Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Minggu, 04 September 2011

Roller coaster

Sapa yg doyan maen roller coaster?? gw ga ngacung dechh, gw bakalan sembunyi kalo diajakin maen yg begituan,yg diputer puter, bkn hanya krn takut jatoh tp gw ga suka diputer puter gitu. bisa pusing 7 keliling dahhh, gw inget pas waktu kecil maen kora2, pas diayun ayun gitu org di dpn gw ada yg muntahh *hoekkkkzzz*
Begitu kora2 nya stop, gw turun langsung muntah2 ga berhenti henti, ga bisa makan 2 ari karna masi ngerasa gw diayun ayun sambil bayangin org yang muntah.. makanya gw paling anti dengan permainan "kora kora"
tau kan yang gimana?? ihh gw ngeliat org maaen aja, kepala gw uda muter muterrr hahaha

                                              >.< mengerikannnnn

gitu jg dengan roller coaster, gw ga mau diputer puter ga jelas gitu >.<
pas kemarin tgl 6 aug gw ke USS (Universal Studio) bareng tmn2 gw, disana tuh ada banyak permainan, ada juga pertunjukan2 , ada 4D juga....puas sehh seharian maen dsana, gw inget pas kesana teman gw uda semangat mau maen roller coaster dan dia sarankan itu yg plg terakhir aja karna itu yg paling puassss katanya...nah krn gw ga mau rugiii *perhitungan bangett* yah pastilah gw mau nyoba smuanya.. Roller coaternya ada 2 jenis, yg satu blue yg satu lagi red..
nah katanya yg  blue itu yg paling seyemmm , ampe dibalik ga jelas gitu, klo yg merah tuh dibaliknya masi lebi mending *intinya tetap dibalik balik lha hahaha*
 jadi kita uda selesai maen smua permainan, baru lha ini yg terakhir... pertama x langsung try yang warna biru, badan uda gemetar tp karna penasaran dan ga mau rugi, yah akhirnya dicoba...Tapi begitu gw uda duduk dan siap diluncurkan, gw benar2 berdoa dgn sungguh2, tmn gw bingung liat gw, lahhh leni orang nya galak gitu bisa ciut juga ngeliat roller coaster =)
gak cuma itu, uda selesai maen yang biru, gw istrahat bentar buat balikin jiwa dan kesadaran gw, kita langsung meluncur maen yang warna merah lagi.. habis maen, gw kayak org  kehilangan ingatan, jalan aja uda kayak org habis minum 3 botol wiski huahahhaha
Disamping gw , duduk 1 anak cewe yg masi umuran 7-8 thn dgn mama nya, mamanya nanya dia pake bahasa mandarin "Ni bu pha ma?" (kamu tidak takut?) dan anak itu dengan senyum yang polos jawab mama nya "bu pha!!!" wahahhahah gw ama tmn gw langsung bengong, cengok gw ngeliat tuh anak, dia ga takut boowwww... gw aja ampe teriak2 ga jelas, ud roller coaster berhenti gw masi pucettt -____-


Hal positif yang mau gw bilang pas maen roller coaster itu, yaitu tentang hidup gw sendiri, hidup yang bagaikan roller coaster..Sebelum roller coaster itu meluncur, gw uda pastikan safety belt gw terpasang dan gw benar benar berdoa minta keselamatan (hahahha gw bnr2 takut). Dan pas gw lagi doa, gw teringat bahwa kehidupan yang gw jalani sekarang bener bener spt lagi main roller coaster,. Gw takut buat menghadapi rintangan yang akan muncul di depan gw, gw takut kalo gw ga sanggup ngelewatin itu semua...Tapi 1 hal yang sering gw lupakan adalah gw lupa kalo gw punya Bapa yang selalu melindungi gw dan bahkan gw uda dikasi safety belt biar gw ga jatuh, gw boleh berdoa kapan aja buat  minta pertolongan Tuhan, gw boleh memelukNya ketika gw merasa takut dan tidak berdaya... Tapi kenapa gw  seakan akan lupa dan kehilangan kendali pas gw lagi punya masalah???? :(
Jalan kehidupan memang benar benar ga bisa diprediksikan dan terkadang membuat  kita dibalik sampe kita teriak teriak , takut, dan cuma bisa berserah.. Sperti lg maen roller coaster, meskipun kita dibalik tapi kita tau kalo kita diikat dengan kencang oleh ikat pinggang iman dan percayalah kita ga akan jatuh ke bawah pada saat kita diputar putar..
 Mungkin sekarang gw juga lagi ngalamin hal hal yg sulit *menurut pandangan gw* dan seakan membuat gw spt kehilangan kendali, tapi 1 hal yang pasti adalah kondisi yang tidak nyaman ini bukanlah sesuatu yang buat gw harus menyerah dan putus asa. Kenapa? karena ketika Tuhan naruh gw di roller coaster kehidupan, Tuhan uda punya rencana yang dahsyattt dan meskipun harus dibolak balik ataupun diguncang kesana kemari,tapi gw tetap gak akan jatuh ke bawah coz tangan Tuhan yang besar selalu menopang, yang selalu menjaga gw pada saat gw merasa kalo keadaan gw uda parah...

Ketika gw mulai duduk di kursi roller coaster kehidupan, gw tau bahwa keadaan tidak akan selalu bersahabat dg gw, gw tau kalo di depan sana ketika kehidupan terus berjalan , dimana akan ada moment ketika gw harus dibawa dengan laju, ada moment ketika gw akan diputer , ada moment dimana gw akan dibalik, ada moment ketika gw merasa takut dan terus bertanya kapan permainan ini akan berhenti, ada moment ketika gw takut kalo gw akan jatuh ke bawah ... tapi ternyata apa yang gw takutkan tidak pernah terjadi, karena ada jaminan keamanan dalam permainan roller coaster dari Sang Pencipta, Dia yang menjamin bahwa kita tidak akan pernah dilepaskanNya dan ketika kita dibawa dengan laju, Ia ada disamping kita untuk menemani kita melewati laju kehidupan yang membuat kita merasa takut...

Gw yakin bangett kalo anak kecil yang duduk disamping gw merasa aman dan yakin kalo dia ga akan knapa2 karna dia pny mama yang ada disampingnya.. Mau permainan seram gmn pun, yang penting ada mamanya disamping yang nemanin dia...
Jealous? yahhhh i must learn from u,little girl...
Gw harus mengakui kalo iman anak kecil itu jauh lebihhh besar dibandingkan iman gw sendiri. Sebagai guru sekolah minggu, gw bisa melihat sendiri bagaimana anak anak kecil dgn kepolosannya punya iman percaya yg luar biasa bahkan ketika firman Tuhan itu sudah diterima mereka, mereka bisa langsung mempraktekkannya tanpa basa basi dulu...
Dan perilaku org gede selalu dicontoh oleh mereka, karena mereka itu polos.. mereka percaya kalo kakak kakak sekolah minggu akan memberi contoh dan mengajarkan hal hal yang baik pada mereka.. Anak anak akan tutup mata pada saat berdoa kalo dia liat kakak kakaknya disekolah minggu juga menutup mata pada saat berdoa..lucu sekaliii tapi itulah anak kecil, mereka akan meniru seseorang yang mereka anggap bisa memberi contoh baik utk mereka..


Ketika gw melihat anak anak kecil itu, gw benar benar diingatkan lagi supaya gw tuh harus benar benar memberi contoh yg baik bukan hanya lewat ucapan, kalo cuma ngomong smua org juga bisaa, tp gw harus benar benar mempraktekkannya dalam hidup gw sendiri, hidup gw sebagai pelayan Tuhan, sebagai anggota keluarga di rumah gw, sebagai teman yang memberi dampak buat teman teman yang lain, sebagai warga yang taat pada pemerintah, dan sebagai orang yang membawa terang buat orang laen...
sulitttt???? ga gampang juga yahhhh....

berani maen roller coaster kehidupan??? Siapa takuttt!!
berani dibolak balikk?? gw beraniii !!
berani nerima resiko ketika hidup tidak seperti yang kita harapkan??? Harus bisaaa!!!
berani bayar harga ??? Yess!!!
Gw harus berani karena Tuhan berfirman "Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya."

see? Betapa kita harus bangga karena kita punya Allah yang dahsyat, Allah yang sanggup melakukan segala perkara ajaib ^^
Mau belajar dari kepolosan dan keberanian anak kecil , yang mau bersyukur buat semua hal baik maupun kurang baik yang uda gw alami..
dan selalu mengucap syukur setiap hari dan bernyanyi di setiap pagi utk Bapa di surga...

Selamat pagi Bapa
Selamat pagi Yesus
Selamat pagi Roh Kudus
Ku bersyukur atas anugrahMu
Semalam tlah berlalu

Ku memuji, ku bersyukur
Ku muliakan namaMu
Allah Bapa, Putra,
Roh Kudus trima kasih.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini