Jesus love u as u are

Jesus love u as u are
The thief comes only in order to steal and kill and destroy. Jesus came that they may have and enjoy life, and have it in abundance (to the full, till it overflows).

Rabu, 27 April 2011

Ohh..My New Job

dengg dengg uda beberapa ari ga bisa buka blog, ga bisa baca blog =) gw ga konsen banget karna gw lagi bingung euy... sama seperti non Wiliana yg lagi bergumul tentang JOB.. Gw cuma bisa nopang sohib gw dengan semangat dan doa, apapun yg sedang kamu pergumulkan biar Tuhan yg akan memberikan kamu jawaban terbaik ya... Cia yo =)
hmm gw beberapa ari ni lagi sibuk ga jelas hahaha oya boss gw kan lg ke China, gw mesti gantikan kerjaan nya si boss dan juga dalam beberapa ari ni sibuk interview..
Singkat cerita, gw emank lg nyari kerjaan sech dalam beberapa bulan terakhir ini dan gw uda interview di 2 tempat dan ga cocok dengan gw sech dari segi job description nya..
Gw tipikal org yg senang belajar tapi karna background accounting , jadinya kalo gw ngelamar bagian laen pasti nya perusahaan itu bakal berpikir-pikir lagi...
Hmm gw uda lama banget bergumul dengan kerjaan gw yg sekarang, bisa dibilang klo gw tuh uda di Zona Aman dalam kerjaan gw meskipun ada beberapa kerjaan yg belum gw selesaikan dan tertahan karena masalah intern perusahaan...
Pertanyaan terbesar gw adalah "Inikah kerjaan buat gw ?"
Ibarat nya spt kita uda betah tinggal di kota A tiba-tiba kita harus dipindahtugaskan ke kota B dan harus mulai beradaptasi dengan kota B.. Sulit ga? dengan suasana dan orang-orang yg baru yg belum kita kenal.
trus kita mesti mulai dari level bawah lg...

Dari gw sendiri, jujur banget gw pengen ganti kerjaan , tp gw masi sayang dengan tmpt gw bekerja karena gw uda nyaman disini. Trus cowo gw blg kalo hati kecil gw masi disini.. Trus kok mau resign?

First of all, gw ada masalah intern yg susa dijelaskan dari segi managemen kantor dan juga masalah Waktu.
gw ud lama banget bergumul masalah ini, karena gw tau yg nama nya kerjaan itu adalah Ibadah, apapun yg kita lakukan itu bukan hanya utk pimpinan, perusahaan atau diri sendiri tapi juga buat Tuhan. Mungkin di perusahaan itu kita ga nyaman, tp ga mungkin Tuhan menempatkan kita disuatu tempat tanpa maksud dan tujuan yg baek. Begitu jg dengan gw di perusahaan ini, gw tau klo gw disini bukan karena suatu kebetulan dan bisa bertemu dengan karakter org dan pimpinan yg berbeda-beda.
Jujur gw benar-benar berterimakasih meskipun banyak hal yg kurang cocok & buat gw kecewa tapi gw tau itu adalah pelajaran dan ujian  utk naik kelas/ naik ke level berikutnya.

Nah gw ada melewati beberapa interview, tepatnya kemarin siang..
ada 1 PT di bidang paper dan 1 lagi di Perbankan...
Di PT yg pertama itu, gw harus change job ke material planner, dimana kerjaan nya berhubungan production dan purchasing. Yah si material planner ini yg menghitung formula & menyediakan bahan utk memproduksi 1 barang.. Gw ditawarin dengan gaji Lumayan yg menurut gw cukup tinggi, tapiii  itu berarti gw harus belajar dari bawah lagi.. Ohh itu ga masalah buat gw karena gw senang klo gw bisa dpt ilmu laen lagi... *bela diri kali yee* Tapi 1 hal yg buat gw agak ragu itu "TIME" agaiinn hahaha karna di perusahaan ini akan sering OT atau overtime tanpa dibayar lg alias loyalitas karyawan aja... Gw ga masalah sech tapi gw mikir2 lagi karna lokasi nya jauh dari rumah gw dan gw nyetir sendirian lagi, apalagi klo pulang nya harus malam2.. Sedangkan alasan gw resign karna gw pengen membagi waktu gw lebih bae lagi biar badan gw bisa istirahat.
Sedangkan kalo di Bank ini , emank gw kerja nya di bagian accounting lg tapi pasti berbeda karena accounting perbankan & keuangan itu terbalik.. jd gw mesti belajar lagi dari awal dan gaji yg dikasi lebi rendah dari PT yg pertama dan perusahaan gw kerja sekarang. gw bisa ngerti konsekuensi yg harus gw terima di Bank ini, tapi yg buat gw berpikir pikir karena 'pengalaman' * gw dari dulu pengen kerja di bank * dan karena waktu kerja Senin-Jumat jam 5 sore.. Sabtu gw libur dan gw bisa istirahat tapi sebenar nya ada sesuatu hal di pikiran gw kenapa gw mau libur di hari sabtu dan klo itu uda terealisasi alias gw benar2 kerja di Bank ini maka gw harus ngelakuin apa yg uda gw janjikan itu..
Kedua interview ini gw jalanin pas hari yg sama, pertama ke bank dulu pulang nya langsung tancap gas ke PT yg satu lagi.. Trus gw benar2 bingung karena dua2 nya nunggu keputusan dari gw, padahal gw juga blm bisa memutuskan krn gw harus ngajukan surat resign dahulu...
Mungkin ada beberapa org bahkan byk org bertanya kenapa gw harus resign dan ulang lagi dari 0. Gw pun ga bisa bilang ini rencana gw atau rencana Tuhan karena sampai sekarang masi ada blm ada keputusan final dari gw dan perusahaan tempat gw bekerja sekarang.

Dulu gw berpikir klo kita tuh bekerja utk memenuhi kebutuhan hidup, dll dan utk kerja mati2 an itu wajar aja toh demi masa depan kita... Tapi ternyata, ga seperti itu yg dikehendaki Tuhan karena Tuhan ingin kita menjaga kesehatan fisik kita juga, kenapa? Karna kita adalah milik Kristus dan karena kita uda ditebus oleh Kristus..
1 Korintus 6 : 19
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
Rincian kerja gw sekarang :
- Setiap hari gw tidur jam 1 lewat gt, karna gw kan mesti anterin mama gw pulang dari foodcourt jam 12      lewat..
- Pagi gw kerja di kantor dan waktu kerja di kantor sekarang adalah Senin - Sabtu dengan jam kerja 8.15 sampai 17.30 (kadang bisa jam 6 atau lewat tergantung jam brp sales pulang ke kantor krn gw yg megang kunci kantor)
- Minggu pagi gw ke gereja dan pelayanan sekolah minggu, gw butuh waktu tdr siang bentar karena gw kurang tidur apalagi klo ibadah pagi , itu berarti gw tidur jam 2 dan bangun tidur jam 6 pagi.

waduh gw kadang jg heran knp gw bisa hidup seperti kelelawar haha tp gw ga tidur pas siang karna gw kan kerja. Gw menyadari klo sbenarnya bukan seperti ini yg nama nya hidup yg Balance , karena pola tidur gw uda bermasalah... tapi gw uda terbiasa dg rutinitas spt itu, jd klo gw disuru tidur jam 11 gw jadi bingung sendiri dan susa buat pejamin mata kecuali kalo gw sakit...
Nah sekarang yg jadi pertimbangan gw, andaikata 1 minggu gw full kerja *include pelayanan* gw sama sekali ga sayang ama badan gw, gw ga sayang dengan apa yg uda Tuhan ciptakan buat gw...
At least, gw nyisakan waktu 1/2 hari dalam seminggu buat gw nyegarin otak dan istirahat... ini yg jd pertimbangan gw buat nerima kerjaan di Bank ini dan gw uda sreg banget..
cuma permasalahan nya adalah Responsibility gw di kantor yg sekarang, gw harus benar-benar nunggu jawaban dari boss gw di tempat ini... Apapun yg gw pikirkan dan gw rasakan , itu ga bisa jadikan alasan gw alias ngotot buat keluar dengan memaksa.
Gw cuma berharap keputusan yg ntar akan gw ambil itu jd keputusan yg terbaik buat gw sendiri....
Bukan karena mau coba coba atau mau menikmati enaknya fasilitas perusahaan baru, tapi harus karna gw sendiri merasa nyaman dan menjadikan ibadah itu sebagai pelayanan gw...
Apa yg kita lihat tidak sesuai dengan apa yg akan terjadi, mungkin aja kita ngeliat tmn kita kerja di perusahaan itu bisa enjoy dan excited tp kalo dari kita sendiri tidak bisa melakukan pekerjaan itu ya sama aja boong..
Gw harus benar-benar memeriksa ke dalam hati gw sendiri apa motivasi gw di tempat yg baru ini, apakah karna gw berdoa "Tuhan, klo ini kerjaan buat gw, pastikan org nya menelepon gw sore ini"  trus gw yakin 100% kalo Tuhan mau gw di tempat itu..
Kemarin ya, gw emank sempat ngomong bgitu di hati gw dan emank benar org nya nelpon sore itu nyuruh gw interview besok nya.. Dan bsk nya juga, gw blg ke hati gw kalo emank ini buat gw pasti org nya nelpon lagi ngasi kabar soal gaji dan laen2.. Eh org nya nelpon lagi ke gw ga lama setelah gw ngomong...
APakah itu jawaban dari Tuhan? gw ga bisa komentar apa2 dan yg pasti gw harus make sure kalo hati gw itu ga bole tertipu dengan apa yg gw liat dan gw rasakan , karena Tuhan juga ingin kita menguji segala sesuatunya. Apakah yg diberikan ke kita itu uda sesuai dengan kehendak Tuhan? Jwaban nya adalah Tidak selalu, karena gw pernah mengalami hal yg sama dimana gw ud benar2 berharap akan sesuatu dan emank gw dapatkan apa yg gw ingin kan dan gw pikir emank itu hadiah Tuhan buat gw, tp ternyata ga lama setelah itu --> NIHIL.. gw ga dapetin itu dan gw kecewa... Kenapa? karena gw terlalu yakin akan diri gw sendiri tp gw tidak memeriksa dan menguji apakah Itu emank buat gw??
"Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik" karena alkitab mengajarkan kita utk menguji segala sesuatunya apakah itu berasal dari Allah atau tidak.. Ketika kita sedang berdoa dan meminta sesuatu pada Tuhan, iblis bisa mendengarkan doa kita dan mengabulkan apa yg kita minta hingga kita berpikir bahwa "Wah itu emank buat gw" . ALkitab mengajarkan kita bahwa tidak selalu "Apa yg kita lihat" itu yg Tuhan kehendaki buat kita , maka perlu bagi kita utk menguji segala sesuatunya.
1 Yohanes 4 : 1
Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.


Nah ini yg sekarang sdg gw pikirkan, gw harus benar-benar meyakinkan hati gw dan mengujinya apakah ini emank mau nya gw?? apakah ini emank buat gw??
apapun keputusan final nya, gw cuma ingin berserah pada kehendak Tuhan, bukannya menjadi org yg BATU alias keras kepala hehehehe
Pray for me yaah ....


2 komentar:

  1. I'll pray for u sist,
    setuju bgt dgn dikau say, segala sesuatu emang musti diuji apakah dari Tuhan,atau akal-akalnnya si Iblis yg pengen buat kita kecewa sama Tuhan.
    Tuhan pasti membimbing umatNya yang meminta petunjuk kepadaNya. God bless

    BalasHapus
  2. tq uly for ur support...=)
    amien...
    GBU too sis :)

    BalasHapus