Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Minggu, 20 Februari 2011

Don"t miss communication with God

Seperti rusa rindu sungaiMu
Jiwaku rindu Engkau
Kaulah Tuhan
hasrat hatiku
Ku rindu menyembahMu
Kaulah kekuatan dan perisaiku
KepadaMu rohku berserah
Kaulah Tuhan hasrat hatiku
Ku rindu menyembahMu

Favorit song.... Judul na seperti rusa rindu sungaiMu
Ini lagu favorit murid sekolah minggu jg loh :D 
Baca dech lirik nya, ngena banget and tiap x denger lagu ini gw bs nangis.

Terkadang gw selalu tenggelam dg kesibukan harian gue, slalu sibuk dg acara sendiri dan rutinitas yg buat kita lupa ama Tuhan.. Padahal betapa penting nya klo kita bisa menjaga komunikasi dg Tuhan dan tdk miskom alias miss comunication. Harus nya waktunya doa malam, malah dipake buat ke bioskop nonton, harus nya saat teduh malah tidur atau saat nya ke ibadah malah hang out ama teman.
Padahal kita ga nyadar kalo waktu yg kita pakai buat habisin waktu dg hal hal yg gak berguna itu lebih banyak daripada waktu buat Tuhan.
Cth nya : kalo lg mau makan kita berdoa, itu hanya butuh waktu paliiingg lamaa (klo org nya khusuk nih yaa) 5 menit… ya ga? Buat thanks God buat makanan yg uda dsediakan, tapi itu secara ga langsung nyempetin diri buat komunikasi ama Tuhan.
Trus kalo lagi kerja gimana donk???
Gimana cara nya??

Dulu gw selalu bingung gmn sech mau ngelewatin hari-hari di kantor biar cpt lewat, bosen , jenuh and bla bla blaaa slalu ganggu hati gw. Gimana ya kalo gw bawa novel buat dibaca?? *karyawan pemales* trus bisa ga bawa bantal dan kasur?? (mengkhayal yg gak-gak)
Lohhh knp hari-hari terasa hambar meskipun seperti nya gw uda susun setiap kegiatan gw biar ga bored... Tapii ujung-ujung na pasti ada aja yg buat gw kembali Mengeluh.. (kok favorit banget dg mengeluh yaaa) ... Padahal klo dipikir-pikir,, kan boss gaji lu buat kerja bukan buat mkirin apa yg mau lu kerjakan hahaha yaa maksud nya kalo pas lg ga da kerjaan dan secara di kantor gw ini yaa sunyi banget karna karyawan di office cuma 3 org (termasuk gw) trus kalo uda siang-siang jam 3 ud sunyi senyap sepertiiiiii di......... yaa sunyi lha pokok nya....

Trus gw mikir sendiri kenapa ya gw gitu sech??? Dikasi banyak kerja mengeluh cape dan kalo ga da kerjaan malah ngeluh bosen... Kenapa ga mikir sesuatuu yg bisa u lakukan klo benerr benerrr ga da kerjaan?? mikirrr ayooo coba mikirrr...
Well,, ga tau sejak kpn tgl dan bulan dan tahun nya,,, gw rajin donk bawa alkitab ke kantor.. Trus gw baca pas siang-siang atao pagi-pagi pas ada waktu ga sibuk,, Dan ajaib nya apa yg gw baca itu bisa buat gw seperti disuntik vitamin gratiss dan jiwa gw sperti bangkit lagi., dhueeeeerrrr....
Jadi,, gmn cara nya supaya ttp bisa jaga komunikasi dg Tuhan meskipun sedang bekerja? Kita tdk perlu harus mnta ijin dg boss buat ke gereja stiap hari buat ngaduin masalah kerja kita. Byk hal yg bisa dilakukan buat tetap dkt dan berkomunikasi dg Tuhan, toh sekarang jg jaman nya yg serba canggih.. Malas bawa alkitab?? Bisa donk download alkitab ke HP jadi bisa dibawa kapan aja kemana ajaaa dan bisa dbuka kapan pun kita mau....
Ga punya HP?? di kantor ada internet kan? Jgn dipakai hny buat OL dan buka FB aja, bisa cari alkitab online juga.
Gmn kalo ngantuk baca alkitab? Cari renungan harian atau cerita seseorang yg bisa membangkitkan iman kita, misal nya kesaksian seseorang ttg bagaimana hidupnya dipulihkan oleh Tuhan..

Gmn kalo baca tulisan buat ngantukk?? Tenanggg masih ada cara laen..
Dengerin lagu rohani!!
Yahhh ga susa kan kalo cm naruh headset ke telinga trus lanjut kerja.
Tiap ari itu yg gw lakukan di kantor karna gw sendiri merasakan apa manfaat lagu rohani yg tiap ari gw putar di pikiran gw..
Sambil kerja pun masi bisa ttp merenungkan firman Tuhan lewat lagu-lagu itu... Coba dech dengerin lagu melow-melow ttg patah hati,, kalo lg pas patah hati waah gaawaat donk. Kita tau sendiri gmn kalo org lagi patah hati, pas denger lagu melow gitu bisa2 langsung nyari tmpat tinggi dan terjun..
Tapi coba denger lagu rohani, ga ada kata-kata yg buat kita down. Setiap kata-kata yg disampaikan adalah suara Tuhan secara gak langsung buat kita utk memangkitkan iman kita..
Musik adalah sesuatu yg benar-benar berpengaruh dg sikap dan karakter kita. 
Coba dech perhatikan org yg lebih sering denger lagu melow , pasti bawaan nya melooww (kyk gue donkk tapiii duluuuu duluuuu J )
Kalo org yg suka R & B , pasti org nya funky dech gayanyaa dgn rambut super funky jg =))
Trus kalo rajin denger lagu rohanii, pasti org nya deket dan slalu ingat ama Tuhan.. amieennnn....

Jiwa manusia itu ibarat nya ya seperti rusa yg haus yg mencari aliran air. Setiap x kita melakukan sesuatu meskipun hal itu sgt menyenangkan tapi pasti ada sesuatu yg kita rasakan kurang. Kenapa dibilang begitu? cth nya aja lg pengen banget ama satu HP keluaran terbaru dan kita beli. Trus pas kita liat ada tetangga yg beli HP yg lebih baru lg, pasti langsung mikir "Kok pny dia lebih canggih ya dari punya gua?"
Yah manusia tdk pernah puas dg apa yg uda dia punya... Maka nya ada pepatah blg “Rumput tetangga selalu lebih hijau”

Mencari uang terus dan terussss hingga memiliki semua nya dlm kelimpahan , tapi kalo tidak mengetahui apa tujuan nya dan terus mencari duit pasti bingung jg dan merasa tidak puas..

1 Yohanes 2 ayat 16
" Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia."

Terkadang sebagian besar manusia lupaaa kalo sumber dari semua kekayaan dan kekuasaan adalah dari Tuhan. Kita hanya berusaha mendapatkan kelimpahan duniawi utk memuaskan nafsu kita, biar memiliki kekuasaan dan dipandang tinggi oleh orang lain. Dan itulah hal terburuk yang membuat manusia jauh dari Tuhan..
Ketika kita berharap pada sesuatu yg uda pasti dan layak kita dapatkan,, malah kita ga mendapatkan nya trus kita kecewa ama Tuhan. Pada saat seperti itu, iblis sengaja menjatuhkan kita sampai kita jauh dari Tuhan dan miskom. Kita mulai memikirkan ini dan itu, mengapa dia begini? Mengapa bisa jd kyk gini? Kita terlalu banyak memikirkan “MENGAPA” hingga kita lupa kalo pertanyaan itu buat kita miskom ama Tuhan..Apa masih mau biarkan rasa kecewa,egois,iri,sedih buat kita jauh dari Tuhan? Tuhan ikut bersedih ketika kita meras kecewa pada-Nya, Ia ingin kita lari ke pelukan Nya dan kita mengadukan semua rasa sakit itu pada-Nya.
Mazmur 56 ayat 5 :
Kepada Allah,yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

Masalah di kantor, masalah keluarga , keuangan,,, ga bs dipungkiri itu buat kita down dan kecewa. Sedihhh banget kalo dipikirkan, bisa nangis 4 hari 4 malam , ga mau makan,, dan parah nya gak mau doa. Mau org yg kuat iman nya gmn pun juga pasti pernah ngalamin kecewa, meskipun kita ngeliat org itu seperti nya tegarr dan ga tergoyahkan padahal dia jg bisa kecewa dan down.
Gw di rumah termasuk org yg tdk pernah ceritakan apa yg gue sedang alami, meskipun ke adik sendiri atau ke org tua.. Kenapa? Karna aku terlalu gengsi atau apa nama nya dan stiap x masalah dtg bisa nyalahin diri sendiri. Ini lha kebiasaan jelek kalo kita sering menjelekkan diri sendiri, maka stiap kali masalah itu datang pasti iblis kembali mengintimidasi kita buat kita menjatuhkan diri sendiri dan larut dalam kekecewaan. Gw bisa kecewa dg mama, dgn papa, kecewa dg pimpinan, teman,pacar dan sebegitu banyak hal yg buat gw kecewa.
Pas gw dpt janji Tuhan klo gw uda bisa jadi Kristen, tapi apa yg gw dpt? Papa gw marah dan mau mukul gw karna gw dianggap durhaka.. Pada saat itu, gw lari ke lantai 3 sendiri dan gw doa ama Tuhan. Gw komplain ama Tuhan kenapa kok Tuhan bs ngelakuin hal kyk gt ama gw? Kenapa segala sesuatu yg ud terlihat jln keluarnya bisa tiba2 tertutup dg begitu mudah… Gw Kecewa, kecewa pada Tuhan dan org tua dan tmn yg ga bisa menghibur gw,, gw hanya bisa nangis dan nangiss aja.. Gw blg gini “Kenapa org laen boleh dg gampang mau pelayanan, tp gw harus menunggu utk dibaptis?”
Kenapa org laen bisa kenal Tuhan sejak lahir tapi gw ga boleh lebih dekat dgn Tuhan?”
Gw uda judge Tuhan secara gak langsung =.= gw merasa ga berguna sbg hamba Tuhan tp mesti sembunyi sembunyi mau ke greja. Gw mulai miskom ama Tuhan dan sempat mikir mau give up aja ga mau napa2 lagi klo org tua ttp ga setuju. Tapi Tuhan ingetin gw lagi pada saat itu juga..
“Cuma beginikan imanmu pada-Ku?” Apa hanya sampai batas begini saja? Leni kamu harus tahu kalo utk menjadi pengikut Kristus akan ada banyak lagi cobaan yg lebih berat daripada yg sekarang ini. Aku yg berfirman maka Aku juga yg akan melakukan nya..
Gw Cuma bisa nangis dan gw sadar kalo ujian yg sekarang diberikan Tuhan itu bukan yg terberat karena setiap masalah itu buat gw bisa ingat lagi apa yg akan Tuhan kerjakan buat masa depan gw…Tuhan punya visi dan misi utk hidup kita dan Ia ingin kita yg mengerjakan 
visi dan misi itu asalkan kita mau diatur oleh Tuhan dan kita mau percaya pada Tuhan..

Yohanes 14 : 12
Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar daripada itu. Sebab aku pergi kepada Bapa.

Sungguh rencana Tuhan itu sangat besar buat kita,, sungguh Ia telah mengatur segala sesuatu nya sejak kita dalam kandungan. Kita hanya tinggal percaya sajaa dan mengalirlah bersama roh kudus yang senantiasa membimbing kita. Jangan biarkan kecewa itu membuat komunikasi kita menjadi buruk pada Tuhan. Hanya karena 1 masalah kecil  saja, kita langsung berprasangka buruk pada Tuhan, tidak mau berdoa lagi. Ada 1 tipe org yg begitu , pas ketika lagi jatuh langsung nyalahin Tuhan dan langsung mikir “Buat apa berdoa terus menerus , malahan makin banyak doa bukan nya ada jalan keluar tapi masalah itu ga selesai-selesai..”Makin dekat ama Tuhan makin banyak cobaan,, oppsss jangan sempat dan jangan biarkan pikiran jelek itu nancap di hati kita,  kita mesti tau kalo semakin tinggi level iman kita maka makin tinggi cobaan itu datang pada kita. Dengan kata laen “makin dekat kita pada Tuhan maka iman kita harus makin besar karena masalah yg akan datang juga akan lebih besar lagi.”
Jadi,, apakah kita siap? Siap utk dibentuk Tuhan dan dibawa ke level yg lebih tinggi??

Yohanes 15 : 4
“Tinggallah di dalam Aku dan Aku didalam kamu.Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri,kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini