Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 20 April 2011

Makan Seafood yukzz ^^

Sapa pecinta seafood? nyamm nyamm.. makan seafood emank buat kolestrol ya, tapi ternyata mengkonsumsi seafood secara rutin itu bagus utk pertumbuhan otak *Yippiee loncat-loncat* .. tapi jgn tiap ari 3x sehari kyk makan obat.. karena makanan itu smua nya sama aja sech, makan terlalu banyak bisa jadi racun buat tubuh...
Kalo gw doyan banget dgn udang & kepiting.. yah paling males klo makan kepiting karena mesti penuh kesabaran buat makan nya tapi itulah yg menarikk menurut gw ^^
Ini ada beberapa tips sehat utk mengkonsumsi kepiting : 
* Sebaiknya Anda tidak mengolah kepiting dengan cara digoreng

* Meski mengandung berbagai nutrisi yang menyehatkan, kepiting juga mengandung kolesterol yang cukup tinggi yaitu 76 mg/ 100gr. Konsumsi kolesterol per hari yang dianjurkan maksimal sekitar 300 mg. Sajian kepiting berukuran sedang setiap hari sudah cukup untuk mendapatkan semua manfaatnya.
 
* Kepiting mengandung basa purin yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Pengidap penyakit asam urat atau gout lebih baik menghindari atau sangat membatasi konsumsi kepiting.

* Untuk kepiting cangkang lunak/soka, kulitnya tidak perlu disisihkan, nilai nutrisinya juga tinggi, terutama kandungan chitosan dan karotenoid yang biasanya banyak terdapat pada cangkang.




Udang oh udang,, gw dari kecil uda doyan banget dengan yg nama nya udang,,.Mau diapakan aja gw tetap makan kok hahahha Kerupuk pun milih yg udang, tapi yah gw harus kontrol jg makanan jenis laut begitu karena konsumsi terlalu banyak tentunya tidak bae buat kesehatann...
Tapi gw baca di internet, ternyata ada beberapa manfaat dari udang loh (jeleknya udang ga mau ditulius ama gw haha).... apa ituu manfaat dari udang ???



* Udang sangat cocok dimakan setelah olahraga atau latihan karena merupakan sumber protein yang padat nutrisi dan sangat rendah lemak. Kolesterol yang terkandung dalam udang sangat dibutuhkan untuk keseimbangan homocysteine bagi Anda yang aktif berolahraga, khususnya olah raga angkat beban. Homocysteine pada dasarnya adalah keseimbangan hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan setiap sel tubuh, terutama sel pada otot.

* Udang juga mengandung antioksidan yang cukup kuat, yaitu selenium yang dapat melindungi risiko kebotakan dan kanker. Juga sangat berguna untuk sintesa hormon thyroid, suatu hormon yang jika levelnya sangat rendah bisa menimbulkan obesitas atau pertumbuhan sel yang tidak normal. Udang juga sudah terkenal di dalam pengobatan tradisional cina untuk menambah darah, meningkatkan kesuburan dan kekuatan tulang. Semua ini karena kandungan vitamin B12 dan vitamin D nya tinggi.
 
* Terakhir udang mengandung asam lemak omega-3 yang punya manfaat sangat banyak. Mulai dari membuat awet muda, melindungi dinding pembuluh darah dari kerusakan akibat radikal bebas, anti-radang, mencegah terjadinya darah yang menggumpal, dan oksidasi koresterol jahat yang merupakan penyebab utama dari penyakit jantung.


Bagi Anda yang tidak memiliki masalah alergi, mengonsumsi makanan laut sangat menyehatkan, karena kandungan proteinnya yang tinggi. Tak hanya membuat tubuh sehat, konsumsi seafood juga bisa menyebabkan evolusi otak besar. Dengan kata lain bisa bikin Anda makin cerdas. 

Para arkeolog menemukan bahwa buaya, penyu dan ikan hasil laut telah dikonsumsi oleh manusia purba hampir 2 juta tahun lalu. Menurut sebuah studi, ini adalah bukti tertua yang bisa jadi acuan pola makan seafoood atau hewan yang hidup di laut sebagai diet kaya nutrisi. Terutama untuk otak 

"Makanan yang bersumber dari laut penting dikonsumsi rutin, karena mengandung asam lemak tak jenuh ganda dan asam docosahexaenoic yang berkhasiat untuk pertumbuhan otak manusia," kata penulis dan ahli paleoantropologi, Dr Richmond, seperti dikutip dari laman Times of India. 

Dr Richmond menambahkan, "Makanan ini telah lama menjadi makanan diet para leluhur yang diteliti dapat membantu memperbesar ukuran otak.”

Penemuan pola diet seperti ini memang beragam, namun yang paling penting dari studi ini, para peneliti mengetahui bahwa ukuran otak manusia purba meningkat secara dramatis setelah dua juta tahun lalu. Pertumbuhan otak yang besar membutuhkan investasi kalori dan nutrisi tinggi. Karena itu, hidangan seafood juga bermanfaat bagi ibu dan perkembangan janin. 

Namun, yang perlu Anda tahu, seiring dengan waktu, kandungan nutrisi pada seafood terancam dengan makin meningkatnya polusi lingkungan, terutama di laut. Maka itu, ada baiknya konsumsi makanan hasil laut dua kali seminggu. 

Tapi, tak semua ikan menyerap tinggi merkuri. Ada seafood yang terbilang aman untuk dikonsumsi, karena kemungkinan kecil menyerap merkuri. Antara lain, udang, ikan nila, dan ikan salmon.



Yah intinya semua makanan itu boleh dikonsumsi tapi tidak berlebihan...
jadi jangan karena baca manfaat seafood, kita jadi lupa apa bahaya kalo kita mengkonsumsi berlebihan...
hmmm gw jadi laper >.< ujan2 lagi nihh hahaha


God Bless



2 komentar:

  1. Kalo gitu, ayo semua pindah ke Faroe and makan seafood tanpa rasa takut polusi karena perairan di sekitar Faroe is the cleanest in the world! *gak nyambung*

    Seafood emang uenak tenan..slurp nyam..apalgi udang goreng mentega ala Malaysia..duh duh duh...ngilerrr

    BalasHapus
  2. hahahahhah klo gt mau dunkz ke Faroee.. *ngiriii.com*
    asik yg dsana bisa mengkonsumsi seafood dari perairan yg bersih ... huhuuhu
    udang oh udang... jadi laper lg haha

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini