Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 02 Maret 2011

Apa tujuan kamu kerja??

Karna lg awal bulan jadi lg berapi-api mau nuliss ... asiikk cm 28 hari uda gajian hahaha *karyawan pemales*...
mau bahas sedikit ttg pekerjaan di kantor.. ngintip dl yukzz :)

well..... gw mau curhad dikit soal kerjaan dulu.. gw sebenar na lg down juga ya dg kerjaan,, WHY?
gw merasa masi ada 1 beban yg masi tersisa karena ada yg blm dselesaikan dari 2 tahun yg lalu.. Tp itu bkn salah gw, soal na data-data yg dulu bkn dpegang gw karna gw blm masuk di perusahaan ini,,. Yaa sekilas info aja, gw jadi berpkir kok gw seperti kehilangan pengharapan ya?? Kok cuma karena hal itu gw jadi down? ya ga bisa dipungkiri kalo yg nama nya kerjaan itu terkadang bisa buat kita stress apalagi klo kita tertekan dgn pekerjaan itu.. trus, kita kehilangan pengharapan dech.. mau msk kerja sperti nya suram .
klo uda hari minggu langsung HORE... begitu Senin langsung nunduk males againn,,, hahaha (lg cerita ttg lu sendiri ya len?)

1 masalah kerjaan saja bisa buat kita down, males makan siang, bad mood sampai org laen jd sasaran, otak tegang, migrain, marah-marah, cepat tua, umur pendek... seremm juga ya....
Jadi apa sebenar nya tujuan kita kerja? buat marah-marah? buat nyari duit? buat ngabisin waktu? cari pengalaman???
Apa harapan kita dgn pekerjaan kita itu?

Pengkhotbah 1 : 8
Segala sesuatu menjemukan, sehingga tak terkatakan oleh manusia ; mata tidak kenyang melihat , telinga tidak puas mendengar.

Pernah ga berpkir "Buat apa sech kerja kalo hanya buat stress?"
yahh pikiran itu sering muncul di pikiran gw... trus gw nanya lg ama diri sendiri "Dimana sech ada kerjaan yg ga stress?"
kok org itu enak ya kerjaan nya? kok gw gaji rendah tapi kerja banyak? kok dia santai tp gaji nya gede???
Ya spt firman diatas, dikatakan bahwa manusia tidak akan puas dengan apa yg sudah dia peroleh.. mata tidak kenyang melihat dan telinga tidak puas mendengar.
Trus apa yg kita cari?? 
duit?? heiii plz jangan pilih 1 tempat kerja hanya karna gaji.. ini salah satu hal yg mesti kita prioritaskan... Cobalah berpikir 2 x dahulu .. memang benar gaji besar itu spt nya enak sekalii tp jgn pernah berpikir spt itu.. soal na gw dulu sering mikir gt tapi sekarang gw bisa ngerti kenapa tidak hanya gaji saja yg menjadi prioritas kita... Uang bukan segala-galanya.. rite? ya emank segala-galanya butuh uang tapi ingatlah kalo pekerjaan itu adalah ibadah. Apa kita mau bekerja sambil menggerutu setiap hari? Gw jg belajar gmn caranya bersyukur buat pekerjaan yg uda Tuhan sediakan, tp 1 hal yg buat gw sempat kcewa adalah krn dulu gw slalu berpikir dgn gaji tinggi maka kita akan merasa nyaman...  :( salah besar,, karna klo kita menjadi org yg menomorsatukan uang utk segala sesuatu nya, maka itu adalah kesalahan terbesar kita .

Pengkhotbah 5 :10
Dengan bertambahnya harta, bertambah pula orang-orang yang menghabiskannya. Dan apakah keuntungan pemiliknya selain dari pada melihatnya?

bener ga maksud ayat ini?? dulu pas gw punya gaji kecil, kok gw bisa nabung ya? kok sekarang gaji gw uda diatas standard malah gw ga bisa nabung?  kok gw makin boros? kok keluarga malah smua nyari gw sech pas lg susa?? Harta itu sperti pasir karna smakin kita genggam maka smakin banyak yg keluar... jd kita bs mengeti kenapa Tuhan tidak mau kita memprioritaskan uang dlm segala pekerjaan kita karena uang adalah sesuatu yg tidak kekal.. Apa yg bisa kita perbuat kalo Tuhan mau mengambil itu semua dari kita?
itu semua asal nya dari TUHAN.... Karena harta yg terbesar itu bukanlah yg ada di dunia ini melainkan harta di surga yg tidak akan hilang dan habis., yg tidak berbicara soal uang tetapi harta itu adalah Kerajaan Allah yang lebih berharga dari apapun juga.

Ini ayat yg sering banget kita dengar dan ini pesan dari Tuhan utk kita .. Ga perlu khawatir Tuhan ga akan kasi kita kelimpahan di dunia  karena Dia yg sudah berjanji pada kita. Tapi apa yg Dia mau dari kita???

Matius 6 : 33
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu  akan ditambahkan kepadamu.

Apa kita sudah melakukan kehendak Tuhan? Janganlah menuntut Tuhan karena tdk memberikan apa yg sudah Dia janjikan kalo kita sendiri blm melakukan apa yg Tuhan kehendaki,. Sudahkah pekerjaan yg kita lakukan itu seturut dg kehendak Tuhan? Sudahkah kita taat pada kehendak Tuhan? Apa hanya karena kekuasaan dan uang semata kita bekerja??

Matius 6 : 20
Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga ; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.


Pengkhotbah 5 : 18
Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya -- juga itupun karunia Allah.

Ya semua karna karunia Allah semata. Pekerjaan,jabatan,gaji itu semua hanya karunia Allah yg perlu kita syukuri...Nah ini yg seringkali buat kita down juga. kok kita mesti bersyukur sech kalo dg hal-hal yg biasa aja? Justru itu yg Tuhan mau kalo kita bersyukur meskipun nae gaji cm 100 ribu aja, meskipun uda 5 tahun tapi ga nae jabatan. 

Klo gw pribadi malah takut pas boss mau naikkan gaji,. Kenapa? ya karna hal diatas yg gw ceritakan itu, gw slalu merasa gw belum bertanggung jawb penuh dgn pekerjaan yg harusnya gw selesaikan. Pdahal itu bukan kesalahan dari gw , tp dari awal mula nya emank uda gantung gitu.
tp tetap aja itu jd mimpi buruk tiap kali gw dtanya soal yg sama...
berkali-kali mikir mau cabut aja dari kerjaan sekarang ini tapi gw slalu kebayang dengan kerjaan yg blm gw selesaikan.
tp klo gw nanya ama org laen, ada yg bilang cabut aja lhaa, toh bukan tanggung jawab lu jg kok...
Bole ga spt itu? tetap aja meskipun gw mau nya gt tapi hati gw tetap ga stuju dg mulut gw sendiri...
Trus masalah kerjaan skrg apa sech??
ya gw ga berani blg apa gw akan pergi dari kerjaan gw yg skrg dan cari kerjaan laen .. 
 gw pengen bertahan dulu sampai gw benar-benar yakin dgn keputusan gw sendiri dan tentu aja gw jg nunggu waktu yg terbaik.
Percayakah klo kita sabar dan taat maka Tuhan akan ngasi kita sesuatu yg terbaik? amin !
Hal yg membuat gw pengen pindah kerja sech mungkin karena masalah waktu dan juga karena gw pengen coba sesuatu yg baru... Tapiii smua keinginan gw itu slalu gw sampaikan dalam doa, dan gw tau kalo Tuhan akan memberikan jawaban yg terbaik asalkan gw mau sabar menunggu dan tetap bersyukur dalam segala hal.
ya..gw mank masi sulit utk ga menggerutu klo lg ada masalah kerjaan tapi gw mau mencoba utk tidak mengeluh dlm kerjaan gw sendiri... bisaa?? ya pasti bisa!!! Trus yg paling penting gw ga pengen gw kluar dg meninggalkan image ga bgs. Gw pengen memberikan hal yg terbaik yg bisa gw berikan.. wahh kelihatan nya sulit ya tp gw msti bisa donk ngelakuin itu… (ayo len kamu bissaaa….) Kadang klo ud ngomong soal kerjaan bisa manyun-manyun, kenapa ya? Jd klo misal na gw mau msk kerja aja uda bete duluan maka seharian pasti bete.. Yah, ingatlah klo pemikiran boss ga selalu sama dgn pemikiran kita sbg karyawan dan sistem yg Tuhan ajarkan pada kita adalah sistem kerajaan dimana kita sebagai bawahan harus taat pada pimpinan kita..
Kita sering sebal dech klo dimarahin boss , include me juga ya meskipun gw uda tau klo kita mesti taat pada pimpinan tapi yg nama nya iblis ga akan senang klo kita berusaha mau taat.. kyk na ada yg bisik bisik suru kita manyun, :D
Yah itulah cobaan yg paling berat ya klo kita dsuru tetap sabar meskipun kita merasa ga slh tp tetap disalahkan…
Meskipun uda sebal begitu tp gw tetap berusaha hapus perasaan seperti itu, meskipun kadang gw menggerutu :( forgive me God.. gw mau berusaha taat dan setia dg firman Tuhan meskipun dg begitu gw merasa kalah karna ga membela diri..
Tp gw sampai tempel diatas meja kerja gw ,firman-firman yg harus selalu gw baca kalo gw lupa dgn komitmen gw sendiri.

Pengkhotbah 10 : 4
Jika amarah penguasa menimpa engkau, janganlah meninggalkan tempatmu, karena kesalahan mencegah kesalahan-kesalahan besar.

Pengkhotbah 10 : 20
Dalam pikiranpun janganlah engkau mengutuki raja, dan dalam kamar tidur janganlah engkau mengutuki orang kaya, karena burung di udara mungkin akan menyampaikan ucapanmu, dan segala yang bersayap dapat menyampaikan apa yang kauucapkan.

Pas lagi menghadapi masalah kerja di kantor dgn boss, apa yg paling sering dilakukan adalah menggerutu dan kesal di hati. Tapi Tuhan melarang kita untuk mengutuki pemimpin kita sendiri.. ya bnr ga sech? Klo memang kita merasa ga cocok ya uda kita resign aja.. ga ada persoalan kan? Tp jangan sampai kerjaan kita sendiri jadikan kita sebagai satu beban dan karna merasa ga enak atau apalah alasan nya trus buat kita ngerasa yah apa boleh buat gw bertahan aja… BIG no no. gw jg banyak terima masukan dan kritikan dari tmn ato org dekat yang bisa membuka pikiran gw sendiri klo sebenarnya kritikan yg diberikan oleh boss dlm urusan kerja harus nya bisa jadi 1 motivasi buat gw utk lebih maju. Daaannnn harus belajar mempunyai jiwa sabar dan bersyukur yg susa banget dibentuk, yg bisa bersyukur meskipun kerjaan itu kelihatan nya ga mungkin, yg mau ngerjain kerjaan yg bukan bagian kita krn upah kita besar di mata Tuhan.. so, mari sama-sama belajar utk menghargai pekerjaan kita masing-masing,. Karna dasar dari wujud taat dan setia pada Tuhan dimulai dari karakter kita dalam bekerja dan dalam hidup sehari-hari.

Tuhan slalu memberikan pengharapan yg baru buat kita, asalkan kita mau bersyukur atas apapun yg uda terjadi... ga nae gaji? ga nae jabatan? byk kerjaan? ga da libur? ga bole ijin ato cuti? Tuhan mau kita slalu bersyukur :)

Mazmur 107 : 8
Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya , karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia

Dan karakter kita juga dinilai oleh orang laen. Jd jangan salah klo tiba-toba org ngomong “heii lu tau ga klo dia itu pelayanan di gereja ini lho, tp kelakuan dia ga menunjukkan kalo dia pelayan gereja.”
Duh jgn sampai lha klo di kritik ampe begitu ya, soal nya gw pun pernah dengar cerita yg begitu. “Hei kok org itu aktif di gereja ya, sama sekali ga pernah absen tapi klo di kantor selalu ga masuk tanpa alasan jelas.”
Apa itu yg Tuhan mau? Memang betul kalo kita pelayanan di gereja itu bagus karna kita mau ngorbanin waktu kita buat melayani Tuhan. Tapi apa hanya di hadapan Tuhan saja kita begitu?  Tidak… Tuhan mau kita menghormati pemimpin yg ada di dunia karena itulah dasar dari ketaatan dan kesetiaan.
Yuk sama-sama belajar buat melakukan apa yg Tuhan mau kita kerjakan. Dimanapun kita melangkahkan kaki , kita tetap membawa pesan Tuhan agar kita menjadi garam dan terang dunia. Dan ingatlah apapun yg sudah kita peroleh di dunia, itu semua hanyalah titipan semata. Jangan menjadikan kekuasaan dan materi itu segala galanya dalam hidup kita sebab itu semua berasal dari Sang Pencipta.

Matius 5 : 16
“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini