Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Senin, 04 Juli 2011

Pot yang retak

Terlalu sibuk ϑαn tenggelam dg masalah masalah yg muncul, membuat gw sendiri seakan akan lupa dg keberadaan Tuhan.. Kadang mencoba berpikir dg logika gw, knp ya bisa kejadian ini terjadi, coba klo gw gak begini maka pasti ğώ akan begitu....Itu tanda2 ud mulai melihat suatu masalah dg logika gw sendiri.. NO No No,, itu ga boleh dibiarkan terus menerus ada di pikiran gw....
Mungkin hal yang paling penting yang dapat gw lakukan dalam hidup gw sekarang ini adalah hanya menyediakan waktu untuk bersama dengan Tuhan, ambil Alkitab, dan duduk di tempat yang tenang dimana gw dapat berkonsentrasi mencari Tuhan ϑαn menemukan tempat persekutuan dengan Tuhan.
Tapi muncul lg satu pertanyaan "Kapan gw bisa benar2 free dengan waktu ϑαn juga free dari masalah gw?" :( mulai nyari alibi... Tapi Tuhan ingatkan lagi ke gw tentang sesuatu yaitu :
Ketika kita mengenal-Nya, kita juga akan menemukan hati kita sendiri, kita akan menemukan impian dan keinginan yang Tuhan tempatkan dalam diri kita.
Tujuan ilahi itu ada dalam diri kita.
Hal itu mungkin ditutupi dengan puing-puing, mungkin ditutupi dengan debu, tapi hal itu ada.
Kita dapat mengetahui apa tujuan ilahi dalam hidup kita, jika kita mengembangkan hubungan yang intim dengan Tuhan.
Tujuan ilahi akan ditemukan dalam kedekatan dengan Allah, saat napas-Nya meniup debu yang menutupi tujuan dan mimpi itu dalam hidup kita.
Yess!! So, yg harus jadi fokus gw adalah Tuhan, bukan dg masalah gw.. Kenapa Tuhan ijinkan itu smua terjadi?? Coz Tuhan punya sesuatu rencana yg buesaaarrrr ϑαn indah , Dia jg ingin gw lebih mendekatkan diri dg Tuhan, memiliki hubungan yg lebih dekat lg, ϑαn bukan menjadikanNya sbg konsultan masalah, begitu masalah slesai langsung kabur begitu aja. Gw jg sangat percaya klo Tuhan pny rencana yg luar biasa buat kita semua yg mau berserah pada Nya, apapun masalah kita hari ini ϑαn apapun kelemahan kita, Tuhan mau mengangkat kita lewat kelemahan yg dilihat oleh manusia...
Pas pagi pagi baca renungan, gw merasa renungan ini sangat memberkati ku... So, gw mau share disini biar kita sama2 diberkati....^^ *gw bela belain ngetik dari hp loh, so harus dbaca ya hehehee*
________________________________________
2 Korintus 4:7 "Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami."
Firman Tuhan diatas menyatakan bahwa Tuhan bekerja melalui bejana tanah liat, atau apa yang sering saya sebut sebagai "pot yang retak".
Analogi dalam ayat firman ini berarti bahwa sebagai orang percaya, kita tidak sempurna, kita memiliki kelemahan, sehingga ketika orang melihat kita dan melihat hal-hal menakjubkan terjadi dalam hidup kita, mereka akan tahu bahwa itu pasti karena Tuhan yang bekerja, karena kita tidak akan mampu melakukannya sendiri.
Saya percaya, siapa pun yang benar-benar mengenal saya secara pribadi pasti tidak akan memiliki kesulitan untuk mengetahui bahwa pekerjaan yang saya lakukan saat ini adalah hanya karena Tuhan bekerja di dalam dan melalui saya.
Mereka memberikan kemuliaan pada Tuhan, bukan pada saya, karena mereka melihat ketidaksempurnaan saya dan tahu keterbatasan saya.
Allah memilih yang lemah dan yang bodoh dengan sengaja, sehingga hal-hal yang fana tidak akan memiliki kemuliaan dalam hadirat-Nya. (1 Korintus 1:27-29)
Bayangkan sebuah pot dengan lampu di dalamnya dan tutup di atasnya.
Meskipun dapat diisi dengan cahaya, tidak ada orang yang dapat melihat cahaya di dalam pot tersebut.
Namun jika pot itu retak, cahaya akan bersinar melalui celah-celahnya, sehingga orang dapat melihat cahaya tersebut.
Dalam cara yang sama, Tuhan bekerja melalui ketidaksempurnaan kita.
Apakah Anda bisa menyukai pot yang retak?
Tuhan bisa!
Adalah hal yang benar untuk menyukai diri Anda dengan cara yang seimbang dan sehat.
Adalah salah untuk menolak dan membenci diri sendiri.
Berdoalah seperti ini: "Tuhan, Engkau dan saya sama-sama menyadari ketidaksempurnaan saya. Saya meminta Engkau untuk bersinar terang melalui hidup saya, dan Engkau akan mendapatkan setiap kemuliaan untuk itu. Amin."
Di dalam kelemahan dan kekurangan kita, Tuhan bekerja menyatakan hal-hal yang luar biasa sehingga orang akan melihat kemuliaan-Nya dalam hidup kita.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Joice Meyer)
Sent from BlackBerry® on 3

2 komentar:

  1. keren Len...
    dalam kelemahan kita lah kuasa Tuhan terlihat sempurna d^^b karena nyata benar dengan gitu, bukanlah kita yang mengerjakan-Nya, tapi Allah.

    BalasHapus
  2. yess Allah kita keren ya meg.. Dia ngangkat kita dari kelemahan kita sendiri, meskipun org laen sering menjatuhkan kita krn kelemahan kita.... ^^

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini