Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Senin, 14 Maret 2011

Hati-Hati Nyetir !!!

Minggu pagi, gw ngalamin kejadian yg buat gw syokk berat...huhuhu lemasss plus jantungan... 
Dan ya cerita ini mungkin kalo menurut org laen ya kebetulan aja.. tp ini menjadi 1 peristiwa yg berkesan dan pengalaman yg ga terlupakan buat gw.


Biasa gw tiap minggu pagi jam 6 uda bangun, karena gw biasa ke gereja jam 7 pagi.
tp pas ari sabtu nya gw uda mikir ga mau gereja pagi karena badan gw asli cape dan gw mau tidur lebih siang.
jd gw bisa ikut gereja sore aja...
Sabtu malam, gw ingat pas lagi ngobrol ama Andi itu sempat cek-cok juga. Dan pas pulang gw sempat bilang *ya uda dech, bsk ke gereja sendiri-sendiri aja dech.* hixxxxx
Pas lagi tidur, gw mimpi kalo Andi bawa gw ke rumah sakit karena mulut gw terus berdarah dan gw sampai merasakan itu seperti nyata banget.. gw terbangun karena kaget dg mimpi buruk itu dan pas alarm berbuni.


Jadi minggu pagi itu, ternyata Andi uda ke gereja jam 7 pagi dan pas gw bangun itu sekitar jam 9 pagi.
Pas turun ke bawah *dengan mata masi bengkak baru bangun tdr* , gw mau mandi neh rencana nya... Jadi gw bawa handuk donk,,, ehhhhhh pas di bawah ngeliat mama gw masi sibuk ngikat si Louis (doggy gw) .
Jd mama gw ini juga ntah kenapa bisa telat bangun jg hari itu, biasa louis pagi2 jam 7 uda nangis and mama gw pasti kebangun...
Mama gw bilang "tlg anterin donk ke pasar." trus gw jawab "mama jalan lha.. masi bangun neh blom mandi."
mama jawab lg : "itulah anak klo disuru org tua ga pernah mau."
dhuerrrrrrrrrrrrrr gw langsung mikir "kok jahat gw ga mau anter mama padahal dekat aja."
Biasa nya ituuuu mama gw paling anti dianter pagi-pagi, kata nya dia mau jalan kaki aja sekalian olahraga biar peredaran darah lancar. Dan dari rumah ke pasar ga sampai 10 menit klo jln kaki..
Jadi ya gw pikir, gw anterin aja dech karena toh cuma bentar aja dan uda gitu gw bisa pulang mandi buat siap-siap ke sekolah minggu.
Jadi akhir nya gw pergi dech anter mama, tadi nya gw mau nungguin mama gw tapi karna gw liat uda jam 9 lewat dan gw mesti ke sekolah minggu jam 10 pagi. So, gw blg ama mama kalo gw plg dulu, ntar aja baru gw jemput lagi.
Pas pulang, gw bawa mobil santai ajaa.... pas tinggal belok kanan dan lurus aja uda nyampe komplek rumah gw...
Tiba-tiba dari sebelah kanan ada motor dgn kecepatan tinggi lewat di jalur belokan itu... *dhuaaaaaarrrr*  motor itu bersenggolan dgn mobil gw dan org bersepeda motor itu terbang dan terseret di depan mata gw.
Gw langsung lemas dan kalap mesti gimana dg situasi begitu. Gw buka kaca mobil dan ngeliat orang-orang pada teriakin gw hixxxxxxx di pikiran gw cuma *gw ga salah,.. dia ambil jalur gw* tp mereka ttp teriakin gw sambil blg "cepat bawa ke RS..kenapa masi bengong dan panik gitu.*


trus ada ibu disamping pake motor yg suru gw cpt anter ibu itu ke RS.. Jadi yg nae motor itu Ibu yg dibonceng anak cowo nya yg masi SMA...
Gw lupa bawa HP dan gw tinggal HP gw di rumah... cuma bawa ipod tapi mana bisa telp hixxx
gw inget banget gw minjam HP ama org disebelah mobil gw tp mreka blg ga bawa hp, benar-benar ga ada yg mau pinjamin... gw benar-benar panik dan akhir nya ada orang yg bantu ibu itu masuk ke dalam mobil gw...
Akhir nya gw minjam hp ama si ibu korban jatuh itu, gw nelpon Andi.. gw benar-benar ga tau lg ngomong apa karena mulut gw ga bisa ngomong dgn jelas...*nama nya jg lg panik* 
Plus si ibu nya nangis-nangis hixxxxxxxxxx
jd kami berdua sama-sama nangis... Akhir na gw bawa ke Klinik Bunda dan anak ibu itu nyusul pake motor nya...
Pas gw baru tiba di Klinik Bunda, tiba-tiba mobil Andi ada di depan gw. Ternyata dia uda ada disana PUJI Tuhan... Gw ga tau mesti gimana lg klo dia ga ada karena gw benar-benar panik dan ga bisa ngelakuin apa-apa....(badan lemas dan gemetar ga jelas)
Dan Andi langsung gendong ibu itu masuk ke emergency....
Ternyata kata suster nya, kami harus bawa di ke RS karena di klinik ga bisa ngobatin.
Jadi di bagian atas telapak kaki nya itu uda ampe keliatan tulang,, uda ga ada daging hixxx
Si Ibu malah sempat blg dia ga mau jahit, jadi minta duit berobat aja dan mau plg rmh aja.. gile ajaa..tuh daging uda ga ada.. jd kita ngotot bawa dia ke RS... Klo mau jaat ya dikasi duit aja trus kita plg, tp bnr2 ga bisa dan ga tega ngelakuin nya...
akhir nya andi yg bawa ibu itu ke RS Harapan Bunda utk dijahit dan anak cowok nya tetap di Klinik karena luka ringan..
dan gw ga butuh perawatan karena gw kan ga kenapa2... dan gw yg disalahkan karena gw bawa mobil T_T
Dia nelpon suami nya sambil bilang "Iya kita ditabrak mobil." 
Gw langsung ngebayangin suami nya uda berasap kepala nya dan mau datang buat hajar gw...zzzzzzzzzz


Singkat cerita , sekitar 45 menit kemudian Andi datang dgn ibu itu dan suami nya ke klinik... gw pas ngeliat ada 1 motor lg, gw langsung nanya anak itu : "dek.. dek sapa tu?? bapak ya?"
anak itu jawab : "iya kak... itu bapak ku." -.-" ngiiiingggggggggggggg panik.com
mau sapa yg slh, pasti bapak nya salahin gw donk karna kan si Ibu td  nelpon blg gw yg salah...
Langsung hening dan berdoa sejenak.....
Pas datang, si ibu masi jalan dgn pincang-pincang... piluu banget ge ngeliat nya...
trus ibu itu masi cerita ama gw lagi klo dia pas dijahit sampai jerit jerit nangis... kebayang ga? daging uda ga ada tapi dipaksa jahit dan mungkin bius nya jg belum begitu berfungsi tp uda dijahit :( sereemm banget =.=


Ternyata suami nya itu org lombok dan istri nya org jawa (gw introgasi anak nya dulu)
Nah tiba di depan suaminya, mati kutu gw... gimana ya? takut salah jawab padahal mau blg bkn salah gw hixxx....
Muka suami na uda tegang gt dan ternyata pas ngobrol , gw langsung tarik napas.. ternyata dia ga marah...Dia blg nama nya juga musibah di jalan dan itu bukan mau nya kami juga.. dan dia jg ga nyalahin gw dan blg ga perlu nyari sapa yg bnr dan sapa yg salah.... Diluar dugaan gw, gw pikir gw bakal dimaki-maki...
dan bapak itu bilang tadi nya dia benar-benar panas dan emosi,,, uda kesall banget tp begitu liat andi dan ge, trus dia blg ga jadi marah *pasti karena liat gw hhahhaa* Dia langsung bilang ama diri sendiri kalo ini cuma musibah....
Praise The Lord...wowww.... Thx God... gw tau ini pasti karena doa kami dijawab,.. Andi jg bilang ke gw kalo dia cuma doa ama Tuhan biar Tuhan yg bantu selesaikan masalah ini dgn keluarga ibu itu, karena masalah begini bisa berbelit-belit... Trus yg lebi heran lg, si bapak ga minta biaya aneh-aneh ya seperti mau urut, pengobatan berjalan, uang motor, scan tulang ato apa-apa lha.... Trus dia minta biaya utk cek ulang istri nya buat lepas jahitan kaki nya.. dan dia bilang terserah mau kasi berapa..akhir nya bapak itu minta 300 ribu.. Bapak itu sempat nanya jg berapa biaya pengobatan anak dan istri nya dan kami ga nambah-nambahin karena gw pkir jg buat apa ditutupin... trus gw rasa itu ga mahal karena ibu itu mesti nahan sakit yang begitu luar biasa sakit nya :(  tadi nya ge sempat mkir "kan gw ga salah tapi gw mesti bayar" tapi gw ga biarkan pikiran negatif itu dan gw mkir positif nya aja... Gw yg lebi mampu kenapa gw ga berkati dia dan mungkin karena gw yg ga hati-hati nyetir...
Gw bayar biaya berobat utk jahit itu 400 ribu...pengobatan anak 100 ribu...
trus ngasi biaya lagi 300 ribu...
PASSSSSS uang di dompet gw segitu....Karena gw ingat uang gw 750 ribu itu dibayar Andi dan ntah kenapa gw ga mau simpan di lemari tp pengen gw masukin dompet, trus ada beberapa lembar puluhan ribu dan ribuan . Total uang gw di dompet 800 ribu lebih dikit...
 wowww Tuhan kita emank luar biasa dan ajaib. Dia gak pernah ngasi kita sesuatu masalah yg melebihi kemampuan kita..
Kebetulan ga? NO! karna bagi Tuhan ga ada yg kebetulan dan gw benar2 ga hitung brp pengeluaran yg mau gw kasi ke si IBU itu... Tp begitu gw sampai di rmh, trus gw baru mkir kok bisa pas begitu? wowww ajaibb.. dan cuma bisa ckckckkck keheranan...


Akhir nya ibu itu pulang dg suami dan anak nya , ternyata rumah mereka itu di PUNGGUR... klo dari rmh gua itu bisa sekitar 40 menit gitu... ckckkck kok bisa mereka yg tabrakan ama gw?
Dan 1 kalimat yg bapak itu blg "Klo ada musibah seperti ini, kita harus ambil hikmah di balik kejadian seperti ini." woww betul3x 
Jd gw juga bilang ama diri gw kalo ini bukan musibah tapi 1 pengalaman yg Tuhan kasih ke gw kalo di jalan pun kita mesti hati-hati dan gw yakin kalo dibalik semua ini ada sesuatu yg Tuhan ingin ingatkan ke gw. Yah gw harus bisa bersyukur dlm segala hal... Gw kan sering blg ke org laen,, kita harus bersyukur dlm segala hal meskipun itu hal buruk... Nah sekarang gw diuji ama Tuhan dgn cobaan kecil dan apakah gw langsung mau blg gw sial atau gw kecewa??? TIDAK! Justru gw harus meminta pertolongan Tuhan biarpun segala sesuatu nya kelihatan rumit dan ga mungkin bisa ditolong...
Kalo gw ingat duluuu *LEni yg masi bebal*, gw itu klo dapat kejadian buruk pasti gw bilang "duh gw kok sial banget dapat bencana kyk gini?"
Tapi Puji Tuhan pas gw dapat kejadian yg mengejutkan seperti kecelakaan yg gw sendiri ga salah sepenuhnya,,, gw ga bilang kata-kata buat judge diri gw sendiri.. Gw cuma bisa berdoa dan minta  Tuhan yg membuka jalan keluar buat masalah ini, karena gw tau ini pasti bisa jadi masalah yg berbeli-belit apalagi kalo sampai ke kantor polisi...
Dan ternyata semua itu dpt selesai dgn baik dalm waktu 2 jam..


WOW perbuatan TUHAN emank heran dan ajaib...
kalo gw liat segitu banyak kebetulan ini dan itu , yg harus nya gw ga anter mama gw kok bisa jadi gw yg anter? kok bisa gw ga ke gereja pagi? kok bisa Andi ninggalin gw ke gereja?
kok bisa Louis ga nangis? kok bisa gw bawa dompet yg isi nya 800 ribu? kok bisa gw mimpi seperti itu?
kok bisa andi plg gereja langsung ke arah rumah gw??
Kebetulan?? GAK ada yg kebetulan..


trus klo gw pikir-pikir mungkin kejadian nya bisa lebih parah lagi harus nya.... Karena pas mlm itu gw mimpi buruk yg gw ke RS dgn berdarah-darah, malam itu juga mama gw mimpi pas lg naik mobil dgn gw itu mobil kami terbalik dan kami terjebak di dlm nya...trus karyawan foodcourt gw juga mimpi mobil gw penuh dg bunga =.= sereem amat
bkn gw percaya dg mimpi atau ramalan , tp gw merasa seperti uda dikasi pertanda dan gw tau karena perlindungan Tuhan maka kejadian yg harus nya lebih parah ga terjadi karena Tuhan uda memberkati...
Andi bangun jam 6 pagi dan gelisah, trus dia mutusin utk ke gereja karena smlm gw ada blg ke dia klo kami ga usa barengan aja ke gereja.. dan dia benar-benar ninggalin gw ke gereja -.-"
tapi itu yg buat gw berpikir lg kenapa kejadian gw itu pas Andi plg gereja dan dia itu mau ke rmh gw sepulang dari gereja....
Ya..secara ga langsung gw langsung berpikir "Ternyata Andi ke gereja dulu dan doa dia yg buat gw ga jadi kenapa-kenapa dan dia tiba di daerah BCS (dkt gw tabrakan) pada saat gw lagi ngalami kejadian tabrakan itu... Dia lagi telp gw sekitar jam 9.15 (pas gw anter mama ke pasar) dan  karena HP gw tinggal di rmh, jd gw ga tau ada telp dari dia.... 
Ada rencana yg uda diatur biar Andi bisa nolong gw disaat yg bersamaan karena ga biasa nya Andi  mau nyari gw pagi-pagi gitu... Biasa jg dia plg rmh aja tidur hehehee
gw ampe merinding klo ngingat kejadian itu...
wowwww... amazing
Praise The Lord for His Blessing
Meskipun gw harus keluarin duit yg ga terduga dan mobil gw jadi rusak, tp itu jadi 1 pengalaman yg luar biasa dan itu juga peringatan biar gw lebi hati-hati kalo lg nyetir.. Kita yg uda benar-benar nyetir dgn baik aja bisa kecelakaan, apalagi yg ngebut-ngebut... *forgive me God*
oya. mobil gw juga ada asuransi dan kemarin sempat mau klaim bagian bamper depan tapi karena ga ada waktu akhir nya ditunda-tunda.. Dan untung nya kemarin belum klaim jadi ga perlu bayar biaya 2 x dan emank bagian bamper aja yg lepas pas kecelakaan itu.... 


 Terima kasih Tuhan buat kejadian yg uda buat gw jadi makin kagum pada Mu, karena semua itu bisa selesai dengan baik bukan karena kekuatan kami sendiri tp itu karena pertolongan-Mu.....


Hati-hati ya klo bagi yg nyetir mobil atau bawa motor, karena tadi sore di hari yg sama itu teman gw jg kecelakaan di tempat yg ga jauh dari tempat kejadian gw... Nama nya Ricca dan dia naek motor skitar jam 4 sore dan jatuh jg karena tabrakan dengan mobil :(.
Dan teman gw itu masi di RS , muka nya juga agak lecet dan bagian kepala jg terbentur...
Mari doa buat tmn gw juga moga-moga dia gak apa2 dan bisa  kembali beraktifitas seperti biasa...


God Bless


Roma 15 :1
Kita yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri.


Mazmur 40 : 6
Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya Tuhan, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlah nya untuk dihitung.



4 komentar:

  1. laen x hati2 say.. tp namanya musibah ambil hikmahnya za dh! jia you!!!

    BalasHapus
  2. yupzzzzz tq my dear cousin :)

    BalasHapus
  3. aiiiiiiiiiiiih serem juga yah len, dgr daging si ibu uda gak ada smpe keliatan tulang, ngbayanginnya sampe merinding....
    btw emang di indo gitu, kendaraan yg lebih besar pasti selalu "dsalahin" tp praise the Lord deh gak smpe parah yaaaaaaaa...

    btw waktu itu ada kakeknya anak murid aku nyetir mobil trus kena motor, orangnya nyangkut diblakang mobil smpe keseret 1,5 meteran dan kakek ini gak sadar sampe ditriakin org2. cowok yg nyangkut itu luka parah smpe msti oprasi bbrp kali :(

    BalasHapus
  4. iya ce lia..
    serem dech.. ibu nya mpe jaerit2 pas djahit, pas dijahit kyk na bius na blm jalan total, trus dia blg :"dek pas saya ngelahirin aja dijahit ga nangis, yg ini sech ga terkatakan lg sakit nya."
    iya pas gw nabrak org2 pada judge gw :( kt nya gw slh dan ad polisi lg yg dtg tp krn gw ud down jd gw cuekin aja, trus pegi dech polisi nya...

    what? keseret 1,5 meter? ihh serem banget :(
    ga mau lg dech kejadian gini .. mesti hati2 kalo nyetir

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini