Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 23 November 2011

Stop wasting time!!

Haii my blog.. long time ga buka blog, ga ngisi blog huhuhuhu bener2 lagi ga da waktu buat ini itu..banyak aktifitas,kecapekan,pengen istrahat,pengen santai2 dan entah apa aja alasan >.<
Selalu merasa kurang waktu..ohh mau nya 1 hari lebih dari 24 jam huahahaha karna gw pengen bisa pny lebi banyak waktu utk isi blog,baca blog,tidur yg lebih lama,habisin waktu dgn Tuhan,jln2 ama keluarga dan teman..buanyakkk sekaliiiii... ohh betapa berharganya setiap detik,setiap menit,setiap jam dan setiap hari yang diberikan kepada kita...
Waktu itu sangat berharga.. makanya ada moto : time is money.. gimana kalo di dunia ini kita bekerja untuk mendapatkan waktu?? Bukan bekerja utk mendapatkan uang, tapi bekerja utk mendapatkan waktu sehingga kita bisa survive...hmmmm klo uda ntn film In Time yg dibintangi oleh Justin Timberlake and Amanda yg cuakepppp pasti tau deh cuplikan film ini dimana film ini bercerita bahwa manusia bekerja utk mendpatkan waktuu,,not duitttt.... manusia bisa tau waktu/umur hidup mereka yg tertulis di tangan mereka. Jadi kalo misalnya mau belanja, manusia ga bayar pake duit tapi bayarnya pake waktu. So,semakin banyak waktu yang dimiliki oleh seseorang maka semakin kaya lha org itu... Heran yahh klo dipikir pikir, kok bisa bisanya yah manusia berpikir utk menciptakan ide film seperti ini yahh.. mungkin karena manusia benar benar bisa merasakan bahwa betapa berharganya waktu yangdiberikan kepada kita.
Nonton film ini membuat gw jadi berpikir panjangg banget dan membuat gw mikir “gimana yah klo entar benaran seperti ini -.-“ hahhaha gw tau klo film yang kita tonton itu terkadang bisa membuat kita berimajinasi yg tidak-tidak, tapi lewat film In Time ini gw dapetin pesan moral yg disampaikan lewat film ini.. Ketika si WiLL (Justin) dapetin transferan waktu dr orang yg dia tolong pas orang itu lg dikejar oleh penjahat, orang itu berpesan satu hal pada si Will, “Don’t waste MY TIME.”
Orang ini tau bahwa ia mempercayakan seseorang utk dapat memakai waktu yang ia berikan dengan cuma cuma, karena orang ini tau bahwa ia mempercayakan setiap detik waktunya kepada seseorang yang bisa menghargai waktu.
Dont waste our time!!

Berapa banyak sudah kita menghabiskan waktu yg udah Tuhan kasih secara Cuma2 kepada kita dengan melakukan hal hal yang tidak berguna..
Ahhh kalo gw pikir2, mungkin gw sendiri banyak habiskan waktu gw untuk hal yang sia sia...
Pagi sebelum kerja : bangun tidur bengong bengong dulu sambil gak percaya kalo alarm sudah berbunyi dan gw harus cepet cepet mandi sebelum gw telat ke kantor.. Akibat dari gw bengong bengong ga jelas, gw jadi kehilangan waktu dengan Tuhan.. gw bisa mempersingkat waktu gw utk SATE dgn Tuhan karena waktu yang terpake utk duduk males malesan sebelum gw memutuskan utk mandi...bahkan kadang kadang gw harus mengakui kalo gw harus berdoa di dalam mobil sambil menunggu mobil panas karena waktuu yg uda mengharuskan  gw supaya cpt2 berangkat kerja supaya uang transport sebulan gw ga dipotong gara2 telat...
Pagi pagi aja gw uda menyia-nyiakan waktu gw dengan Tuhan, padahal Tuhan pengen gw bisa bersekutu dgn Dia lebih lama lagii...ooo Forgive me,Lord...
Pesan buat gw sendiri : don’t waste my time again... harus bisa punya waktu yang lebih banyak lagi dgn Tuhan, jangan sia siakan waktu di pagi hari dgn Tuhan karena setiap pagi kita selalu punya sangat banyak alasan utk berterimakasih pada Sang Pencipta karena masih diberikan waktu utk bernapas dan beraktifitas..
Gw punya pengalaman yang menarik klo inget inget soal SATE.. duluuuu (ga dulu2 banget lha) gw pernah doa gini ama Tuhan : “Tuhan, bangunkan aku utk bisa bangun SATe..Tuhan, kalo alarm ga bisa membangunkan aku, pake orang laen utk membangunkanku.”
Besoknya...bener bener jam 6 pagi di kamar gw (NB:jam di kamar uda dicepetin 15 menit dari jam laen nya),gw tuh kagettt karena mama gw teriak2 bangunin gw sambil idupin lampu... “BANGUN BANGUN udah jam 8 tuh, uda telat kerjaa lohhh!!” Gw otomatis loncat dari tempat tidur dahhh,, roh gw blom sempet balik semua ke badan tp gw uda siap2 lari bawa handuk (untung masi niat mau mandi). Eh tiba tiba mama gw nahan gw lagi sambil kucek2 mata “lohh kok disini masi jam 6 pagi yah?” tapi jam di kamar mama tuh uda jam 8 lohhh.” $##&*@(()%^&&^%$*%$##%%^ gw masih dalam posisi bingung dan gw bilang ke mama “hahhh mama kok buat gw jadi takut sehhh?? Kok bisa jam di kamar mama beda 2 jam??”
Oke gw pikir itu Cuma kebetulan ajahh, padahal ga ada yang kebetulan di kamus Tuhan.. toh gw sendiri yang minta dibangunin, kok malah gw yang ragu...
Besoknya...di jam yang sama AGAIN, mama gw lari lari ke lantai 2 lagi bangunin gw sambil teriak uda jam 7 lewattt... gw ga gitu kaget sehh, tapi gw langsung liat ke jam kamar gw.. Then gw sambil senyum2 gw menggumam “Woww Tuhan benar benar luar biasa.” Mama gw bilang lg “kayaknya mama harus perbaiki jam di kamar deh,..kok bisa bisanya salah liat jam lagi padahal mama yakin tadi tuh uda jam 7 lewat.”
Kebetulann?? Klo Cuma 1x yah gw yakin Cuma kebetulan.. tapi kalo uda 2x????
Nah utk selanjutnya gw minta supaya gw bisa bangun tanpa nyusahin mama gw lagi =)
Tapi yah dasarnya daging >.< klo uda ngantuk plus dingin2 bisa tdr ampe kebablasan... Mama gw sering ngomelin gw “gimana ga telat bangun kalo tidur aja uda larut gitu.” Gw ga memanfaatkan waktu dgn bae lagi.. Secara gw plg rumah aja uda jam 12 lewat, karena gw harus nungguin mama gw yang tutup stand jam 12 malem.. Plg rumah tuh kadang2 ga langsung cuci muka,cuci kaki,sikat gigi, tapi kadang kadang masih sempet2 nonton dulu ato maen2 dg doggy gw...
Jelas jelas uda tau bahwa waktu itu bnr2 berharga,,tapi masih ga tau gimana memanfaatkannya dgn benar...
Nah sekarang gw uda bisa mulai memperbaiki kebiasaan jelek gw, mulai belajar utk tidur lebih awal       
dan bangun lebih awal lagi...*semoga terus bertahaannn .. HARUS!!!*
Banyak banget hal hal yg mungkin dianggap sepele dan otomatis kita pasti menunda kerjaan kita dengan alasan kita tidak punya waktu. setiap waktu yang diberikan utk kita tidak bisa disia siakan dg percuma.. Seringkali kita memberi jawaban “tunggu gw .......”
Ada niat utk memberi sumbangan pada orang yg gak mampu??? Jangan bilang “tunggu gw ada duit yang banyak, pasti gw ngasi dehhh ½ dari gaji gw.” Firman Tuhan mengajarkan pada kita untuk memberi dalam kesesakan, tapi kecenderungan dari manusia adalah masih melihat isi dompet.. Duluuuuu....bagi gw, utk memberi dlm jumlah yg gw anggap besar utk persembahan di gereja apalagi pas lagi kekeringan, itu sulittt bangett.. dalam hati berkata “ah..Tuhan pasti ngerti lha ya kalo ini lagi akhir bulan, ntar gw pulang mau makan apa? Then kalo nanti tiba tiba ada keperluan mendadak gimana??
Tapi gw disadarkan dg jelas oleh Firman Tuhan di Matius 6:33-34
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."
Ayat diatas benerrr benerrrr memberkati dan mengubah cara pikir gw, kalo dulu gw slalu berpikiran pelit dalam memberi utk pekerjaan Tuhan, maka sekarang gw bisa merubah pola pikir gw sendiri karena firman Tuhan benar benar bs mengubah pola pikir seseorang J
So,kalo emank ada kesempatan dan waktu utk memberi bagi pekerjaan Tuhan, janganlah ditunda tunda..Memberi tidak selalu berbicara soal materi, tapi juga memberikan waktu dan tenaga kita utk Tuhan.. Kadang kadang kita selalu berpikiran bahwa memberi itu hanya dlm bentuk duit, tapi jangan salah paham dl, karena tenaga dan waktu yang kita berikan utk Tuhan itu jauh lebi berharga...
Seorang teman yang mempunyai yayasan sosial, berkata padaku “Thanks ya karena kamu uda banyak membantu dalam yayasan ini, karena kita benar benar kurang tenaga tapi Tuhan kirimkan orang orang utk membantu kami.” Gw kemudian berkata pada tmn ku “padahal gw Cuma membantu sedikitt sekali dalam hal materi. Gw malah merasa kurang maksimal dalam memberi , karena gw masih belum bisa memberi dlm jumlah yg lebih banyak.”
Teman gw berkata : “Pemberian utk pekerjaan Tuhan tidak hanya berbicara soal materi, kita jauh lebih membutuhkan tenaga dari orang orang yang mau membantu dengan ikhlas dan maksimal.Itu jauuuhh lebih penting daripada pemberian uang.”
Owwwwwwww aku merasa sangat tersentuh dan menyadari bahwa pemberian yang dimaksud tidak selalu berbicara soal duit duit dan duitttttttt....tapi juga soal waktu dan tenaga...
Selagi masih punya banyak waktu, pakelah utk hal hal yg berguna.. jangan sia siaakan talenta yg uda Tuhan berikan pada kita.  Kita harus memakai dan mengembangkan talenta yang sudah Tuhan berikan, pakailah untuk memuliakan nama Tuhan.. Kalo dikasi talenta suara yang bagus dan indah, bisa dipake untuk menyanyi bagi Tuhan, jadi WL di gereja, menghibur orang laen dengan nyanyian J
Punya talenta dalam menulis? Ayok buatlah tulisan tulisan yang bagus dan memberkati, sehingga banyak orang yang bisa membaca dan diberkati dengan tulisan kita.. Punya talenta dalam berbicara??? Daripada Cuma nongkrong di rumah gosip dengan tetangga ato nonton sinetron , lebih bae ajak ngobrol teman lama yang mungkin lagi punya masalah dan berikan dia penghiburan dan penguatan...
Ingetlahh bahwa waktu itu sangat berharga, ketika waktu dan kesempatan itu sudah berlalu maka kita tidak bisa memutar ulang lagi waktu dan kesempatan itu..
Pakai waktu yang kita punya utk lebih dekat pada Tuhan dan memuliakan Tuhan lewat perbuatan dan kehidupan kita yang mencerminkan pribadi Kristus..
Motto anak Tuhan :
Talk less do more
    Time is chance
       Don’t waste your time

Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. (Mazmur 16:8)



4 komentar:

  1. Leniiii...makasih ya buat postinganmu kali ini, aku juga ngalamin tuh, dah punya jadwal, tapi kalo dah nyampe waktunya eh..malah nunda2, begitu banyak penundaan dalam hidupku akhir2 ini, hiks. Semua gara-gara memanjakan daging, alamaaakkkkk..... ^^'

    Tengkyu lagi Len....

    BalasHapus
  2. wah,, gw lagi banyak membuang waktu gw sekarang neh lenn.. hahahhaa... sepertinya tertemplak sekali membaca postingan u.. hohohoho

    BalasHapus
  3. mega : iya meg...sama2 yahh..aku jg nih kebanyakan makan daging jadi lemah ama daging hahahahaa bnr2 praktek lebi susa dari teori yah..ciayo sist :)

    shinta : haii beauty mommy...bkn nya km lg sibuk preparation utk your twins baby?? ^^ klo gt thx God ud nyempetin gw utk nulis tulisan ini yah hehehee ciayo sin^^

    BalasHapus
  4. Like this ! Yes, kita harus Pakai waktu yang kita punya utk lebih dekat pada Tuhan dan memuliakan Tuhan lewat perbuatan dan kehidupan kita yang mencerminkan pribadi Kristus, dan pada akhirnya kita akan member pertanggung jawaban pada Allah tentang waktu yang sudah Tuhan berikan.

    diri ku banyak diajar Tuhan soal menggunakan waktu,

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini