sudah kalah??? Firman Tuhan yang berkata bahwa orang jujur tidak akan dipunahkan.. Mari pertahankanlah rasa kesetiaan dan ketaatan kita pada saat sedang mengalami masalah.. Kita boleh terjatuh dan kalah terhadap masalah,, tapi kita harus bisa bangkit dan belajar dari kesalahan kita..  Maka kita akan menjadi orang yang tdk takut kepada masalah coz God is bigger than our problems...

Pasal 5 : Nasihat utk mencari Tuhan

ayat 8 : " Tetapi aku, tentu akan mencari Allah, dan kepada Allah aku akan mengadukan perkaraku.
       9 : " Ia melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan yang tak terduga, serta keajaiban-keajaiban  
              yang tak terbilang banyaknya."
     10 : " Ia memberi hujan ke atas muka bumi dan menjatuhkan air ke atas ladang."
     11 : " Ia menempatkan orang yang hina pada derajat yang tinggi dan orang yang berdukacita mendapat 
              pertolongan yang kuat."
     17 : " Sesungguhnya berbahagialah manusia yang ditegur Allah ; sebab itu janganlah engkau menolak
              didikan Yang Mahakuasa."
     18 : " Karena Dialah yang melukai, tetapi juga yang membebat ;  Dia yang memukuli, tetapi yang tangan
              Nya menyembuhkan pula."

Sahabat Ayub mengingatkan nya dan memberi nasihat kepadanya bahwasanya semua hal yang dibiarkan terjadi itu dalam hidup Ayub, itu adalah utk kebaikannya..
Ia mengingatkan Ayub utk berpaling mencari Allah dan melihat semua musibah itu sebagai didikan dari Tuhan.
Karena ketika ia berteriak kepada manusia, tidak ada seseorang yang dapat meluputkan itu semua. Jangan lah bodoh dan bebal, karena orang bodoh dibunuh oleh sakit hati dan orang bebal dimatikan oleh iri hati.
Hanya orang berhikmat yang tidak menimbulkan kesusahan bagi dirinya sendiri.

RENUNGAN :

Belajarlah dari setiap masalah yang diberikan dalam kehidupan kita, karena ada pesan dan pengajaran dari setiap masalah itu.
Janganlah pandang seberapa besar masalah itu, tapi percaya dan tetaplah setia dengan meletakkan pengharapan kita pada Tuhan. Karena Dia lah yang berkuasa atas segala-galanya.
Jangan menjadi orang yang bebal dan keras kepala..
"Sesungguhnya, berbahagialah manusia yang ditegur Allah ; sebab itu janganlah engkau menolak didikan Yang Mahakuasa."





Jumat, 21 Januari 2011

Khawatir

Khawatir......
Cemas...
Bingung...
Itu merupakan sifat dasar manusia.. 
Manusia cenderung mengalami kekhawatiran ketika menghadapi permasalahan.
Ketika dia membayangkan hal-hal buruk yg akan terjadi di esok hari, memikirkan banyak hal-hal negatif yang akan timbul.. Pikiran-pikiran negatif itu terus muncul di pikiran seperti kaset yang sedang berputar.

Apa yg sering aku rasakan ketika rasa khawatir itu mendatangiku.. Sepertinya ingin berlari jauh dan tidak ingin
memikirkan nya. Tapi seolah-olah rasa itu terus mengejarku.... Dari kecil hingga besar seperti nya rasa khawatir itulah yang paling tidak bisa kuhilangkan.. Ya,maybe kata org kalo cewe itu slalu pake perasaan , jadi apapun yang terjadi pasti dipikirkan dengan perasaan dan muncul lah perasaan khawatir yang berlebihan.

Terkadang nih,, ngelihat tmn yg sk tersenyum dan cengar cengir ,, mikir jg di hati kok org ini bisa gini terus ya.. Spt tdk pny mslh aja,, Sedangkan gue kalo lg ada masalah itu kelihatan banget ini anak pst lagi ada masalah maka nya diam seribu bahasa  hehehe... Ini dech sifat jelek nya anak yang moody... Kalo cuaca hati lg mendung, smua org langsung di diemin hihi... (ga blh kyk gt lg yaaa).
Nah... perlu nih belajar byk dr orang yg bisa ngontrol rasa khawatir pas ada masalah.. Ada ga ya org spt itu??
hmmm kalo dibilang khawatir ya itu manusiawi banget lha karna itu kan sifat dasar manusia jg,, Apalagi rasa khawatir itu dibarengi dengan emosi,, itu pasti buat keadaan makin memburuk..
contoh nya gue ndiri ya : pas lagi ada masalah itu pasti bawaan nya PANIK  , then merasa kok ini masalah berat banget...Kyk nya smua jalan uda buntu ,,, apalagi kalo lg emosi .. Ini nih yg paling bahaya kalo emosi. Bisa-bisa omongan aja uda ngaco, maka nya jau2 ya kalo gue lg emosi hehehe..
Tapiiii,,, gue mulai belajar utk cool down pada saat kita mengalami jalan buntu. Pikiran jelek-jelek itu diubah dengan pikiran yg bagus2 dech... Kalo mikir nya uda jelek-jelek pasti ga bisa nemukan jalan keluar..

Pas uda muncul rasa khawatir itu mungkin alangkah bagus nya kalo kita bisa sharing ke org yang dekat dengan kita, yang bisa ngerti dan baca sifat kita. Soal nya kalo salah curhad, bisa bisa malah down en bunuh diri pula hehehe... 
Kalo gue ya gitu,, pasti gue cari pelampiasan... ooppss teman curhad mksd nya.. Gue pun termasuk tipe yang tdk sembarang ceplas ceplos ke org yang gue anggap ga bs buat diajak curhad,.
Biasa curhad ama cowo gue sendiri atao ke tmn bae gue.. Saran dan masukan dr mereka benar-benar bisa bermanfaat banget buat gue.. Kalo cowo gue,selalu ingatkan gue utk diam dan tenangin diri dulu. Jangan mikir yang jelek dulu dan ingat firman Tuhan.. Kalo lg emosi ya gue kadang-kadang ga bs mikir lg ,pasti dech langsung marah-marah.. Tp klo uda marah-marah pasti nyesel banget ya kok gue kyk gitu sech???

Sekarang ini uda mulai belajar banyak dari kesalahan gue dan gue ga mau rasa khawatir ini terus menetap di hati gue.. Gue tau kalo Tuhan jg tdk akan membiarkan gue hadapin smua masalah ini sendiri..
Begitu banyak yg gue khawatirkan,, tentang keluarga, teman, keuangan, dan banyak lg yang kalo dipikirkan terus gak akan ada habis nya.
Apa mgkn Tuhan ngasi masalah tanpa penyelesaian?? NO!!! 
Tuhan selalu ada dan mau merangkul ketika kita lagi bermasalah tapi kita selalu lupa akan Dia..
Ketika smua orang terasa jauh dan tidak memperdulikan kita,, Tuhan ada disamping kita utk merangkul dan memeluk kita. Dia ingin kita taruh semua permasalahan itu dan kita percayakan pada-Nya.

Matius 6 : 25
Karena itu Aku berkata kepadamu : Jangan kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan jangan kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian?

Matius 6 : 34
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuklah sehari.

Tuhan ingin kita menyerahkan apapun yang kita khawatirkan kepada-Nya.. Begitu banyak pergumulan dlm hidup, tapi kita selalu merasa tidak ada jalan keluar...
Setiap kali bangun,,aku memikirkan bahwa setiap hari Tuhan memberikan pagi yang baru...Bersyukur karna masi diberikan masalah , tapi Tuhan selalu memberikan pertolongan tepat pada waktu-Nya...
Meskipun terkadang ga ada penyelesaian yg gue dapat, tp ketika gue renungkan lagi ada hikmah di balik setiap kejadian..
Ketika gue serasa ditinggalkan orang-orang,,, itulah saat nya gue lari pada Tuhan...

Mazmur 27 : 10
 Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku.

Rasa nya sederhana banget kalimat nya tp meaningfull buat gue.. Apa yg aku pergumulkan,, aku khawatirkan, itu semua hilang ketika kita membiarkan Roh Kudus masuk ke dalam hati kita.
Jangan cemarkan hati dan pikiran dengan hal-hal negatif ---> aku selalu berkata pada hatiku.
Biar sukacita dan damai sejahtera yg selalu ada di pikiran kita..
Berbagai macam cara yang Tuhan pakai buat menyelesaikan setiap kekhawatiran kita meskipun kadang kita tdk mengerti jalan-Nya.

Gue banyak belajar dari anak-anak sekolah minggu.. Disana bisa dilihat anak-anak yang polos dan mereka mau percaya pada Tuhan.. Anak kecil yang diajarkan 1x aja bisa mengerti kalo Tuhan itu tidak pernah meninggalkan kita, tapi kenapa malah guru nya yang gak percaya (dhueeeeeeeeerrrrr).. hehehe.. Pernah nih 1 anak kecil nanya ke aku "Tuhan ada dimana?"Kok ga kelihatan??
Terus aku jawab "Tuhan itu ada di dekat kita, ada di hati kita.. Dia tidak pernah meninggalkan kita"
Adek kecil itu lalu blg " Kalo gitu, kita ga usa takut ya kak?"
Pertanyaan yg polos dan biasa banget tapi gue jadi nyadar kalo benerrrr banget... Tuhan ada di samping kita dan tdk pernah meninggalkan kita. Jd kenapa gue malah selalu khawatir dgn ini itu , dgn hal yang gak penting yang bikin gue tidur ga nyenyak....
Gue mau belajar lebih banyak lg dari anak kecil yang polos dan yang percaya pada Bapa di surga..

Yukk nyanyi dulu adik-adik hehehe
Ini lirik yang suka dinyanyikan adik-adik skul minggu..
Simple tapi dalemmm

Yesus kupanggil
Yesus kuundang
Masuk dalam hatiku

Yesus kupanggil
Yesus kuundang
Masuk dalam hatiku

Memimpin... menuntun setiap langkah hidupku
Sucikan... kuduskan semua dosaku....


Yesus mengasihiku.. Dia tidak pernah meninggalkanku meskipun terkadang aku selalu mengecewakan-Nya dengan perbuatan ku.. Ia mau aku menjadi seorang anak yang taat dan mengasih Bapa di surga, yang mau menyerahkan segala kekhawatiran dan permasalahan pada-Nya.
Dia lah gunung batuku... Dia selalu menopangku ketika aku lemah..

God is good, faithful and loving
He makes my life worth living
Give me new strength
In the midst of the strom
I am lifted up
As a beloved child of God

Thx Lord....



Selasa, 11 Januari 2011

Jangan Mengeluh!!! Bersukacitalah senantiasa


Berpikiran positif itu sulit??
yaaa... tdk semua org akan memberikan pipi kiri nya ketika ditampar pipi kanan....
Tetap bisa tersenyum ketika dimarahi atasan???
Tidak segampang teori??? bnr kah???


Kalo mengeluh????? Itu sering banget dialami manusia... Yaa itu manusiawi krn itulah sifat manusia....
Ketika dihadapkan pada masalah,,,kita akan merasa down dan seakan dunia berhenti berputar dan semua org lari dari kita , bahkan seringkali kecewa pada Tuhan... Merasa smua ini tidak adil , knp orang lain bisa bahagia... Itu jg sering kurasakan yaitu "mengeluh"



Terkadang bahkan sering,, kita sering lupa kalo kita selalu melewati hari-hari kita dengan keluhan....
Mulai dari masalah yg kecil hingga masalah yg besar..


Saya selalu diingatkan seseorang, kalo keluhan yg sering saya lontarkan itu tdk akan membawa dampak positif bagi hidup saya. Kenapa tdk digantikan saja kata-kata negatif itu dgn kata-kata positif..
Kalo menurut saya sendiri,, apabila sudah kesal atau emosi seperti nya krg lengkap kalo tdk marah-marah atau mengeluh atas perbuatan orang laen yg membuat aku kesal (padahal uda tau ga bole kyk gitu).
Ketika kita mengeluh,, sebenarnya kita sedang membentuk diri kita menjadi spt apa yg kita eluhkan itu...
"Aku ini tidak berguna sama sekali" itu berarti kita mengharapkan diri kita menjadi orang yang tdk berguna..


Dulu saya berpikir kalo mengeluh itu ya wajar,,,nama nya jg manusia pasti ada mengeluh nya...
Tp sekarang saya mulai sadar kalo dampak dari mengeluh itu ternyata sangat besar.. Apabila saya mengeluh
tentang pekerjaan saya,, malah ujung-ujungnya pekerjaan itu tdk selesai dan saya akan dimarahin boss karna
saya dianggap tidak bisa konsentrasi dan lamban dalam bekerja...
Yahh ternyata ga ada untungnya jg mengeluh,,,,
Tapi kalo kita gantikan dg pemikiran positif seperti "Ya..saya kerjakan saja..Kan saya mau taat dengan pemimpin ... Toh bentar lagi jg selesai"
Mungkin saja hasil nya malah akan memuaskan dan boss juga ga akan marah-marah...



Matius 12 : 35-37 berkata :
"Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat
mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendarahaannya yang jahat.
Tetapi Aku berkata kepadamu : Setiap kata-kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."


Alkitab jg mengajarkan kita bahwa apa yg kita ucapkan itu tercatat di surga, jadi perkataan kita itu merupakan doa kita kepada Tuhan.. Kalo begitu,kenapa tdk kita gantikan saja kata-kata yg tidak berguna itu dg kata-kata yang berguna dan bisa berdampak positif pada diri kita sendiri...
Ketika kita mengucapkan kata-kata positif itu,, maka kita sedang memberi semangat pada diri kita sendiri dan tidak menghakimi diri kita sendiri...
Saya jg sedang belajar utk berdamai dgn diri saya sendiri.. Dan saya jg termasuk org yg sering mengeluh dan akan marah jika saya dinasehati atau ditegur oleh org lain.
Inilah sifat jelek dan egois yang dimiliki manusia , yaitu lebih suka dipuji dan diagung-agungkan daripada dikritik oleh orang laen. Padahal kritik itulah yang dapat membangun dan membentuk karakter kita menjadi
pribadi yang lebih baik lagi.


Pernah suatu kali saya mengeluh di Facebook ttg kehidupan saya...
Dimana saya menuliskan kata-kata yang sia-sia di status saya. Dan saya kaget ketika yang membalas comment itu ternyata boss saya...
Dan saya merasa malu dan menyesal kenapa saya harus update hal spt itu dan dilihat oleh pimpinan saya
sendiri... Jadi secara tdk langsung,,saya sedang menuliskan pribadi saya sendiri yg lebih suka mengeluh daripada berusaha utk memperbaiki kehidupan saya.
Dan itu dilihat oleh org lain,,, dan pasti org lain itu akan mempunyai penilaian khusus ttg kita... Karna apa yang
kita lakukan itu smua dinilai oleh orang laen,baik dari perbuatan maupun perkataan...
Kemudian,,saya berusaha sebisa mungkin utk menjauhkan kata-kata yg tdk berguna dan memasukkan kata-kata positif yang bisa membangun iman org laen..
Bukankah itu lebih baik??
Malah saya merasa malu ketika saya mengeluh dan tmn-tmn akan mendukung saya... Bukankah itu malah brarti saya mengajari org utk mengeluh jg?? :(


Mari kita ubah keluhan itu dgn kata-kata positif,,, Sekalipun semua terasa sulit dan sepertinya masalah terus
menerus datang,, tetaplah percaya kalo badai pasti berlalu dan semua akan indah pada waktunya...
Burung di udara saja dipelihara oleh Tuhan,,apalagi manusia yang begitu dikasihi-Nya...
Bersukacitalahh dlm segala hal....  Tuhan sendiri yang berpesan kepada kita utk selalu besukacita meskipun dlm kesesakan ... Sulittt ya... tp itulah yg harus dilakukann.... Tiada yg mustahil kalo kita sudah pny keyakinann kalo kita bisa melakukan nya... Dan tentunya kita akan mendapatkan hal yg terbaik dgn tidak mengeluh dalam mengerjakan sesuatu,,, Sesuatu yg dikerjakan dgn penuh sukacita akan menyenangkan hati Tuhan dan memuliakan nama Tuhan..
Hidup SUKACITA!!!! hehehe




Roma 12:12
" Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa"


Filipi 4:4
"Bersukacitalah senantiasa dalama Tuhan! Sekali lagi kukatakan : Bersukacitalah!"


Nehemia 8:11b
"Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena Tuhan itulah perlindunganmu!"


Mazmur 28:7
"Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku ; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria
hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya."


Mazmur 16:11
"Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan ; di hadapan-MU ada sukacita melimpah-limpah, di
tangan kanan-MU ada nikmat senantiasa."


1 Tesalonika 5:16
"BERSUKACITALAH SENANTIASA"






Kamis, 06 Januari 2011

Motivasi Di Tahun 2011

Motivasi di thn 2011

hi...
Setiap org pasti punya donk motivasi hidup dan alangkah baik nya kalo qta pny motivasi..
kita bisa menyusun apa aja yang mau kita kejar dan capai utk hidup yg lebih baik...
Setiap dari kita pasti sudah menyusun apa saja perencanaan dan langkah-langkah yang akan dilakukan utk mengisi tahun yang baru ini dgn hal-hal yang berguna..

Well... motivasi yg aku ingin capai di thn 2011 ini  :

1) Mau lebih bersyukur lagi pada Tuhan utk apa yg telah Ia lakukan dlm hidupku...
    Apapun yang udah terjadi dlm hidupku,, baik itu hal baik ataupun buruk, aku mau tetap bersyukur. 
    Karna  kita smua tau kalo apapun yg terjadi itu pasti ada hikmah nya...
    Apa yg uda Tuhan lakukan di thn 2010 uda sangat banyak dan cara Tuhan bekerja terkadang tidak                         dimengerti oleh manusia , tp itulah cara-Nya utk membentuk pribadi kita utk menjadi lebih baik lagi..


2) Mau dibaptiss..... mupeng
    Ini dia pergumulan terberatku... Kenapa aku masi blm dibaptis sampe saat ini????
    Karna latar belakang kluarga ku bkn Kristen dan aku dulu nya jg bkn Kristen... Sejak aku terima Yesus di                                                 
    akhir tahun 2009, aku tidak berpikir mau dibaptis.. Mungkin karna aku tkt org tua tdk mengijinkan,, tp aku 
    tau kalo setiap org Kristen itu wajib utk dibaptis selam dan jg baptis roh kudus... Nah,, aku belum baptis 
    selam hingga saat ini... Aku pengen di thn 2011 ini,, Tuhan dpt bukakan jalan utk ku... Karna aku uda
    ngeliat perubahan sikap mama yg dari awal nya tidak mengijinkan aku ke gereja,, tp sekarang mama uda
    bisa terima...Meskipun jalan-jalan utk menuju ke arah sana emank sulit,, byk hal yg uda aku alami yang 
    membuatku sempat down dan kecewa.. Tapi aku tdk mau kalah dengan perasaan ku sendiri, Maka dgn 
    penuh iman,, aku perkatakan di thn ini juga Tuhan akan melembutkan hari org tua ku.......
    dan aku bisa dibaptis tahun ini.. Amien :)


3) Pemulihan keluarga
    Aku percaya apabila 1 org uda diselamatkan , maka seisi keluarga ku pun akan diselamatkan...
    Karna bagi Tuhan ga ada yang mustahil ....Aku yg keras hati aja bisa diubahkan,,jd aku percaya hal itu pun
    akan terjadi di keluarga ku.... 
    Seperti lirik lagu "Bagi Tuhan Tak Ada Yang Mustahil"  yang sering jd motivasi buat diriku 
     
    Photobucket
      Ku yakin saat Kau berfirman
      Ku menang saat Kau bertindak
      Hidupku hanya ditentukan oleh perkataan Mu


      Ku aman karna Kau menjaga
      Ku kuat karna Kau menopang
      Hidupku hanya ditentukan oleh kuasaMU

      Bagi Tuhan tak ada yang mustahil
      Bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin
      MukjizatNya disediakan bagiku
      Ku diangkat dan dipulihkanNya


4) Mau mengalami multiplikasi dan promosi.. YESS!!
    Aku mau mengalami nya,, maka aku mau belajar taat dan seturut dengan kehendak Tuhan..
    Mau bersyukur dan belajar dari permasalahan yang ada,, Karna setiap x ada masalah,,pasti ga bs calm
    down malah cenderung nyari kambing itam ( ga bole gt lg yaaa  )

    Multiplikasi dlm pelayanan sekolah minggu dan promosi dalam pekerjaan.. Thn 2011 aku mau lebih 
    melayani Tuhan dgn segenap hati dan rajin ikut menara doa.
    Mau melayani Tuhan lebih dan lebih lagi, dan bisa dipakai lebih banyak lagi oleh Tuhan.
    Hal yg mesti diingat juga ---> Belajar taat pada pemimpin seperti hal nya kepada Bapa di surga....
    Efesus 6 : 5 
      " Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati,sama
        seperti kamu taat kepada Kristus."
    
5) Menjadi saksi Kristus
    Yaaa kita wajib utk memberitakan Injil kepada tmn-tmn dan keluarga kita,,, Wajib.!
    Di Alkitab,, dikatakan bahwa memberitakan Injil itu adalah kewajiban dari kita..
    Ayok jd saksi Kristus lewat perbuatan-perbuatan kita,,karna orang tidak melihat melalui perkataan saja
    tapi ke sikap dan perbuatan yang kita lakukan..
    
6) Rajin membaca firman Tuhan
    Kenapa ya kalo dsuruh baca majalah atau novel rasa nya ga makan dan ga mandi pun gak apa apa...
    Yaa,, aku emank hobi banget ama yg nama nya novel,majalah dan komik..Tapiiiiiii.. itu duluuuuuu!!
    Sekarang.... buku-buku itu smua hanya jadi pajangan di lemari buku... 
    Hal yg membuat saya sendiri heran karna saya bisa mengubah hobi memabaca novel,komik,dll.
    Alkitab menjadi buku favorit bagi saya skrg.. dan juga buku-buku ttg kesaksian yang bisa membangkitkan
    imanku.... Dan Alkitab adalah buku yg terlengkap diantara semua buku,,,
    So,, aku mau lebih lagi rajin membaca Alkitab di thn ini,... Ga mau bolong-bolong lagi 


  Cia yoooo !!

 Semangattttt  Photobucket








    




Ada kesalahan di dalam gadget ini