Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Jumat, 17 Juni 2011

Tetaplah Menyala-NYALa

Uda lama banget rasanya ga ngeblog... huaaa kayak krg dapet vitamin B = vitamin Blogging hahahhaa lebaii
btw eniwe busway, gw kan baru pindah ke kantor baru dan gw harus jadi anak bae dan mulai beradaptasi dgn dunia baru gw ... Mungkin di tempat lama gw uda jadi penguasa di kantor karna gw uda skitar 3 thn dsana dan kerjaan nya tuh ud bisa gw kerjakan dgn cepat *maklum tiap ari kerjaan nya diulang2 jd hapal dech*.. kantor lama gw tuh bergerak di bidang supplier barang dan karyawan nya ga terlalu byk juga,sistem managemen nya pun ga terlalu ketat...jadi gw bisa OL kalo ga lg sibuk, tp ya itulah klo nama nya daging ya skali nya enak langsung keterusan.. kdg2 gara2 OL malah kerjaan ada yg pending .. *pengakuan dosa* Nah skali pindah ke kantor baru dan mulai lagi adaptasi di dunia yg baru barulah nyadar klo yg namanya adaptasi tuh ga gampang bowww... gw kepikiran mulu “enaknya klo di kantor lama, gw duduk ngopi sambil baca koran sblm bos datang wkwkkwkwk” sekarang begitu dtg harus duduk diam tanpa bisa ngusilin tmn kantor lg, ya iyalah masa anak baru uda maen usil2 dengan tmn kantor. Tapi gw benar benar ngerasa diingetin ama Tuhan klo gw emank harus bayar harga buat komitmen dan tugas baru gw yang uda gw pilih.
Hmmm gimana rasanya anak baru yg harus mulai beradaptasi lg dgn tmn2 kantor yg baru dan jg lingkungan kerja yg baru dan juga bidang yang baru. Sekarang gw kerja di BPR alias Bank Perkreditan RakyAT.. otomatis gw ganti bidang, gw harus mulai blajar dari awal dan akutansi perbankan itu beda dengan akutansi keuangan dan gw sadar itu makanya gw rela klo disuru blajar lagi dari dasar dasarnya.. Hari pertama gw kerja, pagi-pagi gw ud tiba di kantor baru dan gw ketemu personalia nya namanya Juni dan dia tuh lg hamil, tp gw liat org nya ceria banget kayak ga lg bawa beban di perut hehehe dan dia lha yg bawa gw kenalan ke tmn2 satu kantor....Gw msk kerja di BPR ini dari tmn gereja gw namanya Riana dan Riana ini juga yg dulunya bawa gw ke sekolah minggu hingga akhirnya gw ikut melayani di Mandarin Service=)
Jadi pas gw lg kenalan ama tmn2 disana, gw ngerasa
“Duhhhhh mulai lg kenalan satu satu dan harus lagi mulai jd makhluk jaim dan pendiam..”
Dann benar banget,, gw tuh ga mungkin bawel sendiri jadi gw tuh masi lebi banyak diam nya dan itu bnr2 buat gw sakit kepala hahaha..
Gw ditempatkan di bagian Loan Admin, jd gw disuru belajar dulu tentang kredit uang ke nasabah, cara utk order akta2 ke notaris, dan sebagaiii nya yg gw lupa apa aja rinciannya,.
Uda gitu, gw baru akan ditempatkan utk membantu Accounting juga.. Orang orang dsana sech bae , ga da yg usil usil , tapi gua klo makan bareng di ruangan makan gw jadi kagok ndri, klo dulu bareng tmn kantor yg lama gua ud saling comot2 makanan dan gw sedi bangettt pas harus duduk makan dgn jaim  tapiii dont worry Leni, ini kan masa adaptasi, masa kamu mau nyomot makanan tmn, ntar bisa bisa digebukin org sekampung wahhaha... Yah intinya gw lagi dalam masa masa adaptasi dan ternyata ga segampang yg gw pikirkan, dan gw sempat sedi kok gw bisa mau pindah kerja yaa. Tp tiba tiba gw diingetin lagi
“BERANI BAYAR HARGA DENGAN APA YANG SUDAH KAMU PILIH”
Yah, gw jadi teringat bangsa Israel yg bersungut sungut pada Tuhan pas mereka dibawa melewati kesulitan, mereka langsung ngomel ngomel ke Musa “ Musa,, gimana sech kok kamu bawa kami ke padang gurun yg ga ada makanan, ga da air lagii.. Musa Musa.. coba tanya Tuhan kenapa ga ada makanan? Kenapa air ini rasanya pahit?”
Musa pun serba salah yaa, uda banyak Musa berteriak teriak minta tolong ama Tuhan sampai2 Musa berpuasa utk kesalahan org Israel, tp mereka terus aja menjerit jerit ketika nemu 1 kesulitan, padahal mereka uda ngeliat banyak mujizat yg dibuat Allah Israel, dikasi manna, dikasi air yg manis, lautan dibelah utk mereka sebrangi, dan laen laen nya..
Nahh gw juga seperti bangsa Israel yg bersungut sungut pas dikasi sesuatu kesulitan ama Tuhan, gw lebi banyak nuntut mana janji Tuhan dan mulai meragukan suara Tuhan..  tanda2 bahaya klo kita uda mulai hidup dengan keraguan dan mulai kehilangan rasa takut akan Tuhan, mulut boleh bilang percaya tapi ketika Tuhan benar2 ngetest kita dengan masalah, bisa ga kita tetap nyanyi begini:
TUHAN ENGKAU AJAIB BAGIKU
TAK ADA YANG TAK MUNGKIN BAGIMU
SUNGGUH KUPERCAYA
TIADA YANG MUSTAHIL
MUJIZAT MASIH ADA DALAM HIDUPKU
SEMBUHKAN SAKITKU
PULIHKAN JIWAKU
MUJIZAT MASIH ADA BAGIKU

Ga gampang utk bnr2 mempraktekkan apa yg uda kita janjikan karna iblis tuh ga tinggal diam, dia pasti muncul terus buat manas2in kita smpai kita jatuh dlm dosa lalu iblis tertawa dan mengejek kita dan buat kita down. Gw kemarin dpt kerjaan yg sekarang ini, benar2 kebetulan yg gw ga pernah pikirkan,, gw pernah sharing jg di blog gmn gw bisa dpt kerjaan ini dan gmn jalan gw dipermudah.
Dan pas gw uda bnr2 bertekad sangat bulat dan yakin dg keputusan gw, gw langsung OKE in aja di tmpt baru ini dan gw spt nya bisa bernafas lega blg “Finally gw bisa dpt kerjaan yg sesuai dg komitmen gw , punya waktu luang di hari Sabtu utk melayani anak anak jalanan.”
Pas lagi yakin tuhh mpe mata berbinar binar saking kagumnya dgn jalan Tuhan yg dahsyat, langsung dijawab doa gw, gw masi inget jelas gw bilang “Tuhan, Leni gak memprioritaskan apa yg dunia cari yaitu GAJi karena Leni tau Tuhan pasti menyediakan apa yang gw butuhkan asalkan gw berjalan di jalan da kehendak Tuhan, ga belok kiri atau belok kanan tapi jalan luruss dengan tuntunan Tuhan.”
Ehhh gw benar2 dikasi kerjaan yg gw minta, dahsyatnya itu gw ngomong ke Riana hari Minggu, pas Senin dia langsung blg ke gw ada lowongan di tempat dia. Nah gw pun iseng2 aja test dan interview, bnr diterima tapi tidak setinggi gaji gw yg di tempat lama, tapii perusahaan itu mau nunggu gw sampai 1 bulan lebih...
Begitu gw uda yakin dan semua nya dipermudah hingga proses resign gw jg mulus2 aja, ehhh apa yg gw takutkan tuh beneran datang... Apa sech yg paling gw takutkan? MONEY , duit , atau uang...
Loh kok takut ama duit???
Jadi setelah gw OKE in kerjaan ini yang gw ud doakan beberapa hari dan gw yakin ini kerjaan emank buat gw , karena pas itu gw dpt kerjaan yg laen jg yg gaji nya jauh lebi OK. Tapi gw yakin seyakin yakinnya dgn keputusan FINAL gw ditempat ini, gw langsung telp ngasi tau Ce Juni jawaban gw.. Dan dia blg perusahaan bersedia nunggu gw hingga 1 bulan ke depannya *bae bangettt*... Lewat 1 minggu, ga ada apa apa, dan Leni still YAKIN dan teguh dgn pendirian nya, sambil berpikir “APA ya cobaan dari si jahat biar gw dibuat ga yakin dg komitmen gw?” Gak lama dari itu, ade gw tiba tiba bawa kabar baek dan jg kabar gak baek yaituuu Boss dia yg di Singapore pengen buka cabang di batam dan dia pengen gaji 1 org yg bisa dipercaya plus bisa ngerjain accounting perusahaan,. Ade gw dengan PEDE langsung mencalonkan cece nya yg tercinta ini dgn gaji 2x lebih tinggi dari gaji gw di BPR... Terus terang gw tergiur dgn tawaran ade gw, sapa yg ga mau dikasi gaji tinggi dan dikasi mobil utk kendaraan operasional gw? Tapi gw kuatkan hati dan gw hibur hati gw “ini bukan kerjaan utk gw, karena Tuhan uda nempati posisi kerja yg pas dan terbaik buat gw.Gak mungkin Tuhan bisa salah ngasi gw, Gak mungkin , gak mungkin.”
Yahh again and again, pas gw lagi bergumul dgn permasalahan uang , gw jadi mikir gw bisa hidup ga dg gaji yg lebih rendah, sedangkan di tempat lama tuh gw uda tergolong enak banget, posisi oke ,bisa ngatur2 karyawan dan gaji oke, lah di tempat baru itu emank gw dapat pengalaman baru yg gw pengen, dpt waktu yg gw pengen juga tapi gaji nya lebi rendah dan ada beberapa org yg terus nanya “loh kok mau sech len? Org itu maunya ningkat bukannya turun kebawah.”
Dan muncul lagi suara yg bilang “Tuh kamu dpt tawaran yg lebih bae lagi lho, kamu bisa bayar ini bayar itu tanpa harus pusing lagi.” Gw tuh sampe berpikir begini “TUHAn, kok kesempatan yg bae itu malah munculnya belakangan sech pas gw uda masuk kerja disini dan sign surat training 3 bulan. Apa kemarin itu gw terlalu terburu buru ngambil keputusan, padahal kan yg skrg dtawarin ke gw itu gajinya guedeee.”
Gw langsung merasa sangat sedi,kecewa dan down , gw merasa AHHH andaikan gw sabar menunggu lagi 1 bulan, pasti gw bisa dpat kerjaan yg ditawarin ade gw.
Lebih sedihnya lagi pas mama gw jg ngomong gt ke gw,, double sediii sepertinya gw ini salah ngambil keputusan. Tapi gw punya tmn2 seiman yg ngertiin gw, mereka ngerti apa yang gw cari dan apa yg jadi komitmen dan kerinduan gw, dan juga cowo gw yang terus dukung gw dgn semua keputusan yg dianggap bodoh oleh org laen...
Kebayang gak gimana sedinya hati Tuhan pas gw blg gitu ke Tuhan, dan gw baru nyadar klo gw tuh benar benar mendukakan hati TUHAN, I don’t trust HIM, gw malah meragukan apa yg uda Tuhan kasih, padahal gw yg minta ke Tuhan dan gw yg uda janji utk nepatin janji gw ke Tuhan .But... Now im judge HIM, gw merasa ingin dapat yg lebih bae dari kerjaan yg sekarang padahal gw tau klo gw uda blg “MY priority is GoD” , prioritasku bkn lah DUNIa yg menjanjikan kenikmatan yg temporary tp gw mencari JANJI TUHAN yang jauh lebi dahsyat. Dan Tuhan menguji hati gw dgn tawaran dunia yg menjanjikan Gaji yg lebi gede, dan klo gw benar benar ngambil itu berarti gw mengecewakan perusahaan yg uda nunggu 1 bulan, gw mengecewakan tmn gw yg uda merekomendasikan gw kerja dsana dan juga gw mengecewakan TUHAN karena gw uda mengingkari janji gw sendiri...*plak plok plakk* gw benar2 salah jika gw berpikir Tuhan ga bisa ngasi gw gaji yg gede ,, ya itu ada 1 kesalahan besar ketika gw berpikir Dia ga mampu memberikan yang terbaik buat gw.. Tuhan ga mengajarkan hal yg instant dan Tuhan tidak menjanjikan hal duniawi yg seperti itu, jauh dari pemikiran org dunia yg lebi mencintai harta dan kekuasaan daripada Tuhan, yg lebi rela mengejar ngejar kekayaan duniawi daripada mengejar Kerajaan Allah dan kita bisa ikut terseret dengan hal duniawi jika kita membiarkan diri kita larut dalam pemikiran dan nafsu duniawi. Itulah yg membuat kita pergi ke gereja hanya sebatas RUTINITAS umat Kristen di Hari Minggu dan kita menjadi pribadi yang TIDAK TAKUT akan Tuhan, kita menjadi terbiasa dengan Tuhan dan tidak merindukan khadirat Tuhan..
Maka nya pas gw merenungkan hal yg sedang gw alami, dimana gw tuh sebenernya lg butuh duit buat ini dan itu, gw malah dpt kerjaan yg turun gaji dan gw melewatkan peluang yg lebih bae. Tapi gw yakin klo Tuhan pny rencana yg lebi indah dan special utk gw,karena Tuhan memanggil gw utk melayani Dia dan itu berarti gw tidak memilih dan tawar menawar pada Tuhan, Ketika Ia memanggil maka aku mau langsung menjawabNya tanpa berpikir panjang lagi..Dia yg sudah menciptakan gw, Dia yg tau masa depan gw bahkan ketika gw masi di rahim mama, dan Dia yang sudah menjaga hidup gw, tidak mungkin Dia tidak memberikan hal yang terbaik buat gw..
Maka gw mau belajar hidup utk TAAT dan patuh, ga pake kata TAPI, harus yakin dan bilang
YESS LORD, I TRUST IN YOU...Aku mau melayaniMu, aku mau melayani di tempat yang telah Kautentukan bagiku, melayani anak anak yang butuh uluran tanganMu dan melayani mereka yang haus akan KasihMu..

Mazmur 92:6
Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya TUHAN, dan sangat dalamnya rancangan-rancangan-Mu

Oyaa gw mau sharing jg satu bacaan yg memberkati gw.. Moga moga yg laen jg merasa dberkati, bacaan ini buat gw semakin menyala nyalaa di dlm Tuhan ^^.iNI kisah nyata tentang seorang yg membangun karir nya dari titik 0 dan ia mencapai kesuksesan karna keuletan dan keinginan dia utk maju...yukkk mariiii dbacaaa =)

Perjalanan Houtman Z Arifin sangat menarik dan inspiratif. Thn 60-an ia merantau ke Jakarta. Karena tdk mendapat kesempatan bekerja di instansi mana pun, ia menjadi pedagang asongan. Suatu hari ketika beristirahat di sebuah kolong jembatan, dia memperhatikan kendaraan kendaraan mewah yg dikendarai mereka yg berpakaian rapi dan berdasi. Saat itulah Houtman menggantungkan cita citanya setinggi langit, ia bertekad segera merubah nasibnya. Tanpa membuang waktu, Houtman mengirimkan lamaran kerja ke beberapa gedung perkantoran yg elite. (wuizzz bnr2 berjuangg yeee ^^)
Houtman menyisihkan uang yg diperolehnya utk membuat lamaran kerja. Suatu hari Houtman dipanggil oleh perusahaan terkemuka di dunia, Citybank, utk mengisi posisi office boy (OB). Tugas utamanya adalah membersihkan ruangan kantor,wc,ruang kerja,dan ruangan lainnya. Di sela sela tugasnya, Houtman membantu para staf dgn sukacita. Selepas jam kantor ia menambah pengetahuan dgn bertanya istilah istilah perbankan., Houtman belajar mengoperasikan mesin fotokopi sampai ia mahir. Suatu hari ketika petugas mesin fotokopi berhalangan masuk kerja, ia menggantikan tugasnya. Setelah itu Houtman naik jabatan dari OB menjadi petugas fotokopi. Tidak berhenti disitu, Houtman terus menambah pengetahuannya. Ia kerap menawarkan bantuan kepada para staf. Houtman sering diberi setumpuk dokumen, dimana ia harus membubuhkan stempel pada cek,gito,dan dokumen lainnya. Selama mengerjakan tugas ia membaca dokumen yg ada dan semakin memahami istilah di dlm dunia perbankan. Houtman cepat belajar, selalu mengerjakan tugasnya dgn baik, dan ringan tangan dlm membantu; para staf pun tidak segan membagi ilmu kepadanya. Di hari "keberuntungan", pejabat Citybank mengangkat Houtman menjadi staf di instansi itu. Pengangkatan Houtman sebagai staf menjadi berita heboh dan kontroversial, bahkan sesama rekan OB mencibirkannya. "Jika masuk OB, ya pensiun harus OB juga,' komentar seorang yg sentimen.
Houtman tdk patah semangat, ia terus mengasah keterampilan dan ringan tangan sehingga kariernya meleset bak anak panah di tangan pahlawan. 19 tahun kemudiannnnnn........HOUTMAN MENCAPAI JABATAN TERTINGGI DI PERUSAHAAN ELITE ITU, VICE PRESIDENT. Sebuah jabatan puncak di Citybank Indonesia, karena jabatan tertinggi di bank bertaraf internasional itu ada di USA. Jabatan Presiden Director tidak mungkin dijabat oleh org Indonesia. Mantan OB itu kini pensiun sebagai VICE PRESIDENT, dan dia HANYA TAMATAN SMU.
*Dalam hati Leni berkataa "tidak ada yg mustahil klo Tuhan mau mengangkat derajat kita, latar belakang pendidikan ga menjadi penghalang, YESS.*
Tak ada yg dapat mematahkan impian org yg bersemangat utk meraih impiannya. Peliharalah antusiasme di dlm diri kita karena antusias akan mendorong kita naik ke puncak tertinggi di dlm hidup kitaa.... SETUJUUUU!!!!

BIARLAH SEMANGAT KITA TETAP MENYALA NYALA ^^

God bless :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini