Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Senin, 19 Desember 2011

Mau jadi penginjil??

"Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.” (Yoel 2:28)

Di doa pengerja kemarin, gw diberkati oleh pesan dari gembala kami dimana kami sama sama mendengarkan tuntunan dari gembala pembina kami. Disitu banyak hal yang gw catet dan gw garis bawahi karena gw merasa itu benar benar sedang bergejolak di dalam dunia ini... Makin sadar kalo kita harus bersiap siap utk menanti kedatangan Tuhan yang kedua kalinya dan mempertahankan supaya mahkota kehidupan kita jangan sampai dirampas dari tangan kita..Pesan Tuhan tidak pernah berubah, yaitu beritakanlah Injil / berita baik hingga ke ujung dunia...Beritakanlah kepada semua jiwa jiwa bahwa Yesus adalah Sang Juru Selamat dan Ia lah jalan kebenaran ....

Jadi penginjil??? @@ gw ga bisa kotbahin orang..nguing nguingggg.....
Kalo gw membayangkan tentang penginjilan, yg ada di bayangan gw yahh gw tuh lagi duduk sambil kotbahin orang dan mendoakan mereka.. Sedangkan gw aja ga bisa disuru nginjilin orang, jd begitu baca firman Tuhan utk memberitakan Injil, gw uda angkat tangannn..Tuhan gw ga bisa kotbah nih, apalagi ama teman sendiri....
Pernah dengar gak orang yang mengalami mujizat lewat TV? Hehh? Kok bisa? Gw pernah mendengar kesaksian orang yang disembuhkan karena lagi nonton tayangan rohani di TV dan begitu pendeta mendoakan, dia langsung meresponi nya dengan iman percaya dan ia mengalami kesembuhan.. wowww...jadi hanya karena iman saja, padahal pendeta itu ga langsung tumpang tangan utk dia, hanya lewat jarak jauuhh , lewat TV.. jadi bukan karena si pendeta makanya orang itu sembuh, tapi karena IMAN dari si orang itu dan ia mengalami kesembuhan.. AJAIB yah Tuhan kita....

Penginjilan ternyata ga hanya berbicara tentang seseorang yg duduk sambil berkotbah dan
mendoakan orang orang supaya bertobat . Setiap orang punya panggilan yg berbeda beda...Kalo kita semua jadi pendeta dan misioner, wahh ntar sapa yg jualan makanan? Sapa yg mau jadi supir taxi? Sapa yang mau kerja di kantor??? Ternyata yahh kita tuh juga bisa jadi saksi Kristus di pekerjaan kita dan kita sekaligus jadi penginjil...
Suatu kali, di gereja kami ada kotbah dari seorang pendeta dari luar kota.. Dia ngasih satu kesaksian yang memberkatii gw a lotttt.... Dia bercerita tentang seorang supir taxi dari negeri seberang yang dipanggil Tuhan utk ke kota tempat ia melayani.. Si supir taxi ini datang dan ke gereja si pendeta ini, dia mengikuti ibadah di hari minggu. Ketika jemaat akan pulang, tiba tiba ia maju ke depan dan dia mengejutkan mereka dengan berkata bahwa ia ingin bernubuat dan mendoakan mereka.. , *jederrrrrr* pendetanya syokk aja, ini orang dtg nya darimana tiba tiba ngomong begitu..
Tapi jemaat tuh ga pake nanya lagi langsung aja berbondong bondong maju ke depan utk di doakan.. Dan ternyata si orang ini bener2 doakan mereka satu persatu, jemaat pada nangis karena semua yg dia doakan itu tepat pada sasaran masalah mereka masing masing...
Setelah semua selesai didoakan dan pulang, ia bercerita kepada si pendeta kalo ia hanya TAAT dan nurut aja pas Tuhan suru dia datang ke kota itu. Dia juga ga tau ntar nyampe disana dia mau nyari sapa dan mau ngapain, ternyata Tuhan nuntun dia kesana utk mendoakan para jemaat disana.. wow cara Tuhan sungguh ajaib ya.. Dan herannya, orang ini bukan pendeta , bukan pendoa, bukan Full timer di gereja, bukan misioner....bukannn.. ia  hanya seorang SUPIR taxi.. Loh?? Gimana caranya kok dia bisa begitu intim dan deket banget ama Tuhan??? Dia bukanlah seorang full timer di gereja, ternyata rahasianya adalah dia DEKAT dengan Tuhan.. Dia bukan orang yg pandai berkhotbah tapi ia hanya seorang supir TAXI, pas Tuhan suruh dia ninggalin kerjaannya 1 minggu dan pergi ke kota itu yah dia pergi aja..Nurut aja...
Setiap hari, ia pasti meluangkan waktu SATE 2-3 jam dengan Tuhan, membaca ALKITAB dengan bersuara, pujian penyembahan dan berdoa dari jam 4 pagi – 7 pagi..
Hasilnya adalah menjadi DEKAT dan intim dengan Tuhan sehingga ia bisa mendengar tuntunan Tuhan...
Kalo ia mau kerja, ia pasti mendoakan taxinya supaya orang orang yang naik taxinya bisa merasakan KASIH Tuhan dan penumpangnya mengalami PERUBAHAN,.. Ia bersaksi bahwa penumpang yang diangkutnya banyak yg mengalami perubahan dan ada yg mengalami pertobatan....kenapa bisa seperti itu???  Suatu hal yang dianggap mustahil oleh manusia, itu bisa dilakukan oleh Tuhan :)
Ada lagi cerita laen tentang seorang penjual es krim yang selalu mendoakan es krim nya sebelum ia berjualan, karena kerinduannya adalah banyak orang yang akan bertobat dan terlepas dari segala kutukan.. dan hal itu berhasil, banyak orang orang yang tiba tiba bertobat dan mengakui dosanya dan juga minta didoakan...aneh ya?? tapi bagi Tuhan ga ada yang mustahilll....
Wah luar biasa ya, gw pas mendengar kesaksian itu gw benar benar merasa sukacita, ternyata Tuhan memakai anak anakNya  utk menjadi saksi Kristus dalam pekerjaan kita...

Kalo orang orang itu aja bisa, kenapa kita ga mencoba? Kenapa kita ga belajar menjadi seperti itu?
Pertanyaan itu hanya bisa djawab oleh kita sendiri, mungkin kita merasa kalo yg mendapat tugas utk mengabarkan Injil hanya tugasnya pendeta aja, tugasnya misioner aja, sedangkan kita hanya jadi jemaat.. Seperti yg kita lihat pada keadaan dunia sekarang, kita ga bisa terpaku hanya utk menjadi jemaat doank. Justru kita harus menjadi marketing Tuhan, untuk mencari jiwa jiwa yang perlu diselamatkan...
Dunia memerlukan anak anak Tuhan yang bisa mengabarkan berita baik Kerajaan Allah, dunia sedang dilanda kecemasan dan kekhawatiran dimana orang orang seakan hanya terfokus pada dunia ini saja, orang orang hanya mengejar kekuasaan dan harta, dunia dibutakan oleh hal hal yang sifatnya hanya sementara..
Pilihan ada pada kita...Apakah kita mau menjadi bagian dari warga Kerajaan Allah????
Surga sedang terbuka lebar dan menantikan orang orang yang siap dibentuk untuk menjadi warga Kerajaan Allah....
 Ciri ciri orang yang mau menjadi warga Kerajaan Allah adalah dengan mencintai firman Tuhan,menyimpan firman dalam hati dan melakukannya dengan iman...Dan satu lagi yang paling penting adalah siap untuk memberitakan Injil melalui pekerjaan kita dan perbuatan kita sehingga apapun yang kita lakukan bisa mencerminkan Kasih Kristus....
Apakah kita termasuk dalam daftar diatas???

Tuhan.........
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Haii jiwaku......
Bermazmurlah bagi TUHAN dengan kecapi, dengan kecapi dan lagu yang nyaring,
dengan nafiri dan sangkakala yang nyaring bersorak-soraklah di hadapan Raja, yakni TUHAN!

Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!

 

5 komentar:

  1. Keren banget Len kesaksian pendeta itu,bner ya Tuhan bisa pakai semua orang yang MAU dan punya kerinduan sama denganNYA. kalo masalah gak mampu sih Tuhan bisa perlengkapi, tapi kalo gak mau? halaaahhhh....^^'

    Swtuju banget waktu kamu bilang kalo rahasia penginjilan yang efektif adalah dekat dan intim dengan Tuhan.

    BalasHapus
  2. nyadarin aku banget Ci Leni :( selama ini aku hanya berfokus sama diriku sendiri doank T.T

    BalasHapus
  3. mega : yoiii meg... byk denger kesaksian tuh org2 yang mengabari Injil melalui kerjaannya,..sambil mangkas rambut org sambil nyeritain ttg Yesus ehhehe mantapp dah cara2 jaman skrg =) yuppp kita harus bnr2 ngejar kedekatan dgn Tuhan..sm2 belajarrr ^^

    teph : Our God is awesome ^^

    nonik : sama nik...gw jg kdg2 lebi fokus ke rasa khawatir dan masalah2 gw, makanya pas dengerin kesaksian pendeta itu gw mrasa gw ini slama ini kmana ajaaa..bisa2nya gw larut dlm dunia gw sendiri..
    Yukk mulai doa dan minta tuntunan Tuhan biar kasihNya semakin nyata dalam hdp kita

    BalasHapus
  4. :D
    Tuhan pakai kita lewat apa yang ada "ditangan" kita, setiap orang percaya seharusnya menjadi penginjil lewat hidup hari2nya

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini