Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Selasa, 18 Oktober 2011

Curhat about love

 Nostalgia dulu ah tentang cinta remaja hihi ^^

cinta itu buta? cinta itu buat kita sanggup ngelakuin apa aja? *setuju lhaaa*
krn cinta, asam jawa jadi rasa coklat???
waittt waittttttttttttt..... sp bilang? kok gw masi ttp ngerasain asemmmnya asem jawa =) huahahhaha
haduhh puyeng puyeng...
gw tuh sering banget dengerin curhatan tmn gw , mau cewe ato cowo, ttg pasangan mereka, ttg masalah mereka dlm hubungan dan itu buat gw jadi merasa bersalah ke diri gw sendiri *jedot kepala ke dinding*
soal na gw tuh bukan tipe yg bisa jujur sejujur-jujurnya ke tmn gw dan klo gw uda ga bisa jujur gw malah kesel sendiri ke diri gw *nah lohhhhhh*
apalagi klo pasangan yg lg punya problem cinta itu, sama2 tmn gw.... :( gw bnr2 bukan konsultan yg bae dlm bidang ini deh...dan gw tuh beberapa ari ni lg dengerin problem nya tmn gw dan gw tuh bener2 jd ga  enak hati mikirin ribetnya masalah mereka..

Beberapa diantara  tmn gw blg "wahh len uda tahan pacaran gt lama yaa, hebatt yaa." oke yg blg seperti itu ga tau gelombang pasang surut hub gw *agak lebaiii*.... 3 thn pacaran, hub kami tuhh hub ga sehatt.. kenapa?yahh bkn karna ane2 yaa, tp karna kami tuh pasangan ga seiman, kami punya pemikiran yg berbeda dlm selesaikan masalah, kami punya pandangan masing2 soal suatu masalah.. Gw org nya keras kepala, sampe2 gw dipanggil tmn gw sotong batu *halahhhhh teganya*
dulu gw tuh ga ngerti dgn pernyataan di 2 Korintus 6:14 "Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?"
Dulu teuh keliatannya yah "sepele" banget lha, lha wong gw mikir nya kita diajarkan  utk hidup dalam toleransi umat beragama..tp ini mah beda, klo kita uda tidak seiman dlm membangun 1 hubungan, itu bisa jadi hubungan yang gak sehat.. gw dulu hidup dlm hubungan yg dibarengi dengan perselisihan yg ga habis2 nya, klo lg ada masalah tuh ancemannya sadiss, bisa ngancem mau bunuh diri -.- sepertinya gw ini bener2 ga berharga, dan skrg gw tuh sadarr sesadar sadarnya klo nyawa gw tuh sangat berharga dan uda dibayar lunas oleh darah Kristus...
Yahhh dlm hubungan gw juga bukan berarti berjalan mulus seperti jalan tol, bahkan jalan tol aja bisa muacettt.. Dan hal  gw tangkap dlm setiap masalah yg kita hadapi adalah belajar untuk mengasihi calon PH kita, contohnya : pas dia lagi sibuk dg kerjaan nya dia, gw ga meneror dia dgn pertanyaan aneh seperti gini " kok lu ga telpon nanya kabar gw sech? jangankan telpon,sms pun ga adaaaa.. mau sesibuk apapun pasti sempet lha ngetik sms utk say HELLO."
Harus diakui, gw yg dulu emank slalu menuntut hal yg seperti itu, bahkan seorang tmn gw pun blg "kan cewe itu mau nya dpt perhatian dari cowo, mau sesibuk apapun dia yah dia harus luangin waktu buat cewe nya donk."
ehmm Helloooooo...cewe2 jgn mau blajar jadi spt itu yakk, soal nya lama lama cowo bakalan merasa jenuh kalo diteror mulu ama cewe nya, kemana mana pun wajib lapor 24 jam, mau lembur harus buat laporan dulu, mau keluar ama tmn pun harus diintrogasi dulu dg pertanyaan2 yg ga penting .. bahkan mau makan aja harus lapor dulu -.-"

Teman gw baru aja mengalami yg namanya PUTUS cinta dan dia depresi bangett, sedihh, down, kecewa, pokoknya suasana hatinya kacau.. Berulang ulang dia terus menceritakan kisah nya ke gw dan kebetulan jg gw kenal dgn cowonya ini....
Apa yang pertama kali muncul di benak gw pada saat dia blg putus?? gw ga kagett... np? karena gw tau slama mereka menjalani hubungan, seringkali mereka cek cok dan berantem dg hal yang sangat sepele, hingga cowo nya ud benar benar merasa lelah dan memutuskan hubungan mereka..
tadinya yah gw berpikir kalo mereka bakalan balik lagi, karena uda biasa kan melihat hubungan cinta yang putus nyambung putus nyambung *kayak lagu*
tp ternyata ga seperti yg gw bayangkan karena mereka bener benerrr putusssssssss!! Ada banyak alasan yang membuat mereka tidak dpt melanjutkan hubungan mereka lagi dan yg membuat gw lebi kaget adalah si cowo yang ternyata uda dekat lg dengan cewe laen..
Pertanyaan gw pada saat itu adalah "mengapa si cowo begitu cepat menggantikan posisi si cewe itu di hatinya??" gimana kalo gw yang jadi si cewe??
well..gw benar2 ga bisa menghakimi kedua dua nya, tapii yang gw bilang ke teman cewe gw adalah "bahwa segala sesuatu yg diijinkan terjadi itu pasti ada tujuannya"
dan teman gw sediihh berhari hari *yahh wajarlahh, gw aja bisa bertahun tahun*
Kejadian itu benar benar mengingatkan gw satu hal yaitu dalam menjalani hubungan antara cowo dan cewe, haruslah ada komunikasi yg bagus, dan juga punya komitmen & saling percaya...
Komunikasi???
Yapp mungkin teman gw ini punya komunikasi yg ga bagus, bisa bisanya klo mereka lg sms-an bisa jadi berantem , padahal tadinya tuh bae bae ajaa... aneh gak??? ternyata kadang sms yg diketik oleh salah satu dari mereka itu dibaca dengan nada tinggi oleh pasangannya, contohnya "GW GAK MAU PERGI KARENA LAGI SIBUK!"
kesan nya gimana?? seperti lagi marah gak?? Mungkin gara gara ada tanda seru dibelakang tulisannya, makanya si cowo mikirnya si cewe itu lagi ngetik sambil marah marah.. *garuk garuk kepala*
Gw inget kalo dulu pas awal awal pacaran tuhh, sering banget telpon2 ... pokoknya maniss deh rasanya ^^
uda jalan tahun kedua, komunikasi mulai kacau.. Mau sms ato telpon aja uda males, dan itu buat hubungan kita jadi kacau balau.. Pas ada cewe laen yg sering sms ama dia (meskipun cuma teman) gw uda mulai pasang tampang curiga dan kalo gw liat dia lagi online pasti langsung Curigation -.-"
yahhh komunikasi yang kacau bisa buat hubungan jg kacau. gw ketemu dg cowo gw jarang banget, kadang 1 minggu 1x doank,, apalagi kalo dia lagi tugas keluar ampe berminggu minggu..tapi gw tetap jaga komunikasi lha, kalo lg sama sama ga sibuk kita bisa sms ato telpon.. Pokoknya ga usa telpon hanya untuk nanya hal hal y yang ga penting pas dia lagi sibuk..kita mesti tau kalo cowo itu gak suka hal yang ribet ribet..Kalo dikasi pertanyaan kayaknya cukup 1 x aja karena setau gw cowo ga akan mengubah jawabannya utk kedua x nya *pengalaman gw seh*

Yahhh gw tetap berdoa biar Tuhan memberikan gw pengertian dan hikmat yg lebih lagi dalam membangun sebuah hubungan yang sehat dan memberikan dampak positif utk kami berdua.
Gw juga berdoa buat teman teman gw yang lagi mengalami pergumulan dlm masalah HATI , gw berharap tmn gw yang lg putus cinta juga bisa cepat pulih.,. Emank ga gampang sehh tp gw tetap yakin klo anak Tuhan ga melihat suatu kejadian hanya dari sisi buruknya aja, tapi mengambil sisi positif dari suatu persoalan.
cia yoooo ^^

2 komentar:

  1. yo yo yo ahaha.. lenii uda lama gw ga nongol ;p
    hayahh sebel ya len dgr crt putus nya karena lgsg naksir ce lain.. gw jg perna ngalamin.. putus cinta itu sakit rasanya. tpi lbi sakit lagi begitu tau kita cepet tergantikan..

    tapi i believe juga, ga bsa salahin adanya org k3 itu.. problemnya sll dari 2pihak.. but as you know my story in my blog, im super duper duper blessed Tuhan ijinkan untuk single lagi :) hihihi..

    kamu skr masi beda agama ma co mu ya?
    aku doakan yaa biar Tuhan luluhkan hatinya.. dan terus become godly example, so ur bf can see God through you.. smangat

    BalasHapus
  2. alohaaa anie ^^ thx ya uda mampir..
    niee gw seiman kok ama cowo gw, dulu kan ceritanya gw yg gak percaya..kita 3 thn pcaran dlm status yg ga seiman..pokoknya pergumulan berat buat cowo gw lhaa. sampai Tuhan yg jamah hati gw ^^
    btw thx for ur prayers yahh..really appreciated ^^

    yupp gw miris jg denger cerita cowo yg cpt banget gantikan posisi cewe di hatinya . tp yahhhh kita ga bisa menghakimi yahh,kita doakan ajah yg terbaik.. =)
    bnr nie..problem slalu dr kedua pihak, harus sm2 intropeksi..
    sabar anie...Tuhan lg persiapkan pasangan yg sangat amat teramat baik buat lu ^^
    cia yoooo

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini