Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Jumat, 21 Januari 2011

Khawatir

Khawatir......
Cemas...
Bingung...
Itu merupakan sifat dasar manusia.. 
Manusia cenderung mengalami kekhawatiran ketika menghadapi permasalahan.
Ketika dia membayangkan hal-hal buruk yg akan terjadi di esok hari, memikirkan banyak hal-hal negatif yang akan timbul.. Pikiran-pikiran negatif itu terus muncul di pikiran seperti kaset yang sedang berputar.

Apa yg sering aku rasakan ketika rasa khawatir itu mendatangiku.. Sepertinya ingin berlari jauh dan tidak ingin
memikirkan nya. Tapi seolah-olah rasa itu terus mengejarku.... Dari kecil hingga besar seperti nya rasa khawatir itulah yang paling tidak bisa kuhilangkan.. Ya,maybe kata org kalo cewe itu slalu pake perasaan , jadi apapun yang terjadi pasti dipikirkan dengan perasaan dan muncul lah perasaan khawatir yang berlebihan.

Terkadang nih,, ngelihat tmn yg sk tersenyum dan cengar cengir ,, mikir jg di hati kok org ini bisa gini terus ya.. Spt tdk pny mslh aja,, Sedangkan gue kalo lg ada masalah itu kelihatan banget ini anak pst lagi ada masalah maka nya diam seribu bahasa  hehehe... Ini dech sifat jelek nya anak yang moody... Kalo cuaca hati lg mendung, smua org langsung di diemin hihi... (ga blh kyk gt lg yaaa).
Nah... perlu nih belajar byk dr orang yg bisa ngontrol rasa khawatir pas ada masalah.. Ada ga ya org spt itu??
hmmm kalo dibilang khawatir ya itu manusiawi banget lha karna itu kan sifat dasar manusia jg,, Apalagi rasa khawatir itu dibarengi dengan emosi,, itu pasti buat keadaan makin memburuk..
contoh nya gue ndiri ya : pas lagi ada masalah itu pasti bawaan nya PANIK  , then merasa kok ini masalah berat banget...Kyk nya smua jalan uda buntu ,,, apalagi kalo lg emosi .. Ini nih yg paling bahaya kalo emosi. Bisa-bisa omongan aja uda ngaco, maka nya jau2 ya kalo gue lg emosi hehehe..
Tapiiii,,, gue mulai belajar utk cool down pada saat kita mengalami jalan buntu. Pikiran jelek-jelek itu diubah dengan pikiran yg bagus2 dech... Kalo mikir nya uda jelek-jelek pasti ga bisa nemukan jalan keluar..

Pas uda muncul rasa khawatir itu mungkin alangkah bagus nya kalo kita bisa sharing ke org yang dekat dengan kita, yang bisa ngerti dan baca sifat kita. Soal nya kalo salah curhad, bisa bisa malah down en bunuh diri pula hehehe... 
Kalo gue ya gitu,, pasti gue cari pelampiasan... ooppss teman curhad mksd nya.. Gue pun termasuk tipe yang tdk sembarang ceplas ceplos ke org yang gue anggap ga bs buat diajak curhad,.
Biasa curhad ama cowo gue sendiri atao ke tmn bae gue.. Saran dan masukan dr mereka benar-benar bisa bermanfaat banget buat gue.. Kalo cowo gue,selalu ingatkan gue utk diam dan tenangin diri dulu. Jangan mikir yang jelek dulu dan ingat firman Tuhan.. Kalo lg emosi ya gue kadang-kadang ga bs mikir lg ,pasti dech langsung marah-marah.. Tp klo uda marah-marah pasti nyesel banget ya kok gue kyk gitu sech???

Sekarang ini uda mulai belajar banyak dari kesalahan gue dan gue ga mau rasa khawatir ini terus menetap di hati gue.. Gue tau kalo Tuhan jg tdk akan membiarkan gue hadapin smua masalah ini sendiri..
Begitu banyak yg gue khawatirkan,, tentang keluarga, teman, keuangan, dan banyak lg yang kalo dipikirkan terus gak akan ada habis nya.
Apa mgkn Tuhan ngasi masalah tanpa penyelesaian?? NO!!! 
Tuhan selalu ada dan mau merangkul ketika kita lagi bermasalah tapi kita selalu lupa akan Dia..
Ketika smua orang terasa jauh dan tidak memperdulikan kita,, Tuhan ada disamping kita utk merangkul dan memeluk kita. Dia ingin kita taruh semua permasalahan itu dan kita percayakan pada-Nya.

Matius 6 : 25
Karena itu Aku berkata kepadamu : Jangan kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan jangan kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian?

Matius 6 : 34
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuklah sehari.

Tuhan ingin kita menyerahkan apapun yang kita khawatirkan kepada-Nya.. Begitu banyak pergumulan dlm hidup, tapi kita selalu merasa tidak ada jalan keluar...
Setiap kali bangun,,aku memikirkan bahwa setiap hari Tuhan memberikan pagi yang baru...Bersyukur karna masi diberikan masalah , tapi Tuhan selalu memberikan pertolongan tepat pada waktu-Nya...
Meskipun terkadang ga ada penyelesaian yg gue dapat, tp ketika gue renungkan lagi ada hikmah di balik setiap kejadian..
Ketika gue serasa ditinggalkan orang-orang,,, itulah saat nya gue lari pada Tuhan...

Mazmur 27 : 10
 Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku.

Rasa nya sederhana banget kalimat nya tp meaningfull buat gue.. Apa yg aku pergumulkan,, aku khawatirkan, itu semua hilang ketika kita membiarkan Roh Kudus masuk ke dalam hati kita.
Jangan cemarkan hati dan pikiran dengan hal-hal negatif ---> aku selalu berkata pada hatiku.
Biar sukacita dan damai sejahtera yg selalu ada di pikiran kita..
Berbagai macam cara yang Tuhan pakai buat menyelesaikan setiap kekhawatiran kita meskipun kadang kita tdk mengerti jalan-Nya.

Gue banyak belajar dari anak-anak sekolah minggu.. Disana bisa dilihat anak-anak yang polos dan mereka mau percaya pada Tuhan.. Anak kecil yang diajarkan 1x aja bisa mengerti kalo Tuhan itu tidak pernah meninggalkan kita, tapi kenapa malah guru nya yang gak percaya (dhueeeeeeeeerrrrr).. hehehe.. Pernah nih 1 anak kecil nanya ke aku "Tuhan ada dimana?"Kok ga kelihatan??
Terus aku jawab "Tuhan itu ada di dekat kita, ada di hati kita.. Dia tidak pernah meninggalkan kita"
Adek kecil itu lalu blg " Kalo gitu, kita ga usa takut ya kak?"
Pertanyaan yg polos dan biasa banget tapi gue jadi nyadar kalo benerrrr banget... Tuhan ada di samping kita dan tdk pernah meninggalkan kita. Jd kenapa gue malah selalu khawatir dgn ini itu , dgn hal yang gak penting yang bikin gue tidur ga nyenyak....
Gue mau belajar lebih banyak lg dari anak kecil yang polos dan yang percaya pada Bapa di surga..

Yukk nyanyi dulu adik-adik hehehe
Ini lirik yang suka dinyanyikan adik-adik skul minggu..
Simple tapi dalemmm

Yesus kupanggil
Yesus kuundang
Masuk dalam hatiku

Yesus kupanggil
Yesus kuundang
Masuk dalam hatiku

Memimpin... menuntun setiap langkah hidupku
Sucikan... kuduskan semua dosaku....


Yesus mengasihiku.. Dia tidak pernah meninggalkanku meskipun terkadang aku selalu mengecewakan-Nya dengan perbuatan ku.. Ia mau aku menjadi seorang anak yang taat dan mengasih Bapa di surga, yang mau menyerahkan segala kekhawatiran dan permasalahan pada-Nya.
Dia lah gunung batuku... Dia selalu menopangku ketika aku lemah..

God is good, faithful and loving
He makes my life worth living
Give me new strength
In the midst of the strom
I am lifted up
As a beloved child of God

Thx Lord....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini