Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Selasa, 01 Februari 2011

Imlek and Holiday :)

YAYYY!!! imlek uda tiba.... bkn senang dg imlek nya sech tapi lebih senang ke liburan nya hihiihi..
Imlek.. Imlek selalu dominan ke hal-hal seperti ANG Pao , baju baru , sepatu baru , dll pokok nya smua baruu... pacar baru,suami baru,rumah baru... *gubrakkkssss*

 
Tahun 2011 itu merupakan tahun kelinci,, (tahun nya gue donk)... Nah gw pengen ceritkan dikit soal imlek ya... Imlek itu ya tahun baru nya org cina,, menurut kalender nya org chinese.... Jadi ga ada kaitan dgn agama, cuma kalo imlek lebih dominan ke konghucu karena ada acara sembahyang dan ritual lainnya...


Gw mau cerita dikit dulu mengapa ada tradisi Imlek bagi orang China,.. Gimana asal nya kok mesti ada ANG pao dan hal-hal yang berunsur MERAH ???
Sejarah perayaan imlek sech kalo gw baca dari internet itu , kata nya ada satu raksasa yg nama nya Nian di perkampungan China,, dan raksasa ini sering meresahkan manusia pada malam tahun baru tiba. Lalu pada suatu saat,, kebun buluh di daerah itu meledak dan menimbulkan bunyi letusan-letusan yang besar dan membuat raksasa itu takut. Orang-orang tua disana juga berpesan agar orang-orang kampung menempelkan kertas merah yang bisa buat raksasa itu kabur... (kenapa mesti merah ya bukan ungu aja gitu hohoho)
Kenapa merah? Karena katanyaa nihhh Si NIAN ini takut ama si MERAH..
So, kenapa Imlek selalu dihubungkan dg hal-hal yg berunsur merah seperti angpao, baju merah, dll.... Trus kenapa mesti ada maen mercun jg? Ya karna spt diceritakan karna si raksasa ini takut dg bunyi letusan...
Itulah alasan nya kenapa ampe skrg org-org China masi mengikuti tradisi ini meskipun byk jg yang ga ngerti kenapa mesti begitu, termasuk gue jg ya...Gw pikir ya itu utk memeriahkan aja x ya.. Biar rame jadi warna merah hohooho


Kenapa mesti ANG Pao??? Org CIna percaya klo angpao itu melambangkan keberuntungan..
Cth nya kalo anak gadis dkasi angpao kata nya utk buka jodoh, biar cpt dpt jodoh hehehe Dulu gue jg dkasi angpao katanya buat buka jodoh.. Secara logika mikir sech, dkasi angpao biar bisa dpt duit then beli pulsa buat gombalin anak org, ke mall nongkrong buat cuci mata, LAluu terbukalah jodoh ( pendapat aku yg aneh)

hahahha
Yahhh secara gw jg tidak ngerti knp ada hal-hal spt itu karna gw rasa imlek itu kan tahun baru china jadi ya dikasi angpao ya karna lg happy so bagi-bagi duit dech hohoho


Oh ya,,, yg unik nya itu kalo pas hari 1 imlek itu kalo dirmh dilarang bersih-bersih rumah, mau itu nyapu,ngepel,nyuci baju,, Untung aja mandi bole, coba kalo ga boleee. Trus dilarang nangis pas imlek, ntr katanya bakalan nangis sepanjang tahun...


Kalo gw ndri ambil yang positif nya aja dech... Tradisi itu jgn menjadi pengikat dan pengatur di hidup kita... Tapi karena lahir dari keluarga china yg penuh dg tradisi, gw jg ga bole hilangin smua tradisi itu.,. Yang penting jangan jadikan tradisi itu sebagai pengatur dalam hidup kita.


Oke.. sejarah imlek ditutup...dan gw bakal liburan .. HORAYYY..
Tgl 2 kerja half day,,, tgl 3 libur and masuk kerja tgl 8 Feb...
Tapi gw ambil cuti and masuk kerja tgl  14 FEB pas VALENTINE hohooho
Tgl 6 Feb mau ke Bali ama tmn-tmn and tgl 10 FEB ke Bandung (kampung cowo gue) then balik batam tgl 13 Feb,,,Liburan nya krg puas euy tapi yaa at least ge bisa refreshing setelah 1 tahun beraktifitas (padahal ud sering cuti jalan2)


Hmmmmm knp gue ga ke bali nya tgl 3 aja pas libur?? Krn mama ga ijinin gue imlek di kota laen..
Soal nya ud 3 tahun ini gw slalu imlek di kota laen,,,
Ya .. as usually mlm imlek mesti kumpul-kumpul di rmh utk thuan nien fan (makan bersama)
then malam nya ke food court dech lanjutttttt kerjaa bantu mama xoxo




Oya,,, sedi jg pas imlek ga bisa ke gereja , padahal mau liat anak-anak skul minggu gw nyanyi lagu imlek... ohhh pasti CUTE banget.... nih.... Karena gereja yg biasa gue pelayanan kan di mandarin service yg dominan org chinese, so sekalian dirayakan imlek dsono ya kayak nyayian and tarian gitu ... Tapi ga yg gimana-gimana cuma sekedar ada suasana imlek nya....


GONG Xi GONG xi....
Gong xi Fat Choi :)
love muach


GBU .......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar