Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Sabtu, 16 Juli 2011

Ngantor sambil ibadah yukkk

Kerjaan baru = adaptasi..  Adaptasi = penyesuaian tempat kerja & rekan kerja..

Ada yang bilang kalo ganti kerja itu enak, kenapa? Karena nambah pengalaman yang baru.. Ada lagi versi yang lebih aneh, katanya biar pas ngelamar kerja  kelihatan keren karena banyak tuh list daftar perusahaan yang sudah pernah ia masuki…Wahh apapun alasannya, yang pasti namanya adaptasi itu ga gampang bowww….
huaaa ini nih yg lagi gw hadapin sekarang ketika gw pindah kerja,  mulai tanggal 6 Juni 2011 gw masuk ke lingkungan kerja yang baru dan harus mengenal proses yang gw ga suka yaituu:
A.D.A.P.T.A.S.I
Karna gw bukan tipe manusia nomaden, makanya gw tuh sebenernya sangat ga suka dengan yg namanya adaptasi, tp gw mau gmn lagi..Masa gw ga mau adaptasi sech ama tmn di tempat baru, bisa bisa gw jadi cewe misterius yang pendiam *gakk gw bangettt*
Ohh dan yg paling buat gw sakit kepala kalo jadi anak baru nihhh karena gw ga bisa cuap cuap alias ngomong… Bayangkan di hari pertama gw kerja, gw jadi anak jaim, ga bisa ribut ribut di kantor, ga bisa jahilin teman yg lagi kerja (coba klo gw berani yaa), ga bisa nyomot makanan teman pas lg lunch (kebiasaan jelek) dan gw jadi kangen tempat kerja gw yg lama :(.. Tiba tiba jadi muncul pikiran mellow, pengen nangis nih susa banget ternyata jadi anak baru…hahaha dasar cewe cengeng…
Tapiii apa perlu gw seperti itu? Masa gw mau tetap jadi anak yang gak bertumbuh sech, Cuma gara gara hal sepele gitu doank uda merengek minta balik lagi ke tempat lama…
Dan ketika masuk ke tempat yang baru, kan ga seperti gw masuk ke rmh sendiri.. Puter balik memory ke jaman pertama gw kerja, gw juga harus mengalami masa adaptasi dan setelah 2x pindah kerja ya tetap harus mengalami proses seperti itu..
Tapi kok gw malah mikir nya jauu sekali, makin dipikir gw merasa gw tuh makin aneh, makin ga tau bersyukur ckckck…
Sekarang uda 1 bulan nih di tempat yang baru, uda mulai dekat dengan teman kantor tapii ada 1 hal lagi nih yg buat gw complain *np ya gw banyak complain ya?* Gw pengen kerjaan yg lebihhhhhh, mksd nya klo gw dikasi di bagian A tapi kok gw ga dapat pelajaran di bidang itu..*lohhhh?* hahaha tau ga kenapa? saking sibuknya Kepala bagian gw sampai2 gw ga sempat sempat diajarin, dan gw hanya ngerjain kerjaan yang sebisa gw doank… Bukan berarti gw ga kerja , tapi kerjaan yg tetap yang harus gw tanggung jawabkan itu masi ga ada … Anda mengertiii, ngertiiii? *ngotott*
Misalnya  gini nih.. Leni si cleaning service, tp kerjaan nya masi disuru bantu jaga di pos satpam hahahha yah kira kira seperti itu…
Trus yang paling ga enak tuhh klo orang orang kantor lg sibuk ya, gw kan karena gak ada banyak kerjaan jadi gw kerjanya ngitung jam aja tuh, jadi pas uda jam nya pulang kerja kebayang ga gimana senengnya gw.. Pokoknya hip hip hurraaa lha gw hohoho, tapi begitu gw ngelirik ke kirii ehh org nya masi kerja, ngelirik ke kanan ehh org nya jg lg kerja, ngelirik ke depan jg sama..wahahhahah gw jadi malu sendiri karena gw yang uda siap siap mau pulang..
Oke de, gw tunggu 5 menit dech..ehhh masi lum pulang..

Tunggu 10 menit lagiiii….ehmmmm masi belum beranjak…

15 menit kemudian, karna ngerasa ga sabar, gw langsung bangkit utk pamit ama Kepala Bagian…

Terus semua ngelihatin gw gitu, ehh gw mikir “apa gw salah liat jam?”
Dan itu berlangsung terusss terusan loh , sampai gw pengen nanya “teman teman, kok kalean betah ya? Anak anak divisi laen uda pada plg tuhhh =)”
Pulang ontime nya tuh bisa dihitung pake jari, dan slalu gw yg paling cepat beranjak setelah jam 5 teng teng…. Yah gw kan gak gitu banyak kerjaan, gw bingung jg klo netap lama2 di kantor, malahan pengen nya jam 4 da pulang  hahaha… Dan itu buat gw merasa ga nyaman lho, gw merasa pengen sama seperti anak anak laen di divisi gw yg lagi sibuk sibuknya, saking sibuknya gw pun ga kebagian jatah pelajaran dari Kabag gw huhuuh….
Tapi seperti kata Non Wiliana, gw harus menikmati masa masa gw santai dengan hal positif.Anggap aja gw lagi liburan sekolah setelah ujian kelulusan hehe =)
Sebelumnya, banyak pikiran pikiran aneh muncul di otak gw, ehh ternyata ketika kita lagi nguatin hati utk melakukan sesuatu, si jahat pasti ga akan tinggal diam.. si jahat malah terus nyerang kelemahan gw saat ini, dia tau lho apa yg lagi gw cemaskan dan apa yg lagi gw inginkan dan dia benar benar mengintimidasi pikiran gw… hush hushhhh jangan ganggu gw lagi..
Nah gw putuskan utk nulis ini biar gw bisa baca apa yg uda gw keluhkan dan gw ga boleh ngulangin lagi… Tiba tiba muncul ide buat nulis mendingan gw nulis aja biar gw juga ga bête sendiri..

Hari ini ketika akan memulai hari di kantor, gw kembali berdoa “Ya Tuhan, jadikan hari yang kulalui di kantor menjadi hari yang penuh dengan sukacita dan tidak berkeluh kesah.”
Gw diingatkan oleh Tuhan dalam Kolose 3 : 23 “ Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”
Dan ketika gw flashback lg, ketika gw memutuskan utk mengambil kerjaan yang baru, gw uda siap mengambil resiko kerjaan yg baru, baik itu teman,pimpinan dan juga kerjaan.. Itu artinya gw harus melakukan yang terbaik di dalam dunia sekuler. Bukan hanya di dunia pelayanan gereja aja, gw harus  komitmen dan sungguh sungguh melayani Tuhan, tapi juga di dalam dunia sekuler.. Yah termasuk dgn kerjaan ini, apapun dan dimanapun  Tuhan menempatkan gw, gw harus bersyukur dan bersukacita. Paulus berkata bahwa tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil, tidak ada pekerjaan yang terlalu kasar, tidak ada pekerjaan yang terlalu tidak berarti ketika Anda memiliki motivasi dan perspektif yang benar..
*glekkkk* Bukankah apapun jenis pekerjaan kita di dunia ini, itu berarti kita dipercaya oleh Tuhan untuk mempertanggungjawabkan nya pada pimpinan kita dan juga pada Tuhan.
Gw jadi ingat di kantor gw ini, ada 1 Mbak cleaning service yang pendidikan terakhirnya aja D3 jurusan perbankan, dan dia bekerja sebagai seorang Cleaning Service.. Tapi begitu luar biasa ketika dia bisa begitu menikmati pekerjaannya, katanya “Apapun boleh dikerjakan, yang penting ada kerjaan dan gak nganggur” wohoooo gw setuju loh mbak, tapi kok gw malah ngeluh sech pas kerjaan gw ga sesuai dengan apa yg gw bayang bayangkan. Gw mikirnya gw pengen memanfaatkan kemampuan gw secara maksimal, tapi gw ga mau mengalami proses…Sedangkan org laen aja asik asik aja tuh, prinsip yang harus dipake tuh harusnya Prinsip “IKUTIN aja lahhh” APa yg uda ditugaskan ke kita, ya kerjain aja lha, mungkin ada beberapa bidang kerja yg ga sesuai dengan kemauan dan bakat kita, tapi kita malah dikasih kerjaan yg seperti itu.. Apalagi jaman sekarang ini, org kuliah tinggi tinggi sampe keluar negri tapi begitu plg ke Indonesia tuh ga ngerasa dihargai banget, bisa bisa Cuma jadi staff biasa dengan gaji standard S1.
Kalo mau banyak nuntut pasti ga dapat kerja, kecuali mau buka usaha sendiri..
Jadi menurut gw tuh, mau pindah kerja kemana aja tuh ya sama aja.. Toh intinya juga kita harus taat dengan pemimpin kita, dan itu satu satunya kunci agar kita bisa dapetin berkat yg berlimpah limpah, kalo mau ikut jalanNya Tuhan.. Gimana mau jadi boss klo kita ga mau belajar dulu dari bawah...

1 korintus 16:14 
LAKUKANLAH SEGALA PEKERJAANMU DALAM KASIH




Pekerjaan apapun yang kita lakukan, lakukanlah dengan kasih Kristus, karena ga ada pekerjaan yg rendah dimata Tuhan, mau itu sebagai satpam, pemulung, tukang sampah, office boy, karyawan kantor, manager, ibu rumah tangga, boss, semuanya sama aja di mata Tuhan.Apapun jenis pekerjaan yg dipercayakan ke kita, itu adalah suatu ibadah kepada Tuhan dan harus dilakukan berdasarkan teladan dari kasih Kristus yg harus diungkapkan ke rekan kerja,klien,pelanggan,boss dan siapa aja di lingkungan kerja kita. Ketika kita bangun tidur dan hendak memulai aktivitas kita, marilah berdoa juga utk pekerjaan kita, buat orang orang yang akan kita layani di tempat kerja.

"Bapa , hari ini saya ingin beribadah melalui pekerjaan saya. Saya ingin menggunakan talenta yang saya punya secara maksimal, dan saya ingin melakukannya seolah olah saya melakukannya untuk Engkau dan juga saya ingin melakukan pekerjaan saya dalam kasih dan sukacita."

Ketika kita melakukan perkerjaan kita seperti ibadah kita pada Tuhan, maka hasilnya adalah KEUNGGULAN dan ANTUSIASME.
Kita akan melakukan yang terbaik donk biar Tuhan senang dengan hasil kerja kita, dan pekerjaan itu akan menjadi sukacita buat kita.Gw sendiri uda pernah praktekkin hal seperti itu, tapi gw sendiri sering lupa atau sengaja melupakan komitmen gw sendiri -.-"

 ketika gw dimarahin boss, gw ga peduli dengan jeleknya kata kata itu tapi berpikir utk lebih maju dengan kritikan dari boss. Dan gw berpikir bahwa pekerjaan ini juga gw lakukan utk Tuhan, jd klo gw ngomel ngomel berarti gw ngomelin Tuhan donk :(

tapi sulit banget klo uda ada godaan malas kerja muncul, ada rasa jenuh dan bosan tapiii ga mau donk klo daging terus yang berkuasa. Gw juga mau belajar memuliakan Tuhan lewat kerjaan yg uda disediakan, terima aja dech apa yg disuru kerjakan meskipun sebenarnya itu bukan tugas gw.. Tapiii banyak belajar maka akan banyak juga ilmu yang diperoleh, banyak disuruh suruh oleh tmn kerja yaa itu berarti kita bakalan dikasi tanggung jawab dan posisi yang lebih tinggi lagi ^^Ketika kita bekerja dengan segenap hati serta dimotivasi oleh kasih Kristus,  maka pekerjaan kita akan menjadi tindakan ibadah bagi Tuhan.

Kita menyembah Tuhan ketika kita melakukan pekerjaan kita dengan semangat,antusiasme dan juga ngelakuin hal yang terbaik buat Tuhan.
so, lakukan kerjaan kita dgn senyum dan sukacita.. 

God Bless :) 
 

2 komentar:

  1. persis yang aku rasakan di tempat kerjaku waktu awal-awal len. ga dikasi kerjaan jadi bt, kok kayaknya gak dipercaya ya...pas dikasi buaanyyyaakkk kerjaan, eh bt juga, kok kayak gini ya *gak tau bersyukur*

    Trus diingetin kolose 3:23 juga, tobaatttt...... ngerjain apa2 harus dengan sukacita Meg, coz this is for God.

    Dan, kalo gak ada ada kerjaan, belajar peka sama sekeliling, sapa tau sebenarnya ada kerjaan tapi aku gak disuruh, jadi nganggur deh. Pokoke apapun yang dijumapi tangan untuk dikerjain, kerjain aja Meg, hehehehe ^^'

    Selamat beradaptasi ya say.....!!
    Selamat memuliakan Tuhan lewat kerjaan barumu ya...
    Muachhhh, gbu

    BalasHapus
  2. mega : wahhh sama ya say.. spt yg lu blg, gw pertama jg merasa spt ga dipercaya, sempet mikir masa dgaji buat duduk doank wahahhaa bnr2 ga tau bersyukur...
    padahal yg nama nya anak baru kan butuh adaptasi dl dgn kerjaan dan org2 baru..

    Dan, kalo gak ada ada kerjaan, belajar peka sama sekeliling, sapa tau sebenarnya ada kerjaan tapi aku gak disuruh, jadi nganggur deh. Pokoke apapun yang dijumapi tangan untuk dikerjain, kerjain aja----> SETUJU BANGETTTT ^^

    Tq say buat encouragement nya..
    amin aminnn =)
    GBU too

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini