Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Jumat, 25 November 2011

Pray For Batam

Hujan membasahi jalanan di kota Batam, tapi para pengunjuk rasa tidak menghiraukan hujan tersebut..Suasana kota Batam terlihat sunyi karena tidak ada aktifitas yang berjalan, banyak toko2 yang tutup, perusahaan2 besar juga tidak beroperasi dikarenakan para pekerja yang melakukan unjuk rasa dan menyebabkan lumpuhnya produksi di industri...
Puluhan ribu buruh menuntut kenaikan UMK yang awalnya Rp 1.180.000 menjadi Rp 1.760.000 dan belum mencapai tingkat kesepakatan.Pihak Apindo menyetujui peningkatan UMK menjadi Rp 1.260.000 dan itu membuat para buruh menjadi marah dan aksi yang semula berlangsung lebih tertib akhirnya menjadi sebuah kerusuhan yang tidak terkendali. Mereka mulai turun ke jalan2 utk pos polisi, membakar mobil plat merah, menghentikan pekerja2 industri yang sedang bekerja dan merusak fasilitas umum.



demikian sekilas info dari gw hehehee... Hari ini adalah  hari ketiga dari aksi demo yang dilakukan oleh Serikat Pekerja di batam, dan katanya seh hari ini puncak dari demo yang dilakukan dimana hari ini akan lebih banyak lagi pekerja2 yg turun utk melakukan aksi demo...Dan semua perusahaan2, bank, bahkan toko toko juga ikutan ga buka karena kemarin siang terjadi pembakaran mobil, pos polisi yang membuat warga Batam menjadi resah dan khawatir... Hari ini gw masuk kerja tapi boss nyuruh pulang jam 11 dan dilarang kemana mana..No shopping!!! hahaha padahal gw kan pengen ke mall =) tapi mall juga pada tutup dan ga berani buka... warga batam lebih memilih diam di rumah dan ga ngelakukan aktifitas diluar rmh bahkan banyak yg nyebrang ke singapore..
Yah kita masi di rumah aja dan hanya bisa berdoa utk keamanan kota Batam..Let's pray for Batam...
Banyak tmn2 diluar Batam yang nanyain kabar gw dan jg kabar batam (BIG THX),tapi gw juga ga bisa memastikan gmn keadaan diluar sana, yang bisa gw lakukan hanya berdoa berdoa berdoa utk kota dimana gw ditempatkan dan juga utk terus memperkatakan hal positif utk kota batam...Gw sangat ga suka kalo baca berita dimana ada sebagian org yang ngambil kesempatan dari kejadian ini , dengan menebarkan isu2 yang heboh dan ga masuk akal, yang gw sendiri ga ngerti utk apa tujuannya...Benar2 buat org laen menjadi resah dan gelisah :(
Kemarin malam (kamis malam), jalanan di Batam uda pada sepi, mobil di jalan ngebut pengen cpt2 pulang ke rmh bahkan semua mall ditutup karena ada isu bom (ceritanya kan buruh lagi demo, kok bisa berkaitan dg bom di mall??) Tapi gw masih nganterin mama gw ke foodcurt utk buka stand dan puji Tuhan semalam ga terjadi apa apa, karena gw percaya kalo isu2 yang ga penting itu sengaja disebarkan sehingga kita yg ada disini merasa resah dan down..
Malam kemarin , gw dan teman2 FA/Komsel juga masih mengadakan persekutuan FA dan apa yang kami bahas dan doakan adalah BATAM *yessss..batam in our prayer* Batam lagi terkenal dan masuk berita , batam sedang menarik perhatian umum  karena unjuk rasa berubah menjadi tragedi dengan adanya aksi pembakaran :( sedih mendengar berita seperti itu..
 kami semua diingatkan oleh Tuhan bahwa apapun yg terjadi di kota Batam, tidak ada alasan bagi kami semua utk menyebarkan berita berita negatif yang simpang siur. Kami juga harus bersikap optimis dan percaya bahwa ALLAH kita sanggup melakukan perkara yg ajaib , karena dimana ada goncangan maka disitu akan ada penuaian yg besar dan kemuliaan Tuhan akan turun di Kota Batam....
Tmn FA gw sharing sesuatu yang baguss banget , dia menceritakan tentang respon bangsa Israel ketika Tuhan berfirman bahwa Ia akan membawa bangsa Israel masuk ke Tanah Kanaan..
Inget cerita 12 pengintai yang dikirim oleh Musa??? ya kita semua pasti tahu bahwa Tuhan berjanji utk memberikan negeri yg berlimpah susu dan madu kepada bangsa Israel, sehingga Tuhan menyuruh Musa utk mengirimkan pengintai ke negeri itu..
Musa mengirim12 pengintai ke negeri itu dan mereka pulang dengan membawa kabar baik dan kabar buruk,..Kabar baik nya adalah negeri itu benar benar negeri yang berlimpah dengan susu dan madu... Kabar buruknya adalah mereka pesimis dan takut karena mereka melihat ada suku Enak yang menempati negeri itu.
Suku Enak memiliki badan yang besar dan kuat , sehingga bagi mereka adalah suatu musibah dan kemustahilan apabila mereka memasuki negeri itu...
Bilangan 13:32 Juga mereka menyampaikan kepada orang Israel kabar busuk tentang negeri yang diintai mereka, dengan berkata: "Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat di sana adalah orang-orang yang tinggi-tinggi perawakannya.
13:33 Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami."



Tapi tidak semua pengintai itu memiliki pendapat dan pandangan yg sama.Alkitab mencatat bahwa KALEB dan YOSUA adalah orang yang BERBEDA.. Kenapa? Mereka berbeda karena mereka memiliki sikap yg sangat OPTIMIS, mereka adalah orang yg PERCAYA pada janji Tuhan. Meskipun mereka melihat sendiri bahwa suku Enak itu terlihat lebih besar,tapi mereka tahu bahwa TUHAN mereka jauh lebih kuat dan lebih dahsyattt.....Mereka tidak begitu saja menyebarkan berita berita buruk dan negatif yang membuat bangsa Israel menjadi resah, tapi mereka meyakinkan bangsa Israel bahwa tanah kanaan pasti menjadi milik mereka.
14:6 Tetapi Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya,
14:7 dan berkata kepada segenap umat Israel: "Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya.
14:8 Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka Ia akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.
14:9 Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka."


Kita perlu belajar seperti Kaleb dan Yosua, yang mempunyai suatu sikap yg OPTIMIS dan PERCAYA bahwa Tuhan sanggup merubah keadaan yang buruk dimata manusia menjadi suatu keadaan yang BAIK.. Liat lah si Kaleb dan Yosua, mereka punya mental seorang pemenang yang memberikan kata kata positif utk bangsa mereka, sehingga mereka berkenan di hadapan Tuhan. Sedangkan 10 pengintai lainnya tidak bisa memasuki negeri yang dijanjikan Tuhan , karena rasa ketidakpercayaan mereka...Bukannya memberi semangat pada bangsa Israel, malah ngasi tau hal2 yang buat takut bangsa Israel...
Gw juga tersadarkan oleh cerita Kaleb dan Yosua, dimana sebagai anak Tuhan hendaklah gw memperkatakan hal hal yang positif utk kota ini, mempercayai bahwa Tuhan punya rencana yang besar utk kota ini.. Bukannya ikut ambil bagian dalam brodcast2 berita yang membuat panik teman2 dan buat orang2 menjadi ga bisa tidur.. Bukankah berita buruk yang negatif itu justru membuat hati kita menjadi gak damai...???

Gw juga termasuk pendatang di kota batam, karena gw datang kesini ketika gw tamat SMU dan gw mulai adaptasi di kota ini. Keluarga gw juga uda netap di kota Batam, jadi gw uda merasa sayang bangett dengan kota ini.. Kota yg ga da macetnya, dekat dengan singapore, tenang, kemana mana ga jauhhh...yahhh uda betah dengan keadaan kota ini dan apa yg terjadi ini membuat gw merasa sedihh dan bertanya "kok bisa jadi seperti ini?" karena selama gw tinggal disini (sekitar 6 thn) gw ga pernah merasa ga aman kalo mau pergi kerja, merasa ga aman kalo mau belanja ke mall... dan kejadian kemarin lumayan bikin syok karena semua aktifitas terhenti dan tidak ada yang berani lalu lalang di jalan.. Pekerja pekerja diharuskan utk ikut aksi demo, malah ada yang diperiksa oleh mereka... berita berita itu terus menerus disebarkan kesana kemari, apalagi uda ada kecanggihan teknologi, tinggal brodcast aja di BBM maka semua contact uda bisa baca berita berita itu... Bukannya menjadi senang dengan berita berita itu, malah buat gw dan tmn kantor jadi panik ga jelas, ga konsentrasi kerja, takut mobil nya kenapa kenapa, gedung kantor dikunci rapet rapettt...
Hati merasa ga tenang, muncul pikiran aneh aneh, ada lagi yg brodcast berita ga jelas yg sama sekali ga da kaitannya...
Never ending story dehhh....
Jika berita yg kita kirim ke orang2 adalah berita yg akurat, yess itu malah bagus utk kita berjaga jaga.. Tapi klo berita yg hanya utk memancing kepanikan masyarakat, utk apa kita ikut nimbrung???
So, marilah selektif dalam memberikan info dan berita pada org laen... Mari terus perkatakan hal yang positif utk kota dan negara kita....
Terus berdoa utk kota Batam... Biarlah ada kesepakatan yg terbaik dan aktifitas bisa kembali berjalan, para investor asing tidak menjadi resah dan karyawan bisa kembali melakukan tugas masing masing...
God bless

3 komentar:

  1. Semoga Batam cepet dipulihkan ya, Len.... Damai sejahtera surga turun atas kota Batam. Kabarin terus perkembangannya ya...

    BalasHapus
  2. Turut merasakan yang kamu rasakan Len. I'll pray for Batam too Len, waktu Sampit tahun 2001 kerusuhan, dampaknya juga nyampe ke Palangkaraya, suasana mencekam dimana-mana. Kami juga berdiam di rumah aja, takut tuh kemana-mana. Tuhan

    BalasHapus
  3. dhieta : thx ya dhiet... bantu doa jg ya utk Batam biar kami bisa kerja lg spt biasa... yess pasti damai sejahtera akan turun di Batam & Indonesia.. amin...

    mega : Thx for your prayer, meg ^^
    iya gw baru x ini ngerasain gmn tuh rasanya kerusuhan hehee jd berasa ngeri2 gt..apalagi x ini sasarannya ke aparat umum..mg2 cepat berakhir, kasian jg pabrik2 jadi ga bs berproduksi karna karyawannya ga bisa kerja :(

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini