Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 06 April 2011

Mukjizat Masih Ada

MUKJIZAT  masih ada? yahh masi ada....  Tgl 9 April 2011 ini bakalan ada KKR paskah dimana temanya itu "Mukjizat Masih Ada"
pas gw baca tulisannya Wiliana, gw jadi inget mau sharing sesuatu disini...
Seperti kata non wiliana, di jaman seperti sekarang ini dimana dunia lg digoncang dan semua org lagi mencari tempat bersandar, ada kalimat yg bisa menguatkan kita  "MUKJIZAT masih ada" (simple tapi penuh pengharapan)

Buat org yg lagi kesulitan perekonomian dan uda putus asa
---> Heiii mukjizat masih adaaaa
Buat org yg kehilangan pengharapan
---> Heiii mukjizat masih adaaaa
Buat org yg mengalami bencana alam 
---> Heiii mukjizat masih adaaaa
Buat org yg lagi bergumul utk membeli rumah
---> Heiii mukjizat masih adaaaa
Buat gw yg lagi menantikan janji Tuhan
---> Heiii mukjizat masih adaaaa

Yaa mukjizat masih ada... Tuhan ngasih kita pengharapan sebagai org yg percaya kalo mukjizat itu Nyata dan tidaklah sesuatu yg mustahil.
Kami dikasi visi oleh gereja utk memperkatakan bahwa "mukjizat masi ada" minimal ke 1  orang setiap harinya. Mungkin bagi sebagian org, itu adalah hal yang kelihatannya biasa-biasa aja.. Tapi mulut kita ini punya kuasa dengan apa yg kita perkatakan...
Gw mendengar kesaksian dari jemaat di gereja gw, dimana ia mempraktekkan visi yg uda dikasi oleh gereja dengan memperkatakan itu setiap hari. Hari itu, ketika dia lagi nelpon teman nya dan pas mau mengakhiri pembicaraan di HP dia bilang ke tmn nya "mukjizat masih ada." Lalu terdengar suara org menangis di telepon dan ia teruss menangis. Jemaat ini bingung dan nanya ke dia kenapa dia menangis , dia lalu bilang "kenapa kamu bisa bilang masi ada mukjizat ke gw? kamu tau ga aku uda putus asa banget dengan hidup gw dan gw lagi di jembatan barelang buat mengakhiri hidup gw. Pas gw mendengar kamu bilang gt, hati gw seakan merasa sangat terhibur dan buat gw sadar kalo masi ada mukjizat" 
Bagi yg ga tau jembatan barelang , biar gw kasi tau ya hehehe klo di Batam tuh terkenal banget jembatan yg satu ini *simbol kota Batam* , gw jg bingung kenapa org selalu memilih tempat itu menjadi tempat "bunuh diri".. Dan emang uda banyak banget org yg uda putus asa dan memilih mengakhiri hidupnya dengan terjun dari atas jembatan.... gw aja seram klo disuru ngeliat kebawah :( 
Oke, singkat ceritanya si penelepon langsung menghibur teman nya dan diajak ketemuan utk diajak ngobrol tentang permasalahannya. Dari percakapan mereka di telepon saja, si penelepon uda nyelamatin tuh nyawa yg klo telat 5 menit aja uda terjun ke bawah....:(
Kita ga tau dimana, kapan & siapa yg akan kita tolong dgn kata-kata yg penuh dg pengharapan. Coba dech yg nelpon tuh blg ke dia "iya nihh gw males banget hidup rasanya. Semua serba sulit, buat apa lagi hidup lama-lama?" Mungkin kejadian nya uda kebalikan dr yg sekarang ya , tapi Tuhan selalu pakai mulut kita ini utk menghibur org yg berbeban berat, menyampaikan kebaikan Tuhan ke semua org , mengenalkan pribadi Kristus dalam diri kita dan memberitakan bahwa Mukjizat masih ada buat org yg percaya... *Amin*

btw, mau liat jembatan barelang ga? hehehe biar tau knp org suka adu nyali disini =)
 
seafood di barelang enak loh *makin ga nyambung* hahaha
 
Ada jg kejadian laen yg diceritakan oleh jemaat, pas dia ketemu seorang bapak di jalan, dia langsung blg "Pak,mukjizat masih ada." Bapak itu melihat dia dengan heran dan bilang "kamu org kristen ya nak?" saya ini mantannya kristen, dengan kata laen dia ud mulai lari dari jalur Tuhan dan pada hari itu juga bapak itu bertobat dan dia menangis... Dia menangis karna dia tau klo Tuhan masi memberikan mukjizat meskipun dia lari dari jalur Tuhan... 
sapa yg percaya cuma ucapan se-simple itu bisa buat org laen jadi kuat dan bertobat??

Gw jg pernah mengalami hal yg sama dengan perkataan yg gw sampaikan ke tmn gw.. Hmm klo sekarang tuh kan lagi demam Blackberry dan org2 pada suka pasang status di BBM. Nah, gw ga tau ternyata status2 seperti itu tuh bisa jadi berkat juga buat org laen. Gw punya tmn yang slalu baca status yg gw pasang dan suatu hari dia chating dgn gw. Dia nanya gw kenapa gw slalu bilang Tuhan itu baik dan seperti na gw slalu sukacita seperti ga pernah punya masalah...Gw slalu bilang ke tmn gw kalo ada mukjizat dan ada jalan keluar padahal dia sendiri ga pernah nemuin apa jalan keluar nya...
Nah ini kesempatan buat kita memberitakan kebaikan Tuhan buat org yg haus dengan firman Tuhan,, Gw ngasi tmn gw firman Tuhan utk dia dan gw ajarkan dia utk berdoa serta mengandalkan Tuhan dalam setiap permasalahan,. Mungkin org yg baru mulai utk mengenal Tuhan , mereka akan sedikit bingung.. misalnya "kok cuma begini. emank bisa cuma doa aja... loh? mank Tuhan kasi jalan keluar langsung?" 
Kenapa mesti doa? Doa adalah cara dimana Allah membantu kita untuk mengatasi kecemasan & kekhawatiran kita... Makanya sering dikatakan "Jika lutut anda gemetar, berlututla !". Jadi ketika kita sedang dicengkrami rasa takut dan khawatir, Tuhan mengajarkan kita utk berdoa supaya kita dapat mendapatkan damai sejahtera yg jauh lebih indah daripada yg dapat dimengerti oleh pikiran manusia.
Filipi 4 : 6-7
"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Gw cuma bisa bantu doakan dia dan utk selanjutnya itu tergantung pada org itu sendiri.. Apakah dia benar2 mau percaya Tuhan dan benar benar mau mengandalkanNya.. Yang nama nya mukjizat bukan hanya dikasi jalan keluar langsung pas buka mata setelah doa, tiba-tiba dapet duit di lantai... hmm mungkin itu salah satu jenis mukjizat jg, tapi ketika kita diberikan kelegaan dan damai sejahtera di hati, apa itu termasuk mukjizat?
Ketika kita diberikan kekuatan dari Tuhan utk menghadapi suatu masalah, apakah itu mukjizat??
yapp tmn gw lalu blg ke gw klo setelah dia doa pada Tuhan *utk yg pertama kali* , dia langsung mendapatkan damai sejahtera di hati dan dia blg ke gw "Len, ternyata emank masih ada mukjizat ya. Gw emank blum tau apa jalan keluar permasalahan gw tapi gw tau kalo Tuhan itu baik dan gw merasa damai banget..." *yapp itu intinya*. 

Banyak org yg lg mencari Tuhan  *terutama utk org yg blm kenal Tuhan* dan mereka ga ngerti gmna harus mencari Tuhan. Pengalaman gw sendiri ya,, klo misal na gw denger org bilang soal kebaikan Tuhan *dulu*, gw bingung kenapa mereka bisa spt itu.. Knp? karna pas lahir sampai gw gede, ga da yg pernah nyeritain kebaikan Tuhan buat gw dan gw jadi berpikir klo gw benar benar sendirian aja hadapin masalah..
Nah,,,Tuhan tuh mau klo kita bisa jadi terang lewat sikap dan ucapan kita.. Tuhan mau kita menceritakan kebaikan Tuhan lewat mulut kita, lewat tulisan kita dan juga lewat perbuatan kita.
Mazmur 40 : 4
Ia menberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada Tuhan.

Ayat diatas tuh bagus bangettt dan emank benar loh... Gw paling ga bisa disuruh diam klo gw lg mengalami kebaikan Tuhan... Apa pengalaman yg gw alami dengan Tuhan, pasti gw kasih tau ke tmn2 gw baik yg seiman maupun yg ga seiman,, Intinya gw cuma mau ceritakan kebaikan Tuhan tanpa bawa2 unsur agama karena agama itu kan hal yg paling sensitif..
Dan ada yg nanggapin gw dengan positif dan ada yg negatif...
Ada 1 tmn gw yg dulu sering ikut gw ke kantor, nah klo di mobil lagi nyetir tuh gw paling suka ceritakan soal pengalaman gw dengan Tuhan, gw slalu bagikan firman Tuhan yg membangun buat dia.. Tp apa respon dia? yahh dia cuma ketawa2 ga jelas aja.. *gw ga peduli* hahaha trus gw ingat banget klo lagi mau makan pasti dia yg paling sering ngejekin gw... Ini cowo emank ga pake perasaan banget hahahah trus gw jelaskan ke dia kenapa mesti doa dulu, eh dia malah membantah gw dan bilang gw aneh -.-"
ya uda,, gw cuekin aja dan tiap x di mobil gw kembali lagi dengan ngomongin soal firman Tuhan..
dan yg buat gw kaget luarrr biasa tuh semalam dia blg ke gw kalo dia mau ke church.. heh? kaget gw.. Jadi cerita nya dia pernah ke church dgn org laen trus disana dia tersentuh dgn firman Tuhan.
Dia blg ke gw klo minggu ini dia mau ke church dan mulai nyari kebenaran firman Tuhan alias buka hati buat Tuhan.. wowwww Praise The Lord . Ternyata hal hal yg gw sampaikan selama itu bisa dimengerti oleh dia sekarang =)
Gw loncat-loncat kegirangan donkk... dan bukan hanya gw aja yg loncat2 happy tapi malaikat malaikat di surga juga bersorak sorai ketika ada jiwa baru yg diselamatkan...

Kita terkadang ga nyadar klo org di sekeliling kita tuh masi banyak yg memerlukan sentuhan kasih Tuhan & memerlukan mukjizat. Byk yg belum kenal Tuhan dan kita ini adalah teladan/contoh sehingga mereka bisa menilai kita sbg pribadi yg berbeda. Tp kadang kita jg jadi batu sandungan karena sikap & perbuatan kita yg bertentangan dengan firman Tuhan. Gimana mau menceritakan kebaikan Tuhan klo kita lebih banyak mengeluh daripada bersyukur?  Mari koreksi diri bersama-sama dan pandanglah sekeliling kita , banyak yg masih haus akan kebenaran firman Tuhan dan mereka tidak tau harus mencarinya kemana.. Keadaan dunia yg semakin kacau banyak membuat manusia menjadi bingung & takut, musibah dan bencana alam yg terus berlangsung membuat manusia kehilangan pengharapan & putus asa. Inilah saatnya bagi kita utk menyampaikan bahwa mukjizat masih ada, Tuhan masih ada utk menolong kita asalkan kita mau membuka hati buat Tuhan.
Kita sbg orang percaya aja kadang ga percaya dgn mukjizat itu sendiri, kita berkata percaya tapi hati kita masih ragu dengan janji Tuhan. Gw sendiri terkadang slalu bilang "gw yakin lah pasti ada jalan keluar" tapi ujung ujung nya gw down sendiri ketika gw ga nemuin jln keluar. Seringkali malah bertanya pada Tuhan "mana jawaban doa ku?" , itu tandanya gw ga percaya donk dgn janji Tuhan..
Nah gmn mau nunjukin ke org laen kalo kita org yg percaya pada mukjizat tapi kita sendiri ga yakin itu ada atau ga *nampar diri sendiri* 
Bisa bangun tidur dengan sehat di pagi hari ? itu adalah mukjizat
Bisa makan 3x sehari ? itu adalah mukjizat
Bisa punya rumah & keluarga yg lengkap? itu adalah mukjizat
Mungkin defenisi mukjizat itu bagi sebagian org adalah dalam bentuk nyata, tapi ketika kita mendapatkan kekuatan dan damai sejahtera di hati kita ---> itu jg adalah mukjizat.

Mukjizat itu Nyata
Disaat ku tak berdaya
KuasaMU yang sempurna
Ketika Ku percaya
Mukjizat itu nyata
Bukan karna kekuatan
Namun rohMu ya Tuhan
Ketika ku berdoa
Mukjizat itu nyata
















“Jika engkau bangun pagi ini dengan lebih banyak kesehatan daripada kesakitan … engkau lebih diberkati daripada begitu banyak orang di dunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini.”


“Jika engkau tidak pernah mengalami ketakutan dalam perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan, atau kelaparan yang amat sangat, maka engkau lebih beruntung dari 700 juta orang di dunia”.

“Jika orangtuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan pernikahan … maka engkau termasuk orang yang sangat jarang.”

“Jika engkau masih bisa mencintai … maka engkau termasuk orang yang besar, karena cinta adalah berkat Tuhan yang tidak didapat dari manapun.”

“Jika engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum, maka engkau bukanlah seperti orang kebanyakan, engkau unik dibandingkan semua mereka yang berada dalam keraguan dan keputusasaan.”

6 komentar:

  1. Wah, boleh juga neh dicontek buat dipraktekkan. Hehhee... Hebat ya kuasa dari perkataan itu bener2 nyata bahkan bisa nyelametin orang...

    BalasHapus
  2. sinta : yoiii sin.. mulut punya kuasa.. ayo praktekkan ke hidup kita =)
    cia yoo

    BalasHapus
  3. Amin! mulut emang betul2 punya kuasa. Jadi inget...pernah baca ttg being a miracle. Kita percaya mujizat masih ada, tapi kita jarang sekali mau jadi mujizat...padahal Tuhan sering sekali mau pake kita utk jadi mujizat bagi orang lain. Yach kayak cerita kamu itu, teman gak jadi bunuh diri karena kata2 yg sesimple itu. Jemaat gerejamu (si penelepon) udah menjadi mujizat bagi temannya. Hallelujah! =)

    BalasHapus
  4. ci shinta : aminnnn :) stuju banget, kdag kita jarang mau jadi mujizat buat org yg perlu mujizat..
    mari kita jadi mujizat buat org laen...
    Hallelujah :)

    BalasHapus
  5. apakah mukjizat yg kamu ceritakan bisa memunculkan uang? Saya terjerat hutang sedemikian berat, saya gak perlu nasihat, gak perlu penyemangat, yg saya perlukan uang.....mungkinkah ada mukjizat?

    BalasHapus
  6. anonim : gw jg lg bergumul sedang yg nama nya uang dan gw harus membayar uang yg tdk sedikit.. tp sampai detik ini, saya masi diberikan jalan kluar... saya jg ga butuh penyemangat ato apapun, saya cuma perlu berserah pada Tuhan..apakah anda percaya pada Tuhan? Dia akan buka jalan utk kita yg mau berserah padaNya..
    Trust Him.. gw juga ngalamin hal yg sama spt anda

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini