Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Selasa, 29 November 2011

Sebuah pelajaran baru....

Sabtu kemarin tgl 19 November 2011, gw dan teman teman berkunjung lagi ke Lapas Barelang utk melayani para NAPI di penjara barelang.. Teman kantor gw (lily) ngajakin gw dan Lena utk join dengan teman teman kampusnya yang mau melayani disana, jadi meskipun gw dan Lena bukan mahasiswa di UIB (Universitas International Batam) tapi kita berdua diajakin ikut juga (intinya punya hati utk melayani)... Klo utk gw seh excited bangett, yahhh itung2 melayani lagi di Lapas utk kedua kalinya, kenapa gak? hehee meskipun awalnya agak canggung jg bowww soal nya kita melayani kesana kan atas nama mahasiswa UIB, jadi gw dikirain masi kuliah hahaha...
Sehari sebelum kita pelayanan, kita ketemuan dulu di kampus dan  berdoa bersama utk pelayanan di Lapas. Satu hal yang buat gw kagum pas ke kampus itu adalah pas gw ngeliat sekelompok mahasiswa Kristen yang berkumpul sambil maen gitar dan menyanyikan lagu rohani.. ternyata mereka punya 1 team di kampus dan mereka berkumpul utk membahas acara acara yang akan mereka adakan, seperti Natal di kampus dan jg kegiatan pelayanan mereka seperti pelayanan ke Lapas. Wahhh alangkah bagusnya kalo anak anak muda memanfaatkan waktu mereka utk berkumpul dan bertukarpikiran utk pekerjaan Tuhan :)
Yang paling lucu pas ketemua dikampus ternyata kami diajarin gerakan nari utk lagu Tuhan Yesus Baik..Gw mikirnya cuma disuru nyanyi doank..eh tau2 nya mpe disana kita dsuruh nari *&^%&*((())%$#@@@ gw ga bisa bayangin gmn gerakan gw ntar di depan mereka hahahha ya uda lha yang penting gerak aja dahhhh =)

Kita bergabung dengan team dari gereja Kristen yang biasa melayani di penjara setiap minggunya. jadi pas sabtu kemarin, kita tuh jadi tamunya disana dan kita diundang utk ngisi acara di ibadah mereka.. Kita buat games dan juga ngajakin mereka utk saling bekerjasama dalam games tersebut, kita juga memberikan mereka buku buku rohani dan Alkitab serta bungkusan sabun,odol,shampoo. Para Napi sangat antusias pas ibadah berlangsung, pada saat firman dsampaikan mereka juga terlihat sangat antusias..Apalagi pas kami ngadakan games, mereka sangat senang dan antusias, meskipun yang disana ada yg sudah berumur lebih tua tapi mau join utk bermain dalam permainan yg kami buat. Salah satu permainan yang paling lucu adalah ketika mereka disuruh utk menyanyi tapi tidak dengan kata kata, tapi dengan gerakan tubuh. jadi kelompok laen yang menebak lagu apa yang dimaksud.. Pokoknya senang banget bisa berbagi sukacita dengan teman2 seiman disana dan gw benar2 merasa sukacita bisa melayani disana, bisa ngobrol bareng mereka dan juga memberikan kata2 penguatan utk mereka..
Teman gw si Lena yang awal awalnya takut pas tiba di Lapas, langsung enjoy begitu melihat sukacita para NAPI disana.. yah utk kebanyakan org, pasti ada yg berpikiran bahwa mereka yg di Lapas adalah org2 yang melakukan kejahatan dan bisa aja mereka melakukan hal yang jahat pada kita. Tapi, begitu gw melayani disana, hal yang gw rasakan adalah "DALAM YESUS, KITA BERSAUDARA"

Disana kita bertemu dgn orang orang yang dari latar belakang yang berbeda, dan mereka punya kasus yang berbeda beda. Ada 1 orang yg kelihatan lebih berbeda disana, bukan karena tampang nya tapi karena  dia sedang menunggu hari utk hukuman mati yang dijatuhkan padanya.. Nama orang itu adalah Yehezkiel , seorang pria yang terlibat dalam kasus pembunuhan sekitar 6 tahun yang lalu dimana ia menghabisi nyawa 4 orang sekaligus. pada saat ia ditangkap, ia adalah seorang anak muda yang masih berumur 20 tahun dan ia sudah mendekam di penjara sekitar 6 tahun lebih...Kita ngobrol dengan dia dan dia menceritakan bagaimana kelanjutan kasusnya, ia terlihat begitu tenang pada saat bercerita,ia juga sangat ramah dan cepat akrab. Jadi, dia masih menunggu surat keputusan dari negara utk tanggal vonis hukumannya :( dan menurutnya tidak ada keringanan lagi dalam hukumannya.. gw tetap berharap dan berharap bahwa akan ada miracle buat dia dan dia diberikan kesempatan utk hidup dan memperbaiki kesalahan besar yang sudah dia lakukan karena rasa dendam di hatinya...Kami bisa merasakan gimana sedihnya dan hancurnya dia pada saat ia sadar bahwa semua yg sudah ia lakukan adalah kesalahan yang besar, ia masih muda dan ia punya cita cita yang tinggi. Tapi gw sangat amat percaya bahwa Tuhan tidak pernah memperhitungkan kesalahan sebesar apapun yg sudah kita lakukan, yang Tuhan inginkan adalah ketika kita mau menyerahkan hati dan hidup kita buat Tuhan dan kita mau berubah menjadi manusia yang baru, karena kasih Tuhan itu tidak pernah berubah meskipun kita sudah melakukan hal yang jahat. Tuhan tetap menyambut kita ketika kita mau merendahkan diri di hadapanNya, kita minta ampun pada Nya dan kita mau mengubah hidup kita supaya kita berkenan di hadapan-Nya. Gw terus berdoa utk teman seiman kita Yehezkiel yang mungkin sempat terjatuh karena kepahitan di hatinya, apapun bisa terjadi di dunia ini, apapun bisa berubah tapi kasih Tuhan tetap sama dan tidak akan pernah berubah.. Semoga ia semakin kuat di dalam Tuhan dan apapun vonis yang sudah dijatuhkan pada dia, itu tidak akan merubah kesetiaan dia pada Tuhan Yesus..Pray for him :(

Pada saat kita hendak pulang, kita membagikan bungkusan-bungkusan yang isinya odol,shampoo,dll kepada mereka. Ketika itu ada seorang bapak tua yang tiba tiba berdoa dan isi doanya membuat gw menjadi sangatttt terharu..bapak itu berkata "Terimakasih Tuhan. Akhirnya Engkau mengabulkan doaku ya Tuhan." *sambil memegang bungkusan yang berisi shampoo,sabun,dll* Jadi permintaan dia selama ini adalahhhhhhhh "shampoo,sabun,odollll" what?? *cry* Gw benar benar merasa ditampar tampar karena ucapan syukur seorang bapak tua yang hanya menginginkan sebotol shampooo, sebuah sabun mandi, atau sebuah   odol giigi... Ohh betapa banyaknya ucapan syukur yang harus gw ucapkan setiap pagi, karena begitu mau mandi gw tidak perlu pusing lagi utk mencari shampoo,sabun dan odol... Semua perlengkapan mandi sudah lengkap dan gw ga perlu pusing pusing lagi memikirkan nya.. Dan diluar sanaaa, ada seorang bapak yang menyampaikan sebuah ucapan syukur pada hal yang "gw" anggap biasa ajaaa... Betapa harusnya gw mengucap syukur karena gw yang menganggap bahwa gw masi kurang duit utk beli ini itu, utk bayar ini itu, ternyata gw SALAH besar karena gw uda sangat beruntung karena gw masi bisa berteduh, bisa makan, bisa menghirup udara segar,bisa naek mobil, bisa pake baju rapi ke kantor dan buanyaaaaakk lagiii.....
Pokoknya i'm so blessed TITIK....
Sebuah pelajaran berharga lagi yg gw dapatkan ketika gw melayani umat Tuhan di Lapas, bahwa gw harus belajar memandang ke bawah dan melihat betapa banyaknya orang orang yang membutuhkan dukungan dari kita, banyak orang yang hidupnya hancur karena kesalahan yang mereka buat dan mereka merasa tidak berguna lagi. Tugas kita sebagai orang yang bebas adalah utk mendoakan mereka dan mengingatkan mereka bahwa mereka berharga di mata Tuhan, Tuhan mengampuni setiap kesalahan mereka dan Tuhan memberikan mereka kesempatan untuk merubah hidup mereka menjadi lebih baik lagi,..
Terimakasih Tuhan untuk setiap pelajaran berharga yang boleh Engkau berikan kepada hambaMu...
1.Mereka mengajariku untuk bersyukur atas kehidupan yang Tuhan berikan kepada ku.
2.Mereka mengajariku untuk selalu bersukacita meskipun semua orang meremehkanku , meskipun akutidak dianggap penting oleh orang lain, tapi Tuhan selalu mengasihi aku karena aku berharga di mata Tuhan..
3.Mereka mengajariku untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam segala kondisi , karena ketika semua orang meninggalkanku hanya ada seorang Sahabat sejati yang akan menggendongku... Tuhan adalah sahabat sejatiku di kala suka dan duka... Dia tidak pernah meninggalkanku, meskipun terkadang aku terlalu sibuk dengan rutinitas ku tapi Dia tidak pernah berhenti menjagaku...

                                           Sharing God's love at Lapas Barelang ^^
                                           
                               Together to be blessed and impact for others

We are God's army

5 komentar:

  1. Sedih ya, buat Yehezkiel yang semuda itu dah divonis hukuman mati. I pray 4 him, supaya Dia dah terima Tuhan Yesus sebagai juruslamat pribadinya, kalopun dia pilang, dia pulang ke rumah BAPA, dan kalo dia diizinkan hiup, dia hidup untuk BAPA juga.

    Terharu juga Len,pas baca bagian bapak2 yang ngucap syukur buat odol dan shampo T_T Oh, betapa banyaknya hal yang bisa kita syukuri dalam hidup ini.

    BalasHapus
  2. Wah wah, ada Lili Susanti dan Kak Limin! :) Ada Johan juga! :)

    BalasHapus
  3. willy : iyaaaaaaaaaaa ^____^ gw berasa muda sendiri, gw dan teman kantor gw si Lena hahahaha then pas di UIB dikenalin itu dtanya dari jurusan mana *masihhh kelihatan muda* hahaha

    mega : SETUJUUUUU!!! kita ga tau yah keputusannya, mgkn aja Tuhan uda angkat dia terlebih dahulu.. gw sedih uii, apalagi pas kita mau plg dia tuh di lantai 4 ngeliatin kita sambil bye2 gitu... PRAY for him...
    iya kita jarang2 bersyukur karena bs keramas, dsana tuh dapet indomie aja uda senangnya minta ampun..
    bnr2 membuka mata gw lebar lebarrr ttg arti sebuah ucapan syukur

    BalasHapus
  4. Wahh...mantapp....

    Hi...salam kenal ya...sya kawan lily, dari UKM Kristen juga, syang ga bisa bergabung coz masih jam kerja :(

    But baru tau kalau ternyata yg namanya Yehezkiel itu sdah di vonis mati.
    Cuma sempat baca sekilas di blognya lily...

    Mukjizat masih Ada ^^,
    Semoga hidupnya semakin diberkati dan tetap diberi kesempatan untuk melayani Tuhan di luar sana.
    God Bless

    BalasHapus
  5. mon2 : haii haii manggilnya apa nih? ^^
    tq yah uda mampir..nice to meet u...
    wah sayang banget ya.. gw seh karna sabtu ga kerja jadi bs ikut2 pelayanan spt ini...
    mg2 next time u bisa join ya, jadi kita bs pelayanan bareng..

    yuppp..kt nya vonis hukuman mati tp tanggal nya masi blom dtetapkan.. gw kurang ngerti hukum seh tapi pas kita ngbrol kemarin , dia blg klo permohonan nya utk banding ditolak... Keep pray for him lhaa.. Yess mujizat masiihh adaaaaaaa!!!!
    GBU too ^^

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini