Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Sabtu, 02 April 2011

Komitmen

Gw baca berita ttg artis Indonesia si "Marshanda" yg bakal merid dgn harga gaun yg digosipkan sekitar 150-700juta.. woww... gw lg ngebayangin tuh gaun pasti dipenuhi ama diamond atau emas atauuu apa ya *penasaran*


trus ad lg gw baca unique wedding with longest wedding gown di China...woww ukuran gaun cantik tersebut 200 meter panjang dan berat hampir 100 kilogram. Gaun pengantin ini diakui dalam Guinness Book of World Records sebagai gaun pengantin terpanjang di dunia.


Unique Wedding Xie Qiyun and Wu Zun "World's Longest Wedding Gown"



Have you ever seen the bridal couple with the fashion of western modern style, that's right groom wore a suit and the bride wore a white dress decorated with sequins - sequins beautiful, of course it is common sight for us. But do you ever see a bride who wore a graceful dress that reaches to 200 meters? and requires a lot of bridesmaid dress long to hold it? ..

Very interesting is not it? ... What Do you & your partner is the next candidate who will vote this way? ... Or are you going to record a new record in the Guinness Book of World Records by increasing the length ?.... Whatever way we choose and the model that we wear a wedding dress that is not less important is the dress behind personal readiness to live life after marriage itself. Welcome to the new world "Household"


Most of girls pasti slalu bilang "gw mau ntar pas gw merid mau beginiiii... mau begituuu..." dan uda jadi sifat nya cewe utk slalu menuntut si cowo begini begitu ..
Kebanyakan tapi ga semua seperti itu,, tp klo dari survei gw sendiri, rata2 tmn gw slalu bilang "merid tuh kan seumur hidup sekali, jadi u ga nyesal klo cuma merid nya biasa2 doank" Jadi mau donk ntr pas Hari H gw pake gaun yg terbaik dan juga cincin yg uda gw pesan di luar negri...hmmmm 
Oke mari gw bahas dikit soal pandangan gw sendiri soal pernikahan...Nah dulu gw slalu mikir klo married ntar gw mau nya serba special dech, klo bisa gw unik sendiri.. Tapi belakangan gw dicuci otak kalo sebenarnya pernikahan itu bukan sesuatu yg harus mewah dlm segi materi.. kenapa? Karena pernikahan mewah tapi ga diberkati Tuhan akan berakhir dengan "DIVORCE"


Dan kalo kita bisa merayakan married dengan "lebih" misal nya mau terlihat lebih unik dan special --> itu adalah bonus.. Maksud gw, klo punya duit lebih dan budget lebih yaa ga masalah buat ngerayain pernikahan itu dengan lebih special, lebih banyak undangan dan lebih mewah.. Itu tergantung komitmen kedua pasangan, jangan sampai pasangan kita merasa terbebani dengan pernikahan itu sendiri... Nah yg ini nih jadi pelajaran buat gw jg karna kita sepakat klo gw dan pasangan tuh ga mau pake duit ortu alias mau mandiri.. Dan klo gw banyak nuntut ini dan itu, wah bisa stress tuh pasangan gw..
Ada teman kantor gw yg cerita tentang teman nya yg married dan buat resepsi nya pake "uang pinjaman" dari perusahaan dan after married mesti potong gaji buat bayar hutang... Dan sekarang mereka berdua uda "Cerai" hmmm  sedi dengerin nya.. Padahal uda susa-susa ngumpulin duit dan berusaha mencukupi segala kebutuhan married, ujung2 nya malah cerai... Banyak artis yg jadi sorotan publik karna pernikahan mereka yg luarrr biasa mewah nya, sampai buat gaun aja bisa menghabiskan uang ratusan juta padahal habis merid juga tuh gaun bakalan disimpan di lemari... *kan ga mungkin kita pake tiap ari*
Trus utk foto prewedding misalnya, prewed dimana aja tetap ujung2 nya bukan itu yg jadi syarat utk pernikahan yg bahagia" ---> habis merid juga disimpan kan album poto nya... 
Ya buat para wanita tentu ajaaa "tidak terima alasan" hahhaa karena wanita slalu ingin perfect apalagi buat pernikahan yg seumur hidup cm sekalii doank.... 
Nah perlu kita ketahui ya wahai wanita2 hehehe ternyata memasuki jenjang pernikahan itu, kita harus mempersiapkan diri kita utk memasuki dunia yg baru... Yah kita perlu mempersiapkan prewed,cincin,resepsi, dll tapiiii kita juga harus mempersiapkan "DIRI" kita sendiri utk memasuki kehidupan yg baru.. Apakah ud siap utk menjadi seorang istri bagi suami, menjadi seorang ibu bagi anak2 nya?
Nah cewe2 selalu bilang "yah gampang lha klo ga bisa masak, ntar jg pas uda married bisa sendiri kok."
Dan teman cowo gw slalu bilang "emank nya sulap bisa langsung otomatis gituu?"
yah maksud nya cewe tuh ntar da merid mau ga mau harus bisa masak dan pastinya muncul sendiri bakat itu hahahhaa *itu pemikiran gw*
Nah mungkin kelihatan nya sepele ya, malahan ada yg berpikir ntr kan bisa pesan makan diluar aja atau katring aja toh... Tapi mungkin yg ga pernah terpikirkan adalah suami tuh lebi suka masakan di rumah daripada makan diluar... Makanya ada suami yg betah di rmh karena masakan istri nya *kenyataan lohhh*. Kebayang ga klo suami yg selama merid ama istrinya ga pernah masakan istri nya sendiri?? 
Ada jg yg ga bisa masak nasi -.-" (gua bisa lohhh hahaha cape dech), trus ada yg masak air aja gosong hahahaha 


Ternyata married itu ga segampang pemikiran kita, ada yg punya cita-cita married muda tanpa fondasi yg kuat.. Alasan nya cuma karena "CINTA" dan sayang... Yap emank betul kalo kita married tuh harus ada dasar cinta, tapi yg ga terpikirkan oleh kita adalah masalah yg akan muncul ketika masuk ke dalam dunia rumah tangga.. Kenapa? Misal nya suami nya masih muda dan married karena MBA, itu kan sesuatu pernikahan yg dirancang dgn terburu-buru karena uda MBA... Sedangkan suami nya aja masih minta uang jajan ama ortu nya. Jadi mau ga mau mereka married dengan uang ortu karena cowo nya juga belum bekerja. Pas istrinya melahirkan, tentu butuh uang utk beli uang susu, pampers dan kebutuhan laennya... Nahhh karena suami nya jg masi muda , harus lagi minta uang ke ortu nya... Ujung-ujung nya pasti muncul lagi masalah laen. Karena umur jg masi muda, istri nya masi mau jalan2 ke mall dengan tmn2 dan anak nya dititipin ke mertua. Suami nya jg karena masi muda dan belum matang , masih mau hang out dengan tmn2 nya ...
Pernikahan jadi sepele karena ga ada komitmen dan fondasi yg kuat, hanya karena "terlanjur"....

Kita harus mempersiapkan diri kita dengan matang agar kita layak utk masuk jenjang pernikahan yg diberkati oleh Tuhan.. 
Kuncinya adalah komitmen antara kedua pasangan.,makanya seperti kata C'Lia kalo setiap pasangan wajib mengikuti konseling pranikah... Kenapa? coz kita harus berkomitmen dulu sebelum kita masuk ke jenjang pernikahan, dan jangan anggap sepele hal itu . MEskipun gw belum pengalaman dlm hal pernikahan yaaa , tp gw bisa dengar cerita teman gw soal pernikahan yg hancur karena ga ada komitmen diantara kedua pasangan,..Dengan konseling, kita akan diajarkan banyak hal tentang hub suami istri, bagaimana istri memperlakukan suami dan gmn suami memperlakukan suami... Trus masi banyak lg karna gw cuma tau sekilas doank *gw kan blom merid* =)
Biasa nihh klo ud married , keluhan istri seperti beginiiii :


"ehh suami gw berubah lohh .. dulu pas pacaran tiap hari sms nanya uda makan blom.. Sekarang cuek nya minta ampun."
"suami gw dulu pas masi pacaran tuh rajin bawain gw bunga, sekarangg berubah 180 derajat... ngajak makan diluar aja ga pernah."


weww gw trauma alias takut klo ngedengerin org blg seperti itu *pacaran dan married tuh beda jauhh* , apalagi klo uda punya anakk... Kyk nya hal spt ini uda biasa terjadi dlm kehidupan skrg, karena suami istri tdk memiliki hub yg harmonis dgn berbagai alasan spt : selingkuh,kesibukan kerja,salah paham,dll


Dasar dari pernikahan yg diberkati adalah jika pasangan itu mau memahami dan melakukan firman. Seperti kata C'grace ke gw yaaa klo yang namanya pasangan yg diberkati Tuhan adalah pasangan yg mau melakukan firman Tuhan dan bisa berkomitmen buat hidup kudus dan Tuhan akan membukakan pintu berkat yg luar biasa buat kita...
Gw kutip kata2 c'grace yaaa dan yg uda buat gw sadar sesadar-sadarnyaaa hahaha... *pengalaman dan kesaksian dia sendiri*

nanti setelah married ada banyak hal, banyak masalah, tapi ketika, kita dan pasangan kita sama2 punya hubungan dgn Tuhan, Tuhan bisa bicara sendiri sama pasangan kita. en itu membuat kita jadi ngga perlu bawel2 banget


pernah denger donk ada org yg bilang, "Ah married sama pacaran mah sama aja ... gitu2 doank." -> yg bilang begitu pasti pas pacaran ngga set boundaries, sehingga kemesraan suami istri pas bener2 udeh married ngga ada GRENG nya lagiiii ... padahal Tuhan tuh pengen pasangan newlyweds itu bener2 ngerasain SUKACITA dan WOWWW pas honimun! wah itu berkatnya banyak benerrr ...

sebaliknya kalo kamu set boundaries, pas married tuh ya jadi WOWW ... coz semua hal yg selama ini kamu tidak lakukan, you can do it freely ... WITHOUT guilty feeling. dan bahkan kamu tau TUHAN tuh TERSENYUM dari surga ketika ngeliat kalian mesra2 setelah married!! itu luar biasa banget rasanyaaaa .... 



Ini contoh teladan buat tiap pasangan yg punya komitmen Hidup Kudus.... kenapa kenapa harus begitu?
seperti kata Stephanie dalam blog nya tuh benar2 membangun iman gw dan buat gw sadar kenapa kita wajib membangun suatu hubungan dengan"BATASAN" yg uda ditentukan Tuhan...
Versi c'Lia tuh juga detail banget ...klik HERE buat yg mau baca... Ini benar-benar membuka mata hati & pikiran kita yg uda salah jalan karena persepsi membangun "relationship" yg salah dengan pasangan kita ..
Klo mau mengalami Pernikahan yang diberkati ama Tuhan, wajib kita ikutin teladan anak Tuhan yg uda ngelakuin apa yg uda dikomitmenkan oleh mereka...
Sulit ? sulit donk.. masa pacaran ga bole pegangan tangan atau nyandar2 sech?? Nah baca aja link yg uda gw kasi diatass.. Disana bisa dijelaskan panjang lebar dech alasan nya =)
Ampe kepikiran ama gw, waduhh tar pas pre-wed gmna tuh yaa?? masa mesti jauh-jauhan sech.. Ini ada cerita lucu juga dari c'Lia soal prewed nya "DISINI"dan setelah konsultasi dengan c'grace , gw jadi mengerti apa aja batasan nya klo emank mau prewed dgn tidak melanggar komitmen masing2.....
Bisa ga seperti itu?? Harus bisaaa.. Klo perlu dicatettt dan ditempel biar ingat komitmen masing2.. Mari bangun Relationship yg diberkati oleh Tuhan . Coba tanyakan pada org yg uda melakukan komitmen tersebut, pasti mereka memiliki Rumah tangga yg benar2 indah dan diberkati karena mau melakukan Firman Tuhan...
Praise The Lord :)


Gw juga uda berkomitmen dgn pasangan gw buat melakukan Firman Tuhan itu , buat hidup kudus dalam menjalani hubungan .... Dan tdk ada kata terlambat buat org yang mau melakukan nya, alias jgn memandang ke belakang lagi tapi tataplah kedepan dan liatlah masa depan yg penuh harapan... Dulu gw mikir, ahhh gw dari awal pacaran aja uda terlanjur pegangan tangan kok,, bla bla blaaaa.... Klo sekarang kan uda telatttt???? NO.... Bagi Tuhan tuh ga ada kata "telat".. Telat bertobat? Telat melayani? Telat mencari Tuhan?
Ga ada kata Telat bagi Tuhan , tapi Tuhan mau kita supaya ga natap ke belakang tapi berubah menjadi pribadi yg berbeda dari masa lalu kita.....


Nih gw copy lagi notes C'Grace yg dia tulis dan ini tuh lebih detail yaaa
 Kapan nih kita mesti set rule pacaran yg sehat?? Bagus nya dari awal kita jadiaan...
Gimana donk klo pas jadian masi lum ngerti ttg hal ini??? apakah gw ud ga bisa ngerubah semuanya??
ini penjelasannya :



"Waduh cik, pas kita jadian dulu kita ngga pernah begitu tuhhh ... gimana donks?!?!" 
Don't worry ... :) Bisa dibicarakan bae2 dengan pasangan. Tapi sebelum bilang sama pasangan, kita kudu BERDOA dulu. Soalnya mengubah suatu hal yang sudah biasa dilakukan itu ngga mudah en butuh komitmen dari kedua belah pihak. Apalagi untuk sesuatu yang seperti bikin batasan fisik, batasan emosi itu biasanya kita ada kerinduan begitu krn kita sadar "Wah ternyata selama ini, gue ngga bener ..." En itu bahasa kerennya namanya 'pertobatan'. :p Sadar kalo kita salah en kita mo berbalik dengan cara yang benar. Tapiiii buat pasangan kita, yang mungkin belon ngalamin titik 'WADUH' (alias ... waduhh ternyata gue salah), sangat mungkin dia ngga melihat pentingnya hal ini en sangat mungkin dia cuman akan Iya-iya aja (biar kita DIEM :p) tapi ngga bener2 masuk ke dalam hatinya dia ...

Krn itu pentiiiinggggg sekali utk berdoa dulu. Tanya sama Tuhan, "Tuhan gmana caranya ngomong sama pasanganku ... aku punya kerinduan ini ...", "Tuhan kapan ya enaknya aku ngomong?", "Tuhan tolong Kau juga kasih kerinduan yang sama di dalam hati pasanganku." "Tuhan enaknya aku bilangnya gmana yaaa?? Kata-kata apa yang pas??" *sekalian gals, kalian latihan menjadi ISTRI yang berdoa :p krn  nanti sampe jadi istri punnnn, kudu berdoa kalo mo bicarakan hal2 penting sama suami. :p 

Nah buat couple yg lagi membina relationship, wajib diperhatikan apa sech yg harus kita lakukan utk membina hubungan yg sehat dan diberkati. Karena Firman Tuhan selalu mengajarkan kita tentang kebenaran yg membuahkan hasil yg manis... Semua tergantung pada komitmen kita masing masing , apakah kita mau menyenangkan hati Tuhan atau kita mau mengecewakan-Nya...
Bangunlah hubungan yang didasarkan pada "Komitmen", Cinta kasih & Komunikasi



Matius 19 : 6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."



2 komentar: