Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 26 Oktober 2011

Berhasil dengan karakter

Roma 5:3-4 "Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan."
Seperti apa Anda menjadi, sebagai hasil dari pekerjaan Anda jauh lebih penting daripada pekerjaan apapun yang pernah Anda miliki.
Itu sebabnya, dalam rangka untuk berhasil dalam pekerjaan Anda, Anda perlu "Character" yaitu berkonsentrasi pada membangun karakter Anda.
Untuk Berhasil atau SUCCEED, Anda harus:
Pertama, mulai bekerja dengan antusias.
Kedua, memahami untuk siapa Anda benar-benar bekerja.
Ketiga, berkonsentrasi pada pembangunan karakter Anda.
Anda tidak akan membawa pekerjaan Anda ke surga.
Anda tidak akan membawa beberapa arloji emas atau penghargaan prestasi ke surga.
Anda akan membawa diri Anda, sehingga Anda harus membangun karakter karena Tuhan lebih tertarik pada seperti apa diri Anda jadinya, bukan pada apa yang Anda lakukan.
Lihatlah kembali ayat hari ini karena beberapa orang memiliki kesalahpahaman tentang godaan.
Mereka berpikir bahwa, begitu mereka menjadi orang Kristen, mereka harus hidup melampaui godaan.
Sangat penting untuk menyadari bahwa Anda tidak akan pernah lepas dari godaan.
Bahkan, semakin dekat Anda dengan Tuhan, semakin Anda menjadi musuh Setan, dan semakin dia akan mencoba untuk menggoda Anda.
Kabar baiknya adalah bahwa Tuhan telah memberi Anda kekuatan yang lebih besar untuk melawannya.
Ketika Anda tergoda di tempat kerja -- untuk menjadi jahat, untuk marah, untuk menjadi sombong atau serakah -- ingat bahwa setiap pencobaan bukan hanya adalah kesempatan untuk berbuat baik, tapi itu juga merupakan kesempatan untuk bertumbuh di dalam karakter.
Sebagai contoh, ketika Anda menemukan rekan kerja yang menjengkelkan, Anda mungkin tergoda untuk menjadi kesal dengan orang itu.
Tetapi Alkitab mengatakan untuk memberkati orang yang mengutuk Anda dan berdoalah bagi mereka yang menyinggung perasaan Anda.
Jadi, bukannya marah, gunakan itu sebagai kesempatan untuk memuji Tuhan.
Katakanlah, "Tuhan, saya berterima kasih untuk orang ini dan saya berdoa agar dia memiliki hari yang baik dan saya berdoa agar dia akan bisa mengenal Engkau dan menerima berkat-Mu.."
Dua hal yang akan terjadi ketika Anda melakukan ini.
Pertama, Setan akan merasa terganggu bahwa Anda memuji Tuhan.
Semakin banyak Anda memuji Tuhan, Setan tidak akan lagi menggunakan hal itu sebagai godaan dalam hidup Anda.
Kedua, Anda akan menemukan diri Anda secara alami tumbuh dalam karakter yang saleh ketika Anda menerapkan Firman Tuhan dalam hidup Anda.
Kita harus membangun karakter karena itulah yang akan kita bawa ke Surga kepada kekekalan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
Renungan yg sangat bagus buat ingetin gw secara pribadi, karna blakangan ini gw sering kalah dg masalah di kantor. Terkadang gw bertanya "kok harus yah gw ketemu dg org seperti ini." "Kok dia tuh suka anggap remeh org laen." "kok dia tuh kerjanya seperti ini." Buanyak skali keluhan yg gw lontarkan tiap hari... Merasa kecewa dg pekerjaan org laen, uda ngerjain yg bener malah ga dpt yg setimpal, ϑαn laen laen nya..
 Thx God uda ingetin gw soal hal membangun karakter secara pribadi, karna gw percaya kalo apa yg gw taburkan, itu juga yg akan gw tuai. Klo gw dkasih masalah dan gw menanggapinya dengan segala macam keluhan, maka gw gak akan berhenti menerima keluhan dr org laen juga... Tapi ketika gw menanggapi semua masalah itu dengan senyuman dαn berserah pada Tuhan, pasti setan bakalan bingung kok hari ini misi dia utk buat gw jadi down gak berhasillll... Sekarang pertanyaan nya "mau memuliakan Tuhan ato mau membuat setan senang karna ud berhasil buat kita down."
Pasti mau memuliakan Tuhan donk, tp jangan hanya di ucapan aja.. *nampar diri sendiri*
Harus bener2 hidup utk menjadi org yg berkenan di hadapan Tuhan, yahh dengan memberkati org yg uda mengutuki kita, memberkati org yg uda membuat kita keselll... Jangan biarkan setan berhasil dgn segala misi2 nya utk menyesatkan anak2 Tuhan....
Jebakan yg dibuat sungguh amatttt sangattttt hebat, tp kita harus trus berdoa ϑαn berpegang pada firman Tuhan bahwa "Jika Allah di pihak kita,siapa dapat melawan.. Kita lebih dari pemenang!!"
Ayokkkk sama2 berusaha, meskipun gw juga sering banget jatoohhhhh en down,,,tapi gw juga mau bangkit lagi ϑαn berusaha mengejar persekutuan yg manis dengan Tuhan....
Cia yooooooo ^^
Have a nice day... Mari kita bekerjaaaaaaaaa !!!!

2 komentar:

  1. leniiii gambar Tuhan yesus kita asma loh hihi..
    headerna :D kmrn bru gnti2 blog background hehe..

    Pertama, mulai bekerja dengan antusias.
    ini nih yg paling susah T_T
    btw, drirmu kmn uda lama g nongol yaaa

    BalasHapus
  2. anii kenapa ngetik nya slh2 hihihi kebalik2...
    huahahaha iya ni,,hadohhh ud byk kesibukan nih, kdg jd cape mau OL.
    tp masi sempat lha seminggu bbrpa x..oyaa gw uda liat design blog lu..cakeppp ^^
    gw suka gambar Tuhan Yesus dgn anak kecil ini, sangat sangattt sukaa hehehe sama deh kita...
    btw ani ke sgp gak ngunjungi ci grace????

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini